Select Page

6 Kamera Super Tipis Terbaik Tahun 2017

6 Kamera Super Tipis Terbaik Tahun 2017

Terkadang, banyak pengguna kamera digital mengeluhkan tebalnya badan kamera sehingga sulit untuk untuk dikantongi dan dibawah kemana-mana. Itulah sebanya, untuk menjawab keluhan tersebut maka hadirlah kategori kamera saku dan kamera kompak yang memiliki ukuran lebih kecil dan ringan sehingga mudah untuk dikantongi dan dibawa kemana-mana. Pemilihan kamera untuk memotret tentunya disesuaikan dengan jenis pemotretan yang hendak dilakukan. Dan semuanya itu kembali pada keputusan anda.

Jika anda masih pemula, dan belum tahu banyak tentang fotografi, maka pastinya anda membutuhkan kamera yang mudah untuk digunakan dan tentunya praktis untuk dibawa kemana-mana. Sekarang ini, banyak kamera digital mini diluar sana yang bisa dijadikan partner dalam pemotretan. Disamping harganya yang murah, kualitas gambar yang dihasilkannya juga terbilang cukup memuaskan. Ada begitu banyak pilihan yang bisa anda temukan diluar sana karena itu pilihlah dengan bijak agar anda tidak menyesalinya.

Berikut ini adalah kamera super tipis (dengan ketebalan kurang dari 0.92 inci) terbaik tahun 2017 yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda sekalian yang ingin memulai karir dalam dunia fotografi.

1.  Nikon Coolpix A900

Nikon Coolpix A900 hadir dengan kemampuan lensa super telephoto NIKKOR glass yang dikalim memiliki kekuatan zoom terbanyak dari setiap kamera Coolpix slim zoom. Dilengkapi dengan 36x optikal zoom dan 70x dinamik zoom menghasilkan kualitas gambar yang jelas sekalipun berada pada situasi dimana cahaya yang ada minim. Nikon Coolpix A900 menggunakan sensor CMOS dengan resolusi 20megapixel. Kemampuan ISO kamera 80-1600 dengan shutter speed 1/2000 – 25 detik akan membantu pengguna dalam pengambilan gambar gerak cepat dan gerak lambat.

Nikon Coolpix A900 memiliki WiFi dan NFC untuk memudahkan anda dalam mengirim file paskah pemotretan. Disamping itu juga, A900 hadir dengan fitur layar LCD yang besar yang bisa dimiringkan untuk membantu anda menemukan sudut pemotretan baru yang menarik sekalipun untuk sudut yang sulit dijangkau jika digunakan secara langsung seperti biasa dan dan tentu akan menghasilkan gambar yang menarik dan unik. Untuk merekam video, Nikon Coolpix A900 dilengkapi dengan 4K ultra HD dan 5-Axis Hybrid VR untuk menjaga agar video tetap stabil selama perekaman untuk memperoleh hasil yang bagus. Nikon Coolpix A900 mampu merekam video hingga 4GB atau 29 menit.

2.  Panasonic Lumix DMC – TS30R

Hadir dengan desain yang kecil dan minimalis, Panasonic TS30R dirancang khusus untuk menemani petualangan anda saat liburan. Kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang bagus seperti waterproof, shockproof, dan dustproof untuk menolong anda menikmati petualangan anda tanpa harus mengkhawatirkan cuaca, air, getaran, dan debu yang bisa merusak hasil foto serta menghambat pemotretan anda. Sekalipun memiliki fitur-fitur yang bagus, Panasonic Lumix TS30R ternyata dibanderol dengan harga yang cukup murah sehingga bisa dijangkau oleh hampir semua penggemar fotografi.

Panasonic TS30R hadir dengan sensor CMOS yang memiliki resolusi 16megapixel dengan didukung oleh kemampuan optikal zoom 4 kali untuk membantu pengguna melakukan pemotretan dari jarak jauh. Untuk menambah kehebatan kamera ini, Panasonic TS30R dilengkapi dengan fitur khusus seperti kontrol kreatif dan retouch. Dengan adanya fitur khusus seperti ini menolong para pengguna untuk berkreasi secara maksimal dan gampang untuk memberikan efek tertentu terhadap foto dan video yang anda ambil. Disamping itu juga, untuk meminimalkan getaran selama pemotretan maka Panasonic TS30R dilengkapi dengan Mega Optikal Stabilisasi Gambar.

Untuk anda penggemar videografi, anda tidak perlu kuatir karena Panasonic Lumix TS30R ini bisa merekam video MP4 HD (720p) dengan kualitas yang bagus.

3.  Sony W800

Hadir dengan ukuran yang kecil dan ringan, Sony Cyber Shot DSC-W800 masuk dalam ketegori kamera kompak. Dengan ukuran yang kecil dan ringan, kamera ini bisa dibawa kemana saja anda pergi. Dengan mengusungsensor HAD CCD yang beresolusi 20.1megapixel, kamera yang satu ini bisa menjadi senjata andalan dalam mengabadikan setiap momen perjalanan anda. Sony DSC-W800 dilengkapi dengan kemampuan optikal zoom 6 kali dan digital zoom hingga 48 kali. Dengan adanya fitur seperti ini, maka anda tidak perlu kuatir lagi jika harus memotret subjek dari jarak yang jauh.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Sony W800 adalah fitur party mode yang bisa menyesuaikan pengaturan secara otomatis saat akan melakukan pengambilan gambar yang berhadapan dengan cahaya langsung. Hal ini berarti anda tidak perlu kuatir untuk kehilangan momen yang penting selama perjalanan anda karena berhadapan langsung dengan cahaya. Rentang ISO yang ditawarkan oleh Sony W800 adalah 100 – 3200 untuk menolong para pengguna dalam menghasilkan gambar yang bagus sekalipun dalam kondisi dimana cahaya yang tersedia minim atau kurang. Jadi, jika anda mencari kamera yang bisa diandalkan untuk menemani kegiatan anda sehari-hari maka Sony Cyber Shot DSC-W800 merupakan pilihan yang tepat dan sesuai.

4.  Canon Power Shot G7 X Mark II

Kualitas gambar yang bagus dapat anda temukan dengan menggunakan kamera digital Canon Power Shot G7 X Mark II. Hadir dengan sensor kamera 20.1MP dan prosesor digic 7, sehingga sangat sulit untuk membandingkan kemampuan dalam menciptakan kualitas gambar yang bagus dengan kamera pintar (smartphone) atau kamera kompak lainnya. Prosesor digic 7 membantu mengurangi kebisingan yang terjadi pada kamera selama pemotretan pada situasi yang minim cahaya. Sekalipun G7 X Mark II memiliki beberapa mode yang bagus untuk dimanfaatkan selama pemotretan, namun mode otomatis bekerja lebih baik dari semuanya.

G7 X Mark II dirancang dengan menghadirkan layar sentuh dan lampu kilat yang bagus untuk menunjang kinerja kamera dalam situasi dimana cahaya minim. G7 X Mark II dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kamera kompak lainnya. Kinerja dalam menghasilkan gambar terbilang cepat ketika anda mendapati bahwa anda bisa mengambil gambar secara berkelanjutan (continues shooting) dengan resolusi 8 fps.

Untuk kualitas gambar yang jauh lebih baik, anda bisa mengambil gambar lewat format RAW, yang mana bisa anda temukan pada setiap kamera point and shoot yang mudah untuk digunakan. Fitur-fitur diatas memberikan kemampuan tersendiri bagi Canon Power Shot G7 X Mark II untuk mengambil gambar dengan baik sekalipun cahaya yang ada sangat minim.

5.  Panasonic Lumix ZS60

Panasonic Lumix ZS60 juga dikenal sebagai Lumix TZ70 yang merupakan peningkatan atau pembaharuan terhadap TZ70. Panasonic Lumix ZS60 dilengkapi dengan sensor yang baru yaitu 18megapixel, optikal zoom 30 kali yang memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dari jarak yang jauh, serta jendela bidik elektronik untuk melihat dengan jelas target pemotretan. Panasonic ZS60 juga merupakan kamera kompak (yang tersusun rapat/padat) pertama yang memiliki kemampuan untuk merekam video 4K / foto dengan kualitas yang bagus.

Panasonic ZS60 mampu menciptakan gambar atau foto yang luar biasa, dengan warna dan tingkat perincian yang sangat baik. Lensa ZS60 memberikan anda rentang zoom yang besar berkat layar 3 inci yang sangat jelas.

6.  Panasonic Lumix DMC – ZS100

Panasonic Lumix ZS100 dikenal juga dengan TZ100. ZS100 hadir sebagai salah satu kamera travel yang sangat bagus. Kamera ini dilengkapi dengan mode raw, efek yang kreatif, jendela bidik elektronik, serta kemampuan 4K untuk foto dan merekam video. Panasonic ZS100 dapat mengambil gambar dari jarak yang jauh dengan hasil yang bagus karena memanfaatkan 10 kali optikal zoom. Disamping itu juga, ZS100 hadir dengan mengusung sensor CMOS yang beresolusi 20.1megapixel sehingga menolong anda untuk menghasilkan gambar

Kombinasi yang sempurna dalam ZS100 memungkinkan anda untuk menghasilkan gambar yang berkualitas bagus dan jelas sekalipun berada dibawah sinar matahari. Kamera ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang tidak memerlukan kamera dengan sensor yang besar. Untuk videografi, anda bisa merekam UHD video 4K.

Demikianlah artikel mengenai kamera super tipis (dengan ketebalan kurang dari 0.92 inci) terbaik tahun 2017. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Referensi

https://www.lifewire.com/best-ultra-thin-cameras-493675

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This