Select Page

7 Kamera Digital Kompak Canon Terbaru

7 Kamera Digital Kompak Canon Terbaru

Kebutuhan akan kamera merupakan hal mendasar bagi pecinta fotografi karena tanpa kamera, maka perjalanan akan terasa kurang lengkap dan menyenangkan. Memang sekarang ini, kamera pintar (smartphone) sudah bisa digunakan dalam mengabadikan setiap momen hidup, namun untuk momen-momen yang berharga dan penting, maka adalah lebih bagus untuk menggunakan kamera digital gantinya kamera pintar (smartphone).

Kamera pintar (smartphone) bukanlah dirancang untuk memotret sebagaimana halnya kamera digital. Itulah sebabnya, kamera digital merupakan pilihan yang tepat untuk mengabadikan setiap momen penting dan berharga karena dilengkapi dengan fitur-fitur dan spesifikasi yang bagus. Canon merupakan salah satu produsen kamera digital terkenal didunia disamping Nikon dan Sony. Canon terus melakukan inovasi terhadap model mereka dengan menyertakan fitur-fitur pilihan dalam setiap model mereka agar bisa menjangkau setiap kalangan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Saat ini, Canon masih memegang posisi puncak dalam urutan kamera terkenal didunia karena fitur-fitur dan spesifikasinya yang bagus dan berkualitas. Nah, berikut ini adalah kamera digital kompak Canon terbaru yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda penggemar fotografi.

1.  Canon Power Shot SX720 HS

Canon Power Shot SX720 HS merupakan kamera saku (pocket) dengan kemampuan memperbesar (zooming) terbaik yaitu 40 kali optikal zoom. Dilengkapi dengan image stabilization, kamera ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang bagus. Canon Power Shot SX720 HS dilengkapi dengan sensor yang beresolusi 20megapixel dengan rentang ISO yang cukup panjang. Disamping itu ada juga kontrol manual untuk memberikan anda kemudahan selama pemotretan.

Sebagai tambahan, Canon Power Shot SX720 HS memiliki fitur Wifi dan NFC untuk memudahkan pengguna mengirim data maupun gambar secara langsung keperangkat lainnya juga media sosial paskah pemotretan. Untuk videografi, Canon Power Shot 720 HS bisa merekam gambar full HD 1080p dengan ISO yang bisa mencapai 3200.

2.  Canon Power Shot SX620 HS

Jika anda mencoba untuk menemukan kamera serbaguna yang bagus dengan harga 2 jutaan, maka Canon Power Shot SX620 HS merupakan pilihan yang tepat. (1) Canon Power Shot SX620 HS memiliki optikal zoom 25x sehingga memudahkan anda untuk mengambil gambar yang berkualitas dari jarak dekat dan jauh. (2) Canon Power Shot SX620 HS memiliki ukuran yang kecil yaitu (2.3 x 5.7 x 6.3) inci sehingga memudahkan anda untuk membawanya kemana saja anda pergi dengan cara mengisinya kedalam saku atau tas bawaan anda.

Untuk videografi, Canon Power Shot SX620 HS dapat merekam video 1080p HD dengan 30 fps. Lebih lanjut lagi, Canon Power Shot SX620 HS dilengkapi juga dengan layar sentuh LCD yang berukuran 3 inci sehingga memudahkan anda untuk melihat baik foto dan video secara instant paskah pemotretan atau selama pemotretan. Disamping itu, Canon Power Shot SX620 HS hadir dengan Wifi dan NFC untuk memberikan para pengguna kemudahan dalam mengirim file atau foto paskah pemotretan.

3.  Canon Power Shot G7 X Mark II

Kualitas gambar yang bagus dapat anda temukan dengan menggunakan kamera digital Canon Power Shot G7 X Mark II. Hadir dengan sensor kamera 20.1MP dan prosesor digic 7, sehingga sangat sulit untuk membandingkan kemampuan dalam menciptakan kualitas gambar yang bagus dengan kamera pintar (smartphone) atau kamera kompak lainnya. Prosesor digic 7 membantu mengurangi kebisingan yang terjadi pada kamera selama pemotretan pada situasi yang minim cahaya. Sekalipun G7 X Mark II memiliki beberapa mode yang bagus untuk dimanfaatkan selama pemotretan, namun mode otomatis bekerja lebih baik dari semuanya.

G7 X Mark II dirancang dengan menghadirkan layar sentuh dan lampu kilat yang bagus untuk menunjang kinerja kamera dalam situasi dimana cahaya minim. G7 X Mark II dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kamera kompak lainnya. Kinerja dalam menghasilkan gambar terbilang cepat ketika anda mendapati bahwa anda bisa mengambil gambar secara berkelanjutan (continues shooting) dengan resolusi 8 fps.

Untuk kualitas gambar yang jauh lebih baik, anda bisa mengambil gambar lewat format RAW, yang mana bisa anda temukan pada setiap kamera point and shoot yang mudah untuk digunakan. Fitur-fitur diatas memberikan kemampuan tersendiri bagi Canon Power Shot G7 X Mark II untuk mengambil gambar dengan baik sekalipun cahaya yang ada sangat minim.

4.  Canon Power Shot SX60 HS

Canon Power Shot SX60 HS hadir dengan sensor CMOS yang beresolusi 16.1MP dengan ISO 100-3200 untuk memberikan anda kemudahan dalam memotret pada situasi dimana cahaya yang tersedia minim atau rendah. Disamping itu, Canon SX60 HS memiliki kemampuan 65x optikal zoom. Dan bukan hanya itu saja, Canon SX60 HS dibekali juga dengan Canon zoom plus teknologi sehingga bisa mencapai 130x zoom. Dengan kemampuan seperti ini, Canon SX60 HS bisa menghasilkan gambar yang berkualitas dan terperinci sekalipun dari jarak yang jauh.

Untuk menjaga keseimbangan optikal zoom yang sangat tinggi, maka Canon SX60 HS dibekali dengan jendela bidik elektronik untuk memudahkan para pengguna dalam mengatur komposisi bidikan agar lebih stabil dan terhindar dari pijaran sinar matahari langsung. Untuk videografi, Canon SX60 HS bisa merekam gambar dengan resolusi full HD 1080p. Hal ini berarti bahwa Canon SX60 HS sudah bisa merekam video slow motion (gerakan yang lambat).

Sebagai tambahan, kamera ini dilengkapi dengan WiFi dan NFC untuk memudahkan anda mengirim data maupun gambar lebih cepat keperangkat lainnya paskah pemotretan. Jadi secara keseluruhan, Canon SX60 HS hadir dengan menawarkan fitur-fitur yang luar biasa untuk menolong para pecinta fotografi dalam menghasilkan karya seni yang luar biasa dan menakjubkan melalui gambar dan video.

5.  Canon Power Shot SX730 HS

Canon power shot SX730 HS hadir dengan tampilan yang bagus dengan pengaturan tombol kamera yang mudah digunakan. Canon SX730 HS mengusung sensor CMOS yang beresolusi 20.3megapixel dengan dukungan 40x optikal zoom dan 60x zoom plus sehingga bisa digunakan untuk memotret atau menangkap subjek dari jarak yang jauh dengan hasil yang jelas dan terperinci. Untuk menghindari guncangan atau getaran karena zoom yang panjang, maka Canon SX730 dibekali dengan zoom framing assist untuk menjaga kamera agar tetap stabil saat melakukan zoom.

Canon power shot SX730HS hadir sebagai kamera saku (pocket) karena ukurannya yang kecil dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Sekalipun bentuknya kecil, namun kualitas gambar dan video yang ditawarkan oleh Canon SX730 HS tidak bisa dianggap sepele karena bisa bersaing dengan kamera DSLR biasa. Disamping itu, kamera ini juga dilengkapi dengan layar LCD 3 inci yang bisa menampilkan hasil bidikan anda selama pemotretan. Untuk videografi, Canon SX730 bisa merekam video dengan resolusi full HD 60p.

6.  Canon IXUS 180

Canon IXUS 180 hadir dalam kategori kamera saku atau pocket karena memiliki ukuran kecil yang sangat mudah untuk dibawah kemana-mana dengan memasukkannya kedalam saku. Canon IXUS 180 hadir dengan kemampuan sensor CCD yang memiliki resolusi 20megapixel dan didukung dengan 10x optikal zoom dan prosesor DIGIC 4+ untuk memberikan kualitas gambar yang jelas dan menakjubkan sekalipun dari jarak yang jauh.

Untuk memudahkan pengguna dalam memotret, Canon IXUS 180 dilengkapi dengan layar LCD yang berukuran 2.7 inci. Dan bukan hanya itu saja, produsen kamera Canon melengkapi model mereka dengan fitur WiFi dan NFC untuk memberikan para pengguna kemudahan dalam mengirim data atau foto paskah pemotretan menjadi lebih cepat. Bukan hanya untuk fotografi, Canon IXUS 180 juga dirancang untuk videografi. Jadi, bagi anda pecinta videografi, anda tidak akan kecewa karena Canon IXUS 180 bisa merekam video dengan resolusi HD 1080p. Dengan adanya fitur-fitur seperti ini, maka hasil gambar dan video yang ditawarkan oleh Canon IXUS 180 tidak bisa diragukan lagi.

7.  Canon Power Shot G9 X Mark II

Canon power shot G9 X Mark II diperkenalkan sebagai kamera point-and-shot terbaru karena ukurannya yang kecil. Sekalipun memiliki ukuran yang kecil, kamera ini memiliki fitur-fitur yang lengkap dan bagus. Canon G9 X Mark II mengusung sensor CMOS yang beresolusi 20megapixel dan prosesor digic 7 untuk menolong anda menghasilkan gambar dan video yang berkualitas dan menakjubkan. Disamping itu, untuk melengkapi pencitraan terhadap Canon G9 X Mark II, Canon dilengkapi dengan layar LCD 3 inci untuk memudahkan anda melihat jepretan anda selama pemotretan.

Bagi anda penggemar videografi, Canon G9 X Mark II bisa merekam video full HD 1080 dengan kecepatan 60 fps. Sebagai tambahan, kamera ini dilengkapi dengan WiFi dan NFC untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim data maupun foto keperangkat lainnya seperti komputer, tablet, dan bahkan media sosial paskah pemotretan.

Demikianlah artikel mengenai 7 kamera digital kompak Canon terbaru. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Referensi

http://www.jessops.com/cameras/compact-digital-cameras/canon

https://www.dpreview.com/products/canon/compacts?subcategoryId=compacts

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This