Select Page

Siapa Bilang Sampah adalah Objek Foto yang Menjijikkan?

Siapa Bilang Sampah adalah Objek Foto yang Menjijikkan?

Selama 4 tahun terakhir, fotografer Antoine Repessé, tidak membuang sampah kering yang ada di rumahnya. Antoine ingin membuat karya inovasi terbaru dari sampah-sampah yang di simpannya selama 4 tahun tersebut. Ketika waktunya telah tiba, sang fotografer mengubah sampah-sampah tersebut menjadi objek foto yang menarik. Dengan gambar-gambar yang ia ciptakan dari kumpulan sampah tersebut, Antoine ingin menantang masyarakat untuk berfikir kembali tentang peranan mereka sebagai konsumen dari sampah-sampah yang di hasilkan tersebut, selain itu Antoine juga ingin memberi dimensi estetika dalam hasil karyanya. Ia ingin menghasilkan gambar yang sempurna, dengan menonjolkan sesuatu yang di anggap mengganggu, seperti halnya, sampah.

Dengan hasil karya yang ia ciptakan, sang fotografer ingin mengatasi hambatan utama untuk memulai perubahan besar dalam pengelolaan limbah atau pemanasan global, betapa tak terlihatnya masalah ini dalam kehidupan kita sehari-hari: “Kita sering di beritahu tentang jumlah limbah yang kita hasilkan, tapi saya pikir dampak dari gambar bisa lebih kuat daripada satu ton kata” komentar  Antoine Repessé. Ia berharap proyek  yang di buatnya bisa menginspirasi perubahan sudut pandang orang banyak mengenai sampah. Berikut ini hasil karya sang fotografer yang dapat kami (@foto.co.id) sediakan untuk anda:

Demikian koleksi gambar sampah-sampah di atas yang tetap menrik untuk di jadikan sebagai objek foto. Semoga dapat menginspirasi anda dalam mengolah sampah sehari-hari untuk mengurangi efek pemanasan global. Sampai jumpa 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This