Select Page

6 Kamera Video Terbaik Tahun 2017

6 Kamera Video Terbaik Tahun 2017

Memang benar bahwa sekarang ini kamera pintar (smartphone) sudah bisa digunakan untuk merekam video, tapi berdasarkan kegunaannya, kamera pintar (smartphone) bukanlah dirancang untuk fotografi apalagi videografi. Karena itu, anda membutuhkan sesuatu yang lebih dari hanya sekedar kamera pintar (smartphone) untuk membuat atau merekam video yang berkualitas. Hal tersebut adalah kamera video.

Sebelum anda membeli kamera video, pastikanlah terlebih dahulu apa yang anda butuhkan atau cari. Apakah anda mencari kamera video untuk menemani petualangan anda sehari-hari atau liburan keluarga? Ataukah kamera video untuk mendukung karir anak anda dalam dunia fotografi dan videografi? Apakah anda menginginkan sebuah kamera yang bisa merekam video 4K? Atau anda ingin mencari kamera video yang murah sesuai dengan budget yang anda miliki?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka kami (foto.co.id) menyediakan daftar kamera video terbaik tahun 2017 untuk menolong anda merekam video yang berkualitas dan menakjubkan.

1.  Panasonic HC – V770 (Kamera video terbaik secara keseluruhan)

Panasonic HC – V770 dirancang dengan keseimbangan yang luar biasa dalam bentuknya dan harganya serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang berkualias. Dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik dan berkualitas yang sangat diharapkan dari kamera video modern, Panasonic HC – V770 mampu merekam dan menangkap video yang menakjubkan dan penuh dengan daya tarik. Untuk memudahkan para pengguna dalam merekam video dari jarak yang jauh dan dekat, maka HC – V770 dibekali dengan kemampuan zoom optik sebanyak 20 kali dengan ‘4 sistem drive lens’. Disamping itu juga, HC – V770 dapat merekam video full HD 1080p dengan gerakan yang lambat. Untuk mengurangi kebisingan saat melakukan rekaman video, maka HC – V770 dilengkapi dengan sensor BSI (Back Side Illumination).

Sebagai tambahan, kamera video Panasonic HC – V770 dibekali dengan fitur Wifi dan NFC. Fitur WiFi berfungsi untuk memudahkan pengguna mengirim gambar dan video secara langsung keperangkat lainnya menjadi lebih cepat selama melakukan pemotretan. Selain itu, dengan adanya fitur Wifi, para pengguna bisa langsung mengirim foto atau video terbaiknya kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram tanpa harus menggunakan kabel data.

2.  Sony HD Video Recording HDRCX405 (Kamera video terbaik untuk pemula)

Tidak seperti pasaran kamera digital yang dikuasai oleh Canon dan Nikon, Sony dan Panasonic mendominasi pasar kamera video. Sesaat sebelum kamera pintar (smartphone) bisa melakukan rekaman video, pabrikan Sony dan Panasonic telah terlebih dahulu mempublikasikan kamera video mereka. Hal tersebut membuat kamera video milik Sony dan Panasonic berada pada posisi teratas kategori kamera video terbaik sekarang ini. Sony HDRCX405 hadir dengan tampilan yang bagus dengan harga yang terjangkau sehingga sangat pas dan cocok untuk para pemula. Dan memang, kamera Sony ini dirancang khusus bagi para pemula untuk merekam video.

Sony HDRCX405 dibekali dengan kemampuan optikal zoom sebanyak 30x untuk memudahkan para pengguna merekam video dari jarak dekat maupun jauh dengan hasil yang tetap terjaga. Disamping itu juga, kamera ini dilengkapi dengan sensor Exmor R CMOS yang beresolusi 9,2megapixel dan layar LCD 2,7 inci. Sony HDRCX405 mampu merekam video full HD 1080p. Kamera ini dibanderol dengan harga yang murah dan terjangkau karena dikhususkan untuk para pemula. Sekalipun harganya murah, namun kualitas video yang ditawarkan oleh Sony HDRCX405 tidak bisa dianggap enteng.

3.  Canon VIXIA HF R82 (Kamera video dengan zoom terbaik)

Jika anda berencana untuk merekam video ‘action’, maka Canon VIXIA HF R82 (https://www.lifewire.com/best-video-cameras-to-buy-4064602) merupakan pilihan yang tepat buat anda. Canon VIXIA HF R82 hadir dengan kemampuan optikal zoom sebanyak 57 kali untuk memudahkan anda mengambil video dari jarak yang jauh maupun dekat. Canon VIXIA HF R82 mampu merekam video HD 1080 dan dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC DV 4 untuk bisa menghasilkan video yang berkualitas dan tajam. Untuk memudahkan para pengguna agar bisa melihat hasil rekaman secara langsung maka Canon VIXIA HF R82 dibekali dengan layar sentuh LCD.

Sebagai tambahan, Canon VIXIA HF R82 dilengkapi dengan fitur-fitur yang bagus seperti WiFi dan NFC. Dengan adanya fitur Wifi, para pengguna bisa dengan langsung mengirim gambar dan video keperangkat lainnya tanpa harus menggunakan kabel data. Selain itu juga, fitur WiFi menolong para pengguna untuk mengirim gambar dan video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram.

4.  Panasonic HC – WXF991K (Kamera video 4K terbaik)

Seiring berjalannya waktu, kemampuan untuk merekam video 4K dengan menggunakan Panasonic HC – WXF991K terus berkembang. Segala sesuatu membutuhkan waktu demikian pula halnya dengan kemampuan yang dimiliki oleh kamera ini. Pabrikan Panasonic terus melakukan inovasi terhadap semua merek mereka agar kualitas tetap terjaga. Kamera video Panasonic HC – WXF991K dilengkapi dengan kemampuan optikal zoom sebanyak 20 kali untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam merekam video dari jarak dekat maupun jauh.

Untuk mencegah dan mengurangi getaran yang terjadi selama melakukan rekaman, maka kamera video Panasonic HC – WXF991K dibekali dengan fitur stabilisasi gambar hybrid. Sebagai tambahan, kamera video HC – WXF991 dilengkapi dengan fitur WiFi. Fitur WiFi berfungsi untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu juga, dengan adanya fitur WiFi, para pengguna bisa dengan mudah mengirim gambar dan video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram.

5.  GoPro Hero5 (Kamera berpetualang / adventure terbaik)

Bagi anda yang gemar dengan berpetualang, maka kamera video GoPro Hero5 merupakan pilihan yang pas dan tepat untuk dijadikan partner dalam petualangan anda sehari-hari. GoPro Hero5 hadir dengan tampilan yang lebih kecil untuk memudahkan para pengguna dalam menggunakannya. Kamera ini mendominasi pasaran kamera yang digunakan untuk berpetualang.

GoPro Hero5 dibekali dengan kemampuan merekam video 4K serta mode kontrol suara. Dengan menggunakan kamera video ini, anda bisa merekam video dalam berbagai macam situasi dengan hasil yang memuaskan.

6.  Canon XA30 (Kamera terbaik untuk membuat film)

Bagi anda yang gemar membuat film, Canon XA30 merupakan pilihan yang tepat dan cocok buat anda. Canon XA30 merupakan kamera digital video terbaik (best handheld digital video camera) untuk menampilkan karya mereka seperti kenyataan. Canon XA30 dibekali dengan kemampuan optikal zoom (high definition) sebanyak 20 kali yang didukung oleh sensor gambar CMOS Pro yang beresolusi 2.91megapixels untuk menciptakan video yang berkualitas dan tajam. Dengan adanya kemampuan seperti itu maka anda tidak perlu kuatir terhadap cahaya yang minim.

Sebagai tambahan, kamera Canon XA30 dilengkapi dengan fitur WiFi. Fitur WiFi sendiri memiliki fungsi untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video secara langsung keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu juga, fitur WiFi bisa digunakan untuk mengirim gambar dan video terbaik anda kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram tanpa harus menggunakan kabel data. Dengan adanya fitur-fitur seperti ini maka anda bisa menghasilkan karya yang mengagumkan bersama dengan Canon XA30.

Demikianlah artikel mengenai 6 kamera video terbaik tahun 2017. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This