Select Page

5 Kamera Digital 1 Jutaan Yang Bagus

Melihat kenyataan yang ada saat ini, kini banyak orang lebih memilih untuk menggunakan kamera pintar (smartphone) dalam mengabadikan setiap momen berharga dan penting buat mereka gantinya menggunakan kamera digital. Memang sekarang ini, kamera pintar (smartphone) sudah memiliki kualitas kamera yang tidak kalah bagusnya dengan kamera digital. Namun, jika anda gemar dalam memotret, maka agak kelihatan kurang pas jika hanya menggunakan kamera pintar (smartphone) gantinya kamera digital. Kamera digital bisa menghasilkan gambar yang lebih baik daripada kamera pintar (smartphone) biasa, karena kamera digital berfungsi secara khusus untuk memotret, tidak seperti halnya dengan kamera pintar yang fungsinya terbagi antara fotografi, perangkat komunikasi, hiburan, dan lainnya. Jadi, adalah sebuah keharusan bagi yang gemar memotret untuk menggunakan kamera digital.

Ada begitu banyak kamera digital yang bisa anda temukan di toko kamera terdekat dengan tempat anda. Dan semakin bagus fitur-fitur yang ada di dalam satu kamera, maka semakin mahal pula harga yang ditetapkan untuk kamera digital tersebut. Untuk penggemar fotografi yang memiliki budget yang gede, tentunya harga yang mahal tidaklah menjadi masalah, tapi tidaklah demikian bagi mereka yang hanya memiliki budget yang kecil. Karena tentunya akan sangat sulit untuk menemukan kamera digital yang murah tapi dihargai dengan kualitas yang bagus.

Karena itu, foto.co.id ingin untuk membantu anda dengan memberikan referensi mengenai kamera digital yang bagus dengan harga yang murah atau terjangkau.

Kamera digital 1 jutaan yang bagus

Penggunaan kamera digital membuat anda lebih praktis dalam mengabadikan setiap momen yang ada. Karena saat ini, kamera digital hadir dengan bentuk yang kecil yang kita kenal dengan kamera saku (pocket). Kamera saku ini sangat cocok buat anda yang gemar traveling, karena bentuknya yang mungil memudahkan anda untuk membawanya kemanapun anda pergi, dan pastinya tidak terlalu makan banyak ruang pada barang bawaan anda.

1.  Sony DSC-H300

Hadir dengan kemampuan sensor yang kuat dengan resolusi 20.1 megapiksel, Sony DSC-H300 menjadi salah satu kamera terbaik dengan harga yang murah. Kamera ini bisa menghasilkan gambar yang berkualitas dalam situasi pencahayaan seperti apapun. Kamera ini menawarkan 35x optikal zoom bahkan bisa lebih dan stabilisasi gambar untuk menjamin bahwa gambar yang diambil tidak menjadi kabur (blur). Disamping itu, kamera digital Sony DSC-H300 memiliki jendela bidikan elektronik serta layar LCD yang berukuran 3 inci. Lebih dari pada itu, kamera ini memiliki mode shooting; mode keindahan alam, dan mode party yang secara otomatis menyesuaikan dengan ISO yang ada, bersama dengan pencahayaan dan saturasi untuk mengimbangi situasi pencahayaan yang sulit.

2.  Canon Digital Ixus 145

Canon Ixux 145 dirancang agar mudah untuk digunakan dengan gaya dan sentuhan yang lebih daripada kebanyakan kamera digital lainnya. Dilengkapi dengan resolusi kamera sebesar 16 MP dan prosesor digic 4+, Canon Ixus 145 merupakan salah satu kamera digital yang sangat bagus untuk digunakan. Kamera ini memiliki fitur untuk merekam video dengan kekuatan resolusi HD yaitu 1280 x 720, disertai dengan layar LCD yang berukuran 2,7 inci. Terdapat pula di dalamnya yaitu LED flash, autofokus, 16x zoom plus, dan 8x optical zoom.

Lensa zoom 8x adalah lensa standar untuk tipe kamera digital seperti ini. Hal inilah yang membuat kamera digital saku (pocket) melebihi kamera pintar (smartphone), baik dari segi jumlah zoom yang tersedia dan kualitas lensa. Kualitas lensa membantu dalam menghasilkan gambar yang tajam serta foto yang berwarna-warni.

Kapasitas batere Canon Ixus 145 terbilang sangat awet berkat teknologi eco mode. Dalam sekali charge, kamera ini mampu menghasilkan sebanyak 230 hingga 310 foto. Jika anda membutuhkan ekstra zoom selama pemotretan, maka Canon Ixus 145 merupakan pilihan yang tepat karena memiliki fitur yang disebut zoom plus. Hal ini dapat melipat-gandakan kemampuan zoom kamera anda.

3.  Fujifilm FinePix XP80

Hadir dengan kemampuan resolusi 16.2MP membuat Fujifilm FinePix XP80 menjadi salah satu pilihan utama dalam mengabadikan setiap momen yang berharga apalagi ketika hendak mengambil gambar di dalam air. Dilengkapi dengan fitur shockproof, FinePix XP80 bisa bertahan dalam kedalaman air hingga kurang lebih 50 kaki. Maka bagi anda yang gemar menyelam, FinePix XP80 merupakan kamera pilihan yang tepat buat anda untuk mengabadikan setiap momen ketika anda menyelam, dengan kualitas gambar yang jelas dan bagus.

Disamping tahan air, FinePix XP80 juga tahan beku hingga 14oF, sehingga membuat anda leluasa dalam mengambil gambar dan video pada kondisi apapun. FinePix XP80 selain tahan air dan beku, dilengkapi juga dengan sensor CMOS yang memungkinkan anda untuk mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang terbilang sedikit sekalipun dan stabilisasi gambar optik untuk mengurangi blur pada gambar yang diperbesar.

Disamping semuanya itu, FinePix XP80 dapat dioperasikan dari jarak jauh melalui telepon untuk menangkap gambar satwa liar yang sulit dipahami dan sangat mudah untuk mengirim gambar ke perangkat anda melalui WiFi.

4.  Panasonic Lumix DMC SZ1

Panasonic Lumix DMC SZ1 merupakan salah satu kamera digital terkecil yang bisa anda temukan dengan menawarkan kemampuan 10x zoom.  Dengan bentuknya yang kecil, kamera ini sangat cocok dan gampang untuk dibawah kemana-mana dan tidak akan makan ruang yang banyak buat tas anda. Disamping bentuknya yang kecil, Lumix DMC SZ1 ternyata sangat mudah untuk digunakan dan berfungsi sebagai point and shoot kamera digital. Sekalipun lensa yang panjang dan ukurannya yang kecil cenderung menjadi atraksi atau pertunjukan utama dari Lumix DMC SZ1, ternyata Lumix DMC SZ1 mampu membuat film dengan kualitas yang tinggi.  Disamping itu juga, kamera ini dilengkapi dengan stabilisasi gambar untuk mengurangi hasil gambar kabur (blur) yang tidak diinginkan.

Untuk foto close-up, Lumix DMC SZ1 mampu mengambil fokus yang bagus dengan jarak 5cm dari subjek anda. Dan juga, Lumix DMC SZ1 memiliki fleksibilitas yang cukup untuk mengapit adegan yang lebih luas kedalam gambar anda. Hal ini berarti bahwa anda bisa menangkap adegan apa saja pada setiap kesempatan foto anda.

5.  Olimpus SZ-14

Olimpus SZ-14 hadir dengan menawarkan kekuatan 24x lensa zoom dengan panjang fokus yang sama 25-600mm dalam format 35mm. SZ-14 dapat menciptakan kesempatan untuk mengambil gambar dengan jarak yang sangat luas. Dengan kemampuan seperti ini, tentunya Olimpus SZ-14 merupakan salah satu kamera digital murah yang bagus untuk anda. Selain memiliki kekuatan zoom yang bagus, SZ-14 juga dilengkapi dengan sensor kamera yang beresolusi 14MP. Disamping itu, ada juga stabilisasi gambar untuk membuat gambar terlihat lebih tajam gantinya kabur (blur). Ada juga di dalamnya kemampuan untuk merekam video dengan kualitas yang tinggi, serta modus stabilisasi gambar khusus untuk film. Hal ini membantu anda dalam merekam video agar tidak goyah.

Olimpus SZ-14 memiliki layar LCD yang berukuran 3 inci. Dan juga fitur untuk menciptkan foto 3D still-life. Kekuatan batere dapat diisi dengan menggunakan port USB. Kamera ini juga dilengkapi dengan WiFi untuk menolong anda dalam mengirim gambar. Untuk foto close-up, SZ-14 mampu untuk mengambil fokus dengan jarak 3 cm dari subjek anda.

Kiranya artikel mengenai 5 kamera digital yang bagus dengan harga 1 jutaan bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba …

Referensi

https://www.lifewire.com/digital-cameras-under-150-3897829

http://www.cameras.co.uk/details/digital-cameras-under-150.cfm

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This