Select Page

3 Kamera Digital Wi-Fi Bagi Anda Pencinta Sosmed

3 Kamera Digital Wi-Fi Bagi Anda Pencinta Sosmed

Sebagai fotografer, tentunya anda ingin memotret dengan mudah dan efisien, berbagi hasil gambar terbaik anda secepat mungkin dengan teman maupun keluarga. Sebuah kamera dengan konektivitas Wi-Fi merupakan sebuah bonus yang sangat jarang anda dapatkan, tetapi sekarang kamera dengan fitur tersebut sudah banyak dimana-mana anda temukan dan sudah terkenal diantara banyaknya produsen kamera yang mempertimbangkan hal tersebut untuk produk mereka. Beberapa orang mungkin bertanya-tanya mengapa fitur Wi-Fi pada kamera sangat dibutuhkan? Sebab, terdapat beberapa manfaat yaitu: anda dapat dengan cepat meng-upload foto anda ke sosial media atau email untuk gambar penting kepada klien kerja anda, hal tersebut menjadi sangat menyenangkan. Kebanyakan kamera dengan Wi-Fi juga dapat di kontrol menggunakan ponsel pintar atau tablet anda. Hal tersebut menjadi sangat mudah bagi anda dalam memotret tiap jenis subjek dan menjadi lebih hemat biaya, sebab anda tidak harus membeli sebuah remote release dengan harga mahal. Berikut ini ada 3 Kamera Digital Wi-Fi yang akan kami bagi informasinya untuk anda:

Canon EOS 6D

Kehadiran kamera Canon EOS 6D mengingatkan kita dengan kamera Canon Full-Frame yang juga dilengkapi dengan konektivitas built-in nirkabel (wireless) pada bodi kamera itu sendiri. Canon EOS 6D dapat mengirim gambar dengan kamera Wi-Fi Canon lainnya, disambungkan ke sebuah ponsel pintar, dicetak pada cetakan Wi-Fi atau disambungkan ke sebuah layanan web. Terdapat sebuah aplikasi gratis Canon Camera Window (untuk iOS dan Android) yang dapat anda unggah, sehingga memudahkan anda dalam mengontrol kamera.

Fitur-Fitur Kunci:

20.2 MP Sensor CMOS full-frame (36 x 24mm) 

ISO 100-25,600 (perluasan hingga ISO 50-102,400)

Rekaman vidoe 1080p Full HD pada 30fps

4.5fps continuous shooting

Konektivitas Built-in Wi-Fi dan fungsi GPS 

Tampilan layar LCD TFT 3inci, 1040k-dot Clear-View

Produsen: Canon

Saat kamera DSLR dengan sensor APS-C menjadi populer bagi para antusias dan konsumen yang mencari kamera yang menawarkan keseimbangan yang tepat antara kualitas gambar dan harganya, kamera DSLR full-frame telah menjadi pilihan nomor satu untuk para fotografer profesional full-time yang sudah tidak kompromi lagi dengan kualitas gambar, desain kualitas dan jangkauannya. Bagi para antusias yang ingin beralih dari kamera DSLR sensor APS-C ke sensor full-frame, prosesnya sangat mempengaruhi biaya yang anda miliki, yang akhirnya mungkin membuat anda berfikir berulang untuk beralih.

Fitur-Fitur Canon EOS 6D

Kamera Canon EOS 6D ini dilengkapi dengan sensor CMOS 20,2Mp. Gambar-gambar dapat tersimpan dalam format JPEG atau RAW file 14 bite, kamera ini juga memungkinkan anda untuk menyimpan gambar RAW dan JPEG secara bersamaan dalam sekumpulan kombinasi kualitas. Ukuran output maksimum saat memotret gambar JPEG yaitu 5472×3648 piksel, meskipun dapat dikurangi hingga 3468×2432 (M), 2736×1824 (S1), 1920×1280 (S2) dan 720×480 (S3). Saat memotret dalam format RAW file, anda memiliki pilihan untuk resolusi penuh (seperti: 5472×3648 piksel), diikuti dengan M-Raw (3468×2432 piksel) dan S-Raw (2736×1824 piksel).

Selain sensor yang dimiliki kamera EOS 6D merupakan yang terbaru, kamera ini juga dilengkapi dengan performa terbaik dari prosessor gambar DIGIC 5, seperti yang dimiliki EOS 5D Mark III. Kecepatan maksimum untuk continuous shooting sedikit lebih lambat yaitu pada 4,5fps. Sensitivitas ISO yang dimiliki juga mirip dengan Canon EOS 5D Mark III dengan rentang ISO standar yaitu 100-25,600 yang dapat diperluas hingga ekuivalen ISO 50-102,400. Sebagai tambahan pada sensor terbaru yang dimiliki, Canon EOS 6D juga dilengkapi dengan segala sistem auto-fokus terbaru.

Selain sensor yang dimiliki kamera EOS 6D merupakan yang terbaru, kamera ini juga dilengkapi dengan performa terbaik dari prosessor gambar DIGIC 5, seperti yang dimiliki EOS 5D Mark III. Kecepatan maksimum untuk continuous shooting sedikit lebih lambat yaitu pada 4,5fps. Sensitivitas ISO yang dimiliki juga mirip dengan Canon EOS 5D Mark III dengan rentang ISO standar yaitu 100-25,600 yang dapat diperluas hingga ekuivalen ISO 50-102,400. Sebagai tambahan pada sensor terbaru yang dimiliki, Canon EOS 6D juga dilengkapi dengan segala sistem auto-fokus terbaru. EOS 6D juga menawarkan satu titik AF cross-type pada bagian tengah viewfinder dengan lebih dari 10 titik AF (jenis linear) yang berada disekitarnya.

Kamera EOS 6D dilengkapi dengan sistem metering Canon DUAL LAYER SPC 63-zone, sama dengan sistem metering yang terdapat pada kamera EOS 5D Mark III, 60D dan 7D. sistem metering ini menawarkan pilihan Evaluative, Partial, Spot atau sistem Centre Weighted dengan pilihan pada dial-in hingga/-5 EV untuk kompensasi eksposur pada tahapan one-third/half-stop. Sebagai tambahan, kamera ini juga menawarkan sebuah fasilitas Auto-Bracketing dengan pilihan untuk pemotretan berurut sebanyak dua, tiga, lima, atau tujuh gambar dengan batasan hingga /-3EV untuk tiap gambar. Terakhir, yaitu mode HDR (High Dynamic Range) yang secara otomatis memotret tiga gambar secara cepat pada batasan nilai EV yang berbeda sebelum mengkombinasikannya kedalam kamera untuk diproduksi kedalam satu gambar dengan rentang dinamis yang ditingkatkan.

Nikon D-750

Seperti Canon, kamera Nikon D-750 dengan sensor full-frame juga dilengkapi dengan built-in Wi-Fi. Terdapat sebuah aplikasi gratis yang dapat anda unggah untuk digunakan pada kamera Nikon D750 anda dan ponsel atau tablet (Aplikasi Wireless Mobile Utility) yang memungkinkan anda untuk mengontrol kamera menggunakan remot dan berbagi gambar pada ponsel anda untuk di unggah ke sosial media, dsb.

Kelebihan

Performa AF yang sempurna

Kualitas gambar terbaik

Kamera yang mudah di genggam

Fitur-Fitur Kunci

Sensor Full-frame 24.3-megapiksel

Built-in Wi-Fi

Rekaman Video 60 fps 1080 p

Kamera Nikon D-750 merupakan DSLR full-frame untuk para fotografer yang ingin kamera selangkah dibawah kamera profesional. Anda dapat dengan mudah memotret dalam kondisi minim cahaya karena sensor full-frame yang dimiliki, dan beberapa fitur umum yang juga terdapat di dalamnya. Semuannya dapat anda peroleh tanpa menambah biaya yang berlebih.

Desain dan Bentuk

Nikon D750 merupakan sebuah kamera DSLR dengan resolusi 24Mp. Bentuk kamera ini lebih kecil dan ramping daripada Nikon D-610, ukuran bodinya yaitu 140,5x113x78mm dan lebih ramping. Konstruksi kamera yang sebagian besar terbuat dari bahan plastic dan magnesium alloy seperti kebanyakan bahan dari kamera DSLR Nikon. Bagian depan kamera terbuat dari plastik dan karbon fiber, sedangkan bagian atas dan panel belakang terbuat dari bahan magnesium alloy. Meskipun kamera ini sebagian besar terbuat dari konstruksi berbahan plastik, ukurannya tetap agak berat jika dibandingkan dengan kamera model low-end. Beratnya sekitar 840gram dengan baterai dan kartu memori di dalamnya, jadi jika anda berencana ingin meningkatkan kinerja perangkat keras pada kamera anda dari model terdahulu, anda harus lebih berhati-hati.

Layar dan Fitur

Layar kamera Nikon D750 berukuran 3,2 inci dan dapat diputar menjadikan kamera ini pas untuk para pencinta video, kamera ini juga memiliki layar tampilan yang bagus. Seperti layar kamera Nikon lainnya yang mengadopsi struktur WRGB piksel untuk kecerahan layar kamera secara maksimum tanpa menguras daya batre secara berlebih. Anda juga dapat memilih kalibrasi warna pada menu pengaturan sesuai yang anda inginkan. Seperti kamera Wi-Fi lainnya, Nikon D750 memudahkan anda untuk mengirim gambar ke ponsel dan mengambil gambar jarak jauh dengan menggunakan ponsel anda sebagai tombol shutter virtual.

Kontrol Kamera

Dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi dan layar yang dapat diputar, kamera Nikon D750 memiliki manfaat dari kamera model mid-range dan terdapat beberapa perbedaan yang signifikan pada kontrol manual, jika dibandingkan dengan Nikon D810. Nikon D750 memiliki mode dial standar, yang tidak dimiliki oleh kamera model top-end, serta mode ini terletak pada bagian samping atas kamera. Kontrol lainnya tersusun pada bagian belakang layar tampilan. Jenis tampilan kontrol satu ini lebih menonjol pada model yang diminati oleh para antusias, daripada model pro kamera. Kontrol ini sangat mudah untuk di akses bagi para pengguna.

Nikon D-500

Fitur-Fitur Kunci:

20.9-Megapixel DX format (APS-C) CMOS sensor

4K video recording

Snap-Bridge (Wi-Fi)

153 AF Points

Dual memory card slots (XQD + SD)

ISO 100 – 1,640,000 (expanded value)

Pentaprisma 100% optikal viewfinder

3.2-inch 2359 k-dot TFT touch-sensitive LCD screen

Kamera Nikon D500 ini berada pada tingkatan teratas untuk sensor APS-C Nikon dan sangat cocok untuk fotografi sport, alam liar, dsb. Nikon D500 sangat digemari oleh para fotografer full-frame sebab mempunyai kelebihan pada crop-sensor yang dimiliki. Kamera ini memiliki sensor yang lebih kecil yang berarti anda dapat lebih dekat dengan subjek, serta kamera juga menggunakan lensa yang lebih kecil, ringan dan seringkali lebih murah.

Layar dan Viewfinder

Kamera Nikon D500 memiliki sebuah optic jendela bidik yang menawarkan 100% jarak pandang. Dengan tampilan yang terang pada bidikan anda. Anda dapat mengaktifkan mode blind untuk mencegah cahaya yang tidak diinginkan yang akan masuk ke dalam viewfinder dan secara potensial mengatur eksposur. Jika anda memotret dengan pencahayaan lebih lama pada sebuah tripod. Layar kamera mengikuti trend Nikon D5 dengan layar sentuh yang sensitif. Saat anda tak dapat mengandalkan layar untuk membuat perubahan pada prngaturan menu, anda dapat menggunakannya untuk pengaturan titik auto-fokus saat pemotretan pada mode live-view dan anda dapat menggulir gambar untuk review. Layar kamera jug dapat ditekuk yang memudahkan anda saat memotret dari beberapa sudut yang rumit. Cahaya matahari langsung yang sangat terik tidak menjadi masalah untuk layar kamera, sebab anda dapat mengandalkan jendela bidik dalam banyak situasi, seperti itu.

Kesimpulan

Memiliki sebuah kamera dengan fasilitas Wi-Fi memang sangat memudahkan anda untuk berbagi gambar maupun video secara cepat dan efisien. Apalagi bagi anda yang sangat gemar dengan sosial media, kamera-kamera diatas pastinya sangat tepat untuk anda. Terima kasih telah membaca dan jangan lupa share kami di fb ya ……….. sampai jumpa 🙂

Referensi:

http://www.whatdigitalcamera.com/roundup/camera-roundups/best-wi-fi-cameras-3209

http://www.trustedreviews.com/canon-eos-6d-review

http://www.trustedreviews.com/nikon-d750-review

http://www.trustedreviews.com/nikon-d500-review

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This