Select Page

Harga dan Spesifikasi Kamera Sony A-6300

Harga dan Spesifikasi Kamera Sony A-6300

Kehadiran Sony A-6300 di anggap sebagai penerus dari kamera pendahulunya, Sony A-6000 dan pastinya seperti kebanyakan kamera mirrorless dari Sony lainnya, A-6300 ini hadir dengan berbagai pembaruan fitur yang lebih prima, serta harga yang cukup kompetitif. Kali ini foto.co.id akan membahas berbagai keunggulan dari kamera Sony A-6300, berikut ini lebih jelasnya.

Spesifikasi Utama

Sony A-6300 hadir dengan begitu banyak perbaikan dari pendahulunya, Sony A-6000. Oleh sebab itu, Sony A-6300 begitu di incar oleh para antusias, karena kamera ini begitu menarik. Hadir dengan mengusung kemampuan Auto-fokus yang begitu sempurna, sehingga sangat pas untuk di gunakan saat memotret momen olahraga, video, dan sebagainya. Kamera Sony A-6300 di rancang dengan kemampuan untuk pemotretan dalam berbagai situasi, pastinya dengan memiliki sekumpulan performa/kinerja, terbaik pula. Kamera ini hadir untuk menarik perhatian para peminat Sony A-6000, yang di gadang-gadang merupakan model tipe kamera favorit dari Sony, alhasil Sony A-6300 hadir dengan mengusung sekumpulan pembaruan yang mampu menarik hati para antusias kamera mirrorless Sony. Sony A-6300 juga dilengkapi dengan fungsi viewfinder yang membuat para pengguna kamera jadul menjadi tercengang akan manfaat dari sebuah unit elektronik.

Performa

Kinerja viewfinder yang terdapat pada Sony A-6300 merupakan pembaruan dari kamera sebelumnya, yaitu Sony A-6000. Sony A-6300 menawarkan kinerja viewfinder yang prima untuk penggunanya, terdapat sebuah ‘titik bidik” yang terletak di sebelah kanan jendela, untuk membidik secara lebih jelas subjek yang berada di kejauhan. Jumlah titik resolusi yang di miliki menawarkan hasil gambar yang tajam serta kontras yang tinggi, meskipun munculnya noise masih tetap mengganggu saat pemotretan dalam situasi gelap, resolusi yang di miliki masih tetap dapat bekerja dengan baik. Layar tampilan LCD yang di miliki cukup besar dan lebih jernih, serta gambar yang di ambil pada aspek rasio standar 3:2 tidak menyita keseluruhan tampilan layar, karena pembatas berwarna hitam yang terdapat di bagian lain berfungsi untuk membaca tiap informasi/tampilan yang tidak begitu penting agar tidak nampak (selebihnya tetap berada di dalam gambar).

Sony Alpha 6300
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Sony A-6300 menawarkan kinerja viewfinder yang lebih prima untuk dapat membidik subjek secara lebih tajam dari kejauhan

Fitur-Fitur Kunci:

  • Sensor Exmor CMOS 24Mp
  • 425 titik phase detection untuk ‘4D Focus’ pada Hybrid AF
  • Kualitas rekaman video 4K (UHD) perluasan hingga 25/24p, 30p dari crop terkecil
  • OLED finder (2,36 juta titik resolusi) dengan modus 120 fps
  • Tahan debu dan kelembapan (magnesium-alloy body)
  • Fitur tambahan Built-in Wi-Fi dan NFC
  • Built-in microphone socket

Selain memiliki kemampuan auto-fokus yang di klaim tercepat di dunia, serta dapat mengunci fokus subjek bergerak hanya dengan 0,05 detik, Sony A-6300 juga performa yang handal untuk memfokus ulang bidikan, serta meminimalisir terjadinya gangguan/goncangan saat membidik subjek, hal ini menjadikan Sony A-6300 semakin handal diantara kamera mirrorless Sony seri alpha, lainnya. Semua kemampuan Sony A-6300 tersebut menjadikannya sulit di pungkiri sebagai kamera yang sangat mengagumkan. Sebuah sensor generasi terbaru yang di milikinya mampu menciptakan gambar kualitas terbaik, serta pastinya sistem AF yang di usung berada dalam jajaran performa terbaik dan menjadikan Sony A-6300 ini sebagai sebuah kamera yang menarik untuk di miliki dengan prospek penjualan terbaik. Sony Alpha A-6300 ini di jual dengan harga sekitar 13 jutaaan (body only) atau 16 jutaan dengan lensa kit 16-50mm f/3.5-5.6 dan telah masuk ke pasar Indonesia sejak Mei/Juni 2016 silam. Dengan kemampuan terbaik yang dimiliki seperti: Viewfinder dengan kinerja yang prima, desain/bodi yang tahan di segala cuaca, serta pastinya Auto-fokus yang menawan, Sony A-6300 ini patut di nobatkan sebagai raja dari kamera bersensor APS-C ILC’s.

Desain Tampilan

Bodi kamera Sony A-6300 kelihatan sangat mirip dengan Sony A-6000, tetapi anda akan menemukan perbedaan keduanya saat meletakkannya berdekatan satu sama lain. Desain bodi Sony A-6300 secara keseluruhan terbuat dari magnesium alloy dan lebih tangguh dari kamera pendahulunya. Hadirnya Sony A-6300 ini menjadikan produsen kamera Sony telah berhasil menciptakan sebuah kamera dengan inovasi terbaru, namun tetap ingin berusaha mencoba untuk membuatnya semirip mungkin satu sama lain (Sony A-6000 dan Sony A-6300).

Menu dial yang terdapat pada bagian belakang kamera juga memiliki kemampuan yang handal. Kamera ini sangat memudahkan penggunanya dalam proses pemotretan, anda dapat mengubah sekumpulan pengaturan sesuai dengan yang anda inginkan hanya dengan memutar balikkan menu tersebut. Meskipun begitu, anda tetap harus menghindarkan posisi tangan kanan anda saat memegang kamera grip, agar untuk menghindari terjadinya perubahan pengaturan pada kamera yang tidak di inginkan (pada saat tersebut). Secara keseluruhan, baik itu kamera DSLR atau pun mirrorless, memiliki dua menu dial dapat memudahkan penggunanya untuk mengakses tiap posisi pemotretan.

Sony A-6300
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Grip/Pegangan pada kamera Sony A-6300 telah di desain ulang, dengan sebuah penyangga untuk jari yang berada di tepi kamera. Menjadikannya sangat mudah untuk di genggam, karena sangat mungil dan ringan.

Elektronik Viewfinder

Elektronik viewfinder Sony A-6300 memiliki banyak kemiripan dengan kamera mirrorless Sony pendahulunya, seperti: OLED panel dengan 2,36 juta titik resolusi, serta optik dengan pembesaran 1,07x dan sebuah lensa berukuran 50mm (yang ekuivalen hingga 0,7x pada kamera full-frame), hal ini menjadikan Sony A-6300 sebagai salah satu kamera dengan jendela bidik terbesar.

EVF Sony A-6300
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Terdapat sebuah Eye-sensor di sebelah kanan jendela bidik kamera Sony A-6300, yang berarti bahwa kamera dapat secara otomatis di alihkan fungsi dari finder ke tampilan layar belakang

Pada EVF Sony A-6300, juga terdapat sebuah pelindung karet yang memiliki fungsi untuk mencegah masuknya cahaya yang tidak di inginkan. Berita baiknya lagi, Sony Alpha 6300 dapat menjalankan fungsi finder hingga 120fps, yang standar rata-rata pada kamera lain sejenisnya hanya sekitar 60fps.

Demikian artikel kami kali ini tentang harga dan spesifikasi kamera mirrorless Sony Alpha 6300, semoga dapat memberi anda info yang bermanfaat dan jangan lupa klik disini, untuk info tentang fotografi lainnya ! Sampai jumpa dan salam Fotografi !! 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This