Select Page

5 Kamera Digital Waterprooof Terbaik 2013

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai kamera Digital waterproof terbaik di tahun 2013, berikut ulasannya untuk anda:

Canon D-20

Fitur-Fitur Kunci:

12.1 megapixels

5x zoom, 28-140mm (equivalent), f/3.9-4.8

3-inch, 460K-dot LCD

ISO Auto, 100-3200

Full HD video (1080p @24fps)

Intelligent IS Image Stabilizer

Built-in GPS

Wi-Fi via Eye-Fi dan Kartu Flash-Air 

Waterproof hingga 33 feet

Shockproof hingga 5 feet

Freeze-proof hingga 14F

Crush-proof N/A

Desain

Kamera Canon D20 di desain sedemikian rupa, ramping dan melengkung (asimetrikal), sebab kontrol yang dimiliki tersusun rapi, khususnya untuk sudut miring dan tombol zoom telefoto. Kamera Canon D20 ini merupakan kamera yang sangat nyaman dalam genggaman, dan dapat anda gunakan untuk memotret dengan dua tangan, tapi agak sulit saat anda ingin menggunakannya untuk memotret dengan satu tangan. Berbeda dengan kamera lainnya, Canon D20 ini memiliki tombol playback yang berada dibagian atas kamera, disebelah tombol shutter, yang agak sulit untuk dijangkau.

Tombol lainnya pada bagian belakang kamera, dengan jangkauan terbaik, dengan label masing-masing serta terbuat dari bahan no-slip, sehingga mudah untuk anda tekan saat berada dibawah air. Tentunya, kamera ini batre dan kartu memori serta sambungan port kamera ini juga waterproof. Tapi, tidak terdapat kunci pengaman sebagai pelindung, saat anda sengaja melepasnya dibawah air. Sebuah dudukan lensa pada badan kamera (bayonet mount) terdapat pada bagian bawah sebelah kanan (yang dapat dilihat dari belakang kamera) yang unik dan mudah untuk dipegang. Bagian atas, disebelah kiri kamera dirancang untuk mencegah jari anda masuk kedalam bagian pemotretan.

Nikon AW-110

Fitur-Fitur Kunci:

16.1 megapixels

5x zoom, 28-140mm (equivalent), f/3.9-4.8

3-inch, 614K-dot OLED

ISO Auto, 125-3200

Full HD video (1080p @30fps)

VR Image Stabilization

Built-in GPS

Built-in Wi-Fi

Waterproof hingga 59 feet

Shockproof hingga diatas 6.6 feet

Freeze-proof hingga 14F

Crush-proof N/A

Desain

Nikon AW 110 memiliki banyak kelebihan, yang paling menonjol yaitu desainnya yang lebih menarik dibandingkan dengan pendahulunya, Nikon AW 100. Nikon AW 110 stylish dan multifungsi, dengan bagian tepi kamera yang agak melengkung dan sebuah tombol shutter yang memiliki tekstur menawan dan sangat mudah untuk ditekan. Kamera ini memiliki tampilan OLED 614K-Dot. Desain yang sangat membedakan kamera ini dengan pesaingnya yaitu pada batre dan posisi kartu memori yang jauh lebih keren dan mudah untuk dibuka, jika dibandingkan dengan kebanyakan kamera model lain pesaingnya. Hanya dengan menekan tombol pusat pada menu dial, nyalakan dan tarik untuk membuka. Cara tersebut pastinya menudahkan dan memberi anda manfaat saat menggunakannya dan terasa nyaman saat anda meng-kliknya kembali untuk mengakhiri. Tapi, sayangnya tombol kontrol dan zoom yang dimiliki terlalu kecil dan bahan yang terbuat dari metal strap terlalu tajam untuk digunakan sebagai tempat jari anda. Juga, lensanya terletak pada bagian kiri, paling atas kamera (bisa dilihat dari belakang), sehingga memudahkan jari-jari anda dapat mengatur pembingkaian dengan sangat mudah.

Olympus TG-2

Fitur-Fitur Kunci:

12.0 megapixels

4x zoom, 25-100mm (equivalent), f/2-4.9

3-inch, 610K-dot OLED

ISO Auto, 100-6400

Full HD video (1080p @30fps)

iHS Dual Image Stabilization

Built-in GPS

Wi-Fi via Eye-Fi dan Kartu Flash-Air 

Waterproof hingga 50 feet

Shockproof hingga diatas 7 feet

Freeze-proof hingga 14F

Crush-proof hingga 220 LBF

Desain

Kamera Olympus TG-2 sangat siap untuk digunakan diseluruh dunia, kamera ini sangat tangguh dan handal dalam genggaman, sebuah kamera yang sangat tepat untuk kegiatan berbisnis anda. Hal ini sangat nyata, sebab fitur terbaik yang dimilikinya tidak terdapat pada kamera lainnya, pada kamera ini juga terdapat sebuah dial Mode yang sesungguhnya. Berada diantara kontrol lainnya pada bagian belakang kamera, Mode ini memiliki tombol yang agak kaku untuk dinyalakan, tapi memiliki tekstur yang padat.

Bagian belakang untuk sandaran ibu jari sangat nyaman, dan kontrol pusat memiliki kehandalan yang menawan kartu memori dan letak batre berada pada bagian bawah kamera, serta sambungan port pada bagian samping kamera yang terlindungi, tapi kunci mekasnisme yang dimilikinya agak sulit untuk digunakan. Lensa kamera berada pada bagian tengah, ini berarti bahwa kita tidak akan menemukan banyak jari-jari yang nampak di foto, tapi sayangnya lampu flash berada disebelah kiri atas yang sangat mudah untuk menghalangi pemotretan dan menjadikannya tidak begitu berfungsi.

Panasonic TS-5

Fitur-Fitur Kunci

16.1 megapixels

4.6x zoom 28-128mm (equivalent), f/3.3-5.9

3-inch, 460K-dot LCD

ISO Auto, 100-3200

Full HD video (1080p @60fps)

Power O.I.S. Image Stabilization

Built-in GPS

Built-in Wi-Fi dan NFC

Waterproof hingga 43 feet

Shockproof hingga diatas 6.6 feet

Freeze-proof hingga 14F

Crushproof hingga 220 LBF

Desain

Panasonic TS5 telah diakui memiliki bentuk yang sangat mirip dengan Nikon AW 110, walaupun bentuk Panasonic TS5 lebih besar dan berat. Kamera ini juga memiliki sekumpulan fitur-fitur yang menarik, dengan bagian depan yang agak miring dan tekstur pegangan kamera yang menonjol. Kontrol kamera Panasonic TS5 memiliki letak posisi yang sangat terjangkau, meskipun tombol pada bagian belakang secara keseluruhan berbentuk kecil dan sulit untuk di fungsikan dibawah air. Tombol untuk rekaman video berada disebelah kanan, disamping tombol shutter yang dapat menyebabkan beberapa kesalahan saat anda fokus terhadap subjek dan tidak melihat ke kamera. Letak batre, kartu memori dan sambungan port berada disebelah kanan dan lebih mudah untuk digunakan, jika dibandingkan dengan kamera underwater lainnya. Tombol Wi-Fi yang dimiliki juga sangat handal, dalam memudahkan anda untuk mengakses pilihan jaringan nirkabel kamera secara cepat. Untuk lensa kamera ini, terletak dibagian teratas kamera, sebelah kiri. Oleh sebab itu, anda mungkin akan kehilangan momen terbaik karena letak jari menghalangi bagian atas lensa.

Sony TX-30

Fitur-Fitur Kunci:

18.2 megapixels

5x zoom lens, 26-130 mm (equivalent), f/3.5-4.8

3.3-inch, 1,229K-dot touch panel OLED

ISO Auto, 80-12800

Full HD video (1080i @60fps)

Optical Steady-Shot Image Stabilizer

No GPS

No Wi-Fi

Waterproof hingga 33 feet

Shockproof hingga diatas 5 feet

Freeze-proof hingga 14F

Crush-proof N/A

Desain

Kamera Sony TX30 berbentuk ramping dan menawan dilengkapi dengan serangkaian fitur untuk kamera bawah air dan petualangan. Secara keseluruhan, kamera ini tidak berbentuk seperti kamera waterproof lainnya, kamera ini merupakan yang terkecil dan teringan diantara pesaing lainnya. Dengan bentuk kamera yang melengkung pada bagian ujung, menjadikannya lebih baik saat disentuh dan membuatnya lebih mudah dibawah kemana saja. Karena kamera Sony TX 30 sangat kecil dan licin, menjadikannya sulit untuk dipegang, khususnya saat memotret dibawah air. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa zoom 5x dan built-in flash dan pada waktu yang sama, akan menyala saat kamera di aktifkan. Lensa kamera ini terletak disebelah kiri atas, dipadukan dengan desain kamera yang ramping. Terakhir, Sony TX-30 memiliki layar sentuh OLED 3,3 Inci yang sangat mendominasi kinerja kamera pada bagian belakang.

Kesimpulan

Demikian uraian diatas mengenai kamera digital waterproof terbaik ditahun 2013, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan memberi informasi yang anda butuhkan. Jika anda ingin belajar lebih mengenai fotografi, silahkan follow instagram kami di @foto.co.id . Terima kasih 🙂

Referensi:

http://www.imaging-resource.com/PRODS/waterproof-2013/waterproofA.HTM

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This