Select Page

7 Kamera Digital Terbaik Dibawah 3 Juta

Ada begitu banyak momen yang rasanya kurang pas jika harus diabadikan dengan kamera pintar (smartphone) sekalipun perkembangannya begitu cepat. Pada era digital sekarang ini, tentunya mengabadikan momen yang penting dan berharga dengan menggunakan kamera digital merupakan hal yang sangat dibutuhkan, namun jika budget yang dipersiapkan tidak cukup, maka bukanlah merupakan suatu kebetulan jika masyarakat cenderung untuk beralih pada kamera pintar (smartphone) gantinya kamera digital untuk mengabadikan momen mereka, karena kualitas gambar yang ditawarkan juga tidak kalah bagusnya dengan kamera digital biasa.

Menyadari akan hal tersebut, maka produsen kamera digital membuat inovasi sedemikian rupa untuk merek mereka agar bisa menjangkau masyarakat secara keseluruhan mulai dari yang kurang mampu sampai yang mampu. Dengan mempelajari kebutuhan masyarakat saat ini akan kamera digital, maka dihadirkanlah kamera digital dengan harga yang relatif terjangkau disertai dengan fitur-fitur standar yang bisa menghasilkan gambar yang berkualitas. Hampir semua kamera digital sekarang ini telah dilengkapi dengan fitur WiFi untuk memudahkan anda mengirim file atau gambar paskah pemotretan. Jadi jangan kuatir!

Berikut ini, kami (foto.co.id) ingin memberikan rekomendasi mengenai 7 kamera digital terbaik dibawah 3 juta.

1.  Nikon Coolpix B500

Bagi kebanyakan orang, kehadiran Nikon Coolpix B500 dalam dunia kamera digital yaitu untuk memberikan keseimbangan yang paling efektif diantara megapiksel, rentang zoom, kemampuan video, jaringan (konektivitas), dan rentang ISO. B500 memiliki sensor CMOS 16 megapiksel dan lensa ED Nikkor f/3.0-6mm, serta dilengkapi dengan fungsi zoom digital yang dinamis dan mengesankan yaitu 40x optikal zoom sehingga membuat gambar yang dihasilkan sangat berkualitas.

Disamping itu, B500 mengusung kemampuan mereka video full HD (1080p) pada 30 fps; LCD yang berukuran 3 inci; Berbagai macam pilihan jaringan (konektivitas) seperti Bluetooth, WiFi, dan NFC yang memungkinkan anda untuk mengirim file dan data paskah pemotretan dengan lebih cepat dan mudah; Kemampuan ISO yang bisa ditingkatkan hingga 6400; serta bisa mengambil gambar terus-menerus (continues shooting) sebanyak 7.4 fps. Dengan fitur-fitur tersebut, bisa dikatakan bahwa B500 merupakan kamera digital serba guna yang bekerja sangat baik dalam situasi pemotretan apapun.

2.  Panasonic DMC-ZS40K

Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang kita hanya menginginkan sebuah kamera yang bisa dibawah dengan mudah atau muat pada saku anda (sesuatu yang kecil dan ringan) sehingga tidak terlalu menyusahkan anda ketika hendak menggunakannya saat sedang bepergian untuk mengambil gambar. Tidak seperti Nikon B500 yang berukuran besar dan berbentuk aneh, Panasonic DMC-ZS40K hadir dengan ukuran yang lebih kecil (2,52 x 1,34 x 4, 37 inci). Dengan ukuran yang lebih kecil membuat kamera ini terlihat seperti kamera point-and-shoot kelas atas tapi dengan harga dan perangkat yang jauh lebih murah.

Panasonic DMC-ZS40K memiliki sensor mata pada jendela bidiknya sehingga memberikan anda kemudahan selama membingkai gambar dan lensa Leica super zoom 30x yang mengesankan (24-720mm). Disamping itu semua, kamera ini dilengkapi juga dengan fitur-fitur seperti GPS, WiFi, dan NFC untuk memudahkan anda mengirim file dan foto paskah pemotretan dan sensor kamera yang beresolusi 18.1 megapiksel dengan 30x optikal zoom yang panjang. Dengan adanya fitur-fitur seperti ini, maka bukanlah hal yang tidak mungkin untuk menghasilkan gambar yang super keren dan bagus.

3.  Sony DSCW800

Sony DSCW800 merupakan salah satu kamera digital murah terbaik yang bisa anda gunakan dalam menemani pemotretan anda jika anda tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli kamera. Kamera ini bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus. Sony W800 memiliki daya tarik tersendiri dengan menghadirkan sensor kamera yang beresolusi 20.1MP dan sensor HAD CCD yang luar biasa. Disamping itu juga Sony W800 memiliki pelindung anti kejut yang tahan lama yang pas dan sangat cocok serta nyaman untuk tangan anda. Kamera ini memiliki lensa 5x optikal zoom, fitur stabilisasi gambar untuk mengambil gambar dengan stabil, dan mode film HD 720p untuk merekam video. Semua tombol menu yang ada pada Sony W800 sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Secara rata-rata, Sony W800 sedikit lebih baik daripada kamera pintar (smartphone).

4.  Olimpus TG-870

Olimpus merupakan salah satu merek yang sangat bagus (tidak kalah bagusnya dengan Canon, Nikon, dan Sony), namun sayangnya, hanya sedikit orang yang menyadari hal tersebut. Olimpus dalam hal ini TG-870 hadir dengan teknologi anti air sehingga bisa digunakan hingga kedalam 50 kaki. Dengan fitur tersebut, TG-870 menjadi penguasa untuk kamera digital anti air paling bagus dalam hal kinerja, ketangguhan, bentuk, dan kegunaannya. TG-870 dilengkapi dengan lensa ultra wide 21mm dan 5x optikal zoom.

Disamping itu juga, kamera ini hadir dengan shockproof (fitur peredam/anti getaran) yang menolong anda untuk tidak kuatir selama menggunakan ISO yang tinggi karena cahaya yang kurang dan kemampuan merekam video full HD (1080) yang berkualitas. TG-870 memiliki fitur lainnya untuk menambah pencitraan terhadap kamera ini seperti layar LCD; sekolompok filter dan mode pengambilan gambar; GPS; dan WiFi untuk memudahkan anda mengirim gambar paskah pemotretan. Dengan adanya fitur-fitur diatas, maka hasil yang menakjubkan bukanlah merupakan hal yang mustahil untuk diperoleh.

5.  Canon Power Shot SX710 HS

Canon Power Shot SX710 HS merupakan pilihan yang menarik bagi para pemula dan mutlak untuk dimiliki oleh orang-orang yang masih kurang pengalaman dalam fotografi. Kamera ini dilengkapi dengan tombol mode kecil pada bagian belakang yang memungkinkan anda untuk beralih lebih cepat diantara mode pencahayaan yang berbeda, termaasuk mode semi-otomatis bagi mereka yang ingin untuk memegang kendali terhadap kamera, ditambah kontrol otomatis sepenuhnya dan mode adegan.

Dilengkapi dengan 30 kali optikal zoom membuat Power Shot SX710 HS memiliki kekuatan untuk menjangkau titik fokus area pemotretan dengan sangat baik dan memberikan fleksibilitas yang cukup untuk rata-rata hasil foto saat liburan.

6.  Nikon Coolpix S7000

Nikon Coolpix S7000 adalah kamera kompak dengan lensa 20 kali optikal zoom; peredam getaran yang mengesankan; sensor yang beresolusi 16MP; WiFi dan NFC; dan kemampuan merekam video full HD. Disamping itu juga, Nikon Coolpix S7000 ini memiliki sejumlah efek kreatif yang tersedia dan catatan kamera video full HD pada 30 atau 25p dengan suara stereo. Bagi mereka yang gemar dengan kamera point and shoot untuk berbagi foto secara langsung, maka Nikon Coolpix S7000 merupakan pilihan yang bagus untuk digunakan.

7.  Canon Power Shot SX420

Canon Power Shot SX420 merupakan salah satu kamera super zoom terbaik yang bisa anda temukan dipasaran dengan harga yang relatif murah. Canon Power Shot SX420 menawarkan spektrum penuh untuk spesifikasi rentang menengah pada faktor lensa fixed berbentuk point-and-shoot. Secara khusus, SX420 memiliki lensa wide-angle 24-1008mm dengan 42x optikal zoom. Memang bukanlah hal yang cukup mengesankan untuk katergori superzoom secara keseluruahan, tapi ketika itu berhubungan dengan harga, maka SX420 merupakan kamera yang pas/cocok.

Canon Power Shot SX420 ini hadir dengan sensor CCD 20MP dengan prosesor gambar Digic 4+ dan AF yang berkualitas untuk membuat pemotretan menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Pada sistem auto fokus terdapat Auto Smart yang berfungi secara otomatis untuk memilih pengaturan yang tepat perihal situasi pemotretan. Disamping itu, SX420 diilengkapi juga dengan jaringan WiFi serta NFC untuk memudahkan anda berbagi atau mengirim gambar paskah pemotretan.

Demikianlah artikel mengenai 7 kamera digital terbaik dibawah 3 juta. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Referensi

https://www.lifewire.com/intermediately-priced-digital-cameras-3897832

http://www.consumerreports.org/point-shoot-digital-cameras/best-digital-cameras-under-300-dollars/

 

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This