Select Page

21 Pose Model Wanita Yang Keren

Jika kalian pernah kehabisan ide saat memotret atau kalian mungkin membutuhkan bimbingan saat melakukan pemotretan dengan model perempuan, maka kalian dapat menggunakan contoh pose model perempuan dibawah ini untuk dijadikan “ciplakan/contekan”. Banyak fotografer profesional menggunakan teknik atau pose model seperti ini ketika mempersiapkan atau bahkan selama melakukan pemotretan.

Pose model dalam artikel kali ini hanya dipilih sebagai referensi atau pengetahuan awal saja saat anda hendak memotret model wanita. Sangat direkomendasikan untuk melihat pose yang anda inginkan bersama dengan model anda, terutama jika model anda masih kurang pengalaman dalam bidang ini (modeling). Selama pemotretan, jangan ragu untuk mendiskusikan dengan model anda pose atau gaya seperti apa yang cocok dengan situasi pemotretan dan yang tidak. Hal ini biasanya sangat bermanfaat dan menolong anda serta model anda untuk merasa lebih percaya diri mengenai apa yang anda akan lakukan.

Baik, mari kita mulai satu per satu.

1.  Bentuk pose yang sangat sederhana ini bisa anda ambil ketika memotret model perempuan untuk pertama kali. Tampilkan lebih pada bahunya. Ambil gambar dengan sudut yang berbeda-beda, dan lihatlah perbedaan yang dapat ditimbulkannya. Karena setiap sudut yang berbeda, tentunya memberikan daya tarik yang berbeda.

2.  Dalam fotografi potret, tangan model anda biasanya tidak terlihat atau kalau ada setidaknya tidak dominan. Namun, anda mungkin memiliki ide yang kreatif dengan meminta model anda untuk bermain-main dengan tangannya sendiri sambil mencoba posisi yang berbeda di sekitar kepala atau wajah. Meskipun demikian, ingat: jangan tampilkan telapak tangan, melainkan hanya menunjukan sisi tangan saja.

3.  Anda mungkin tahu atau bahkan kenal dengan komposisi aturan pertiga (rule of thirds). Dalam cara yang sama, efek menyenangkan dapat dibuat dengan menggunakan garis diagonal. Ingat juga bahwa anda tidak perlu untuk selalu memegang kamera anda secara sempurna. Jangan takut untuk memiringkan kamera anda, karena anda mungkin dapat memperoleh pandangan yang menarik dan tidak biasa saat anda melakukannya.

4.  Pose duduk merupakan pose yang sangat bagus dan indah untuk dilihat. Ingat, saat anda melakukan hal ini, lutut harus saling sentuh satu sama lain. Dan jangan lupa untuk memotretnya sedikit dari atas.

5.  Pose lainnya yang bisa anda coba adalah tangan agak terbuka dengan model tergeletak/terbaring di tanah atau lantai. Ambilah gambar pose ini dengan cara turun sampai ke permukaan tanah (tiarap).

6.  Perbedaan lain untuk pose model terbaring/tergeletak ditanah. Kedua tangan pastinya akan menyentuh tanah. Jadi, akan lebih bagus jika memotret pose seperti ini di alam terbuka atau diluar ruangan, seperti berbaring di rumput atau di padang yang penuh dengan bunga-bunga liar.

7.  Salah satu pose dasar yang mudah untuk dilakukan namun terlihat benar-benar menakjubkan adalah berbaring. Turunlah dan ambil pose ini hampir dari permukaan tanah. Kemudian cobalah untuk bergerak secara bertahap disekitar model anda selama pemotretan. Disamping itu juga, mintalah model anda untuk mengubah posisi kepala dan tangannya. Karena hal-hal yang dianggap biasa-biasa saja dapat menjadi luar biasa jika dimanfaatkan dengan benar.

8.  Berikut ini adalah pose lain yang mudah namun termasuk pose cantik untuk semua jenis tubuh perempuan yaitu berbaring secara terbalik. Cobalah untuk memposisikan tangan dan kaki anda dengan cara yang berbeda. Dan ingat untuk fokus pada mata model anda.

9.  Pose yang benar-benar indah. Sangat baik untuk digunakan dalam pengaturan permukaan yang berbeda, misalnya, berbaring ditempat tidur, di tanah, di rumput, atau bahkan di pesisir pantai. Ketika hendak mengambil pose ini, maka ambilah dari sudut yang sangat rendah dan fokulah pada mata.

10.  Salah satu contoh pose cantik dan mudah untuk model perempuan adalah duduk di tanah.

11.  Pose sederhana lainnya dan sangat bersahabat untuk duduk ditanah adalah dengan mencoba berbagai arah dan sudut yang berbeda.

12.  Sebuah cara yang indah untuk menunjukan keindahan tubuh model anda adalah menampilkan pose foto siluet dengan latar belakang yang cerah.

13.  Sebuah pose sederhana dan bersifat lepas atau iseng-iseng saja. Banyak variasi yang mungkin dapat anda lakukan. Misalnya, meminta model anda untuk memutar tubuhnya, dan melakukan percobaan dengan posisi tangan yang tepat dan disertai dengan memposisikan kepala secara bergantian.

14.  Pose lainnya yang begitu sederhana namun elegan. Pose ini adalah berubah sedikit ke samping dengan tangan ditempatkan di saku.

15.  Miring sedikit ke depan bisa menjadi pose atau gaya yang sangat menarik untuk dicoba. Ini adalah cara halus untuk menekankan bentuk tubuh bagian atas dari model anda.

16.  Salah satu pose sensual yang bagus dan indah untuk model anda adalah dengan memegang tangan di atas kepala untuk menunjukan kecantikan tubuh model anda.

17.  Variasi pose model yang tak terbatas yang mungkin bisa anda coba adalah pose tubuh secara keseluruhan. Pose ini hanyalah merupakan titik awal. Mintalah model anda untuk sedikit mengubah tubuhnya, posisi tangan, kepala, arah mata, dan lain-lain.

18.  Sebuah pose santai dengan model yang berdiri tegak dan bagian belakang menyentuh dinding sangat baik untuk dilakukan. Ingat bahwa model anda dapat menggunakan dinding bukan hanya untuk menyandarkan bagian belakangnya saja, tapi juga bisa meletakkan tangannya ataupun kakinya.

19.  Pose model secara menyeluruh (seluruh bagian tubuh) sangat penting dan tentunya akan terlihat sangat bagus jika model anda memiliki tubuh yang ramping dan atletis. Sebagai pedoman untuk pose sederhana adalah tubuh harus melengkung seperti bentuk S, tangan harus rileks sementara berat badan tertumpu pada satu kaki.

20.  Sebagai tambahan untuk pose yang indah untuk tubuh yang ramping dan atletis. Banyak variasi yang mungkin bisa anda coba lakukan untuk menentukan posisi tubuh model anda yang paling baik. Misalnya, mintalah model anda secara perlahan-lahan untuk menggerakan tangan dan memutar tubuhnya terus-menerus. Bila anda mendapatkan sesuatu yang berbeda (bagus), maka mintalah model anda untuk diam dan ambilah beberapa gambar. Mintalah model anda untuk mengulanginya lagi selama kurang lebih satu atau dua putaran untuk menciptkan gambar yang bagus dengan dengan posisi yang berbeda.

21.  Berikut ini adalah salah satu pose yang benar-benar lembut dan romantis yang bisa anda coba lakukan. Setiap jenis kain (bahkan tirai) dapat anda gunakan. Karena itu perhatikan! Pose ini tidaklah mengharuskan bahwa model anda harus benar-benar tampil tanpa menggunakan busana atau dengan kata lain telanjang. Kadang-kadang bagian belakang bahu tanpa busana atau telanjang bisa bekerja dengan baik. Dan anda akan menemukan beberapa pose dalam skenario pengambilan gambar yang berbeda.

Kesimpulan

Jadi, ingatlah bahwa contoh-contoh pose model wanita diatas hanyalah dimaksudkan sebagai titik awal saja buat anda dalam memotret. Setiap pose memiliki banyak variasi. Kreatifitas anda dituntut untuk menyesuaikan dengan setiap pose yang diperlukan, misalnya mencoba sudut pengambilan gambar yang berbeda-beda serta meminta model anda untuk mengubah posisi mereka baik itu badan, tangan, kaki, kepala, dan lain-lain.

Referensi

https://digital-photography-school.com/21-sample-poses-photographing-female-models/

 

 

Artikel Terkait

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This