Select Page

7 Kamera DSLR Yang Bagus Untuk Foto Produk

7 Kamera DSLR Yang Bagus Untuk Foto Produk

Selain harga, foto produk bisa dibilang menjadi daya tarik utama dari hampir semua toko online. Jika kualitas produk yang kamu hasilkan bagus maka banyak orang yang akan mampir dan melihat produk-produkmu sebelum mereka memutuskan untuk membeli. Hal tersebut disebabkan oleh kecenderungan manusia yang ingin untuk memastikan sesuatu dari visualnya saja. Itulah sebabnya, jika karyamu kurang bagus, maka akan sangat sulit untuk dibeli oleh banyak orang.

Untuk menghasilkan foto produk yang bagus dan berkualitas, maka anda pasti membutuhkan sebuah perlengkapan kamera yang bagus. Sekarang ini, kamera DSLR merupakan pilihan no 1 dalam menghasilkan kualitas gambar yang bagus, tajam, dan jernih. Namun, pada umumnya, kamera DSLR yang bagus dibanderol dengan harga yang mahal. Tapi hal ini bukanlah berarti bahwa tidak ada kamera DSLR yang murah dengan mengusung kualitas yang bagus karena dalam kamera DSLR yang kategorinya masing-masing. Hal ini dibuat untuk menolong para pengguna baik pemula maupun profesional dalam menemani pemotretan mereka sehari-hari. Bagaimanapun juga, bagi anda yang sedang mencari kamera DSLR dengan harga yang tidak terlalu mahal, maka terlebih dahulu memperhatikan hal-hal dibawah ini.

  1. Mode manual. Mode manual merupakan hal yang penting dalam sebuah kamera DSLR karena hal tersebut memudahkan anda untuk mengambil kontrol sepenuhnya terhadap kamera anda, baik itu aperture maupun shutter speed. Mode auto memang bagus, tapi pada umumnya tidak berjalan sesuai dengan rencana. Mode auto juga bisa mengubah pengaturan cahaya menjadi lebih tajam selama melakukan pemotretan ataupun rekaman video sehingga menuntun kepada hasil yang kurang bagus.
  2. Mode video. Untuk merekam foto produk, maka anda membutuhkan sebuah kamera yang bisa merekam video. Untungnya, kamera-kamera sekarang ini pada umumnya telah dilengkapi dengan mode video. Idealnya, sebuah kamera yang bagus mampu untuk merekam video dengan mode manual pada saat yang sama.
  3. Lensa yang bisa diganti-ganti. Hal ini memudahkan anda untuk memilih serta menentukan lensa dan pengaturan yang pas untuk jenis pemotretan yang hendak dilakukan.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah daftar kamera DSLR yang bagus untuk foto produk yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda.

1.  Nikon D800

Nikon D800 dirancang lebih dari sekedar kamera dslr biasa karena disamping fotografi, D800 juga mampu berfungsi untuk merekam video dengan kualitas yang luar biasa. Kamera ini merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang merindukan sebuah kamera dengan kinerja perangkat AF yang cepat dalam menghasilkan gambar dan video yang berkualitas. Kamera Nikon D800 mengusung sensor gambar CMOS dengan format FX yang mampu mengabadikan setiap momen terbaik yang ada disekitar anda dengan resolusi maksimal 36megapixels.

Untuk videografi, kamera Nikon D800 mampu merekam video dalam kualitas dual movie format dengan resolusi maksimal yang bisa mencapai 1080p pada 30 fps. Untuk memperoleh hasil video yang lebih maksimal, maka anda bisa merekam dalam format FX dan DX. Selain itu, dengan adanya dukungan fitur live view dan audio yang berkualitas menjadikan kamera ini semakin bergaya dan menarik.

Nikon D800 memiliki layar LCD yang berukuran 3.2 inci untuk memanjakan mata anda dalam melihat dan memantau hasil jepretan selama melakukan pemotretan maupun rekaman. Disamping itu, dengan adanya dukung prosesor gambar EXPEED 3 membuat kinerja D800 semakin bagus dan maksimal.

2.  Nikon D600

Nikon D600 dirancang khusus untuk menemani setiap perjalanan anda sehari-hari. Jadi, jika anda gemar traveling, maka D600 merupakan pilihan yang pas buat anda. D600 hadir dengan mengusung sensor gambar CMOS yang beresolusi 24megapixels agar bisa menghasilkan gambar dengan resolusi yang bagus. Nilai ISO yang dimiliki oleh kamera Nikon D600 adalah 100 – 6400 yang bisa ditingkatkan hingga mencapai 25,600. Hal ini menolong para pengguna untuk memperoleh hasil yang bagus sekalipun berada pada situasi dimana cahaya yang tersedia sangat minim atau kurang.

Untuk videografi, para pengguna mampu merekam gambar video dengan kualitas full HD 1080p. Salah satu hal yang paling menonjol yang bisa anda temukan pada kamera Nikon D600 adalah dua slot kartu memori. Dengan adanya dukungan seperti ini, maka para pengguna tidak perlu merasa kuatir terhadap banyaknya foto dan video yang harus diambil karena tersedia ruangan kosong yang cukup besar. Dengan ukuran yang tidak terlalu berat, anda bisa membawanya kemanapun anda pergi sehari-hari.

3.  Nikon D7100

Nikon D7100 hadir dengan kemampuan yang berkualitas tinggi. Kamera ini mampu menghasilkan gambar dan video dengan resolusi tinggi yang bagus karena dibekali dengan sensor gambar CMOS 24megapixels dengan Format DX. Dengan adanya dukungan Format DX, D7100 mampu menyuguhkan gambar yang luar biasa dengan warna yang akurat. Kamera ini tidak didukung oleh low pass optic sehingga memaksimalkan resolusi dengan tampilan yang lebih tajam.

Nikon D7100 dilengkapi dengan prosesor gambar EXPEED 3 yang berfungsi untuk memberikan kestabilan dan respon yang cepat terhadap kinerja kamera. Hal ini bisa terlihat dari kemampuan continues shootingnya yang bisa mencapai 6 fps. Nikon D7100 memiliki nilai ISO 100 – 25.600 sehinga mampu menghasilkan gambar dan video yang berkualitas dan tajam sekalipun dalam situasi yang minim atau rendah cahaya. Untuk videografi, Nikon D7100 mampu merekam gambar dengan kualitas full HD 1080p pada 30 fps.

Sebagai tambahan, Nikon D7100 dibekali dengan fitur WiFi yang berfungsi untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video secara langsung keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu, para pengguna juga bisa berbagi foto dan video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram dengan lebih cepat.

4.  Canon EOS 5D Mark III

Hadir sebagai penerus 5D Mark II, 5D Mark III (http://www.practicalecommerce.com/Top-10-Cameras-for-Ecommerce-Product-Photos-Videos) menjadi salah satu kamera favorit para fotografer profesional karena menawarkan berbagai macam kelebihan antara lain resolusi kamera 22 megapiksel, dual slot SD card, burst images mencapai 6 fps, 61 titik fokus dengan 41 diantaranya cross-type, rentang ISO yang bisa dipilih mulai dari 100-25600, dan sekumpulan pilihan kontrol. Hal ini membuat 5D Mark III sangat cocok untuk foto pernikahan.

Anda juga tak perlu takut memotret di bawah kondisi cuaca yang ekstrim karena kamera ini sudah dilengkapi dengan feature weathershield yang handal. Disamping itu, 5D Mark III sudah dilengkapi juga dengan modus metering yang akurat serta kinerja merekam video yang fantastis. Kamera ini memiliki kualitas pemotretan yang lebih baik dan cepat dibandingkan merek sebelumnya yaitu Mark II; dan juga menawarkan kontrol yang lebih, serta memiliki aplikasi untuk video dan foto still-life yang lebih baik. Apakah anda seorang yang gemar dengan fotografi ataupun seorang profesional yang sehari-harinya bergantung pada sebuah kamera, maka 5D Mark III merupakan pilihan yang cocok buat anda.

5.  Canon EOS 6D

Canon EOS 6D hadir dengan sensor CMOS full-frame 20MP dan sistem autofokus 11 titik yang dibantu dengan prosesor digic 5+ sehingga memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terus-menerus (melakukan continues shooting) yang tergolong cepat, yakni 4.5 fps. Canon EOS 6D juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan format HD 1080 dengan kecepatan rata-rata 30 fps. Selain itu, Canon EOS 6D dibekali JUGA dengan fitur penghapus debu yang terletak pada sensornya. ISO yang ada pada kamera ini adalah 100-25.600 dan bisa ditingkatkan hingga 102,400.

Untuk menjalankan fitur konektivitas, Canon EOS 6D sudah dilengkapi dengan WiFi. Pengguna bisa dengan leluasa melakukan transfer data kepada berbagai perangkat elektronik lainnya, seperti smartphone tanpa harus menggunakan kabel data, atau dapat langsung mengupload gambar melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Kamera ini juga dilengkapi dengan GPS, port HDMI, dan USB 2.0. Sekalipun Canon EOS 6D tergolong lengkap dan bagus serta memiliki bentuk yang kecil dan menarik, tapi tetap saja masih memiliki kelemahan seperti tidak adanya fitur built-in-flash dan slot penyimpanan hanya terdapat satu slot micro SD saja.

6.  Canon EOS 70D

Hadirnya Canon EOS 70D merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan oleh peminat kamera digital menengah yang ingin untuk meningkatkan kemampuan kamera mereka. Canon EOS 70D hadir dengan sensor CMOS yang beresolusi 20.2megapiksel dan dual pixel CMOS AF dimana berfungsi untuk melakukan fase diteksi autofokus pada mode live view dan mode film. Disamping itu, Canon EOS 70D memiliki layar LCD, WiFi, dan NFC untuk menolong pengguna dalam mengambil dan mengirim gambar.

Dengan adanya fitur dual pixel CMOS AF di dalam kamera Canon EOS 70D memudahkan para pengguna untuk mengambil gambar yang berkualitas sekalipun dalam situasi dimana cahaya yang tersedia sedikit. Jika diperhatikan dari bentuknya, posisi setiap tombol pada kamera Canon EOS 70D bisa dikatakan sebagai evolusi yang masuk akal dari EOS 60D, dimana terdapat sedikit perubahan. Diantaranya adalah satu set lengkap kontrol eksternal yang berguna untuk mengoperasikan atau menjalankan sebagian besar fungsi utama kamera.

Canon merancang kontrol layar secara cepat ‘quick control screen’ dengan sangat baik untuk menutupi semua pengoperasian kamera. Untuk hal tersebut, kamera ini dilengkapi dengan touchscreen interface yang mengagumkan seperti yang dimiliki oleh EOS 650D. Beberapa kelebihan kamera ini antara lain adalah burst image yang mencapai 7 fps serta didukung oleh titik autofokus yang mencapai 19 titik dimana keseluruhannya merupakan tipe cross. Jadi, dengan memperhatikan fitur-fitur diatas, maka bukanlah hal yang mengherankan lagi untuk menciptakan gambar yang berkualitas dan menakjubkan.

7.  Sony Alpha a99

Sony Alpha a99 hadir dengan kualitas yang luar biasa karena didukung dengan fitur-fiturnya yang menarik dan berkualitas. Hal ini membuat kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam, jelas, dan menakjubkan. Tapi sayangnya, Sony Alpha a99 dibanderol dengan harga yang mahal karena kualitasnya yang keren dan bagus. Kamera Sony Alpha a99 dibekali dengan kemampuan sensor gambar yang beresolusi 24.3megapixels untuk menghasilkan gambar yang bagus. Disamping itu, untuk memanjakan mata para pengguna dalam melihat dan memantau hasil jepretan, maka Sony a99 dilengkapi dengan layar LCD yang berukuran 3 inci. Sebagai tambahan, kamera Sony a99 mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p pada 30 fps.

Demikianlah artikel mengenai 7 kamera DSLR yang bagus untuk foto produk. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This