Select Page

3 Kamera DSLR Terbaru dan Terbaik 2017

Kamera DSLR terbaik, selalu menjadi pertimbangan untuk pengalaman pemotretan terbaik dalam istilah kualitas gambar dan kecepatan performa yang dimiliki. Kamera DSLR terbaik memungkinkan anda untuk memilih berbagai macam lensa sesuai kebutuhan fotografi anda serta menyediakan kemampuan kontrol penuh pada eksposur manual kamera, yang baik bagi para fotografer yang berpengalaman. Jadi, jika anda sedang mencari kamera digital terbaik untuk hasil kualitas gambar yang mengesankan, kamera DSLR merupakan pilihan yang tepat bagi anda. Pada saat ini, ada begitu banyak kamera DSLR terbaru di tahun 2017 yang begitu handal dan telah beredar dipasaran. Pada saat ini, produsen kamera agak mengurangi porsi kamera kompak yang beredar dipasaran dan mengklasifikasikannya bersamaan kedalam pasar untuk ponsel pintar. Saat ini, produsen kamera berfokus ke desain kamera DSLR yang teratas dan terbaik.

Jika anda adalah seorang fotografer yang menginginkan panduan terbaik dalam pemotretan dan pastinya mendapatkan hasil gambar yang lebih baik, ada baiknya sebelum kami menguraikan tipe-tipe kamera DSLR terbaik dan terbaru ditahun 2017, anda membaca terlebih dahulu kunci indikator serta fitur-fitur penting untuk pilihan kamera DSLR yang tepat bagi anda. Berikut ini kunci indikator dan fitur-fitur penting tersebut:

Kunci-Kunci Indikator Untuk Sebuah Kamera DSLR yang Handal

Sensor Gambar: Sensor gambar yang memadai pada sebuah kamera digital tentunya juga akan menghasilkan foto dengan kualitas lebih baik daripada sebuah kamera dengan sensor gambar yang lebih kecil. Dalam kelas kamera DSLR, ada berbagai macam jenis dan ukuran sensor gambar yang tersedia, jadi anda harus lebih cermat dalam menentukan ukuran dari sensor gambar pada sebuah kamera DSLR yang ingin anda beli.

Mode Burst: Performa yang handal dari sebuah kamera DSLR sangat tepat untuk subjek yang bergerak, memudahkan anda untuk merekam beberapa foto tiap detik. Perhatikan dengan seksama apakah kamera mempengaruhi lambatnya mode burst saat memotret dalam format RAW atau pada kecepatan dalam pemotretan format JPEG.

Layar Tampilan yang dapat Diputar: Kamera DSLR dengan sebuah layar LCD yang dapat diputar merupakan perangkat yang mengagumkan. Hal tersebut memungkinkan anda untuk meletakkan kamera pada sebuah tripod dan mengarahkannya ke sudut bawah dan saat memutar layar tampilan keatas, anda dapat dengan mudah untuk membingkai tampilan tanpa membungkuk untuk menggunakan viewfinder.

Fitur-Fitur Terpenting yang Harus Ada Pada Sebuah Kamera DSLR

Sensor Gambar: Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, bahwa sensor gambar merupakan kunci dari sebuah kualitas gambar yang dimiliki oleh kamera. Ukuran dari sensor gambar memiliki variasi dan bentuk yang berbeda, sesuai tingkatan kamera DSLR tersebut, jadi sebaiknya anda memilih sebuah model dengan ukuran sensor terbesar yang dapat anda miliki.

Resolusi: Kamera DSLR hadir dengan jumlah resolusi yang begitu besar, yang dapat memberi kualitas gambar terbaik dan fleksibilitas untuk pengeditan gambar nantinya.

Pemotretan Format RAW/TIFF: Menggunakan format gambar yang handal seperti kedua file ini akan mempertahankan kualitas gambar tanpa mengubah format gambar yang sesungguhnya, seperti yang terjadi pada format gambar JPEG.

Mode Burst Maksimum: Sebuah kamera DSLR yang baik akan menawarkan kemampuan untuk merekam frame gambar tiap detik dalam mode burst.

Rekaman video: Rekaman video berkualitas tinggi saat ini merupakan hal yang lumrah untuk sebuah kamera DSLR.

Sistem Auto-Fokus: Semakin banyak titik auto-fokus yang dapat digunakan oleh sebuah kamera DSLR, semakin akurat pula sistem auto-fokus akan bekerja.

Rentang ISO: Pengaturan ISO menentukan sensitivitas sensor gambar terhadap cahaya, jadi sebuah pengaturan ISO tertinggi memungkinkan anda untuk memotret dalam kondisi minim cahaya dengan handal.

Layar Tampilan yang dapat Diputar: Sebuah kamera DSLR dengan layar tampilan yang dapat diputar membuat anda lebih mudah untuk menggunakan kamera pada sebuah tripod.

Tampilan Viewfinder: Beberapa viewfinder pada kamera DSLR hanya menampilkan bagian yang ada pada tampilan layar, jadi sebaiknya anda memilih model yang menampilkan hingga 100% tampilan pada layar sebisa mungkin.

Bantalan Lensa: Sebuah kamera DSLR hanya dapat menggunakan lensa yang berbeda yang cocok dengan bantalan yang dimiliki.

Demikian Fitur-Fitur dan Indikator kunci yang seharusnya ada pada sebuah kamera DSLR, untuk menambah kehandalan dari kinerja kamera tersebut. Berikut ini tipe-tipe kamera DSLR tersebut untuk anda:

Nikon D-810

Nikon D-810 merupakan kamera DSLR terbaik yang ada di pasaran saat ini, kamera ini menawarkan fitur high-end dengan harga kamera yang pantas. Dengan sebuah sensor gambar full-frame 36,3 MP, kualitas gambar yang dimiliki kamera ini sangat mengesankan untuk level kamera DSLR menengah. Anda dapat memotret dalam format gambar JPEG, RAW, atau TIFF yang di beri oleh fleksibilitas model kamera ini. Sistem auto-fokus pada Nikon D-810 ini sangat akurat dan cepat, anda dapat memotret pada mode burst antara 5 hingga 7fps. Daya yang dimiliki batre kamera ini juga baik, diatas rata-rata. Nikon memberi para fotografer beberapa pilihan kustomisasi pada banyak tombol dan dial pada kamera D-810 ini dan menjadikan kamera model ini sangat tangguh untuk para fotografer. Jika, anda ingin memiliki pengalaman fotografi yang mengesankan dan Nikon D-810 ini cocok dengan budget anda, berarti anda harus memilihnya.

Pentax K-S2

Pentax memang tidak sepopuler Canon dan Nikon, tapi kamera ini telah lama menawarkan sekumpulan fitur terbaik yang dimiliki sebuah kamera DSLR. Pentax K-S2 memiliki desain anti air, yang dapat melindungi kamera dari segala kondisi cuaca. Kamera ini sangat tangguh dan memiliki desain yang mengesankan dan tidak dapat anda temukan pada kamera dengan harga di bawah rata-rata yang beredar di pasaran kamera DSLR. Pentax K-S2 ini memiliki layar tampilan yang dapat diputar dan dapat memotret pada kecepatan hingga diatas 5,4 fps.

Para fotografer kamera DSLR cenderung memilih brand kamera yang terkenal. Saat anda bertanya kepada mereka, merek mana yang lebih mereka sukai, kebanyakan dari mereka akan menjawab Nikon atau Canon. Tapi, jangan salah paham dulu para pemilik kamera DSLR dari Pentax memberi pendapat mereka pada review kami ini. Kamera DSLR Pentax menyediakan banyak fitur yang sama dimiliki oleh Canon dan Nikon. Pentax K-S2 memiliki kinerja yang mengesankan dari perpaduan pengaturan kontrol manual dan otomatis, menjadikan kamera DSLR dari Pentax ini sangat cocok bagi para pemula. Fitur-fitur pada kamera ini sangat mudah untuk digunakan, menjadikan anda sangat mudah pula untuk menguasai pengaturan yang terdapat dalam kamera ini. Anda juga dapat meningkatkan kemampuan fotografi anda dengan memanfaatkan fitur-fitur kontrol manual pada kamera.

Canon EOS Rebel T6i

Kamera DSLR Rebel dari Canon telah terkenal selama bertahun-tahun diantara kamera DSLR lainnya. Canon EOS Rebel T6i juga menawarkan beberapa fitur yang signifikan di bandingkan dengan kamera DSLR pendahulunya, termasuk resolusi yang lebih baik 33% dan performa mode burst yang lebih cepat daripada kamera DSLR Canon T5i. Kamera T6i ini dilengkapi dengan Built-in Wi-Fi dan layar tampilan yang dapat diputar. Kamera CANON EOS T6i ini telah merajai pasaran kamera DSLR selama lebih dari dua dekade, pada awalnya kamera ini mengusung sebuah kamera film 35mm. Kamera ini termasuk entry-level dan salah satu kamera terhandal dalam jajaran kamera EOS Rebel dari Canon.

 

Kamera Canon EOS T6i ini ditujukan bagi para pemula yang sedang mencari kamera DSLR pertama mereka, Canon telah meningkatkan kinerja pada sekumpulan fitur yang terdapat pada kamera ini, memberi anda tingkat performa terbaik dan kualitas gambar terdepan dalam jajaran kamera EOS Rebel dari Canon.

Kesimpulan

Memilih sebuah kamera DSLR yang tepat bagi anda memang agak sulit, sebab anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu fitur-fitur serta spesifikasi terbaik yang dimilikinya. Sebuah kamera DSLR yang baik pastinya memberi anda kualitas hasil gambar terdepan dan menawarkan sistem operasi yang mudah untuk digunakan. Demikian uraian diatas, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share kami di FB ya. Thanks 🙂

Referensi:

http://www.gadgetreview.com/best-dslr-camera

http://www.gadgetreview.com/pentax-k-s2-dslr-review

http://www.gadgetreview.com/canon-eos-rebel-t6i-dslr-review

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This