Select Page

4 Kamera Digital dengan Resolusi 20 Megapiksel

4 Kamera Digital dengan Resolusi 20 Megapiksel

Pada artikel kali ini, kami (@foto.co.id) akan memberi anda informasi kepada anda mengenai kamera digital yang memiliki resolusi 2o megapiksel. Dengan resolusi tersebut, sebuah kamera dapat menghasilkan gambar kualitas terbaik dan memberi anda kemudahan dalam tiap proses pengambilan gambar. Berikut ini tipe-tipe kamera tersebut:

Sony DSC-W800

Sony W-800 merupakan kamera kompak digital cyber shot entry-level, meskipun hadir dengan harga yang terjangkau kamera ini dilengkapi dengan sensor CCD 20,1 megapiksel dengan sensitivitas ISO 100-3200 dan kualitas rekaman video 720p. pada bagian depan kamera, terdapat sebuah lensa optikal zoom 5x dengan jarak fokus ekuivalen hingga 26-130mm dan kemampuan fokus makro minimum yaitu 5cm. tidak terdapat sistem stabilisasi gambar pada kamera ini, tapi anda tak perlu khawatir dengan harganya yang cukup terjangkau, kemampuan lensa zoom pada kamera ini tetap handal. Sony W-800 ditujukan bagi para fotografer pemula dan memiliki beberapa mode scene untuk membantu mereka mendapatkan hasil gambar terbaik dalam tiap situasi pemotreran, seperti pada suatu pesta di malam hari. Terdapat sebuah pengaturan menu yang sederhana yang berfungsi untuk menampilkan segala informasi penting.

Jika anda menginginkan kualitas kontrol terbaik, Sony W-800 memungkinkan anda untuk menyesuiakan pengaturan-pengaturan untuk fokus tersebut, seperti: kompensasi eksposur, keseimbangan warna dan sensituvitas ISO. Juga terdapat empat filter Picture Effect untuk membantu anda berkreativitas dengan gamabr yang telah diambil, serta mode Sweep Panorama 360 derajat dari Sony yang secara otomatis membentuk gambar panorama saat anda membidikkan kamera.  Sony W-800 ini memiliki daya batre Li-ion yang dapat di isi ulang.

Kualitas Desain dan Penggunaan

Sony W-800 memiliki desain bodi yang licin dan tersedia dalam warna hitam atau abu-abu. Tampilan luar kamera ini terbuat dari bahan metal, tapi bahan keseluruhan dari kamera ini terbuat dari plastik dan cenderung dapat ternodai ooleh bekas sidik jari jika anda tidak berhati-hati. Dengan ukuran dimensi hanya sekitar 9,68 x 55,5 x 20,8mm, kamera ini dapat anda simpan di saku atau tas anda, ukuran beratnya yaitu 125gram yang termasuk ringan. Kontrol dapat diatur dalam kecepatan minimum untuk membantu agar kamera lebih mudah untuk digunakan.

Sony W-800 ini juga dilengkapi dengan sebuah tombol rekaman video yang handal, kamera ini juga memiliki pegangan kamera yang nyaman untuk sandaran ibu jari anda.  Di kombinasikan dengan bagian depan kamera yang juga sangat nyaman dalam genggaman jari, menjadikan Sony W-800 ini sangat nyaman saat anda pegang dengan bagian finishing luar body kamera yang begitu halus menjadikannya sandaran terbaik bagi pergelangan tangan anda.

Kamera Sony W-800 ini sangat mudah untuk digunakan berkat sistem menu yang sederhana, khususnya saat diatur pada mode Easy, dimana segala fungsi non-esensial tidak tampil dan informasi utama yang ditampilkan untuk visibilitas yang lebih mudah. Desain menunya begitu handal dan jelas, dengan layar LCD 2,7 inci yang memiliki titik resolusi 230k dot dan tampilan detail yang lebih jelas. Layar tampilan dapat menangkap sudut pandang secara lebih jelas agar gambar dapat lebih jelas saat anda ingin melihatnya kembali dari segala arah, dengan harga yang begitu terjangkau anda tidak akan menyesal dengan segala kebaikan yang dimiliki Sony W-800 ini.

Nikon D-3300

Kamera Nikon D-3300 ini sangat fenomenal saat di luncurkan pada tahun 2014 oleh Consumer Electronics Show, kamera ini dapat dilipat serta dilengkapi dengan lensa kit 18-55mm F3.5-5.6 VR II. Nikon D-3300 ini tidak dapat merekam video 4K ataupun menawarkan sebuah layar LCD yang dapat diputar, tetapi kamera ini merupakan persembahan dari generasi Nikon selanjutnya dan salah satu kamera DSLR Nikon entry-level yang populer, dengan fitur-fitur penting yang terdapat di dalamnya. Kamera ini berada dalam jajaran seri entry-level Nikon, cocok bagi pemula yang tertarik dengan kamera DSLR. Nikon D-3300 ini memiliki resolusi 24 megapiksel dan sensor APS-C, serta layar LCD berukuran 3 inci dan tidak terdapat built-in Wi-Fi.

Fitur-Fitur Kunci:

24.2 MP DX format (APS-C) sensor

Expeed 4 processor

Fixed 3.0″ 921k-dot LCD

1080/60p HD video

5 fps continuous shooting

700 shot battery life

Nikon D-3300 dilengkapi dengan mesin prosessor Expeed 4 yang sangat handal dan telah dibuktikan oleh kamera pendahulunya, yaitu Nikon D-3200. Nikon D-3300 ini dilengkapi dengan kualitas rekaman video 1080/60p HD, tambahan ekstra tiap detik pada mode burst yang dimiliki, serta nilai ISO tertinggi hingga 12,800 (perpanjangan pada ISO 25,600).

Canon EOS 750 D

Canon EOS 750 D merupakan sebuah kamera DSLR yang berada di bawah peringkat kamera Canon EOS 1200 D kamera ini sangat nyaman saat anda gunakan dan menawarkan sistem operasi yang sederhana dan menarik bagi mereka yang tidak menginginkan kontrol manual dalam fotografi. Kamera ini menawarkan segala manfaat DSLR pada pilihan lensa serta kualitas gambar terbaik tanpa anda harus mengotak-atik pengaturan kamera lebih jauh.

Jika anda menginginkan teknologi yang lebih canggih pada sebuah kamera DSLR dan ingin lebih mendalaminya lagi, Canon EOS 750 D ini merupakan pilihan tepat bagi anda. Kamera ini sangat simple dan menawarkan rentang dinamis terbaik seperti kamera-kamera rivalnya, yaitu Nikon D-5500 dan Pentax K-S2.

Fitur-Fitur Kunci:

24.2-megapixel APS-C sensor

100-12800 ISO range

19-point AF

Manufacturer: Canon

Desain dan Penggunaan

Jika rentang dinamis merupakan daftar prioritas bagi anda, kamera DSLR satu ini sangat tepat bagi anda. Canon EOS 750 D memiliki desain klasik tampilan DSLR khas Canon, dengan bodi kamera berwarna hitam yang kebanyakan pengguna kamera entry-level dari Canon menyukai bodi kamera model tersebut. Kamera ini begitu praktis dan tidak ribet saat digunakan. Termasuk dalam model low-end, Canon EOS 750 D terbuat dari bahan polikarbonat dan bukan magnesium alloy yang hanya terdapat pada model kamera yang harganya agak mahal. Kamera ini terbilang tangguh dari bagian luar hingga lapisan kulit dalam kamera, serta dilengkapi dengan bahan kerangka aluminium berlapis plastik untuk menjadikan seluruh bodi kamera lebih terlindungi. Konstruksi kamera ini menjadikan bobotnya juga menjadi lebih ringan.

Canon EOS 750 D ini memiliki berat 25 gram lebih ringan dari kamera pendahulunya, Canon EOS 700 D dan ukuran tersebut tidak terlalu berat untuk sebuah kamera DSLR, ditambah lagi kamera ini dilengkapi dengan pegangan tangan yang luas dan memadai. Kamera ini begitu ringan dan terbuat dari bahan polikarbonat, serta tetap terdepan dalam kualitas dan fitur yang ditawarkan. Canon EOS 750 D ini sangat cocok dipadukan dengan lensa Canon berkualitas tinggi 50mm f1,8. Pada bagian belakang kamera, juga terdapat pilihan kontrol. Terdapat juga satu kontrol manual dibagian atas kamera serta anda dapat dengan mudah untuk menjangkau mode dial yang dimiliki.

Nikon D-7200

Salah satu kamera DSLR terfavorit beberapa tahun yang lalu, yaitu Nikon D-7200 ini, yang tak lama dirilis setelah kamera pendahulunya, yaitu Nikon D7100. Kamera D 7200 menawarkan fitur-fitur terbaik, seperti kecepatan pemotretan yang handal, performa auto fokus yang menawan ssat kondisi minim cahaya kulaitas rekaman video 60p, built-in Wi-Fi dan NFC serta 15% daya tahan batre yang lebih awet. Kamera ini merupakan seri APS-C high-end dari Nikon dan satu-satunya kamera format DX di perusahaan yang di dukung dengan auto-fokus pada bagian kerja lensa yang dimiliki. Nikon D-7200 ini memiliki kelas yang sama dengan kamera-kamera seperti: Canon EOS 7D Mark II, Pentax K-3, dan DSLR Sony SLT-A77 II dan kamera mirrorless, seperti: Fujifilm XT-1, Olympus OM-D E- M5 II, Samsung NX-1 dan Sony Alpha 7 II. Dengan kata lain, Nikon D—7200 merupakan salah satu kamera terbaik diantara pesaing-pesaingnya.

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor CMOS 24,2 Mp tanpa optical low-pass filter

Sistem AF Multi-CAM 3500DX II 51-point , all sensitive hingga -3EV

Sensor Metering 2,016-pixel RGB, digunakan untuk 3D subject tracking pada AF-C

ISO 100-25,600, dengan perpanjangan ISO 51,200 hingga 102,400 pada mode black and white

6 fps continuous shooting (7 fps in 1.3x crop mode) dengan tingkatan kecepatan buffer 

Shutter speed maksimum 1/8000 per-detik

Tampilan layar LCD RGBW 3.2″, 1.2 M dot 

Kualitas rekaman video 1080/60p (1.3x crop only) dengan output lebih jernih pada HDMI dan Flat Picture Control

Dual SD card slots

Built in Wi-Fi dan NFC

Desain bodi Magnesium alloy dan tahan di segala cuaca

Kesimpulan

Demikian uraian diatas mengenai kamera digital dengan resolusi 20 Megapiksel. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah membaca dan jangan lupa share kami di Facebook yahh 🙂 Sampai jumpa …….

Referensi:

https://www.amazon.co.uk/Digital-Cameras-20-MP-more/s?ie=UTF8&page=1&rh=n%3A560836%2Cp_n_feature_browse-bin%3A433756031

http://www.techradar.com/reviews/cameras-and-camcorders/cameras/compact-cameras/sony-cyber-shot-w800-1281513/review

https://www.dpreview.com/reviews/nikon-d3300

http://www.trustedreviews.com/canon-eos-750d-review

https://www.dpreview.com/reviews/nikon-d7200

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This