Select Page

7 Kamera Olimpus Terbaru

7 Kamera Olimpus Terbaru

Tidak seperti Canon, Nikon, dan Sony yang sangat terkenal dan popular dikalangan masyarakat karena kualitas gambar dan video yang mereka hasilkan, Olimpus hadir dengan kemampuan yang hampir sama dengan mereka tapi kalah dalam popularitas karena kurang diekspos. Seperti merek lainnya, Olimpus hadir dengan harga dan merek yang bervariasi. Karena itu tentukanlah terlebih dahulu jenis pemotretan yang hendak dilakukan sebelum anda membeli sebuah kamera.

Jika anda ingin memiliki kamera Olimpus untuk menemani perjalanan anda, maka perhatikanlah hal-hal ini: “A great mix of compact PEN mirrorless ILC cameras, stylish point and shoot cameras, and ‘tough’ cameras.” Itulah kategori kamera Olimpus yang bisa anda miliki sesuai dengan keinginan anda. Pilihan ada ditangan anda, karena itu pilihlah dengan bijak agar anda tidak akan menyesalinya.

Setiap model kamera Olimpus dilengkapi dengan fitur yang berbeda-beda sehingga menawarkan hasil yang bervariasi. Jadi bagi anda yang senang menggunakan kamera Olimpus untuk menemani pemotretan anda, maka berikut ini adalah daftar kamera Olimpus terbaru yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda.

1.  Olimpus PEN E-PM1

Olimpus PEN E-PM1 hadir sebagai salah satu kamera yang paling kecil dengan lensa kamera paling terang yang bisa diganti-ganti dari semua kamera PEN yang ada dipasaran. Kamera ini dirancang khusus untuk senang-senang. Dan juga, kamera ini merupakan kamera digital yang paling berwarna dan unik dengan lensa yang bisa diganti-ganti Olimpus PEN E-PM1 hadir dengan kemampuan sensor kamera yang beresolusi 12.3megapixels dan layar LCD yang berukuran 3 inci. Hal ini memberikan para pengguna kemudahan untuk melihat hasil jepretan selama melakukan pemotretan.

Olimpus PEN E-PM1 bukan hanya dirancang untuk fotografi tapi juga bisa untuk videografi. Bagi anda yang gemar dengan videografi, ketahuilah bahwa kamera ini mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Jadi secara keseluruhan kamera ini bisa digunakan baik untuk fotografi maupun videografi tergantung pada pengguna itu sendiri.

2.  Olimpus PEN E-PM2

Kamera mini terbaru dari Olimpus yaitu PEN E-PM2 hadir untuk melengkapi kesuksesan yang diraih oleh pendahulunya yaitu PEN E-PM1. Kamera Olimpus PEN E-PM2 hadir dalam berbagai macam warna yaitu perak, hitam, putih, dan merah. Disamping itu itu, PEN E-PM2 dibekali dengan sensor gambar yang beresolusi 16.1megapixels untuk menolong para pengguna menghasilkan gambar yang berkualitas dan bagus.

Untuk melengkapi kekuatan kamera Olimpus PEN E-PM2, maka disertakanlah layar LCD yang berukuran 3 inci dibagian belakang kamera untuk menolong para pengguna agar bisa melihat hasil jepretan mereka secara langsung selama melakukan pemotretan. Selain itu, para pengguna bisa merekam video dengan kualitas full HD.

3.  Olimpus PEN E-PL3

Olimpus PEN E-PL3 hadir sebagai kamera point and shoot dengan lensa yang bisa diganti-ganti. Kamera ini dilengkapi dengan sensor kamera CMOS yang beresolusi 12.3megapixels untuk menolong para pengguna menghasilkan gambar yang bagus. Disamping itu juga, ada layar LCD yang berukuran 3 inci untuk memudahkan para pengguna melihat hasil jepretan mereka secara langsung selama melakukan pemotretan.

Kamera Olimpus PEN E-PL3 hadir dengan tampilan warna yang berbeda-beda tergantung pada tempat dimana anda membelinya. Bagi semua penggemar fotografi yang terkendala untuk memiliki kamera point and shot yang bagus karena masalah budget (anggaran) maka kamera Olimpus PEN E-PL3 merupakan pilihan yang tepat buat anda.

4.  Olimpus PEN E-PL5

Olimpus PEN E-PL5 (https://www.lifewire.com/best-new-olympus-cameras-493501) dirancang dengan tampilan yang luar biasa sehingga mudah untuk digunakan. PEN E-PL5 dilengkapi dengan fitur-fitur yang berkualitas untuk melengkapi kekurangan yang ada pada para pendahulunya. Kamera ini mengusung sensor yang beresolusi 16megapixels agar bisa menghasilkan gambar yang berkualitas dan bagus. Disamping itu, anda bisa mengambil gambar pada mode ‘burst shooting’ dengan kecepatan rata-rata 8fps.

Untuk memudahkan para pengguna agar bisa melihat hasil jepretan mereka secara langsung selama melakukan pemotretan, maka kamera Olimpus PEN E-PL5 dilbekali dengan layar sentuh LCD pada bagian belakangnya. Dengan adanya layar sentuh LCD pada bagian belakang, para pengguna bisa dengan nyaman melihat target bidikan mereka tanpa harus lewat viewfinder (jendela bidik).

5.  Olimpus E-M5

Pabrikan Olimpus terus melakukan inovasi terhadap model mereka sehingga seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, mereka berhasil mencapai kesuksesan dalam dunia kamera digital. Sekarang ini anda bisa menemukan kamera digital Olimpus dipasaran toko kamera dengan harga yang bervariasi. Jika anda menginginkan kamera Olimpus yang memiliki fitur yang banyak, maka anda perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar.

Olimpus E-M5 hadir dengan tampilan yang tajam dengan menggunakan sistem ‘micro four thirds’ seperti halnya kamera Olimpus PEN. E-M5 dibekali dengan sensor yang beresolusi 16.1megapixels untuk menghasilkan gambar yang bagus dan berkualitas. Disamping itu, ada juga layar LCD yang berukuran 3 inci pada bagian belakang untuk memudahkan para pengguna melihat hasil jepretan mereka selama melakukan pemotretan. Sebagai tambahan, kamera Olimpus E-M5 bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p.

6.  Olimpus SZ-10

Olimpus SZ-10 hadir dengan kemampuan yang menarik sekalipun dibanderol dengan harga yang murah. Olimpus SZ-10 dibekali dengan sensor gambar yang beresolusi 14megapixel agar menghasilkan gambar yang bagus. Disamping itu, untuk memudahkan para pengguna agar bisa melihat hasil jepretan mereka selama melakukan pemotretan, maka Olimpus SZ-10 dilengkapi dengan layar LCD yang berukuran 3 inci pada bagian belakang kamera.

Olimpus SZ10 menawarkan lensa zoom optik sebanyak 18 kali untuk menolong para pengguna ketika berada pada situasi dimana harus mengambil gambar dari jarak yang jauh. Kemampuan optikal zoom bukan hanya bisa digunakan untuk jarak yang jauh tapi juga untuk jarak yang dekat. Kamera Olimpus SZ-10 bukan hanya bagus untuk memotret tapi juga merekam video. SZ-10 mampu merekam video dengan kualitas HD 720p.

Sebagai tambahan, Olimpus SZ-10 dilengkapi dengan fitur WiFi yang berfungsi untuk menolong para pengguna dalam mengirim gambar dan video secara langsung keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu juga, dengan adanya fitur WiFi, para pengguna bisa langsung mengirim gambar dan video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram.

7.  Olimpus OM-D E-M10

Olimpus OM-D E-M10 memiliki keunikan tersendiri. Dibekali dengan sensor gambar yang beresolusi 16.1megapixels untuk menghasilkan gambar yang bagus dan stabilisasi gambar internal untuk meredam getaran akibat genggaman tangan yang kurang mantap merupakan kombinasi atau perpaduan yang sangat cocok dari pabrikan Olimpus terhadap merek mereka yang satu ini.

Olimpus OM-D E-M10 memiliki nilai ISO 100 – 25.600 untuk membantu anda menghasilkan gambar yang bagus sekalipun pada situasi dimana cahaya yang tersedia minim. Disamping itu, anda bisa merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Untuk memudahkan para pengguna melihat hasil jepretan mereka selama melakukan pemotretan, maka Olimpus OM-D E-M10 dilengkapi dengan layar LCD yang berukuran 3 inci.

Secara keseluruhan, kamera Olimpus OM-D E-M10 merupakan salah satu kamera mirrorless paling lengkap dan bagus yang bisa anda temukan di luar sana dengan harga yang terjangkau.

Demikianlah artikel mengenai 7 kamera Olimpus terbaru. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This