Select Page

7 Kamera Digital Sony Yang Murah

7 Kamera Digital Sony Yang Murah

Kamera digital merupakan pilihan yang tepat dalam mengabadikan setiap momen berharga dan penting gantinya kamera pintar (smartphone). Karena pada dasarnya, kamera pintar bukanlah dirancang untuk fotografi seperti halnya kamera digital. Kamera digital hadir dalam berbagai macam variasi tergantung pada kebutahan anda. Karena itu, sebelum anda memutuskan untuk membeli kamera digital maka pastikanlah terlebih dahulu untuk menentukan jenis pemotretan apa yang hendak dilakukan.

Kamera Sony merupakan salah satu pabrikan terkenal didunia disamping Canon dan Nikon. Kualitas kamera Sony dalam menghasilkan gambar dan video terbilang luar biasa sehingga anda tidak akan menyesalinya. Kamera Sony hadir dalam berbagai macam variasi, mulai dari yang murah sampai yang paling mahal. Jadi, pilihan ada ditangan anda, karena itu pilihlah dengan bijak.

Nah, berikut ini adalah daftar kamera Sony murah tapi tidak murahan yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda.

1.  Sony Cyber Shot DSC-W810

Sekarang ini, bagi anda yang masih bingung untuk mencari kamera digital murah yang dilengkapi dengan kualitas yang bagus, maka kamera Sony Cyber Shot DSC-W810 hadir untuk menjawab kebingungan anda. Sony W810 hadir sebagai kamera kompak karena bentuknya yang kecil dan ringan sehingga memudahkan para pengguna untuk membawanya kemanapun mereka pergi. Sony W810 mengusung sensor CCD yang beresolusi 20megapixel untuk menyuguhkan bidikan yang tajam dan kaya warna. Dengan adanya fitur seperti ini maka sangat mudah bagi para pengguna untuk memperoleh gambar dan video yang tajam.

Sony W810 dilengkapi dengan kemampuan optikal zoom 6 kali dan layar LCD 2,7 inci. Optikal zoom berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memotret subjek pada jarak yang jauh sedangkan layar LCD menolong anda untuk melihat setiap hasil jepretan anda selama pemotretan dan paskah pemotretan. Bagi anda yang masih pemula dalam fotografi, maka Sony W810 merupakan kamera yang tepat buat anda dalam memotret dan merekam video.

2.  Sony Cyber Shot DSC-W800

Hadir dengan ukuran yang kecil dan ringan, Sony Cyber Shot DSC-W800 masuk dalam ketegori kamera kompak. Dengan ukuran yang kecil dan ringan, kamera ini bisa dibawa kemana saja anda pergi. Dengan mengusungsensor HAD CCD yang beresolusi 20.1megapixel, kamera yang satu ini bisa menjadi senjata andalan dalam mengabadikan setiap momen perjalanan anda. Sony DSC-W800 dilengkapi dengan kemampuan optikal zoom 6 kali dan digital zoom hingga 48 kali. Dengan adanya fitur seperti ini, maka anda tidak perlu kuatir lagi jika harus memotret subjek dari jarak yang jauh.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Sony W800 adalah fitur party mode yang bisa menyesuaikan pengaturan secara otomatis saat akan melakukan pengambilan gambar yang berhadapan dengan cahaya langsung. Hal ini berarti anda tidak perlu kuatir untuk kehilangan momen yang penting selama perjalanan anda karena berhadapan langsung dengan cahaya. Rentang ISO yang ditawarkan oleh Sony W800 adalah 100 – 3200 untuk menolong para pengguna dalam menghasilkan gambar yang bagus sekalipun dalam kondisi dimana cahaya yang tersedia minim atau kurang. Jadi, jika anda mencari kamera yang bisa diandalkan untuk menemani kegiatan anda sehari-hari maka Sony Cyber Shot DSC-W800 merupakan pilihan yang tepat dan sesuai.

3.  Sony Cyber Shot DSC-WX220

Hadir dengan desain body yang elegan, Sony WX220 menawarkan kemampuan yang sangat bagus didalamya. Sony WX220 mengusung sensor CMOS 18megapixel dan ISO 100-12800 untuk menolong anda menjaga kestabilan dan kemurnian gambar maupun video selama pemotretan ataupun perekaman sekalipun pada situasi dimana cahaya yang tersedia sangat minim atau kurang. Selain untuk fotografi, Sony WX220 sangat bagus juga untuk videografi. Untuk videografi, kemampuan Sony WX220 dalam merekam gambar tidak perlu diragukan lagi karena mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 60fps.

Untuk memudahkan anda dalam mengambil gambar atau merekam video dari jarak jauh dengan tetap mempertahankan kualitasnya, maka produsen Sony melengkapi merek mereka yaitu dalam hal ini Sony WX220 dengan lensa EFL yang memiliki kemampuan zoom sebanyak 10x. Disamping itu semua, Sony WX220 dilengkapi dengan layar sentuh LCD dan WiFi untuk memudahkan para pengguna dalam memotret serta mengirim data dan foto paskah pemotretan menjadi lebih cepat.

4.  Sony DSC – H300

Jika anda tidak bisa memiliki kamera DSLR karena anggaran (budget) yang dimiliki sangat minim maka Sony DSC – H300 (http://snapsort.com/roundups/cheapest-sony-digital-cameras) merupakan pilihan yang tepat untuk menemani pemotretan anda. Jika dilihat secara sepintas, kamera ini nampak seperti kamera DSLR karena dilengkapi dengan sarung tangan (handgrip) namun dalam bentuk yang lebih kecil. Tapi sebenarnya, Sony DSC – H300 merupakan kategori kamera prosumer.

Sony DSC – H300 hadir dengan kemampuan sensor CCD super yang beresolusi 20.1megapixel dan optikal zoom sebanyak 35 kali. Hal ini membuat para pengguna bisa dengan leluasa melakukan pemotetan tanpa harus kuatir jika harus mengambil gambar maupun merekam video dari jarak yang jauh dengan hasil yang tetap terjaga. Untuk memudahkan anda melihat gambar dengan lebih mudah maka Sony DSC – H300 dibekali dengan layar LCD yang berukuran 3 inci.

Sebagai tambahan, kamera Sony DSC – H300 dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar dengan mode aktif 2 arah untuk membuat para pengguna tidak perlu kuatir lagi dengan gambar blur saat hendak mengambil gambar dan merekam video dari jarak yang jauh dengan lensa zoom. Karena dengan adanya fitur ini, anda bisa mempertahankan kualitas gambar dan video yang diambil sekalipun dalam posisi berjalan. Jadi secara keseluruhan, Sony DSC – H300 merupakan kamera yang pas dan cocok untuk menemani pemotretan anda sehari-hari.

5.  Sony Cyber Shot HX90V

Bagi anda yang suka liburan, maka kurang lengkap jika anda tidak memiliki kamera untuk mengabadikan setiap momen keseruan liburan anda. Maka salah satu pilihan yang tepat untuk menemani liburan anda adalah Sony Cyber Shot HX90V. Kamera ini memiliki keunggulan dan kemampuan yang luar biasa, misalnya lensa zoom. Lensa zoom ini menolong anda untuk memotret obyek dari jarak jauh dengan hasil yang berkualitas.

Sony Cyber Shot HX90V hadir dengan ukuran yang menarik dan ringan dengan bobot seberat 245 gram saja. Menariknya, meskipun ukuran kamera ini kecil, tapi dilengkapi dengan jendala bidik elektronik. Disamping ukurannya yang praktis, HX90V dibekali dengan sensor yang beresolusi 18megapixel dengan optikal zoom 30x dan digital zoom hingga 60x. Shutter speed mulai dari 30 – 1/2000 detik dan ISO 80 – 3200 dan bisa ditingkatkan hingga 12.800.

6.  Sony Cybershot DSC-W830

Sony Cyber Shot DSC-W830 hadir dengan ukuran yang kecil sehingga menjadikannya praktis untuk dibawah kamana saja. Kamera yang satu ini sering menjadi andalan para pecinta fotografi yang membutuhkan perangkat dengan kinerja yang mantap serta bertubuh mini. Sony Cyber Shot W830 menawarkan kinerja yang begitu memuaskan karena dibekali dengan sederet teknologi yang bagus didalamnya.

Sony Cyber Shot DSC-W830 dibekali dengan sensor gambar HAD CCD yang beresolusi 20.1megapixels agar bisa menghasilkan gambar yang apik dan tajam. Disamping itu juga, Sony W830 dilengkapi dengan lensa zoom optik sebanyak 8 kali sehingga memudahkan para pengguna untuk mengambil gambar yang bagus sekalipun dari jarak yang jauh tanpa harus kuatir terhadap getaran yang terjadi akibat pegangan yang tidak stabil terhadap kamera.

Sebagai tambahan, Sony W830 mampu merekam video dengan kualitas full HD. Disamping itu, anda bisa memperindah foto dan video anda dengan menggunakan fitur efek gambar yang tersedia didalamnya. Dan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna agar bisa melihat hasil jepretan mereka selama pemotretan, maka Sony Cyber Shot W830 dibekali dengan layar LCD yang berukuran 2.7 inci.

7.  Sony Cybershot DSC-QX10

Bila anda tidak ingin direpotkan dengan bentuk kamera yang bertubuh besar saat hendak mengabadikan momen-momen seru anda, maka Sony Cyber Shot QX10 bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Kamera yang satu ini memungkinkan anda untuk membawanya kemana-mana karena bentuknya yang kecil dan mungil. Disamping itu, anda tak akan mengalami kesulitan saat mengoperasikannya karena bentuknya yang pas ditangan anda serta mudah untuk digunakan.

Sony Cyber Shot QX10 dibekali dengan sensor gambar Exmor R BSI CMOS yang beresolusi 18.2megapixels dan prosesor gambar BIONZ untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dan tajam. Kemampuan QX10 didukung oleh lensa zoom optik sebanyak 10 kali untuk memudahkan para pengguna dalam mengambil gambar dari jarak dekat maupun jauh. Untuk mencegah terjadinya gambar blur karena pegangan yang kurang stabil saat pemotretan, maka Sony Cyber Shot QX10 dibekali dengan fitur stabilisasi gambar.

Sebagai tambahan, Sony Cyber Shot QX10 mampu merekam video dengan kualitas HD 1080p. Disamping itu, untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video paskah pemotretan keperangkat lainnya, maka Sony QX10 dilengkapi dengan fitur WiFi dan NFC. Selain itu juga, dengan adanya fitur WiFi maka para pengguna bisa langsung mengirim foto dan video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram.

Demikianlah artikel mengenai 7 kamera Sony yang murah. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This