Select Page

3 Tipe Lensa Canon yang Bikin Foto Jadi Super Keren !

3 Tipe Lensa Canon yang Bikin Foto Jadi Super Keren !

Jika anda memiliki sebuah kamera, pastinya anda ingin melengkapi kamera tersebut dengan lensa tambahan agar tidak hanya bergantung pada lensa standar saja (kit). Jenis-jenis lensa yang beredar dipasaran saat ini adabermacam-macam, andalah yang harus memilih sesuai kebutuhan dan minat anda dalam fotografi. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi anda info mengenai 3 tipe lensa Canon yang pastinya menjadikan hasil foto anda lebih fantastis dan menawan. Berikut uraiannya untuk anda:

Lensa Canon TS-E 24mm f3.5L Mk II

Desain ulang lensa Canon TS-E 24mm f3 telah disempurnakan, memberi kesempurnaan dari segala sudut pandang yang lebih jelas. Lensa ini dapat diputar pada (+/8.5°) dan pergeseraan mekanis (+/12mm) untuk menambah fleksibilitas. Lensa ini cocok digunakan untuk fotografi arsitektur.

Memperluas Kemungkinan Anda untuk Dapat Memotret dengan Memutar dan Menggeser Lensa

Kemampuan ini berkat sistem perputaran yang unik dari lensa Canon TS-E 24mm f/3,5L II yang memungkinkan anda untuk menggunakan pilihan putar dan geser untuk berproses satu sama lain. Hal ini membuat anda dapat dengan mudah menentukan sudut pandang dan kedalaman ruang (depth of field) dapat terrkontrol secara terpisah, serta dengan cepat meningkatkan fleksibilitas lensa.

Jangkauan Terluas dalam Pergerakan

Dengan sebuah sudut terluas pada jarak fokus 24mm dan dapat diputar hingga ±8.5° ditambah kurang lebih 12mm untuk kemampuan pergesarannya serta ±90° untuk perputarannya, dari kedua paduan mekanisme antara perputaran dan pergeseran tersebut, lensa Canon TS-E 24mm f/3,5L II menawarkan fleksibilitas yang luar biasa. Lensa ini juga menawarkan fitur pengunci pada mekanisme putaran dan pergesaran yang dimiliki untuk memastikan anda dapat menghindari pergerakan yang tidak diinginkan.

Elemen Lensa Di lengkapi dengan Ketelitian yang Tinggi

Untuk mendapatkan hasil gambar terbaik pada tiap sudut resolusi dan mengurangi distorsi pada gambar, pada lensa ini terdapat sebuah alat pembesaran yang berdiameter luas serta dengan ketelitian yang tinggi. Untuk mengurangi distorsi karena kesalahan warna (chromatic aberration), yang umumnya terjadi saat pemotretan pada sudut yang lebih luas, lensa ini menggunakan elemen three UD. Fitur-fitur tersebut membuat lensa ini sangat cocok untuk fotografi lanskap dan arsitektur.

Struktur Lensa yang Di lengkapi dengan Subtansi yang Memadai

Di desain untuk fotografi digital, Canon mematenkan lapisan elemen pada lensa-lensanya untuk membantu mencegah buram dan silaunya hasil gambar yang disebabkan karena bayangan internal yang terjadi, sehingga anda mendapatkan hasil gambar yang lebih jernih dan bersih.

Kualitas Desain yang Tangguh

Lensa Canon Seri L di desain dengan daya tahan yang kuat dan dapat digunakan sehari-hari dalam segala kondisi lingkungan. Anti debu dan tahan di segala cuaca merupakan perlindungan tambahan dari lensa Canon, serta juga dilengkapi dengan kap dan kantung lensa yang termasuk dalam satu paket.

Optik yang Ramah Lingkungan

Optik-optik yang ramah lingkungan terdapat dalam seluruh konstruksi lensa Canon TS-E 24 mm f/3,5 L II.

Spesifikasi Tambahan

Sudut Pandang (horisontal, vertikal, diagonal): 74°, 53°, 84°

Konstruksi Lensa: 16 elemen dalam 11 kelompok

Jumlah blade/diagram: 8

Aperture Minimum: f 22

Jarak Fokus Terdekat: 21cm

Pembesaran Maksimal: 0,34 x

Lensa Canon EF-M 28mm f/3.5 Macro IS STM

Lensa Canon EF-M 28mm f/3,5 Macro IS STM merupakan lensa pertama di dunia yang dilengkapi dengan auto-fokus dan sistem built-in makro, jadi anda dapat membidik subjek anda secara lebih dekat. Dengan kemampuan magnify yang terkemuka, yaitu 1,2x, anda berarti juga dapat lebih dekat lagi dengan subjek, daripada yang anda bayangkan sebelumnya.

Di Lengkapi dengan Teknologi Makro-Lite

Lensa seri EF-M ini hadir dengan dua fitur built-in di dalamnya, yaitu fitur kontrol dan LED (Desain Makro). Fitur-fitur tersebut menyediakan pendekatan lebih pada bagian depan lensa untuk menghilangkan bayangan yang tidak diperlukan, yang seringkali disebabkan karena anda dan peralatan yang digunakan saat pemotretan fotografi makro. Saat menyentuh salah satu tombol, anda dapat memilih fungsi makro antara penerangan pada sisi kiri dan kanan, untuk menemukan keseimbangan yang tepat dan meraih gambar yang menawan serta menarik yang tak dapat anda ciptakan dengan lensa lainnya. Lensa ini merupakan pilihan ideal bagi anda saat ingin memotret bunga atau makanan secara lebih dekat dan jelas, ataupun objek-objek kecil lainnya yang memiliki detail rumit, seperti perhiasan.

Desain Barel Lensa yang Handal

Anda dapat memotret segalanya dengan ketersediaan cahaya, selain itu Lensa Canon EF-M 28mm f/3,5 Makro IS STM juga di desain dengan sebuah elemen barel lensa, untuk mengurangi bayangan yang disebabkan dari lensa ini sendiri. Lensa ini juga menyediakan titik kontak pada bagian luar untuk pemotretan dengan fokus pada satu tempat saja, jadi lensa dapat digunakan pada sudut yang curam dalam frekuensi 53 derajat dari permukaan dimana objek berada. Kombinasi antara titik kontak dan penggunaan teknologi Makro-Lite (saat dibutuhkan), memungkinkan anda untuk memotret detail secara lebih jelas pada fotografi Makro.

Fokus Lebih Dekat Dari Sebelumnya

Lensa Canon EF-M 28mm f/3,5 Makro IS STM memiliki rasio pembesaran yang handal yaitu pada 1:1, berarti objek yang anda potret kelihatan lebih hidup dalam gambar. Saat anda ingin menjelajahi dan memperbesar detail subjek secara lebih jelas, anda dapat menggunakan Mode Super Makro. Dengan kemampuan pembesaran 1,2x yang handal, anda dapat memperbesar subjek diluar ukuran sebenarnya. Dengan mempertimbangkan faktor crop pada sensor ukuran EOS M APS-C, yang menghasilkan jarak pemotretan setara dengan 35mm dan kemampuan magnify pada 1,92x, sehingga para pengguna dapat memotret detail secara lebih jelas, seperti detail tanaman secara lebih alami atau bagian-bagian lebih jelas pada perhiasan. Dengan menggunakan mode super Makro, anda dapat sangat dekat dengan subjek (pada jarak 13mm), memungkinkan anda untuk mengeksplor objek-objek yang sangat kecil.

Memotret Detail Secara Lebih Jelas dalam Gerakan

Ciptakan pemotretan dengan jarak sedekat mungkin dengan mengkombinasikan kemampuan makro pada lensa ini dengan fungsi video EOS M yang juga dimilikinya.

Desain Kompak

Desain lensa ini lebih kecil, sehingga membuatnya sempurna untuk mendokumentasikan petualangan anda dari hari ke hari. Dengan ketepatan optik serta ukuran berat sekitar 130gram, bodi lensa yang dapat dilipat, lensa Canon satu ini cocok untuk kegiatan fotografi sehari-hari, khususnya fotografi makro. Dengan lensa yang dilengkapi dengan elemen UD dan asperikal, berarti anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas gambar yang dihasilkan oleh lensa ini.

Hasil Gambar yang Tajam

Goncangan pada kamera lebih sering terjadi pada fotografi makro, sebab fotografi makro biasanya membutuhkan sebuah tripod yang kokoh. Pada lensa Canon EF-M 28mm f/3,5 makro IS STM dilengkapi dengan sistem Hybrid Stabilisasi Gambar yang dirancang khusus untuk membantu mengurangi goncangan dan pergeseran kamera. Memberi anda fleksibilitas lebih untuk merespon subjek anda jika mereka bergerak atau berganti posisi, memastikan anda mendapatkan hasil foto yang jernih saat memotret subjek makro.

Kualitas Suara yang Jernih

Teknologi STM (Stepping Motor) pada lensa ini membantu anda untuk menciptakan rekaman suara/video dengan kualitas terbaik dengan memberi hasil pemotretan continuous shooting yang terbaik. Hal ini memungkinkan anda untuk merekam suara tanpa adanya noise pada mesin fokus lensa.

Lensa Canon EF 135mm f/2L USM

Canon EF 135mm f/2 L USM merupakan sebuah lensa yang cepat, ringan, dan memiliki kualitas gambar yang tinggi untuk telefoto.  Lensa ini sangat cocok untuk memotret fotografi sport indoor dalam kondisi minim cahaya dan untuk fotografi portrait.

Kualitas Gambar yang Tajam, Lensa yang Cepat dan Ringan

Lensa ini memiliki ukuran aperture maksimum, memudahkan para fotografer untuk memotret dengan kecepatan shutter speed yang relatif, meski cahaya minim. Hal tersebut menjadikan lensa ini cocok untuk pemotretan olahraga dalam ruangan. Meski lensa ini memiliki spesifikasi yang tinggi, tapi ukurannya lebih kecil dan ringan, beratnya hanya sekitar 750 gram.

Kualitas Lensa Seri-L

Kumpulan lensa Profesional andalan Canon Seri-L, mempersembahkan ketelitian terbaik pada desain optik EF. Lensa-lensa seri-L digabungkan dengan kinerja terhandal dengan kemudahannya dalam genggaman serta anti debu dan embun.

Fokus Ultrasonik

Mesin ultrasonic tipe ring menjadikan auto-fokus pada lensa ini semakin cepat dan menghasilkan suara yang tidak berisik. Dapat dengan sempurna membidik tiap objek untuk memastikan titik fokus dicapai dengan akurat, tanpa pemotretan ulang. Ditambah lagi, lensa ini dilengkapi dengan fitur manual full-time yang memudahkan anda untuk menyesuaikan fokus tanpa menghilangkan fungsi mode AF.

Fitur Super-Spektra

Fitur ini ada untuk memastikan keseimbangan keakuratan warna dan meningkatkan kontras. Fitur ini juga dapat mengurangi cahaya berlebih pada gambar dan distorsi yang umumnya terjadi karena adanya pantulan cahaya pada sensor kamera.

Kesimpulan

Demikian uraian diatas mengenai 3 tipe lensa dari Canon, semoga dapat membantu anda dalam menemukan lensa terbaik sesuai dengan kebutuhan fotografi yang anda tekuni. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai fotografi, silahkan follow instagram kami di @foto.co.id. Thanks 🙂

Referensi:

http://www.jessops.com/accessories/lenses/canon?fh_start_index=20&fh_view_size=20

http://www.jessops.com/online.store/categories/products/canon/ts-e-24mm-f3-5l-mk-ii-lens-76055/show.html

http://www.jessops.com/online.store/categories/products/canon/ef-m-28mm-f-3-5-macro-is-stm-lens-98984/show.html#descriptionTab

http://www.jessops.com/online.store/categories/products/canon/ef-135mm-f-2l-usm-11879/show.html#descriptionTab

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This