Select Page

5 Kamera Aksi (Dash Cam) Terbaik

5 Kamera Aksi (Dash Cam) Terbaik

Kamera aksi (dash cam) merupakan kamera digital video yang dirancang khusus untuk segala bentuk perjalanan anda kapanpun dan kemanapun anda pergi. Kamera aksi merupakan perlengkapan cadangan yang begitu penting untuk selalu dibawah kemanapun anda pergi untuk memastikan bahwa segala sesuatu berjalan sebagaimana mestinya. Kamera aksi yang bagus dapat memastikan bahwa hal-hal yang anda ambil bukanlah sesuatu yang dilarang (illegal), menunjukan apa yang kurang dan salah, menjadi sebuah petunjuk, dan masih banyak lagi.

Bagi mereka yang gemar dengan jalan-jalan maka kamera aksi merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan partner anda. Pemilihan kamera aksi yang benar akan membuat anda merasa nyaman dan senang. Karena itu, pilihlah dengan bijak agar anda tidak akan menyesalinya. Nah, tanpa harus panjang lebar lagi, maka berikut ini adalah daftar kamera aksi (dash cam) yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda.

1.  Garmin Dash Cam 35 (Kamera aksi yang bagus secara keseluruhan)

Garmin Dash Cam 35 merupakan kamera andalan dari Garmin karena dibekali dengan fitur-fitur yang berkualitas seperti GPS dan layar LCD yang berukuran 3 inci. Dengan adanya layar LCD pada bagian belakang menolong para pengguna untuk melihat secara langsung hasil rekaman mereka selama proses pengambilan gambar tanpa harus melihat melalui jendela bidik (viewfinder).

Garmin Dash Cam 35 mampu merekam gambar dengan kualitas full HD 1080p pada 30 fps sehingga memberikan kualitas yang bagus serta gambar yang jelas selama proses pengambilan gambar. Disamping itu, agar hasil yang disimpan tidak menyita ruangan yang banyak pada memori internal, maka Garmin Dash Cam 35 dibekali dengan 64GB micro SD (dijual dengan harga yang terpisah) yang mana sangat bermanfaat jika harus mengadakan perjalanan yang jauh.

Secara keseluruhan, Garmin Dash Cam 35 merupakan salah satu kamera aksi yang bagus dipasaran sekarang ini. Jadi, anda tidak akan menyesal jika harus membawanya kedalam pemotretan anda sehari-hari.

2.  Old Shark Dash Cam (Kamera aksi murah terbaik)

Tidak hanya kamera digital pada umumnya, kamera aksi (dash cam) hadir dalam berbagai macam bentuk yang berbeda dan sebagian dari mereka dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tapi, jika anda menginginkan kamera aksi yang murah tapi memiliki fitur-fitur yang cukup berkualitas dalam menghasilkan gambar yang bagus maka Old Shark Dash Cam merupakan pilihan yang tepat buat anda. Kamera ini mampu menghasilkan video yang berkualitas baik siang maupun malam.

Kamera aksi yang satu ini dibekali dengan kemampuan merekam video yang berkualitas HD 1080p pada 30 fps dengan sudut (angle) yang bagus sekalipun pada malam hari. Terima kasih untuk infrared light readernya yang dimuat didalamnya sehingga memungkinkan hal tersebut terjadi. Old Shark Dash Cam dilengkapi dengan tombol-tombol yang mudah terjangkau sehingga membuatnya gampang untuk digunakan. Disamping itu juga, ketika mesinya menyala, maka secara otomatis tanpa harus diatur lagi, Old Shark Dash Cam sudah bisa langsung merekam.

Sebagai tambahan, untuk bisa mengambil video yang banyak maka Old Shark Dash Cam dibekali dengan memori eksternal yang bisa mencapai 32GB (dijual secara terpisah). Jadi, anda perlu mempersiapkan memori tambahan yang bisa mencapai 32GB agar dapat menampung video yang lebih banyak.

3.  Blackvue DR650GW-2CH (Kamera aksi dengan rear terbaik)

Blackvue DR650GW-2CH (https://www.lifewire.com/best-dash-cams-to-buy-4062264) merupakan jenis barang (produk) penghargaan untuk mereka yang sangat menginginkan keamanan terbaik buat kamera aksi (dash cam) mereka. Blackvue DR650GW-2CH dibekali dengan fitur merekam yang sangat bagus pada bagian depan serta rear dengan kualitas HD sehingga segala sesuatu yang terjadi di depan dan belakang bisa langsung diketahui. Hal ini membuat Blackvue DR650GW-2CH menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang sangat memperhatikan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi seperti kecelakaan dan penipuan asuransi.

DR650GW-2CH dibekali dengan kemampuan untuk merekam video yang berkualitas HD 1080p pada 30 fps. Disamping itu juga, agar bisa menyimpan video dalam jumlah yang banyak maka DR650GW-2CH mendukung penggunaan Micro SD card hingga 128GB (dijual secara terpisah) tapi anda harus membelinya sendiri. Karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang berkualitas, DR650GW-2CH dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 4 jutaan.

Sebagai tambahan, DR650GW-2CH dilengkapi dengan fitur Wifi yang berfungsi untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim video paskah pengambilan gambar secara langsung keperangkat lainnya. Selain itu juga, dengan adanya fitur Wifi, para pengguna bisa secara langsung mengirim video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram tanpa harus menggunakan kabel data. Secara keseluruhan, DR650GW-2CH merupakan salah satu kamera aksi terbaik yang tersedia dipasaran kamera.

4.  Z-Edge Z3 (Kamera aksi dengan kualitas video terbaik)

Z-Edge Z3 hadir dengan kemampuan yang luar biasa dalam merekam video. Dibekali dengan kualitas merekam video yang beresolusi HD 2560 x 1080p, anda bisa menghasilkan video dengan kualitas gambar yang bersih dan jelas. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus maka anda membutuhkan monitor yang besar atau TV untuk melihatnya hasilnya. Tidak ada kamera aksi yang lebih bagus dalam hal kualitas gambar jika dibandingkan dengan Z-Edge Z3.

Z-Edge Z3 dibekali dengan SD card 32GB dan kebel USB. Kabel USB berfungsi untuk menolong para pengguna dalam mengirim data dan video keperangkat lainnya paskah rekaman. Selain itu juga, kabel USB ini akan menolong para pengguna untuk mengirim video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram. Sayangnya, Z-Edge Z3 tidak dilengkapi dengan fitur WiFi sehingga membutuhkan kabel data dalam mengirim sesuatu. Hal ini membuat proses pengiriman jauh lebih lambat dibandingkan dengan adanya fitur WiFi.

Jika anda menginginkan gambar video yang bagus dan jelas maka Z-Edge Z3 merupakan pilihan yang pas buat anda.

5.  Falcon F170 (Kamera aksi terbaik yang mudah digunakan)

Falcon F170 hadir dengan kemampuan untuk merekam video 1080p pada 30 fps dengan rentang sudut 170 derajat. Didukung dengan kemampuan sensor gambar CMOS yang beresolusi 3megapixels dan memiliki rentang dinamis yang luas, Falcon F170 menghasilkan video yang berkualitas dan tajam. Disamping itu juga, F170 mampu merekam dalam situasi cahaya yang minim dengan kualitas yang terpercaya. Jadi anda tidak perlu merasa kuatir dengan hasil yang ditawarkan oleh kamera yang satu ini.

F170 dibekali dengan Micro SD card 32 GB yang bisa ditingkatkan hingga 64GB (dijual secara terpisah). Semakin besar ruang yang tersedia maka semakin banyak pula video yang bisa disimpan. Hal ini (Micro SD card yang besar) akan sangat dibutuhkan ketika mengadakan rekaman video pada suatu tempat yang jauh. F170 dilengkapi dengan layar sentuh LCD yang berukuran 4 inci dimana sedikit lebih besar dari kamera aksi pada umumnya. Hal ini akan memanjakan mata anda selama melakukan rekaman video.

Bagi anda yang menginginkan kamera aksi dengan fitur-fitur yang berkualitas dan gampang untuk digunakan, maka pilihlah Falcon F170 untuk dijadikan partner perjalanan anda.

Demikianlah artikel mengenai 5 kamera aksi (dash cam) terbaik yang bisa kami rekomendasikan buat anda. Pilihan ada ditangan anda. Jadi, pilihlah dengan bijak. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

 

Artikel Terkait

1 Comment

  1. FirstFlynn

    I have noticed you don’t monetize your page, don’t waste your traffic, you can earn extra
    cash every month because you’ve got hi quality content.
    If you want to know how to make extra bucks, search for:
    Boorfe’s tips best adsense alternative

    Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This