Select Page

6 Kamera Digital Termurah

6 Kamera Digital Termurah

Sekarang ini, mengabadikan sebuah kamera dengan menggunakan kamera bukanlah merupakan hal yang sulit lagi. Karena ada begitu banyak kamera diluar sana yang dibanderol dengan harga yang murah agar bisa dijangkau oleh setiap kalangan masyarakat. Jika dibandingkan dengan kamera pintar (smartphone), kamera digital masih lebih bagus dalam hal jepret-menjepret karena fungsinya yang dirancang secara khusus untuk melakukan pemotretan tidak seperti halnya kamera pintar.

Memang sekarang ini kamera pintar lagi popular dikalangan masyarakat karena kualitas gambarnya yang bisa bersaing dengan kamera digital biasa. Namun, sekalipun demikian, bagi penggemar fotografi rasanya kurang puas jika harus menggunakan kamera pintar dalam mengabadikan setiap momen penting dan berharga karena fungsinya yang tidak dirancang khusus untuk melakukan hal tersebut. Jadi, adalah lebih baik untuk menggunakan kamera digital daripada kamera pintar dalam memotret dan merekam video.

Berikut ini adalah kamera digital termurah yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda sekalian yang gemar dengan fotografi.

1.  Panasonic Lumix SZ10

Bagi sebagian orang, kamera merupakan salah satu alat yang sangat penting dalam mengabadikan setiap momen yang menyenangkan dan membahagiakan dalam hidup. Dan rasanya sayang sekali jika tidak melakukannya, karena momen-momen tersebut tidak akan kembali lagi. Jika anda pecinta alam dan gemar dengan fotografi, maka kamera merupakan hal yang sangat penting. Berbicara mengenai kamera, hanya kamera yang berkualitas tinggi yang bisa memberikan hasil yang bagus dan menakjubkan, dan salah satu diantara kamera tersebut adalah Panasonic Lumix SZ10.

Panasonic Lumix SZ10 hadir dengan tampilan yang elegan dengan mengusung sensor CCD yang memiliki resolusi 16megapixel dan kemampuan optikal zoom sebanyak 12x untuk memudahkan anda dalam mengambil gambar dari jarak jauh maupun dekat dengan kualitas yang bagus. Disamping itu, ada juga fitur image stabilization untuk menjaga keseimbangan gambar selama pemotretan. Dan diatas itu semua, Panasonic Lumix dilengkapi dengan fitur WiFi untuk menolong anda dalam mengirim data dan foto paskah pemotretan menjadi lebih cepat.

2.  Nikon Coolpix A10

Nikon Coolpix A10 hadir sebagai kamera kompak karena bentuknya yang kecil dan ringan sehingga mudah untuk digunakan dan dibawah kemana saja anda pergi. Hadir dengan tampilan layar LCD 2,7 inci, Nikon Coolpix A10 memudahkan anda dalam melakukan pemotretan serta pengaturan navigasi bahkan dibawah sinar matahari langsung sekalipun. Dengan harga jual dibawah 2 juta, akan sangat sulit untuk menemukan sebuah kamera digital yang lebih baik daripada Nikon Coolpix A10. Nikon Coolpix A10 dilengkapi dengan 5 kali optikal zoom dengan lensa kaca Nikkor, dimana anda mampu menangkap gambar dengan detail yang jelas bahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun.

Dengan desain atau pembuatan yang ergonomis, Coolpix A10 mengingatkan kita pada kamera dslr tradisional. Coolpix A10 terasa sangat nyaman dan cocok untuk tangan anda dan terlihat fantastis atau luar biasa. Beberapa fitur khusus membuat Coolpix A10 menonjol, seperti 6 tipe filter camera misalnya mode potret dan mode partai, dimana secara otomatis menyesuaikan lampu kilat (flash) agar bisa cocok dengan pencahayaan yang tersedia, sebaik efek gambar, yang memungkinkan anda untuk menambahkan sentuhan kreatif untuk setiap foto anda melalui pemeriksaan paska pemotretan (editing process).

Disamping hal-hal yang telah dituliskan pada bagian atas, Coolpix A10 ternyata juga sangat bagus untuk membuat atau mengambil video pendek pada 720p dengan kualitas yang tajam. Sekalipun tidak bisa dibandingkan dengan model kamera yang mahal, tapi kamera ini bisa menghasilkan gambar dengan detail yang halus dan warna yang cerah, sehingga cocok untuk siapa saja yang ingin untuk meningkatkan kemampuan fotografi mereka. Namun sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan digital zoom dan WiFi sehingga anda harus menggunakan kabel data untuk bisa mengirim gambar dan video paskah pemotretan.

3.  Nikon Coolpix A100

Nikon Coolpix A100 hadir sebagai kamera saku karena bentuknya yang kecil dan ringan. Rata-rata kamera saku dirancang sedemikian kecil dan ringan dengan tampilan yang menarik agar mudah digunakan dan dibawa kemana saja anda pergi. Memang kualitas gambar dan video yang ditawarkan oleh kamera ini hampir sama atau setara dengan kualitas kamera pintar (smartphone) karena masih mengusung sensor CCD sekalipun mengusung resolusi yang besar 20megapixel.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Nikon Coolpix A100 dibandingkan dengan kamera pintar (smartphone) adalah kemampuan optikal zoom. Nikon Coolpix A100 dilengkapi dengan kemampuan optikal zoom sebanyak 5 kali untuk memudahkan pengguna (pemula) dalam mengambil gambar dari jarak jauh. Sekalipun kualitas gambar yang ditawarkan setara dengan kamera pintar, namun pada dasarnya, kamera pintar bukanlah dirancang khusus untuk fotografi sebagaimana halnya kamera digital. Jadi, jika anda masih memiliki kendala untuk memiliki kamera oleh karena masalah budget (anggaran) yang tidak cukup, maka Nikon Coolpix A100 merupakan pilihan yang cocok buat anda.

4.  Sony Cyber Shot DSC-W810

Sekarang ini, bagi anda yang masih bingung untuk mencari kamera digital murah yang dilengkapi dengan kualitas yang bagus, maka kamera Sony Cyber Shot DSC-W810 hadir untuk menjawab kebingungan anda. Sony W810 hadir sebagai kamera kompak karena bentuknya yang kecil dan ringan sehingga memudahkan para pengguna untuk membawanya kemanapun mereka pergi. Sony W810 mengusung sensor CCD yang beresolusi 20megapixel untuk menyuguhkan bidikan yang tajam dan kaya warna. Dengan adanya fitur seperti ini maka sangat mudah bagi para pengguna untuk memperoleh gambar dan video yang tajam.

Sony W810 dilengkapi dengan kemampuan optikal zoom 6 kali dan layar LCD 2,7 inci. Optikal zoom berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memotret subjek pada jarak yang jauh sedangkan layar LCD menolong anda untuk melihat setiap hasil jepretan anda selama pemotretan dan paskah pemotretan. Bagi anda yang masih pemula dalam fotografi, maka Sony W810 merupakan kamera yang tepat buat anda dalam memotret dan merekam video.

5.  Nikon Coolpix A300

Nikon Coolpix A300 hadir sebagai kamera saku karena bentuknya yang kecil dan ringan. Nikon A300 mengusung sensor CCD dengan resolusi 20.1megapixel dan optikal zoom 8 kali serta digital zoom 2 kali. Dengan adanya fitur seperti ini, maka anda bisa menciptakan gambar yang berkualitas dan tajam. Rentang ISO yang ditawarkan oleh Nikon A300 adalah 80-1600 dan bisa ditingkatkan hingga mencapai 3200 (auto mode). Sayangnya, dalam hal mengirim gambar dan video, Nikon A300 belum dilengkapi dengan WiFi sehingga harus menggunakan kabel data. Tapi bagi anda yang memiliki kendala dengan budget, maka Nikon A300 bisa menjadi jawaban bagi anda dalam mengawali karir sebagai fotografi.

6.  Sony Cyber Shot DSC-W800

Hadir dengan ukuran yang kecil dan ringan, Sony Cyber Shot DSC-W800 masuk dalam ketegori kamera kompak. Dengan ukuran yang kecil dan ringan, kamera ini bisa dibawa kemana saja anda pergi. Dengan mengusungsensor HAD CCD yang beresolusi 20.1megapixel, kamera yang satu ini bisa menjadi senjata andalan dalam mengabadikan setiap momen perjalanan anda. Sony DSC-W800 dilengkapi dengan kemampuan optikal zoom 6 kali dan digital zoom hingga 48 kali. Dengan adanya fitur seperti ini, maka anda tidak perlu kuatir lagi jika harus memotret subjek dari jarak yang jauh.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Sony W800 adalah fitur party mode yang bisa menyesuaikan pengaturan secara otomatis saat akan melakukan pengambilan gambar yang berhadapan dengan cahaya langsung. Hal ini berarti anda tidak perlu kuatir untuk kehilangan momen yang penting selama perjalanan anda karena berhadapan langsung dengan cahaya. Rentang ISO yang ditawarkan oleh Sony W800 adalah 100 – 3200 untuk menolong para pengguna dalam menghasilkan gambar yang bagus sekalipun dalam kondisi dimana cahaya yang tersedia minim atau kurang. Jadi, jika anda mencari kamera yang bisa diandalkan untuk menemani kegiatan anda sehari-hari maka Sony Cyber Shot DSC-W800 merupakan pilihan yang tepat dan sesuai.

Demikianlah artikel mengenai 7 kamera digital termurah yang bisa direkomendasikan bagi anda yang gemar dengan fotografi. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Referensi

http://snapsort.com/roundups/cheapest-digital-cameras

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This