Select Page

3 Kamera Digital Terbaik Xiaomi

Pada artikel kali ini, kami (@foto.co.id) akan memberi anda informasi mengenai 3 tipe kamera digital dari Xiaomi. Brand ini merupakan salah satu produk digital yang  di dirikan pada tahun 2010 dan perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, serta elektronik konsumen. Setelah sukses dengan produk telepon selulernya, Xiaomi kemudian kembali melebarkan sayapnya dipasaran dengan meluncurkan produk kamera digitalnya. Dengan berbagai keringkasan serta kehandalan kamera yang dimiliki, Xiaomi hadir ditengah-tengah persaingan ketat produsen digital kamera. Berikut ini tipe-tipe kamera tersebut untuk anda:

Xiaomi Mi HD

Xiaomi Mi HD ini merupakan kamera aksi pertama yang dirilis oleh perusahaan elektronik Xiaomi dari Cina yang merupakan perusahaan elektronik digital terbesar ke 3 di dunia. Kamera ini memiliki kualitas rekaman video terbaik tapi untuk opsi auto start/stop masih belum tersedia. Spesifikasi yang dimiliki kamera ini sangat mengesankan. Xiaomi Mi HD ini menggunakan sebuah mesin prosessor gambar Ambrella A7IS dan Sensor CMOS Sony Exmor R IMX206 yang memungkinkan kamera ini untuk dapat merekam video hingga 1080p pada 60fps. Kamera ini juga hadir dengan built-in Wi-Fi.

Kamera Xiaomi Mi HD ini memiliki kualitas gambar terbaik sepanjang hari dan saat pemotretan dalam kondisi minim cahaya. Meskipun kinerjanya belum sehandal kamera Go-Pro Hero 4, banyak pemilik kamera Xiaomi Mi HD ini yang menyatakan bahwa kualitas rekaman video pada kamera ini lebuh baik jika dibandingkan dengan kamera Go-Pro Hero. Kecepatan bite untuk rekaman videonya yaitu 1,0 pada 12Mbps saat merekam video 1080p 30 fps dan 23Mbps saat merekam video 1080p 60fps. Kamera ini tidak hadir dengan tampilan sebuah layar, sensor-G ataupun GPS. Meskipun kamera ini berukuran sangat ringan dan kecil, desain tampilannya sangat bagus. Berdasarkan faktor-faktor persaingan yang beredar di pasaran produsen kamera, Xiaomi menargetkan akan menyaingi pasaran dari kamera Go-Pro secara langsung. Dimensi yang dimiliki kamera ini sangat jauh berbeda dengan kebanyakan kamera digital dari-Go-Pro Hero lainnya, yaitu berukuran 60,4x42x21,2mm yang menunjukkan bahwa sistem perlindungan yang dimiliki kamera ini jauh lebih baik daripada yang dimiliki oleh kamera Go-Pro, tapi beberapa mount dan aksesoris dari Go-Pro Hero, cocok untuk anda pasangkan dengan kamera Xiaomi ini.

Fitur-Fitur Utama:

72 Grams and made from PC + ABS and metal composite materials

Ambarella A7 LS Processor

Sony Exmor R BSI CMOS 16 Million pixels sensor

155 degree (Mobile Phone 89 degree) wide angle lens

3D noise reduction

Wi-Fi connectivity, easily transfer video and photos to your smartphone

BLE ultra-low power consumption

WIFI and remote App control

4 Operating modes include: Photo, time-lapse photo, timed photo and video

Share to social media within 10 seconds using the smartphone APP

High-definition digital motion video recording device

Ultra compact and lightweight design

Support micro SD card up to 64GB (not included)

Detachable battery that is easy to replace and prolongs your cameras service life

Perfect for outdoor sports, extreme sports, home security, car DVR, etc.

Original Xiaomi Yi

Fitur-Fitur Kunci:

Ambarella A7LS DSP

Sony Exmor R BSI CMOS 16.0MP Sensor

155 Degree Ultra Wide Angle

3D Noise Reduction

2Kp30, 1080P 60/30FPS HD Video Recording

Wi-Fi & Bluetooth Connection for iOS / Android Device

High Performance 3-Axis G-sensor

Mini Appearance Compact Design

Multiple Photo Shooting Modes: single shot, self-timer, time-lapse, burst shot

Panasonic battery withhigh efficiency and low power consumption

990mAh battery provides longer service life

Support storage cards up to 64 GB maximum (Micro SD Card Class10+ recommended)

Water-resistant up to 40 meters under water with waterproof housing

Dengan kamera Xiaomi Original Yi, anda dapat mengubah cara anda memotret secara lebih kreatif dan menarik. Jadilah seorang fotografer, prnyusun, serta editor untuk tiap foto anda dengan kamera ini. Dengan berbagai fitur terbaik yang ditawarkan serta ukuran kamera yang sangat ringan dengan desain yang ringkas, anda dapat merekam video HD dengan kualitas terbaik dan jernih, tak lupa juga untuk hasil gambar foto 16MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan konektivitas built-in Wi-Fi dan Bluetooth yang memungkinkan anda untuk menciptakan rekaman gambar anda ataupun mengedit video dan pastinya berbagi gambar secara instan dan mudah dari perangkat ponsel pintar anda. Anda dapat berkreasi dan menjelajahi pemandangan panorama indah dengan lensa ultra wide-angle 155 derajat.

Perluas sudut pandang anda saat pemotretan dan lihatlah objek lebih banyak lagi dengan lensa ultra wide-angle yang luar biasa ini. Memotret pemandangan alam yang indah dan hasil kualitas gambar terbaik saat memotret diluar ruangan. Dengan kamera Xiaomi Yi Original ini, anda dapat mengabadikan momen terbaik di hidup anda. kamera ini juga dapat menjadi perangkat favorit anda saat mengadakan perjalanan travelling, sebab kamera ini dilengkapi dengan lensa Kit aksi Yi, serta sebuah tongkat untuk selfie dan kontrol remot serta sambungan Bluetooth. Hal tersebut menjadikan anda lebih mudah untuk merekam video dan gambar secara leluasa saat anda jalan-jalan sendiri atau beramai-ramai. Raihlah sudut terbaik saat memotret dan jangan pernah melewatkan momen terbaik anda saat bersama kamera ini. Sebuah paduan teknologi terbaik dan keramahannya menjadikan kamera ini pas di saku anda. Performa terhandal yang dikemas dalam satu perangkat menjadikan Xiaomi Original Yi ini sebagai kamera yang berdesain tangguh dan tepat untuk gaya hidup anda yang sangat aktif. Dengan ukuran berat hanya sekitar 2,5 ons kamera ini dapat anda simpan di tas anda. Jangan pernah anda tinggalkan kamera ini dirumah anda saat ingin keluar memotret untuk mendapatkan hasil kualitas gambar yang jauh lebih mengesankan dari sebelumnya.

Xiaomi YI-M1

Fitur-Fitur Kunci:

  • 20MP Four Thirds sensor
  • 3″ 1.04M-dot touchscreen LCD
  • 81-point Contrast Detect AF system
  • Touch-to-focus and one-touch image capture
  • 5 fps continuous shooting
  • 4K/30p video recording capability
  • Built in Wi-Fi and Bluetooth LE

Kamera Xiaomi YI-M1 di desain tidak jauh berbeda dengan beberapa kamera digital Sony yang memiliki sensor CMOS Four Thirds 20Mp yang memiliki kemampuan untuk merekam gambar dalam format RAW file dan file outout DNG, serta kemampuan rekaman video 4K/30fps. Sama seperti kamera aksi lainnya, pada kamera ini terdapat komponen-komponen kunci yang mirip dengan kamera Sony IMX-269 yang secara instan menawarkan fitur terbaik untuk kamera yang berkualitas. Kabar baik berikutnya, yaitu fitur interface all-touchscreen yang terdapat pada kamera ini juga dilengkapi hanya dengan dua tombol, pada bodi kamera, sehingga menjadikannya semakin ringkas, dan meudahkan anda untuk menggunakannya. Seringkas saat anda menggunakan perangkat ponsel pintar. Produsen kamera Xiaomi tidak ingin memberi penggunanya sebuah kamera yang monoton, sebab produsen paham bahwa mereka tidak ingin sesuatu yang membosankan. Oleh sebab itu, kamera Xiaomi YI-M1 ini hadir dengan kemampuan zoom 12-40mm dan lensa prime atau kit 42,5mm yang menyediakan kemampuan prime dan zoom, sebuah fitur pengaman untuk kamera, sambungan kabel USB serbaguna dan kabel USB-Mikro. Sebab kamera ini memiliki hot-shoe yang bermanfaat untuk flash eksternal, oleh sebab itu lensa kit yang dimiliki tidak dilengkapi dengan sebuah fitur flash.

Video

Kamera Xiaomi M1 memiliki beberapa mode untuk rekaman video, kemampuan rekaman videonya yaitu hingga 4K/30p. kamera ini juga menawarkan kualitas rekaman video 2K/30p, Full HD 1080p dan 720 pada 60fps dan 30p serta 24p. Auto-fokus tersedia saat sedang merekam video dalam mode kelengkapan auto AF-C, tapi jika anda menggunakan lensa zoom 12-40mm F3,5-5,6 anda dapat juga menggunakan kemampuan untuk menggunakan fokus manual dengan focus peaking (fokus tertinggi) yang pastinya dapat secara lebih mudah anda gunakan, sebab auto-fokus akan bekerja dengan perlahan untuk mengunci fokus saat berada dalam mode video.

Kesimpulan

Demikian uraian diatas mengenai kamera Digital terbaik dari Xiaomi, semoga dapat memberi informasi bermanfaat untuk anda. Terima Kasih telah membaca dan Jangan lupa follow Instagram kami di @foto.co.id yahh 🙂 Sampai jumpa ………

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This