Select Page

7 Kamera Optikal Zoom Terbaik Tahun 2017

7 Kamera Optikal Zoom Terbaik Tahun 2017

Memiliki lensa zoom yang besar merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh setiap fotografer pemula atau yang masih baru dalam dunia fotografi gantinya memikirkan fitur-fitur yang lain. Keinginan seperti ini tentunya sangat masuk akal karena seringkali anda berada pada situasi dimana sangat sulit untuk bisa berada dekat dengan target pemotretan, sehingga dengan adanya lensa zoom yang besar maka anda bisa memotret target anda dari kejauhan dengan tetap mempertahankan hasil yang berkualitas.

Pikirkanlah hal-hal berikut ini ketika anda mencari kamera optikal zoom yang bagus. (1) Kamera point and shoot dengan lensa zoom yang besar sangat rentan terhadap goyangan atau getaran yang bisa saja terjadi saat melakukan pemotretan tanpa menggunakan tripod dan sejenisnya apalagi saat melakukan zoom untuk mendapatkan target yang jauh. Dan (2) Pastikan bahwa jumlah zoom yang anda cari adalah optikal zoom dan bukan digital zoom. Dengan pemikiran seperti ini, maka inilah kamera optikal zoom terbaik tahun 2017 yang bisa kami (foto.co.id) sediakan buat anda sekalian yang gemar dengan fotografi.

1.  Nikon Coolpix P900

Nikon Coolpix P900 hadir dalam kategori kamera saku dengan kemampuan zoom optik terpanjang yaitu 83x. Hal ini membuat Nikon P900 menerima penghargaan sebagai kamera zoom terpanjang di dunia. Lensa semacam itu membuat kamera ini menjadi kuat dan berarti, namun sayangnya, harga yang dibanderol untuk kamera ini cukup mahal. Nikon Coolpix P900 dilengkapi dengan sensor CMOS dengan resolusi 16megapixel serta layar LCD yang berukuran 3.5 inci yang memudahkan anda untuk melihat hasil bidikan selama pemotretan.

Disamping itu juga, kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur menawan lainnya seperti GPS, NFC, dan Wifi. Fitur Wifi sendiri berfungsi untuk memudahkan anda (pengguna) mengirim data dan gambar secara langsung keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu, anda juga bisa langsung berbagi foto terbaik yang dimiliki kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram. Hasil yang bisa anda peroleh dari P900 ini sangat berkualitas dan bagus, sangat mirip dengan P610.

Sebagai tambahan, Nikon Coolpix P900 dilengkapi dengan fitur digital image stabilizer untuk mengurangi dampak yang timbul akibat pergerakan kamera yang tidak disengaja. Jadi secara keseluruhan, Nikon Coolpix P900 merupakan kamera yang bagus dan cocok untuk menemani pemotretan anda dengan hasil yang tidak akan mengecewakan.

2.  Canon Power Shot SX540 HS

Canon power shot SX540 HS hadir dengan kemampuan yang fantastis. Berbekal kemampuan sensor CMOS yang beresolusi 20.3megapixel dan didukung dengan kemampuan 50 kali optikal zoom, maka para pengguna tidak perlu kuatir jika harus mengambil gambar dari jarak yang jauh dengan mengharapakan gambar yang bagus, karena dengan adanya dukungan seperti ini, maka anda bisa menghasilkan gambar yang berkualitas sekalipun dari jarak yang cukup jauh.

Dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar, para pengguna dapat memotret atau merekam tanpa kuatir guncangan atau getaran yang akan mempengaruhi kualitas foto maupun video saat melakukan pemotretan dan perekaman dengan lensa zoom. Canon power shot SX540 HS memiliki berbagai macam pengaturan mode sehingga anda dapat menghasilkan foto dan video sesuai dengan keinginan anda.

Sebagai tambahan, Canon power shot SX540 HS dilengkapi dengan fitur Wifi dan NFC. Fitur Wifi sendiri berfungsi untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim data dan foto secara langsung keperangkat lainnya. Selain itu juga, para pengguna bisa langsung mengirim gambar terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram.

3.  Panasonic Lumix DMC – FZ70

Panasonic Lumix DMC – FZ70 (https://www.lifewire.com/best-ultra-zoom-cameras-493676) hadir dengan tampilan yang menggoda dengan disertai tombol-tombol yang tersusun rapi sehingga mudah untuk dijangkau ketika digunakan. Panasonic FZ70 dibekali dengan sensor CMOS yang beresolusi 16.1megapixel dan kemampuan optikal zoom sebanyak 60 kali. Dengan adanya fitur seperti ini maka anda tidak perlu kuatir lagi ketika harus mengambil gambar maupun merekam video dari jarak yang jauh. Dengan dukungan seperti ini, anda bisa menghasilkan gambar yang berkualitas dan tajam.

Untuk mencegah hasil yang kurang memuaskan akibat getaran atau goyangan yang tanpa sengaja terhadap kamera maka Panasonic DMC – FZ70 dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar. Dengan adanya fitur-fitur diatas maka anda bisa melakukan banyak hal dengan kamera ini.

4.  Sony DSC – H300

Jika anda tidak bisa memiliki kamera DSLR karena anggaran (budget) yang dimiliki sangat minim maka Sony DSC – H300 merupakan pilihan yang tepat untuk menemani pemotretan anda. Jika dilihat secara sepintas, kamera ini nampak seperti kamera DSLR karena dilengkapi dengan sarung tangan (handgrip) namun dalam bentuk yang lebih kecil. Tapi sebenarnya, Sony DSC – H300 merupakan kategori kamera prosumer.

Sony DSC – H300 hadir dengan kemampuan sensor CCD super yang beresolusi 20.1megapixel dan optikal zoom sebanyak 35 kali. Hal ini membuat para pengguna bisa dengan leluasa melakukan pemotetan tanpa harus kuatir jika harus mengambil gambar maupun merekam video dari jarak yang jauh dengan hasil yang tetap terjaga. Untuk memudahkan anda melihat gambar dengan lebih mudah maka Sony DSC – H300 dibekali dengan layar LCD yang berukuran 3 inci.

Sebagai tambahan, kamera Sony DSC – H300 dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar dengan mode aktif 2 arah untuk membuat para pengguna tidak perlu kuatir lagi dengan gambar blur saat hendak mengambil gambar dan merekam video dari jarak yang jauh dengan lensa zoom. Karena dengan adanya fitur ini, anda bisa mempertahankan kualitas gambar dan video yang diambil sekalipun dalam posisi berjalan. Jadi secara keseluruhan, Sony DSC – H300 merupakan kamera yang pas dan cocok untuk menemani pemotretan anda sehari-hari.

5.  Nikon Coolpix B500

Bagi kebanyakan orang, kehadiran Nikon Coolpix B500 dalam dunia kamera digital yaitu untuk memberikan keseimbangan yang paling efektif diantara megapiksel, rentang zoom, kemampuan video, jaringan (konektivitas), dan rentang ISO. B500 memiliki sensor CMOS 16 megapiksel dan lensa ED Nikkor f/3.0-6mm, serta dilengkapi dengan fungsi zoom digital yang dinamis dan mengesankan yaitu 40x optikal zoom sehingga membuat gambar yang dihasilkan sangat berkualitas.

Disamping itu, B500 mengusung kemampuan mereka video full HD (1080p) pada 30 fps; LCD yang berukuran 3 inci; Berbagai macam pilihan jaringan (konektivitas) seperti Bluetooth, WiFi, dan NFC yang memungkinkan anda untuk mengirim file dan data paskah pemotretan dengan lebih cepat dan mudah; Kemampuan ISO yang bisa ditingkatkan hingga 6400; serta bisa mengambil gambar terus-menerus (continues shooting) sebanyak 7.4 fps. Dengan fitur-fitur tersebut, bisa dikatakan bahwa B500 merupakan kamera digital serba guna yang bekerja sangat baik dalam situasi pemotretan apapun.

6.  Canon Power Shot SX420 IS

Canon Power Shot SX420 merupakan salah satu kamera super zoom terbaik yang bisa anda temukan dipasaran dengan harga yang relatif murah. Canon Power Shot SX420 menawarkan spektrum penuh untuk spesifikasi rentang menengah pada faktor lensa fixed berbentuk point-and-shoot. Secara khusus, SX420 memiliki lensa wide-angle 24-1008mm dengan 42x optikal zoom. Memang bukanlah hal yang cukup mengesankan untuk katergori superzoom secara keseluruahan, tapi ketika itu berhubungan dengan harga, maka SX420 merupakan kamera yang pas/cocok.

Canon Power Shot SX420 ini hadir dengan sensor CCD 20MP dengan prosesor gambar Digic 4+ dan AF yang berkualitas untuk membuat pemotretan menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Pada sistem auto fokus terdapat Auto Smart yang berfungi secara otomatis untuk memilih pengaturan yang tepat perihal situasi pemotretan. Disamping itu, SX420 diilengkapi juga dengan jaringan WiFi serta NFC untuk memudahkan anda berbagi atau mengirim gambar paskah pemotretan.

7.  Panasonic DC – FZ80K

Panasonic DC – FZ80K hadir dalam kategori kamera point-and-shot. Dilengkapi dengan resolusi 18.1megapixel dan 60 kali optikal zoom, Panasonic DC FZ80K mampu mengambil gambar dari jarak jauh dengan hasil yang berkualitas dan luar biasa. Dengan adanya stabilisasi gambar, anda tidak perlu takut terhadap hasil yang blur akibat getaran yang terjadi saat melakukan zoom. Disamping itu, fitur post focus yang ada didalamnya menolong anda untuk memilih focal point yang anda inginkan setelah gambar diambil. Artinya bahwa anda tidak perlu menyibukkan diri (pusing) dengan kamera anda untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dan menakjubkan.

Untuk videografi, Panasonic DC – FZ80K mengusung fitur video 4K untuk menolong anda merekam video yang berkualitas tinggi. Kamera ini juga dilengkapi dengan jendela bidik untuk memberikan anda kemudahan dalam menentukan dan melihat target bidikan anda serta kinerja yang sangat bagus dalam situasi dimana cahaya yang tersedia dilokasi pemotretan sangat minim atau sedikit. Jadi, bagi anda yang sulit untuk mendapatkan kamera yang bagus karena terkendala dengan budget (anggaran), maka Panasonic DC – FZ80K merupakan pilihan yang tepat dan cocok untuk anda.

Demikianlah artikel mengenai 7 kamera optikal zoom terbaik tahun 2017. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting …

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This