Select Page

Lensa Canon terbaik untuk Kamera Digital EOS 7D Anda

Lensa Canon terbaik untuk Kamera Digital EOS 7D Anda

Jika anda memiliki Canon EOS 7D, maka anda memiliki body juga salah satu dari 3 lens kitnya, entah itu lensa EF-S 15-85mm, lensa EF-S 18-135mm ataupun EF 28-135mm. Ketiganya merupakan pilihan yang pas, dan yang terpenting untuk diperhatikan adalah bahwa kit lens tersebut memiliki nominal yang berbeda dengan kebanyakan lensa yang harus dibeli secara terpisah, terkecuali lensa 24-105mm L yang dijual sepaket dengan Canon 5D Mark II. Berikut adalah 5 lensa yang sepadan antara harga dan kualitasnya. Simak uraian berikut, jika anda tertarik untuk mengenali lensa-lensa terbaik tanpa memperhitungkan harganya.

Lensa Prime atau Fixed – Canon EF 50mm f/1.4 USM Lens. Tidak diragukan lagi jika setiap fotografer berpengalaman memiliki paling tidak satu prime lens. Misalnya, Lensa Canon EF 50mm f/1.4 USM. Dengan sensor APS-C di mana lensa 35mm equivalent mampu bisa diset menjadi 80mm. Lensa ini  sangat sesuai dengan portraiture photography atau keadaan di mana dibutuhkan lensa yang mampu menangkap gambar dengan cepat, dan low-light photography.

The Standard Zoom – Canon EF-S 17-55mm f/2.8 IS USM. Sekilas, harga yang dipatok untuk lensa non-L ini lumayan mahal, tetapi melihat kualitasnya, Canon EF-S 17-55 IS USM ini tidak kalah bersaing dengan lensa L manapun yang mampu anda beli. Mengingat focal length-nya yang mencapai 27-28mm, setara dengan Canon 7D. Lensa ini memiliki focal length yang sepadan atau bahkan melebihi focal length lensa L 24-70mm f2.8 dengan full frame body. Meskipun laras lensanya mungkin masih kalah dari lensa L (semisal lensa 16-35mm f/2.8) tapi dengan harga yang sepadan dengan harganya, anda tidak akan menyesal membeli lensa ini.

Telephoto atau Zoom – Canon EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Lens. Lensa Canon EF 70-200mm f/2..8L IS II USM ini boleh jadi adalah lensa paling mahal di antara lensa pilihan yang ada dalam review ini, tapi harganya sudah mewakili kualitasnya. Dengan teknologi image stabilization terbaru dari Canon, lensa ini tidak kalah dengan telepohoto zoom pendahulunya. Lensa ini bisa digunakan dalam shooting scenario apapun. Bahkan dengan crop factor, kamera ini memungkinkan anda untuk menjepret gambar portrait dengan hasil yang luar biasa. Dengan aperture yang besar, anda akan mendapatkan 2-stop cahaya untuk jangkauan extra ketika digunakan bersama dengan teleconverter 1.4x/2x terutama saat IS lensa diatur untuk memberikan 4-Stop.

Wide-angle Zoom – Canon EF-S 10-22mm f/3.5-4.5 USM Lens. Sensor full frame, memungkinkan lensa 16-35mm f/2.8 menangkap gambar dengan wide-angle shot, dibandingkan dengan crop sensor camera yang hanya mungkin menangkap wide-angle menggunakan lensa tertentu dengan jangkauan terbatas. Lensa Canon EF-S 10-22mm f/3.5-4.5 USM adalah salah satu kamera yang paling pas untuk pemotretan wide-angle shot ini. Meskipun aperturenya tidak begitu besar, lensa ini memiliki performa yang solid yang menjadikannya salah satu lensa yang wajib menjadi mendapatkan tempat dalam tas kamera anda.

Super Telephoto Zoom – Canon EF 100-400mm f/4.5-5.6 L IS USM. Jika ultra telephoto prime menghasilkan gambar yang berkualitas sebagaimana lensa dengan aperture maksimum, menjepret kehidupan liar membutuhkan sedikit fleksibiltas dengan lensa zoom. Terutama saat anda tidak bisa bergerak dari posisi anda untuk mendapatkan gambar dari jarak yang lebih dekat. Canon EF 100-400mm f/4.5-5.6 L IS USM menggabungkan kualitas gambar dengan fleksibilitas dalam satu paket untuk memuaskan kreatifitas bebas anda.

Macro Prime – Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM. Tentu saja, opsi terakhir ini diperuntukkan hanya untuk kalangan tertentu. Lensa 320mm dan yang setara, mencapai 70-200mm cukup pantas untuk situasi general. Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM adalah lensa makro papan atas yang mampu menghasilkan gambar dengan ketajaman yang excellent. Lensa ini merupakan lensa L yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik daripada lensa non-L saingannya dalam hal image stabilization dalam handheld shooting. Lensa ini memungkinkan anda untuk mengambil gambar di dengan tripod dari jarak yang lumayan jauh. Jika uang bukanlah masalah, cobalah “Top 7” sekarang juga.

Lensa-lensa pilihan di atas adalah opsi teratas yang sebaiknya dimiliki bersama EOS 7D. Berikut adalah beberapa lensa impian jika saja uang bukanlah masalah: :

  • Lensa Canon EF 50mm f/1.2L USM dari Canon EF 50mm f/1.4 USM, karena kualitas gambar lensa L ini yang jauh lebih baik, ditambah lagi aperturenya yang besar, memungkinkan pengambilan gambar menjadi sedikit lebih cepat;
  • Canon EF 16-35mm f/2.8 L II USM dan Canon EF 24-70mm f/2.8 L USM . Ketimbang Canon EF-S 17-55mm f/2.8 IS USM, karena bagaimanapun hebatnya kamera 17-55mm, tetap masih kurang jika tidak dilengkapi dengan “Big 3 Zoom” dari Canon.
  • Canon EF 70-200mm f/2.8L IS II USM, karena lensa ini belum ada tandingannya; Canon EF-S 10-22mm f/3.5-4.5 USM, sebagaimana yang telah diuraikan sebelumnya, untuk memperoleh focal length dengan wide-angle dari sebuah sensor DSLR yang di-crop, tidak ada pilihan lain selain mencari lensa dari merk lain.
  • Canon EF 100-400mm f/4.5-5.6 L IS USM dan Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM adalah pilihan terbaik di antara Super Telephoto and Macro shooting yang patut dipertimbangkan dan pantas mendapat tempat dalam daftar buruan.

Artikel Terkait

1 Comment

  1. anen kurawa

    media sebagai sumber pengalaman dalam hal photografi

    Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This