Select Page

6 Kamera WiFi Terbaik Tahun 2017

6 Kamera WiFi Terbaik Tahun 2017

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) memberikan kontribusi yang sangat siginifikan terhadap pasar kamera baik itu digital maupun mirrorless. Setiap produsen kamera terkenal didunia seperti Canon, Nikon, Sony, dan lain-lain, terus melakukan inovasi terhadap model mereka dengan menyediakan fitur dan spesifikasi yang bagus untuk memudahkan pengguna saat melakukan pemotretan. Salah satu diantaranya adalah fitur WiFi.

Jika dulu kita hanya bisa menemukan WiFi pada kamera pintar (smartphone), maka sekarang ini tidak lagi demikian. Hampir semua kamera (digital maupun mirrorless) sudah dilengkapi dengan WiFi untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna dalam mengirim data dan foto secara langsung ke-perangkat lainnya ataupun juga media sosial. Dengan adanya fitur WiFi, para pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan urusan kirim-mengirim data dan gambar paskah pemotretan jika lupa membawa kabel USB karena sudah ada WiFi didalamnya yang siap untuk menolong anda.

Ada begitu banyak kamera diluar sana yang telah dilengkapi dengan fitur WiFi. Dan tentunya, harga yang dibanderol untuk setiap kamera tersebut sangat bervariasi karena tergantung pada setiap produsen itu sendiri dalam menetapkan harga jualnya. Berbicara tentang harga, maka semakin mahal harga yang dibanderol untuk sebuah kamera, maka semakin banyak dan bagus fitur-fitur dan spesifikasi yang ada didalamnya. Namun, apalah gunanya fitur-fitur dan spesifikasi yang bagus tersebut jika tidak digunakan? Jadi, adalah lebih baik untuk membeli kamera dengan fitur-fitur yang sederhana dan bagus daripada kamera dengan fitur yang banyak tapi tidak digunakan.

Pada umumnya, kamera yang mahal dirancang khusus untuk profesional. Bagi anda yang masih pemula, maka adalah lebih untuk menginvestasikan uang anda dengan membeli kamera yang murah dengan kualitas yang bagus daripada mahal tapi tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya. Pilihan ada ditangan anda, jadi pilihlah dengan bijak agar anda tidak akan menyesal.

Berikut ini adalah rekomendasi mengenai kamera wifi terbaik tahun 2017 yang bisa kami (foto.co.id) tawarkan bagi anda semua pecinta fotografi.

1.  Nikon Coolpix B700

Hadir dengan memasangkan zoom yang panjang dengan sensor yang beresolusi tinggi, Nikon Coolpix B700 mampu menciptakan gambar dan merekam video yang berkualitas. Mengusung sensor CMOS BSI 20.2megapixel, Coolpix B700 dapat menciptakan gambar yang bagus sekalipun cahaya yang tersedia dilokasi pemotretan minim atau kurang. Dengan mengusung fitur seperti ini, Nikon Coolpix B700 mampu melakukan pengambilan gambar terus-menerus (continues shooting) hingga 5 fps untuk subjek yang bergerak, serta merekam video UHD 4K pada 30p dengan rentang fokus 24-1440mm.

Nikon Coolpix B700 memiliki dual detect vibration reduction untuk mengurangi atau meminimalkan munculnya guncangan atau getaran terhadap kamera selama pengambilan gambar dan video dengan genggaman tangan. Disamping itu, Nikon Coolpix B700 dilengkapi dengan lensa optikal zoom sebanyak 60x dan zoom dinamis 120x untuk membantu anda dalam mengambil gambar maupun merekam video dari jarak dekat maupun jauh dengan hasil yang bagus.

Sebagai tambahan, Nikon Coolpix B700 memiliki kemampuan WiFi dan NFC untuk membantu para pengguna dalam mengirim data maupun gambar secara langsung paskah pemotretan keperangkat lainnya juga media sosial menjadi lebih cepat. Secara keselurahan, hadirnya Nikon Coolpix B700 memberikan kemudahan dan kesenangan tersendiri bagi para penggemar fotografi dan videografi yang terbatas oleh karena budget (anggaran) untuk menghasilkan gambar dan merekam video yang berkualitas, jernih, dan jelas.

2.  Canon Power Shot SX720 HS

Canon Power Shot SX720 HS merupakan kamera saku (pocket) dengan kemampuan memperbesar (zooming) terbaik yaitu 40 kali optikal zoom. Dilengkapi dengan image stabilization, kamera ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang bagus. Canon Power Shot SX720 HS dilengkapi dengan sensor yang beresolusi 20megapixel dengan rentang ISO yang cukup panjang. Disamping itu ada juga kontrol manual untuk memberikan anda kemudahan selama pemotretan.

Sebagai tambahan, Canon Power Shot SX720 HS memiliki fitur Wifi dan NFC untuk memudahkan pengguna mengirim data maupun gambar secara langsung keperangkat lainnya juga media sosial paskah pemotretan. Untuk videografi, Canon Power Shot 720 HS bisa merekam gambar full HD 1080p dengan ISO yang bisa mencapai 3200.

3.  Canon Power Shot 620 HS

Jika anda mencoba untuk menemukan kamera serbaguna yang bagus dengan harga 2 jutaan, maka Canon Power Shot SX620 HS merupakan pilihan yang tepat. (1) Canon Power Shot SX620 HS memiliki optikal zoom 25x sehingga memudahkan anda untuk mengambil gambar yang berkualitas dari jarak dekat dan jauh. (2) Canon Power Shot SX620 HS memiliki ukuran yang kecil yaitu (2.3 x 5.7 x 6.3) inci sehingga memudahkan anda untuk membawanya kemana saja anda pergi dengan cara mengisinya kedalam saku atau tas bawaan anda.

Untuk videografi, Canon Power Shot SX620 HS dapat merekam video 1080p HD dengan 30 fps. Lebih lanjut lagi, Canon Power Shot SX620 HS dilengkapi juga dengan layar sentuh LCD yang berukuran 3 inci sehingga memudahkan anda untuk melihat baik foto dan video secara instant paskah pemotretan atau selama pemotretan. Disamping itu, Canon Power Shot SX620 HS hadir dengan Wifi dan NFC untuk memberikan para pengguna kemudahan dalam mengirim file atau foto paskah pemotretan.

4.  Canon Power Shot G7 X Mark II

Kualitas gambar yang bagus dapat anda temukan dengan menggunakan kamera digital Canon Power Shot G7 X Mark II. Hadir dengan sensor kamera 20.1MP dan prosesor digic 7, sehingga sangat sulit untuk membandingkan kemampuan dalam menciptakan kualitas gambar yang bagus dengan kamera pintar (smartphone) atau kamera kompak lainnya. Prosesor digic 7 membantu mengurangi kebisingan yang terjadi pada kamera selama pemotretan pada situasi yang minim cahaya. Sekalipun G7 X Mark II memiliki beberapa mode yang bagus untuk dimanfaatkan selama pemotretan, namun mode otomatis bekerja lebih baik dari semuanya.

G7 X Mark II dirancang dengan menghadirkan layar sentuh dan lampu kilat yang bagus untuk menunjang kinerja kamera dalam situasi dimana cahaya minim. G7 X Mark II dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kamera kompak lainnya. Kinerja dalam menghasilkan gambar terbilang cepat ketika anda mendapati bahwa anda bisa mengambil gambar secara berkelanjutan (continues shooting) dengan resolusi 8 fps.

Untuk kualitas gambar yang jauh lebih baik, anda bisa mengambil gambar lewat format RAW, yang mana bisa anda temukan pada setiap kamera point and shoot yang mudah untuk digunakan. Fitur-fitur diatas memberikan kemampuan tersendiri bagi Canon Power Shot G7 X Mark II untuk mengambil gambar dengan baik sekalipun cahaya yang ada sangat minim.

5.  Fujifilm X100F

Fujifilm X100f hadir sebagai kamera saku (pocket) dengan tampilan terbaik lewat menggabungkan fitur-fitur yang canggih dengan kontrol manual yang pas. Dengan mengusung fitur-fitur pilihan, Fujifilm X100f dapat menolong anda untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dan menakjubkan bercita rasa profesional. Fujifilm X100f dilengkapi dengan sensor CMOS III yang beresolusi 24.3megapixel dengan performa ISO 100-51200. Dengan adanya fitur-fitur seperti ini, maka anda tidak akan kecewa dengan hasil yang ditawarkan oleh kamera ini. Untuk videografi, Fujifilm X100f bisa merekam gambar full HD1080p dengan 60 fps.

6.  Nikon Coolpix B500

Bagi kebanyakan orang, kehadiran Nikon Coolpix B500 dalam dunia kamera digital yaitu untuk memberikan keseimbangan yang paling efektif diantara megapiksel, rentang zoom, kemampuan video, jaringan (konektivitas), dan rentang ISO. B500 memiliki sensor CMOS 16 megapiksel dan lensa ED Nikkor f/3.0-6mm, serta dilengkapi dengan fungsi zoom digital yang dinamis dan mengesankan yaitu 40x optikal zoom sehingga membuat gambar yang dihasilkan sangat berkualitas.

Disamping itu, B500 mengusung kemampuan mereka video full HD (1080p) pada 30 fps; LCD yang berukuran 3 inci; Berbagai macam pilihan jaringan (konektivitas) seperti Bluetooth, WiFi, dan NFC yang memungkinkan anda untuk mengirim file dan data paskah pemotretan dengan lebih cepat dan mudah; Kemampuan ISO yang bisa ditingkatkan hingga 6400; serta bisa mengambil gambar terus-menerus (continues shooting) sebanyak 7.4 fps. Dengan fitur-fitur tersebut, bisa dikatakan bahwa B500 merupakan kamera digital serba guna yang bekerja sangat baik dalam situasi pemotretan apapun.

Demikianlah artikel mengenai 6 kamera WiFi terbaik tahun 2017. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Referensi

https://www.lifewire.com/best-wifi-cameras-to-buy-493679

Artikel Terkait

Trackbacks/Pingbacks

  1. 3 Tipe Kamera Mirrorless Canon Untuk Karya Profesional Anda – mata dunia - […] depan serta tombol penambah cahaya yang dilengkapi kontrol manual penuh pada pengaturan kamera. Konektivitas Wi-Fi serta NFC (Near Field…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This