5 Kamera Pentax Terbaik

Pernahkah anda merasa kurang nyaman ketika hendak mengambil gambar pada situasi atau suasana yang sedikit gerimis atau hujan deras karena bisa menyebabkan kamera rusak atau eror? Memang pada dasarnya, kamera elektronik sangat rentan dengan basah karena akan menimbulkan gangguan yang cukup serius dan bahkan bisa membuat perangkat tersebut mengalami kerusakan / masalah. Itulah sebabnya sangat bagus untuk memiliki kamera digital yang telah dilengkapi dengan weatherproof dan sejenisnya untuk membuat para pengguna lebih leluasa dan tidak merasa kuatir dalam situasi apapun ketika memotret.

Bagi anda yang masih terkendala untuk memiliki kamera DSLR yang siap untuk digunakan disegala medan dan situasi dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, maka anda perlu membeli kamera pentax. Salah satu keunggulan yang bisa anda temukan pada kamera Pentax adalah daya tahan kameranya yang luar biasa karena bisa berfungsi dengan sangat baik dan maksimal sekalipun berada dibawah guyuran hujan. Berbeda dengan kamera DSLR lainnya yang memiliki ukuran dan bobot yang besar, kamera Pentax hadir dengan ukuran dan bobot yang sedikit lebih kecil sehingga membuat para pengguna mudah dan nyaman untuk membawa serta menggunakannya.

Seperti halnya dengan kamera digital merek lainnya, kamera DSLR Pentax juga hadir dengan harga yang bervariasi, mulai dari harga ratusan ribu hingga puluhan juta. Jadi pilihlah yang sesuai dengan anggaran (budget) anda dan jenis pemotretan yang hendak dilakukan. Jika anda hanya ingin menggunakan kamera Pentax tersebut untuk kegitan yang sifatnya hobi maka adalah lebih bagus untuk memilih kamera Pentax dengan kualitas yang standar saja dengan harga terjangkau.

Nah tanpa panjang lebar lagi, maka berikut ini adalah daftar kamera Pentax terbaik yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda.

1.  Pentax K-50

Kamera digital Pentax K-50 dibekali dengan fitur anti cuaca untuk menolong para pengguna dalam mengambil gambar yang bagus sekalipun berada dalam berbagai macam situasi / keadaan lingkungan seperti diguyur hujan atau yang lebih sulit lagi. Hadir dengan mengusung sensor gambar CMOS yang beresolusi 16megapixel, Pentax K-50 bisa menghasilkan gambar yang bagus dan tajam. Untuk memudahkan para pengguna memperoleh hasil yang maksimal sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim maka penggunaan ISO Pentax K-50 bisa ditingkatkan hingga mencapai 51,200.

Pentax K-50 bukan hanya dirancang khusus untuk memotret tapi juga bisa untuk video. Pentax K-50 mampu untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p pada 30 fps. Untuk memudahkan para pengguna dalam melihat serta memantau secara langsung hasil jepretan mereka selama pemotretan, maka Pentax K-50 dilengkapi dengan layar LCD yang berukuran 3 inci. Hal ini juga memudahkan para pengguna dalam mengoperasikan kamera tersebut.

Sebagai tambahan, kamera digital Pentax K-50 telah dibekali dengan Eye-Fi dan kabel data untuk menolong para pengguna dalam mengirim gambar dan video keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu juga, hal-hal tersebut menolong para pengguna untuk berbagi gambar dan video terbaik mereka secara langsung kemedia sosial seperti Instagram dan Facebook.

2.  Pentax X-5

Pentax X-5 hadir dengan mengusung kemampuan sensor gambar BSI CMOS yang beresolusi 16megapixel untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan. Didukung dengan kemampuan optikal zoom sebanyak 26 kali, para pengguna dimudahkan untuk mengambil gambar dari jarak dekat maupun jauh dengan kualitas gambar yang bagus dan tajam. Untuk memanjakan mata pengguna dalam melihat dan memantau hasil jepretan selama pemotretan, maka Pentax X-5 dibekali dengan layar LCD yang berukuran 3 inci. Sangat beruntung karena layar LCD yang ada bisa diputar sehingga para pengguna bisa menangkap angle-angle yang menarik selama pemotretan.

Pentax X-5 memiliki nilai IS100 – 6400 yang menolong para pengguna untuk memperoleh hasil yang bagus sekalipun berada pada situasi dimana cahaya yang tersedia minim atau sedikit. Untuk videografi, Pentax X-5 mampu merekam gambar yang bagus dan tajam dengan kualitas full HD 1080p pada 30 fps. Untuk membantu para pengguna dalam mengirim data dan video keperangkat lainnya paskah pemotretan, maka Pentax K-5 dibekali dengan kabel data.

3.  Pentax K-S2

Jika anda mencari kamera yang berkualitas tinggi dengan dukungan resolusi gambar yang berkualitas tinggi pula, maka Pentax K-S2 (https://www.lifewire.com/best-pentax-cameras-493516) merupakan pilihan yang tepat buat anda. Dibekali dengan sensor gambar CMOS yang beresolusi 20megapixels, Pentax K-S2 bisa menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dan tajam. Didukung dengan ISO yang bisa ditingkatkan hingga mencapai nilai 51,200, Pentax K-S2 mampu menghasilkan gambar yang bagus sekalipun dalam situasi dimana cahaya yang tersedia sangat minim atau sedikit.

Pentax K-S2 dilengkapi dengan fitur video 4K dengan kualitas HD 1080p. Dengan adanya dukungan video 4K maka para pengguna mampu menghasilkan kualitas video yang beresolusi tinggi dan tajam. Disamping itu, dengan adanya dukungan layar LCD yang bisa diputar-putar, maka para pengguna bisa memperoleh berbagai macam angle yang bervariasi dan menarik serta dapat memanjakan mata untuk terus memantau dan melihat hasil jepretan selama pengambilan gambar.

Seperti kamera Pentax pada umumnya, K-S2 dibekali juga dengan fitur anti cuaca sehingga membuat para pengguna untuk tetap menggunakannya sekalipun dalam berbagai macam situasi lingkungan. Untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video keperangkat lainnya paskah pemotretan, Pentax K-S2 dilengkapi dengan fitur WiFi. Selain itu juga, anda bisa langsung berbagi foto dan video terbaik anda kemedia sosial tanpa harus lagi menggunakan kabel data.

4.  Pentax K-1

Pentax K-1 hadir sebagai kamera saku profesional dengan dukungan sensor gambar CMOS yang beresolusi 36.4megapixels dalam bentuk full frame. Disamping itu juga, Pentax K-1 didukung oleh prosesor gambar PRIME IV yang selain cepat, juga dapat memaksimalkan kinerja kamera dengan sempurna. K-1 dibekali dengan layar LCD tipe cross yang bisa diputar dengan ukuran 3.2 inci untuk memudahkan para pengguna agar memperoleh angle-angle yang menarik selama pemotretan.

Selain untuk menangkap gambar yang sempurna, Pentax K-1 juga mampu merekam video dengan kualitas full frame HD yang beresolusi 1080p. Pentax K-1 didukung oleh fitur anti getar sehingga menolong para pengguna untuk menghasilkan gambar dan video yang bagus. Hal ini juga sangat menolong dan memudahkan para pengguna untuk mengambil gambar yang bergerak dengan fokus yang akurat.

Sebagai tambahan, Pentax K-1 dibekali dengan fitur WiFi yang berfungsi untuk menolong dan memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu, para pengguna juga bisa langsung berbagai foto dan video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram tanpa harus lagi menggunakan kabel data.

5.  Pentax K-70

Pentax K-70 hadir dengan kemampuan yang menarik apalagi pada malam hari. Pentax K-70 dirancang khusus untuk mereka yang gemar dengan ‘adventure’ atau melakukan aktivitas pemotretan dialam liar / terbuka. Pentax K-70 didukung oleh sensor gambar CMOS yang beresolusi 24.24megapixels dan prosesor PRIVE MII dan dikemas dengan balutan yang tahan cuaca, debu, air, dan mampu bertahan hingga suhu 10 derajat celcius. Disamping itu, ada juga fitur anti getar didalamnya agar menolong para pengguna untuk menghasilkan gambar yang bagus tanpa adanya blur.

Berkat adanya dukungan teknologi hybrid yang diusung oleh Pentax K-70, maka kinerja AF yang cepat dan akurat menjadi salah satu andalannya. Disampin itu juga, Pentax K-70 dibekali dengan pixel shift yang berfungsi untuk menghasilkan satu foto dengan resolusi yang sama tapi memiliki tingkat ketajaman, detail, dan akurasi warna yang lebih baik. Sementara untuk fitur video, Pentax K-70 mampu mereka video dengan kualitas full HD 1080p.

Dibagian belakang kamera, Pentax K-70 memiliki layar LCD yang berukuran 3 inci yang bisa dilipat dan diputar. Layar LCD yang ada telah didukung dengan mode ‘night vision’ sehingga menolong para pengguna untuk melakukan pemotretan pada malam hari. Untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video keperangkat lainnya paskah pemotretan, maka Pentax K-70 dibekali dengan fitur WiFi. Selain itu, para pengguna juga bisa langsung berbagi foto dan video terbaik mereka paskah pemotretan kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram.

Demikianlah artikel mengenai 5 kamera pentax terbaik. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

 

Scroll to Top