Select Page

5 Kamera Resolusi Besar Terbaik Tahun 2017

5 Kamera Resolusi Besar Terbaik Tahun 2017

Kecanggihan kamera digital sekarang ini terus meningkat dengan pesat jika dibandingkan dengan seri-seri kamera sebelumnya. Tidak hanya hadir dengan kualitas foto yang mengagumkan dan tajam tapi juga disertai dengan resolusi gambar yang besar. Bagi yang gemar dengan foto selfie, kamera digital sekarang ini telah dilengkapi dengan kemampuan foto selfie yang keren dan gampang digunakan untuk memberikan anda semua kemudahan dalam menggunakannya. Dan bagi anda yang gemar traveling maka kamera digital sekarang ini juga telah dilengkapi dengan optikal zoom yang bervariasi tergantung pada kemampuan budget yang anda siapkan atau miliki.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan kamera digital apalagi yang memiliki resolusi besar sangat diidam-idamkan oleh sebagian besar pecinta fotografi karena dengan resolusi yang besar maka anda bisa menciptakan gambar yang tajam dalam bentuk dan tampilan yang bagus. Dengan adanya dukung sensor yang beresolusi besar maka anda tidak perlu kuatir untuk menciptakan gambar yang bagus dan berkualitas.

Ada begitu banyak pilihan kamera digital dengan resolusi besar diluar sana yang bisa menjadi partner anda dalam pemotretan sehari-hari. Harga yang ditawarkan oleh kamera digital dengan resolusi yang besar tentunya sangat bervariasi karena tergantung pada produknya masing-masing. Berikut ini adalah daftar kamera dengan resolusi besar terbaik tahun 2017 yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda sekalian penggemar fotografi.

1. Canon EOS 5DS/R

Canon 5DS/R dirancang khusus untuk foto studio. Canon 5DS/R memiliki sensor 50 mega piksel yang mana berarti ketika anda menggunakan mode crop pada foto anda, maka anda masih akan memiliki sisa file yang perlu diselesaikan atau dikerjakan. Penambahan piksel pada kamera sebenarnya tidak diperlukan, tetapi jika itu foto studio, pernikahan, makro, potret, dan bahkan pemandangan, maka hal ini perlu. Piksel tambahan dapat menunjukan setiap getaran yang terdapat di dalam foto anda sehingga membuat anda sedikit tidak nyaman. Namun Canon telah merancang ulang 5DS/R dengan memasukan sistem kontrol untuk setiap getaran yang terjadi, bersama dengan mekanisme kecepatan rana untuk mengurangi kemungkinan foto blur.

Jika anda gemar memotret benda-benda secara terperinci, maka Canon 5DS/R menjadi alternatif pilihan yang bagus. Dilengkapi dengan 61 autofokus, 5DS/R bukanlah dirancang untuk digunakan dalam cahaya yang rendah, karena kemampuan sensitivitas sensor cahaya (ISO) yang hanya bisa mencapai 6400. Disamping itu juga, kamera ini tidak dirancang untuk digunakan dalam olahraga dan aksi-aksi yang penuh dengan gerakan cepat. Singkatnya, jika anda menginginkan resolusi yang tinggi untuk setiap foto anda, maka Canon 5DS/R merupakan pilihan yang tepat. Tapi jika anda tidak mau, maka anda bisa juga menggunakan pilihan yang lain seperti 5D Mark III.

2.  Canon EOS 5D Mark IV

Hadir dengan sensor yang canggih, fitur layar sentuh, serta kemampuan merekam video yang sangat bagus, membuat kamera ini (Canon EOS 5D Mark IV) tampil mengagumkan dan menarik. Saat ini, kamera Canon EOS 5D Mark IV merupakan salah satu kamera DSLR terbaik. Namun dibalik semuanya itu, harga yang ditetapkan untuk kamera ini terbilang mahal. Canon EOS 5D Mark IV mengusung fotografi full-frame bagi para penggunanya. Kamera ini memiliki fitur handal lainnya seperti autofokus dengan 61 titik fokus.

Canon 5D Mark IV dilengkapi dengan sensor yang beresolusi 30.4MP dan prosesor gambar DIGIC 6+ sehingga membuat kamera ini mampu memberikan hasil foto atau gambar yang lebih tajam dan menjadikannya sebagai kamera yang canggih serta sangat mudah untuk dipegang. Kamera EOS 5D Mark IV merupakan salah satu kamera terbaik dari Canon yang pernah ada, harganya memang terbilang mahal, tapi anda tidak akan menyesal dengan segala fitur terbaik yang dimilikinya.

Untuk videografi, Canon EOS 5D Mark IV mampu merekam video 4K pada 30 fps dan video full HD dan HD pada 120 fps. Untuk memudahkan anda dalam memotret pada situasi cahaya yang minim, maka kamera dibekali dengan ISO 100 – 3200.

3.  Sony Alpha a7R II

Sony a7R II (https://www.lifewire.com/best-large-resolution-cameras-493671) mungkin memang agak mahal bagi kebanyakan fotografer, tapi kamera ini merupakan salah satu kamera mirrorless terbaik di pasaran sekarang ini. Kamera ini dirancang dengan bentuk yang ramping, kecil, sensor gambar yang handal, dan titik autofokus yang luar biasa yaitu 399 fase titik fokus sehingga membuatnya bisa mengambil gambar setiap subjek dengan lebih tajam. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS yang beresolusi 42,3 Megapixel, video 4K, dan layar sentuh LCD yang berukuran 3 inci. Tapi, sayangnya, Sony a7R II ini bisa jadi kepanasan jika merekam video 4K dalam waktu yang berkepanjangan

Kamera ini memiliki fitur weather sealing dan lensa yang dapat dilepas dan diganti dengan lensa yang lebih besar (Beberapa orang menggunakan lensa dari kamera a7R untuk kamera Nikon dan Canon mereka). Sebagai generasi penerus kamera mirrorless, kamera ini memiliki banyak keahlian di dalamnya. Tapi, hambatannya disini yaitu harganya yang lebih mahal dari kamera DSLR saingannya yaitu Nikon D810 dan Canon 5D Mark III. Dengan alasan tersebut, anda dapat membeli kamera ini dengan setengah harga tapi hanya bodi kamera saja dengan resolusi gambar hanya 24,3 Megapixel dan tidak ada fitur untuk merekam video 4K.

Kamera Sony Alpha A7R II sangat fantasis sehingga dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tapi, jika anda memiliki budget yang cukup untuk kamera ini, maka milikilah karena anda tidak akan menyesalinya.

4.  Nikon D810

Nikon D810 hadir dengan mengusung kemampuan sensor CMOS yang beresolusi 36.3megapixel dan prosesor gambar EXPEED 4 untuk menolong anda menghasilkan gambar yang tajam dan berkualitas. Nikon D810 memiliki sistem fokus 51 titik untuk memudahkan para pengguna agar bisa dengan mudah melacak dan menangkap gambar yang bergerak. Disamping itu, anda bisa mengambil gambar dengan kecepatan rata-rata 5 – 7 fps.

Kemampuan batere yang diusung oleh Nikon D810 memberikan para pengguna kesempatan untuk mengambil gambar sekitar 1200 foto. Nikon D810 memiliki weather sealed yang menolong para pengguna untuk tidak perlu kuatir terhadap cuaca serta situasi alam yang kurang bersahabat. Untuk videografi, Nikon D810 mampu merekam video 4K dan full HD 1080p pada 60 fps.

5.  Sony A99 II

Sony A99 II hadir dengan sensor CMOS yang beresolusi 42,4megapixel dan prosesor gambar BIONZ X. Dengan adanya kombinasi seperti ini maka Sony A99 II mampu menghasilkan foto yang berkualitas dan tajam sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim karena kamera ini dibekali dengan ISO 100 – 25,600. Sony A99 II mampu melakukan continues shooting 12 fps dan merekam video 4K.

Untuk memudahkan para pengguna agar bisa melihat hasil bidikan mereka, maka Sony A99 II dilengkapi dengan layar LCD yang berukuran 3 inci. Untuk videografi, Sony A99 II mampu merekam video 4K dan full HD dengan kecepatan rata-rata 60 fps.

Demikianlah artikel mengenai 5 kamera resolusi besar terbaik tahun 2017. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This