Select Page

5 Tipe Terbaik Kamera Mirrorless Sony 2017

5 Tipe Terbaik Kamera Mirrorless Sony 2017

Perkembangan Kamera Mirrorless saat ini begitu pesat. Dengan model kamera digital yang mengesankan, memiliki banyak kegunaan dan dikemas dalam bentuk yang ramping, menawarkan kualitas gambar yang sangat super dan tepat sasaran, serta membidik tanpa bantuan DSLR. Dengan bentuknya yang kecil, anda dapat memilih sendiri jenis lensa yang dapat diganti dan menentukan pilihan anda sendiri untuk focal length dan zoom range yang terdapat di dalamnya. Dengan begitu banyak jenis pilihan lensa, kamera mirrorless telah memiliki banyak peminat saat ini dibandingkan dulu. Berikut kita akan membahas 5 tipe terbaik dari kamera mirrorless Sony 2017.

Sony Alpha a-7R II

 

Kamera Sony A-7R II mungkin agak mahal bagi kebanyakan fotografer, tapi kamera ini memegang peringkat terbaik untuk jenis kamera mirrorless di pasaran saat ini. Bentuk dari kamera ini meneruskan desain terdahulu dari kamera mirrorless yang ramping, kecil dan memiliki sensor gambar yang handal sehingga dapat memotret tiap subjek secara lebih tajam. Kamera ini memiliki fitur dengan sensor gambar back-iluminated 42,4 Megapixel, video 4K, memiliki pencahayaan yang alami untuk stabilisasi gambar. Tapi, kamera Sony a-7R II ini bisa jadi kepanasan jika merekam video 4K dalam waktu yang berkepanjangan

Kamera ini memiliki fitur weather sealing dan lensa yang dapat dilepas dan diganti dengan lensa yang lebih besar (Beberapa orang menggunakan lensa dari kamera a-7R untuk kamera Nikon dan Canon mereka). Sebagai generasi penerus kamera mirrorless, kamera ini memiliki banyak keahlian di dalamnya. Tapi, hambatannya disini yaitu harganya yang lebih mahal dari kamera DSLR saingannya yaitu Nikon D810 dan Canon 5D Mark III. Dengan alasan tersebut, anda dapat membeli kamera ini dengan setengah harga tapi hanya bodi kamera saja, dengan resolusi gambar hanya 24,3 Megapixel dan tidak ada fitur untuk merekam video 4K. kamera ini sangat fantasis, seharga kurang lebih Rp. 18 juta dengan lensa kit berukuran 28-70 mm.

Sony Alpha a-6500

Sony dapat berinovasi secara handal dengan langkah yang sangat cepat. Pada akhir tahun lalu, perusahaan merilis kamera mirrorless Sony terbaru, yaitu Alpha 6500 (hanya sebulan setelah produk terdahulunya yaitu Sony Alpha 6300). Mengapa begitu cepatnya? Keduanya memiliki jenis yang sama, yaitu kamera mirrorless kelas menengah yang menawarkan rekaman video 4K, sistem auto-fokus yang tajam dan bodi weather resistant yang cocok untuk pemotretan diluar ruangan. Sony Alpha 6500 memiliki image stabilization pada bodi dan layar sentuh yang terdapat dalam bentuk rear lcd, yang memiliki kegunaan untuk meningkatkan kualitas gambar dan pengalaman yang berkesan bagi penggunanya.  Dengan harga 400 Us Dollar, lebih tinggi dari harga Sony Alpha 6300, kedua model kamera ini sangat sempurna dan hadir dengan pilihan harga yang sesuai dengan kantong anda.

Memiliki kualitas gambar yang sama dengan Kamera Sony lainnya, seperti Sony Alpha 7S dan Sony Alpha-7R II, banyak pengguna dari kamera ini mengatakan bahwa kamera menjadi sangat panas ketika merekam video 4K secara terus-menerus. Itu artinya bahwa Panasonic GH4 menjadi peringkat teratas untuk para peminat videografi, tapi Sony Alpha 6500 dapat mengatasi segala permasalahan tersebut. Kamera ini sangat cocok untuk para fotografer outdoor yang menginginkan bentuk kamera kecil dan ramping.

Sony Alpha a-6000

Kamera ini merupakan penerus dari kamera Sony seri NEX, sudah hadir sejak beberapa tahun bekangan, tapi memiliki harga yang lumayan murah sekitar 500 Us Dollar dengan sebuah lensa kit. Yang terpenting lagi, yaitu dilengkapi dengan sensor gambar APS-C 24,3 megapixel, kecepatan memotret hingga 11 frame per-detik, resolusi video 1080p, serta dengan fitur Wi-fi dan NFC. Dengan berat hanya sekitar lebih dari 12 ons, serta harga yang tidak terlalu mahal, kamera Sony Alpha a-6000 ini memiliki begitu banyak kelebihan.

Apa yang tidak dimiliki oleh kamera yang terbilang sudah keluaran agak lama ini? Yaitu resolusi video 4K, image stabilization pada bodi kamera, serta weather resistance. Lensa kit berukuran 16-50mm yang dimilikinya juga tidak terbilang baru, tapi tidak akan membuat hasil foto anda menjadi biasa-biasa saja. Anda dapat memperbesar seluruh atau setengah bagian dari foto pada bagian focal length yang paling sering anda potret. Tapi, kita tidak boleh melupakan kebaikan dari kamera ini, secara literatur Sony Alpha a-6000 menjalankan tugasnya dengan performa terbaik. Jika anda menginginkan kamera mirrorless berkualitas dengan harga terjangkau, Sony Alpha a-6000 adalah pilihan terbaik.

Sony Alpha a-5000

Sony a-5000 merupakan tipe ke empat untuk kamera Sony yang masuk dalam daftar perusahaan yang mendominasi pasaran menengah kebawah. Sony Alpha a-5000 ini adalah kamera mirrorless Sony yang paling murah yang dapat anda jangkau, yang bentuknya menyerupai kamera seri nex-3 yang terdahulu pada level terbawah dalam tingkatannya. Meskipun hadir tanpa fitur-fitur seperti: layar sentuh serbaguna, sebuah viewfinder serta tingkat kecepatan burst yang handal, Sony a-5000 memiliki fokus mirrorless tidak begitu tajam, hanya sekitar 4 frame per-detik dan tidak memiliki fitur weather sealing tapi kualitas gambarnya terbaik dan ukuran yang dimiliki sesuai dengan harganya yaitu sekitar 350 Us dollar dengan sebuah lensa kit terdapat resolusi gambar yaitu 20,1 megapixel dengan bodi kamera yang kecil serta dengan berat hanya sekitar 9,5 ons. Jika anda ingin menambahkan fitur dan kualitas gambar yang lebih baik, anda harus menambah biaya lebih. Tapi, bagi anda yang baru ingin mencoba menggunakan kamera mirrorless, khususnya seri Alpha pada Sony, a-500 merupakan kamera yang tepat bagi anda.

Sony Alpha a-6300

Sony Alpha a-6300 hadir dengan menawan, sama dengan bentuk kamera mirrorless Seri A lainnya, yang menawarkan begitu banyak kecanggihan serta kemudahan dalam penggunaannya. Dengan sistem auto-fokus tingkat tinggi, resolusi video 4K (dengan fitur-fitur yang mendukung) dan memiliki kualitas foto low-light yang tinggi melebihi seri A-6000. Memiliki kelebihan seperti kamera mirrorless lainnya, bodi dan lensa yang lebih kecil, peninjauan foto yang lebih baik dan kualitas rekaman video yang bagus. Kamera ini sangat cocok untuk para fotografer yang antusias serta ingin merasakan manfaat kamera yang tidak jauh beda dengan kualitas yang dimiliki DSLR.

Kamera ini sangat fokus pada target yang akan dipotret, A-6300 saat ini memiliki kualitas foto terbaik dalam kelasnya, fitur otomatis white balance yang akurat, dengan detail yang jelas, kualitas rekaman suara yang lebih baik, volume yang dapat ditingkatkan dengan pengaturan Creative Style, menjadikannya lebih kontras, tapi tidak merubah kualitas suara yang sesungguhnya.

Kesimpulan

Pada saat ini, ada begitu banyak tipe dan jenis kamera mirrorless yang beredar di pasaran. Akan tetapi, Sony menghadirkan kamera mirrorless miliknya dengan segala kecanggihan dan manfaat terbaik. Sesuai dengan bentuk kamera mirrorless pada umumnya yang kecil serta mudah di pegang, kamera mirrorless dari Sony menarik perhatian para peminat fotografi. Dengan beragam fitur yang menarik serta pilihan harga, mulai dari yang termahal hingga termurah, memudahkan anda untuk memilikinya, sehingga anda dapat memotret ataupun merekam momen terbaik dalam kehidupan anda.

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This