Select Page

Cara Ringkas Mengedit Warna Busana Model dalam Photoshop

Cara Ringkas Mengedit Warna Busana Model dalam Photoshop

Pernahkah anda memotret gambar seorang model dan berfikir tentang warna apa pakaian yang sebenarnya anda inginkan untuk di kenakan oleh mereka? Mungkin warna pakaian yang mereka kenakan saat itu tidak serasi dengan hasil gambar akhir saat anda kembali mengeditnya di suatu aplikasi/program perangkat lunak. Dengan menggunakan menggunakan sebuah aplikasi masking atau pun peralatan yang tepat untuk mengubah warna, anda dapat membuat keputusan untuk warna terbaik yang anda atur sendiri. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu memoles item busana yang ingin anda ubah warnanya. Mungkin proses tersebut akan terasa lebih sulit, tetapi dengan tips-tips handal berikut dari The Slanted Lens, akan semakin memudahkan anda dalam proses tersebut dengan langkah-langkah yang sederhana. Anda dapat dengan cepat dan mudah memilih alat/fitur yang ingin di gunakan, serta hanya meng-klik di sekitar warna busana yang di kenakan oleh sang model. Anda juga dapat menghilangkan beberapa bagian warna yang tidak di inginkan, seperti: latar belakang, lalu klik tombol pilihan Add Mask” pada daftar panel opsi.

Kemudian, anda double klik pilihan “Mask” dan tekan “Mask Edge”. Cara ini dapat membantu anda untuk memperbaiki tiap bagian warna pada tampilan dengan bantuan pilihan “Decontaminate Colors” yang dapat di andalkan dalam menyesuaikan tatanan rambut sang model dengan warna pakaian yang ia kenakan. Anda juga dapat menggunakan pilihan “Selective Color” pada menu untuk menyesuaikan dan menyortir semua komposisi tone warna di dalam polesan warna yang telah anda pilih.  Apakah anda masih belum menemukan warna tepat sesuai yang anda inginkan? Tenang… karena anda dapat memanfaatkan sekumpulan pilihan warna terbaik yang terdapat pada Photoshop dan anda dapat menyesuaikannya dengan situasi pemotretan pada saat tersebut, seperti saat gelap, ataupun hanya dengan sekilas paparan cahaya, anda masih tetap dapat berkreasi dengan berbagai jenis lapisan dan pilihan warna-warna kreatif.

Cara dan tips ini memungkinkan anda untuk bermain dengan semua model dan jenis pilihan warna yang telah di kombinasikan, seperti cahaya lembut maupun cahaya yang berlebih. Setiap situasi dalam pemotretan, akan mengisyaratkan sebuah pendekatan yang berbeda pula. Tetapi, peralatan maupun fitur pembantu yang anda gunakan pastinya akan tetap sama. Demikian tips untuk mengubah warna baju yang di kenakan model dalam Photoshop (secara cepat) yang bisa kami (@foto.co.id) bagikan untuk anda. Thanks 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This