Select Page

5 Lensa Terbaik untuk Newborn Photography

Suksesnya anda sebagai fotografer bayi yang baru lahir tergantung dari peralatan yang anda miliki, karena dalam komunitas fotografi mengatakan bahwa, satu-satunya kunci kesuksesan pemotretan bukan terletak pada kameranya, melainkan sang fotografer itu sendiri. Meskipun anda memiliki kamera yang sudah terbilang tidak baru dan lensa yang tidak begitu mahal, kemampuan terbaik yang anda miliki akan memungkinkan anda untuk memotret gambar bayi yang baru lahir dan foto ibu hamil yang pastinya membuat klien anda akan terkesima dengan hasil foto yang anda ciptakan. Secara singkat, jika anda mencari sebuah perangkat terbaik untuk memotret bayi dalam level yang lebih tinggi, anda harus memiliki lensa terbaik. Pada artikel ini, kami (@foto.co.id) akan membahas mengenai beberapa tipe lensa kamera digital yang harus anda miliki untuk mendapatkan hasil foto terbaik dari foto ibu hamil, maupun bayi itu sendiri.

Memilih lensa terbaik untuk foto bayi bisa saja menjadi sangat sulit, sebab tidak terdapat satu pun lensa yang spesifik untuk fotografi ini. Dalam realitas, anda membutuhkan beberapa variasi lensa yang berbeda, sebab setiap lensa memiliki tujuan yang berbeda dalam memotret berbagai gaya dan jenis pemotretan yang secara umum terjadi dalam fotografi bayi ini. Hal utama yang harus anda miliki yaitu sebuah lensa telefoto medium, wiide-angle, makro, dan lensa prime 50mm. Karena anda memotret seorang ibu hamil atau bayinya, sebuah lensa portrait (umumnya sebuah lensa telefoto medium) adalah perangkat wajib untuk dimiliki dan karena pastinya anda harus mengambil gambar dari bagian-bagian terkecil tubuh bayi tersebut, seperti: kakinya, jari-jarinya, atau bulu mata bayi tersebut, karena itu anda juga membutuhkan sebuah lensa makro yang handal.

Sekarang, jika anda telah siap dengan segala perangkat dan situasi terbaik yang telah ditentukan, sebaiknya sebelum itu anda juga sebaiknya mempersiapkan sebuah lensa prime 50mm yang pastinya tepat saat anda membutuhkan lensa dengan kecepatan, ukuran yang ringan dan handal saat kondisi minim cahaya dan pastinya menghasilkan gambar yang lebih tajam. Sebagai tambahan, anda juga harus memiliki sebuah lensa wide-angle untuk foto keluarga (orang tua dan bayi tersebut) atau beberapa foto bayi yang mungkin orang tuanya ingin untuk diambil di studio (indoor) dimana anda membutuhkan ruang yang lebih untuk bekerja dan tidak dapat menambah foto lebih banyak lagi atau saat diluar ruangan dan anda membutuhkan sebuah lensa wide-angle untuk mengambil latar belakang gambar yang indah dalam jumlah yang lebih banyak. Baik anda adalah seorang fotografer Canon maupun Nikon, artikel kami ini sangat tepat untuk anda baca, tetapi yang harus anda ingat adalah semua lensa yang kami sebutkan dibawah ini kebanyakan cocok untuk kamera dengan sensor full-frame. Berikut ini tipe-tipe lensa terbaik untuk foto baby tersebut:

Canon EF 85mm f/1.2L

Setiap fotografer baby pastinya membutuhkan setidaknya satu lensa portrait terbaik. Lensa 85mm f/1.2 L seri dari Canon ini merupakan salah satu yang populer diantara semua lensa portrait yang ada dalam jajaran pengguna kamera Canon. Sebuah lensa telefoto medium, yang menawarkan hasil gambar super jernih dengan efek bokeh yang indah serta fitur fokus manual penuh untuk memberi anda kontrol fokus maksimum.

Fitur-Fitur Utama:

Mount: Canon EF

Maximum aperture: f/1.2

Construction: 7 groups/8 elements

Filter size: 72mm

Floating optical system with aspherical lens element

Ultrasonic Autofocus Motor

Manual Focus Override

Super Spectra coatings

Weather-sealed against dust and moisture

Canon EF 35mm f/2

Di desain dengan ukuran yang kecil, ringkas dan sangat terjangkau, lensa Canon 35mm f/2 merupakan perangkat tambahan terbaik untuk anda miliki dalam koleksi anda sebagai seorang fotografer baby. Lensa wide-angle ini memiliki aperture maksimum yang cepat, built-in stabilisasi gambar, fokus manual penuh, serta sebuah aperture drive micro-stepping untuk kinerja lensa yang tidak berisik dan bermanfaat khususnya saat anda memotret gambar dari bayi baru lahir, saat mereka sedang tertidur pulas.

Fitur-Fitur Utama:

Mount: Canon EF

Maximum aperture: f/2

Construction: 8 groups/10 elements

Filter size: 67mm

Optical Image Stabilization (IS)

Glass-molded aspherical lens element (GMo)

Ring Ultrasonic Motor (USM) and Rear Focusing System

Manual Focus Override

Micro-Stepping Drive

Canon EF 100mm f/2.8

Dengan sebuah rasio pembesaran 1:1, lensa Canon 100mm f/2.8 merupakan lensa makro sesungguhnya yang memberi anda kesempatan untuk mengambil gambar yang tajam dan sempurna, foto bayi secara lebih dekat, dan masih banyak lagi fitur terbaik yang ditawarkannya. Lensa ini juga dibekali dengan kemampuan kecepatan, akurasi, serta suara yang tidak berisik (hal terpenting saat mengambil gambar bayi baru lahir), serta kemampuan auto-fokus dengan fokus manual penuh. Sebagai seorang fotografer baby, anda pastinya akan sangat membutuhkan lensa ini, sebab lensa ini dapat juga digunakan untuk pemotretan non-macro, seperti: memotret bayi atau foto ibu hamil.

Fitur-Fitur Utama:

Mount: Canon EF

Maximum aperture: f/2.8

Construction: 8 groups/12 elements

Filter size: 58mm

1:1 magnification ratio

Minimum focusing distance: 1ft

3-group floating lens system

Ultrasonic Autofocus Motor

Inner Focusing System

Focusing Range Limiter

Manual Focus Override

Nikon 85mm f/1.4G

Apakah anda sedang mencari lensa Nikon terbaik untuk foto bayi? Jika iya, lensa ini merupakan solusi terbaik untuk anda. Lensa ini dirancang khusus untuk foto portrait dan mengambil gambar secara lebih tajam di setiap sudut, dengan hasil yang lebih jernih serta efek bokeh yang menawan. Fitur lainnya yaitu lensa ini dibekali dengan M/A Focus Mode untuk kinerja tercepat dan pengalihan termudah antara manual dan operasi auto-fokus, serta Silent Wave Motor dari Nikon untuk auto-fokus yang lebih cepat, akurat dan lebih tenang.

Fitur-Fitur Utama:

Mount: Nikon F-Bayonet

Maximum aperture: f/1.4

Construction: 9 groups/10 elements

Filter size: 77mm

Nano Crystal and Super Integrated coating

Silent Wave Motor (SWM) AF System and Internal Focus

M/A Focus Mode Switch

Nikon 35mm f/1.4G

Lensa Nikon 35mm f/1.4 yang serbaguna ini bekerja dengan handal untuk foto portrait, lanskap, pernikahan, dan banyak lagi. Baik saat anda memotret ibu hamil maupun bayinya yang baru lahir, lensa wide angle dari Nikon ini akan memberi anda hasil terbaik. Lensa ini dilengkapi dengan aperture maksimum tercepat untuk performa luar biasa saat pemotretan minim cahaya dan Silent Wave Motor dari Nikon untuk suara yang tidak berisik saat beroperasi, serta dilengkapi dengan 9-blade diaphragm untuk efek bokeh yang menawan. Lensa ini juga memiliki jarak fokus yang sempurna, karena ukurannya cukup lebar dan memungkinkan anda untuk lebih banyak lagi tampilan gambar tanpa adanya distorsi pada tiap bagian tepi foto.

Fitur Utama: 

Mount: Nikon F-Bayonet

Maximum aperture: f/1.4

Construction: 7 groups/10 elements

Filter Size: 67mm

One aspherical lens element

Nano Crystal coating

Silent Wave Motor (SWM) AF System

Manual Focus Override

M/A Focus Mode Switch

Rear Focusing System

Kesimpulan

Demikian artikel kami tentang jenis lensa terbaik untuk newborn photography. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi tentang hal terkait. Jika anda masih memiliki jenis lensa terbaik lainnya untuk foto baby atau pun pregnancy, silahkan bagikan ke kami dengan cara kirimkan komen anda dibawah ini & jangan lupa untuk share artikel-artikel kami di FB dan sosial media anda lainnya yahh. Thanks 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This