Select Page

5 Kamera Digital yang Super Ramping

5 Kamera Digital yang Super Ramping

Dalam kesempatan kali ini, kami (@foto.co.id) akan membahas mengenai kamera digital yang super ramping, dengan ukuran yang super ramping, yang pastinya ringan dan mudah dibawa kemana saja, kamera tipe ultra-slim begitu banyak diminati sebab menawarkan performa pemotretan terbaik. Berikut tipe-tipe kamera tersebut untuk anda:

Nikon Cool-Pix A-900

Kamera Nikon Cool-Pix A-900 merupakan tipe kamera high-end dengan harga yang terjangkau. Spesifikasi dan fitur-fitur pada kamera ini dikemas secara bersamaan yang pastinya cocok bagi para fotografer yang suka untuk memotret dengan jenis lensa yang beragam. Pada kamera ini, terdapat resolusi 20 megapiksel dan sensor CMOS BSI 1/2,3 inci yang sangat senstitif dan mengusung resolusi tertinggi pada format 1/2,3 inci. Nikon Cool-pix A900 juga dilengkapi dengan sebuah lensa optikal zoom 35x dengan kemampuan zoom dinamis hingga diatas 70x. Dilengkapi dengan layar LCD 3 inci yang dapat diputar, Bluetooth, Wi-Fi dan sambungan NFC, serta remote shooting via ponsel pintar ataupun tablet dan sensitivitas ISO hingga diatas 3200 dengan kecepatan continuous shooting pada 7fps. Kamera ini juga dapat merekam video 4K (UHD) hingga 30 fps. Nikon terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya dalam dunia kamera mid-range point and shoot, serta Nikon Cool-pix A-900 telah hadir dengan segala kebaikannya dan mendapatkan respon baik di pasaran.

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor CMOS 20.3-megapiksel 1/2.3-inci

Lensa optikal zoom 35 x (f/3.4-6.9)

Layar tampilan TFT LCD yang dapat diputar berukuran 3 inci dengan titik resolusi 921k dot

Sensitivitas ISO 80 hingga 3200

Kontrol Manual 

Rekaman video 4K

Wi-Fi

Snap-Bridge

Dimensi 113 x 66.5 x 39.9mm

Berat 298 gram (termasuk batre dan kartu memori)

Panasonic Lumix DMC-TS30R

Panasonic TS-30R merupakan kamera yang menawan saat dipandang. Kamera ini mirip dengan kontrol video game, tapi sebenarnya kamera ini memiliki begitu banyak manfaat dan menyediakan segala fitur yang diperlukan oleh para penjelajah. Kamera ini begitu ramping, ringan dan di desain dengan bentuk senyaman mungkin saat digunakan, yang lebih penting lagi kamera ini tahan di segala cuaca. Kamera ini tahan pada kedalaman air hingga 26 feet, tahan banting hingga 5 feet dan suhu rendah pada 14 derajat Fahrenheit. Panasonic Lumix DMC-TS 30R juga dilengkapi dengan fitur spesifikasi: sensor CMOS 16 megapiksel, rekaman video MP4 HD (720p), zoom optikal 4x dan built-in memori 220 MB. Berikutnya yaitu kamera ini juga di desain untuk tahan debu yang membantu kamera semakin awet dan fungsional. Dilengkapi dengan sekumpulan mode pemotretan dan kontrol kreatif, termasuk sebuah fungsi creative panorama yang memudahkan anda untuk memotret dan mengambil gambar secara berturut-turut dalam model horizontal maupun vertikal.

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor MOS efektif 16.1 megapiksel

F3.3-F5.9, 28-128mm/lensa zoom ekuivalen (4.6X)

Stabilisasi gambar optikal ‘Power OIS’

Waterproof  hingga 13m, tahan banting mulai dari 2m, tahan beban 100 kg, tahan beku hingga -10C

LCD 3 inci dengan titik resolusi 460,000k dots

Kontrol Manual ekposur

Built-in GPS dengan kompss, manometer, landmarks, dan tracking

Wi-Fi dan NFC untuk mempermudah berbagi gambar dan remote kontrol untuk sambungan ke smartphone/tablet dan Mac/PC

Movie mode 1080/60p dengan suara stereo 

‘Torch Light’ yang menyinari subjek saat merekam video

Desain yang cocok untuk panorama lautan, memungkinkan anda untuk menggunakan kamera dibawah air hingga 45m

Sony W-800

Golongan kamera low-end dengan budget point-and shoot cenderung menyita banyak perhatian dalam dunia produsen kamera atau kamera yang menawarkan berbagai macam jenis fitur dengan harga yang lebih murah diantara kamera lainnya. Tapi, dengan kamera Sony W-800, produsen mempertahankan kualitas dan desain terbaik tanpa mengurangi performa dan kehandalan kamera. Sony W-800 ini dilengkapi dengan sensor Super HAD CCD yang menawarkan kinerja mengesankan untuk kualitas harga kamera serupa. Dengan lensa optikal zoom 5x, kamera ini berbentuk sangat ramping, desain yang ringan (28 pon), zoom terkecilpun, masih dapat difungsikan. Sony W-800 juga memiliki sekumpulan kontrol kreatif terbaik, dengan mode sweep panorama 360 derajat, stabilisasi gambar dan teknologi Smile Shutter. Kamera ini juga dapat merekam video HD 720p.

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor CCD 20MP – 1/2.3 

ISO 100 – 3200

Lensa Zoom 26-130 mm F3.2 – F6.4 

Optical Image Stabilization

2.7″ Fixed Type Screen

1 fps continuous shooting

Resolusi video 1280 x 720 

berat 125 gram. 97 x 55 x 21 mm

Fujifilm X-70

Kamera high-end point and shoot lainnya yaitu Fujuifilm X70 yang merupakan saingan dari Panasonic ZS-100. Harga keduanya hampir sama, dan memiliki banyak fitur yang sama, seperti untuk beberapa kunci spesifikasi, jumlah resolusi megapiksel dan jarak maksimal telefoto. Kamera ini juga hadir dengan desain dan tampilan yang hampir mirip. Kamera ini membangkitkan kesan kamera film dan tetap memperhatikan keseimbangan nuansa dalam fotografi digital modern. Untuk estetika, Fuji X-70 memiliki kemudahan dalam penggunaannya, desain yang menarik, dan dilengkapi dengan LCD layar sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat. Kamera ini memiliki kontrol eksposur pada dial shutter speed dan ring aperture, serta lensa fixed untuk sudut wide angle yang memungkinkan anda untuk tepat pada pilihan fokus. Fuji X-70 juga dilengkapi dengan sensor teknologi tinggi APS-C X-Trans II dan enam mode auto-fokus berkecepatan tinggi untuk sekumpulan kondisi pemotretan. Kamera ini memang begitu menawan dalam kinerja dan performanya.

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor APS-C X-Trans  CMOS II , 16.3 MP 

Fixed Fujinon 28mm equiv. Lensa F2.8 

77-point hybrid auto-focus system (49 PDAF+CDAF points, plus 28 CDAF)

3″ tilting 1.04M dot touchscreen LCD

Abundant physical controls, termasuk shutter speed, aperture dan exposure compensation

All-metal build

Both mechanical (leaf) dan electronic shutter

Digital 35mm dan 50mm tele-converter dengan upscaling untuk full-resolution

Built-in Wi-Fi

Panasonic Lumix DMC-ZS-60

Ketika anda berbicara mengenai kamera dengan optikal zoom, hal tersebut sudah pastinya adalah suatu hal yang buming. Untuk para fotografer aksi dan olahraga, mereka pastinya membutuhkan kamera high-end, lensa telefoto dengan daya kekuatan tertinggi dan kebanyakan diantara mereka dapat memperolehnya dalam sekumpulan optikal zoom yang paling baru. Untuk memenuhi hal tersebut, Panasonic Lumix ZS-60S merupakan solusi terbaik. Kamera ini begitu ramping, desain kamera kompak dengan pemotretan terhandal menggunakan lensa Super Zoom 30x (24-720mm) dari Leica. Meskipun kamera ini di desain dalam bentuk point and shoot, Panasonic ZS-60 memiliki beberapa fitur menyerupai kamera mirrorless maupun kontrol se-level DSLR, termasuk eye-level untuk elektronik viewfinder (EVF) dan sebuah bantalan lensa pada ring kontrol. Kamera Panasonic Lumix ZS-60 ini juga dilengkapi dengan fitur GPS, fungsi Wi-Fi dan NFC dan segala fitur yang memudahkan anda untuk lebih cepat dan mudah untuk berbagi gambar serta kemudahan untuk memberi geo-tag ditiap foto anda untuk secara nirkabel membagikannya via on-line ke sosial media.

Fitur-Fitur Kunci:

20.1MP 1″- sensor tipe BSI CMOS 

F2.8-5.9, 25-250mm equiv. lensa

Kedalaman fokus hingga Defocus AF

Rekaman video 4K/UHD 

LCD layar sentuh  3 inci

1.2M-dot equiv. EVF

Post Focus/4K Photo functions

Built-in Wi-Fi

Kesimpulan

Demikian uraian diatas mengenai kamera digital yang super slim, dengan ukuran yang ringan dan portabilitas yang mudah kamera-kamera tersebut dapat anda bawa kemana saja untuk menemani kegiatan pemotretan terbaik yang tak ingin dilewatkan.  Terima kasih telah membaca 🙂 Jangan lupa follow Instagram kami ya di @foto.co.id jika anda ingin belajar lebih banyak lagi mengenai fotografi. Sampai jumpa ………..

REFERENSI:

https://www.lifewire.com/best-ultra-thin-cameras-493675

http://www.trustedreviews.com/nikon-coolpix-a900-review

https://www.dpreview.com/reviews/panasonic-lumix-dmc-ts5-ft5

http://cameradecision.com/review/Sony-Cyber-shot-DSC-W800

https://www.dpreview.com/reviews/fujifilm-x70-review

https://www.dpreview.com/reviews/power-zoom-panasonic-lumix-dmc-zs100-tz100-review

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This