Select Page

3 Kamera DSLR Terbaik Sony 2017

Pada pertengahan tahun 2017 ini, semakin banyak beredar kamera DSLR terbaru dan dengan berbagai spesifikasi terbaik yang ditawarkan, sehingga pastinya anda sebagai konsumen akan bingung dalam memilih kamera DSLR yang tepat untuk memenuhi kebutuhan fotografi anda. Untuk mengatasi hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami (@foto.co.id) akan memberi anda info tentang 3 tipe Kamera DSLR Terbaik dari Sony 2017. Seperti yang diketahui bahwa Sony merupakan salah satu Brand kamera yang terkenal dan terbaik di dunia. Tipe-tipe kamera DSLR Sony yang akan kami uraikan dibawah ini merupakan yang terbaik dengan harganya yang lumayan akan merogoh kocek anda lebih dalam, tetapi kualitas dan teknologi yang di tawarkan sangatlah istimewa. Berikut ini tipe-tipe kamera tersebut untuk anda:

Sony Alpha SLT-A99

Sony SLT-A99 merupakan kamera model andalan dari produsen Sony yang ditujukan bagi para antusias fotografi yang menginginkan kamera DSLR dengan sensor full-frame dengan bodi yang tangguh dan perlindungan eksternal dan kustomisasi kontrol. Kamera ini hadir hampir empat tahun setelah pendahulunya, Sony A900 yang merupakan kamera DSLR full-frame pertama perusahaan. Sony SLT A-99 memiliki begitu banyak fitur-fitur terbaru yang diturunkan dari ahli produk elektronik Sony dan digabungkan dengan kamera rancangan/model SLT dan NEX yang dimiliki. Sony A99 merupakan kamera yang dilengkapi dengan segala teknologi terbaru, seperti: sistem AF dual chip, focus peaking pada mode Live View, LCD layar belakang yang dapat diputar, Built-in GPS dan rekaman video 1080p 60 yang dilengkapi dengan kemampuan untuk output video tanpa kompresi, serta perbedaan kontras yang tidak terdapat pada kamera Sony A-900, yaitu resolusi 24MP yang dimiliki Sony Alpha SLT A-99. Dengan kamera ini, anda dapat merasakan manfaat elektronik dan optikal viewfinder. Dari berbagai fitur tersebut, telah jelas bahwa Sony selalu mencoba untuk melakukan pendekatan dalam pasaran bagi para antusias fotografi dan mencoba untuk memikat para fotografer DSLR dengan sebuah terobosan teknologi terbaik dan tentunya menarik juga buat para videografer.

Sony telah memperbarui dan meningkatkan segala sistem yang dimiliki untuk kualitas gambar terbaik pada tiap kamera yang dimiliki. Sensor terbaru 24 MP yang dimiliki dan desain sedemikian rupa, sehingga setiap hasil foto menjadi lebih baik dalam berbagai kondisi pemotretan. Jendela elektronik yang berada pada bagian depan sensitivitas cahaya di desain seramping mungkin untuk meningkatkan bagian sudut sebelah mana yang dapat menerima cahaya. Secara keseluruhan, kamera ini di kombinasikan dengan desain yang menyediakan kapasitas terbaik dan ringkas antara output sensor dan prosessor gambar, serta tambahan output 14 bite Raw yang pastinya menjadikan kualitas hasil gambar anda semakin meningkat.

Dengan tipe kamera SLT A-99, Sony memanfaatkan kualitas rekaman video 1080p 60 yang di kombinasikan dengan AF phase-detection bersamaan dengan kemampuan untuk output video tanpa kompresi melalui sambungan HDMI (sebuah fitur yang pertama kali kita temukan pada kamera Nikon D800). Kamera ini sangat tepat bagi para videografer, sebab terdapat fitur “silent controller” yang memudahkan penyesuaian yang anda inginkan saat merekam video tanpa adanya bantuan tombol klik.

Spesifikasi:

24 MP full-frame CMOS Sensor with on-chip phase detection AF

Fixed-mirror design SLT

2.4M dot OLED electronic viewfinder

14-bit Raw output

ISO 100-25,600

Up to 6 frame-per-second continuous shooting with AF

ISO-compatible flash hot-shoe with ‘multi interface’ expansion connector

Pull-out three-hinge tilt/swivel 1.23m dot RGBW LCD screen

Top panel LCD

Microphone and headphone sockets

Built-in GPS

AF Micro Adjust

Desain

Sony A99 mengusung desain Sony SLT. Berbagai konsep kamera DSLR menggunakan sebuah elektronik viewfinder (EVF), bukan optikal viewfinder. Sebagai ganti, karena tidak memiliki sebuah cermin yang berayun saat mengambil gambar, kamera ini menggunakan cermin semi-transparan yang secara langsung menerima cahaya (dengan mengabaikan negatifnya pencahayaan) pada sebuah sensor AF phase-detection kamera DSLR. Ini berarti bahwa mode live-view dan auto-fokus akan selalu aktif dan kamera Sony A99 menawarkan pengalaman pemotretan yang mengesankan, baik saat anda menggunakan layar yang diputar atau elektronik viewfinder. Ini juga berarti bahwa 19 titik sensor fokus phase-detection akan selalu handal dengan tambahan 109 titik sensor. Hal tersebut menjadikan kamera Sony SLT A99 sebagai salah satu kamera yang unik dengan sistem fokus dual phase-detection yang dimiliki. Untuk kamera model SLT, Sony juga telah membekalinya dengan fitur AF-D (depth-map) yang menemani kinerja Auto-fokus agar menjadi semakin mengesankan. Jika anda mengutamakan kualitas dan teknologi yang istimewa, segera miliki kamera ini yang telah beredar di pasaran, dengan harga sekitar Rp. 29 jutaan.

Sony A-77 Mark II

Spesifikasi:

  • 24 MP CMOS Sensor with gapless, offset micro-lenses
  • 12 fps continuous shooting with auto-focus (up to 60 JPEG’s)
  • 79 point AF module with 15 cross-type AF points, covering 40% of frame
  • Increased control over AF behavior
  • 1080p60 movies with autofocus
  • Audio level monitoring during movie shooting
  • 2.4M dot OLED viewfinder
  • Pull-out three-hinge tilt/swivel 1.23m dot White Magic LCD screen
  • Built-in Wi-Fi with NFC
  • 1/8000th maximum shutter speed, shutter rated for 150,000 actuations
  • ISO 100 – 25,600 (Extendable down to 50, and up to 51,200 with multi-image combination)
  • Auto ISO customization
  • Optional, profile-based correction of vignetting, chromatic aberrations and geometric distortion
  • Top panel LCD
  • Stereo microphone and external mic socket
  • AF Micro Adjust

Kemampuan auto-fokus yang dimiliki Sony Alpha 77 Mark II di kombinasikan dengan kemampuan kamera yang dapat memotret gambar sebanyak 12 fps untuk menawarkan fitur yang menarik. Kamera ini juga memiliki kemampuan auto-fokus tracking yang juga terdapat pada kamera Sony terbaru lainnya yang menggunakan informasi dari sensor gambar utama untuk mengidentifikasi dan mengikuti jumlah target yang telah diberi. Selain kebaikan dari sensor auto-fokus yang dimiliki, Sony A77 Mark II juga memiliki sensor terbaru 24MP (sama seperti sensor yang terdapat pada Sony Alpha 6000, tapi tanpa desain sensor on-chip phase detection) serta segala kebaikan yang Sony persembahkan, salah satunya yaitu prosessor gambar Bionz-X dan fitur-fitur terbaik lainnya yaitu: Noise reduction Context Senstitive, teknologi Diffraction reduction, serta teknologi tercanggih untuk gambar yang lebih tajam. Sony A77 Mark II ini di banderol dengan harga sekitar Rp. 21 jutaan.

Sony ILCE-7K

Fitur-Fitur Kunci:

24.3 megapixel full-frame CMOS sensor with OLPF

E-mount with support for FE, E, and A-mount lenses (with adapter)

Bionz X image processor

Hybrid AF system with 25 contrast-detect and 117 phase-detect points

Sealed alloy and composite body

Multi-Interface Shoe

3-inch tilting LCD with 1.23 million dots (640×480, RGBW)

XGA (1024×768) electronic viewfinder

Diffraction correction technology

Full HD video recording at 1080/60p and 24p; uncompressed HDMI output

Wi-Fi with NFC capability and downloadable apps

Sony ILCE 7K menggunakan sensor CMOS 24,3MP dengan sebuah filter low-pass dan phase detection on-chip. Sistem Hybrid AF yang dimiliki mendukungnya untuk hasil fokus yang lebih cepat, mendukung kemampuan kamera untuk memotret sebanyak 5fps dengan continuous auto-focus. Dengan harga yang pantas, kamera ini memiliki sensor 36MP, tanpa optik filter low-pass tapi dilengkapi dengan sebuah sistem AF contrast-detect yang lebih konvensional. Kamera ini dapat merekam video 1080/60p dan 24p dengan kontrol eksposur manual, sambungan headphone dan mike, sebuah meter audio, zebra pattern, dukungan XLR (melalui sebuah adapter) dan fungsi uncompressed HDMI output untuk akses rekaman video yang lebih mudah. Sony ILCE 7K ini beredar di pasaran kamera dengan kisaran harga sekitar Rp. 25 jutaan. Jika anda adalah seorang fotografer kamera DSLR yang mengutamakan kualitas dan kenyamanan dalam pemotretan, segeralah bergegas untuk memiliki kamera ini.

Kesimpulan

Demikianlah uraian diatas mengenai kamera DSLR terbaik dari Sony 2017, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika anda masih memiliki tipe kamera DSLR Sony terbaik lainnya atau ada saran seputar artikel ini, silahkan kirimkan ke kami 🙂 Thanks dan sampai jumpa di artikel kami berikutnya ………..

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This