Select Page

Vivo Y83: Smartphone Handal Untuk Kegiatan Sehari-Hari

Vivo Y83: Smartphone Handal Untuk Kegiatan Sehari-Hari

Hello fotografi lovers …

Masih dalam ulasan yang sama mengenai kamera ponsel, kali ini, foto.co.id ingin memberikan review singkat mengenai kamera Vivo Y83.

Hadir dengan tampilan yang cukup menarik berkat dimensinya yang cukup dinamis dengan balutan bahan plastik, membuat kamera ponsel yang satu ini terasa nyaman di genggaman tangan. Selain itu, penempatan komponen luar Vivo Y83 sangat pas dan tepat sehingga memudahkan para pengguna dalam mengoperasikannya.

Kamera Vivo Y83 hadir dengan mengusung layar full HD 6.22 inci dengan tingkat kerapatan yang mencapai 400ppi / inci. Hal ini tentunya akan membuat tampilan gambar menjadi lebih jernih, tajam, dan jelas. Nah, apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh kamera Vivo Y83? Berikut ini ulasannya …

 

 

Jika dilihat dari bentuknya, kamera Vivo Y83 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Vivo V9, dimana anda akan menemukan tombol volume dan power di sisi kanan sedangkan di sisi kiri, anda akan menemukan slot kartu sim dan micro SD. Selain itu, pada bagian bawan kamera, para pengguna akan menemukan, micro USB, grill speaker, dan audio jack.

Kamera ponsel Vivo Y83 dilengkapi dengan prosesor MediaTek terbaru Helio P22 yang didukung oleh Snapdragon 625 / 630. Hal ini mendukung kinerja kamera menjadi lebih efektif dan efisien dengan kecepatan 2.0 GHz.

Selain itu, untuk memudahkan para pengguna dalam mengoperasikannya, maka kamera ponsel Vivo Y83 dibekali dengan RAM 4GB. Dengan RAM seperti ini, kinerja sistem akan bekerja lebih cepat dan lancar bahkan dengan sejumlah aplikasi yang berjalan secara bersamaan.

Kamera ponsel Vivo Y83 hadir dengan tampilan layar full-view dengan resolusi 6.22 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur sentuhan (touchscreen). Untuk melindungi layar agar tetap mulus sekalipun terjadi benturan yang tidak disengaja, Vivo Y83 dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, kamera ponsel Vivo Y83 menggunakan Android OS v8.1 oreo yang dipadukan dengan user interface funtouch OS 4.0.

Selain memiliki desain yang elegan dengan dukungan performa yang tangguh, kamera Vivo Y83 dibekali juga dengan fitur fotografi yang cukup bagus. Dan bukan hanya itu saja, anda juga akan ditawarkan dengan kualitas merekam video full HD hingga 1080p pada 30fps. Kamera Vivo Y83 mengusung lensa belakang 13MP dan depan 8MP. Hal ini akan sangat membantu dalam menghasilkan gambar dan video yang tajam, jelas, dan menakjubkan.

Untuk memaksimalkan kinerja lensa belakang, kamera Vivo Y83 dibekali dengan AF diteksi fase dan LED flash yang akan memastikan foto-foto dan video yang kalian ambil tetap tajam sekalipun dalam kondisi yang ekstrim maupun minim cahaya. Selain itu, para pengguna juga bisa merekam video dengan kualitas gambar full HD.

Nah, untuk menjaga keseimbangan lensa kamera, maka Vivo Y83 dibekali dengan resolusi 8MP untuk kamera depan (foto selfie). Untuk mendukung kinerja kamera depan, maka kamera Vivo Y83 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Artificial Intelligence, Face Beauty, dan masih banyak lagi yang bisa memudahkan para pengguna dalam menghasilkan gambar dan video yang bagus.

Tidak ketinggalan juga, beragam mode kamera dan pengaturan lanjutan pun tersedia di dalam kamera Vivo Y83 untuk mendukung kegiatan foto anda sehari-hari, misalanya mode Panorama, HDR, dan lain-lain dengan kualits HD. Gimana guys? Tertarik untuk memilikinya? Jika ya, maka siapkanlah budget anda.

Selain itu foto selfie, kamera depan juga bisa anda gunakan untuk melakukan video call dengan kualitas gambar yang bagus dan jelas. Untuk memanjakan para pengguna, maka kamera Vivo Y83 hadir dengan berbagai macam fitur yang modern untuk memudahkan para pengguna dalam mengoperasikannya sehari-hari.

Bagi anda pecinta foto selfie, kamera ponsel Vivo Y83 ini memang sangat cocok buat anda berkat adanya fitur Artificial Intelligence (A.I). Dengan adanya teknologi A.I selfie, kamer ponsel Vivo Y83 mampu menditeksi karakter wajah dengan sangat baik sehingga memberikan detail selfie yang lebih natural (alami). Selain itu, kamera ponsel Vivo Y83 juga dibekali dengan fitur face beauty yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna untuk memperhalus dan mempercantik wajah.

Salah satu fitur unggulan kamera ponsel Vivo Y83 adalah smart split. Fitur ini akan sangat menolong anda dalam mengoperasikannya. Ketika anda sedang menonton video dan tiba-tiba ada sms masuk, maka anda tidak perlu menutup video tersebut, anda bisa melakukan 2 hal tersebut secara bersamaan dengan cara klik ikon notifikasi dan layarmu akan terbagi menjadi dua (2).

Tidak hanya itu saja, untuk memuaskan hati para pengguna kamera Vivo maka Y83 dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup besar, yaitu 4GB RAM dan internal storage 32GB. Jika masih belum cukup, para pengguna bisa meningkatkannya lewat penggunaan memori eksternal hingga 256GB. Dengan jumlah yang seperti ini, maka para pengguna tidak perlu kuatir untuk mengambil gambar dan video dalam jumlah yang banyak.

Untuk memaksimalkan kinerja kamera, Vivo Y83 dibekali dengan jaringan 4G LTE dengan mengusung teknologi dual sim card sebagai sumber jaringannya. Dengan dukungan kualitas internet yang luar biasa seperti ini, maka pastinya para pengguna tidak akan merasa bosan apalagi saat sedang menonton dan bermain game online.

Selain itu, fitur ini juga akan menolong dan memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video terbaik mereka ke media sosial seperti Facebook dan Instagram paskah pemotretan.

Sebanding dengan harganya yang cukup terjangkau, kamera Vivo Y83 dibekali juga dengan beberapa fitur koneksi tambahan seperti Wifi, Bluetooth, GPS, dan port USB 2.0. Dengan adanya fitur-fitur ini akan sangat membantu para pengguna dalam mengirim data maupun file ke perangkat lainnya seperti laptop, smartphone, dan komputer yang kompatibel (memiliki fitur yang sama).

Nah, disamping itu, Vivo Y83 menggunakan batere dengan daya yang besar yaitu 3260mAh guna mendukung kinerja kamera saat dioperasikan. Dengan daya yang sebesar ini, maka para pengguna tidak perlu merasa kuatir.  Pada pemakaian normal, para pengguna bisa menggunakannya seharian penuh.

Sekalipun demikian, salah satu kelemahan dari kamera Vivo Y83 yang akan anda temukan adalah tidak adanya fitur fast charging batere.

Secara keseluruhan, kamera Vivo Y83 sudah cukup bagus dalam menghasilkan gambar dan video yang jelas, tajam, dan berkualitas berkat dukungan fitur-fitur yang bagus. Sekalipun demikian, kamera Vivo Y83 tidak lepas dari kelemahan. Itulah sebabnya, berikut ini adalah ulasan singkat mengenai kelebihan dan kelemahan kamera Vivo Y83.

Kelebihan Vivo Y83
  • Dilengkapi dengan tampilan layar full HD yang bagus dengan resolusi 6.22 inchi
  • Nyaman digenggaman tangan
  • Memakai sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dengan User interface Funtouch OS 4.0
  • Perfoma yang tangguh dengan menggunakan RAM 3GB
  • Ruang penyimpanan yang berkapasitas 32 GB + microSD, up to 256 GB
  • Mengusung dual kamera, depan 8MP dan belakang 13MP
  • Kualitas video Full HD 1080p@30fps
  • Mengususng sistem jaringan 4G LTE
  • Kapasitas batare 3300 mAh

 

Kekurangan Vivo Y83
  • Belum dilengkapi dengan fitur fast charging batteray
  • Batere tidak bisa dilepas (non-removable)
  • Kualitas video belum 4K

Harga kamera Vivo Y83 adalah 2.799.000.-

Demikianlah ulasan singkat kami mengenai kamera Vivo Y83. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Belajar Fotografi di Youtube kami!

Loading...