Select Page

3 Kamera Digital Pocket Canon Terbaru 2017

Saat menyebut kata Canon, yang terlintas di pikiran orang banyak yaitu tidak lain tentang sebuah brand kamera yang cukup fenomenal, yap. Canon sudah tidak asing lagi di telinga para konsumen, sebab kehandalan serta kecanggihan yang ditawarkan dari tiap kameranya memang sudah tidak diragukan lagi dan pada artikel kami kali ini, kita akan membagikan ke anda info tentang 3 tipe kamera pocket Canon terbaru 2017. Berikut ini kriteria kamera-kamera tersebut untuk anda:

Canon Power-Shot G7 X Mark II

Dilengkapi dengan kemampuan terbaik dari mesin proses gambar DIGIC 7 yang memberi anda performa terbaik dari kamera ini dan telah memiliki pembaruan dari kamera pendahulunya. Kamera G7 X Mark II dari Canon ini di desain dengan bodi yang tangguh dan lebih mudah untuk digunakan, sehingga anda lebih nyaman saat memegangnya. Kemampuan optikal zoom yang dimiliki yaitu 4.2x lebih besar dibandingkan dengan kamera-kamera pocket lainnya dan kecepatan maksimum aperture yang dimiliki yaitu pada f/1.8-2.8 dan sensor 20,1 Mp berukuran 1 inci menjadikan kamera ini sangat ringkas dan serbaguna saat tingkat pencahayaan kurang, jika anda tidak suka untuk menggunakan jendela bidik, anda dapat menggantinya dengan layar monitor 3 inci yang dapat diputar pada kamera ini, dengan kenyamanan saat digunakan serta lebih terjangkau. Kamera dengan ukuran sensor 1 inci memang sangat terkenal pada saat ini, dan Canon Power-shot G7 Mark II merupakan salah satunya dan merupakan kamera saku terbaru dari Canon pada tahun ini. Ukuran sensor tersebut merupakan lebih besar jik di bandingkan dengan kamera saku lain pada umumnya, serta manfaat utama yaitu pada kualitas gambar yang ditawarkan, khususnya saat anda memotret dalam keadaan kurang pencahayaan.

Fitur-Fitur Utama:

1.0-inch CMOS sensor, 20.1MP

24-100mm f/1.8-2.8 zoom lens

1080p video capture

Kamera G7 X Mark II masuk dalam jajaran kamera seri GX. Terdapat begitu banyak pembaruan yang mirip signifikan, serta menonjol pada kamera ini saat dibandingkan dengan kamera seri GX lainnya dari Canon. Antara lain yaitu sensor CMOS 20,1Mp dan lensa optikal zoom 4x yang menawarkan sebuah jarak fokus ekuivalen pada 24-100mm dan dibekali dengan rentang aperture pada f/1.8-f/2.8 dan terdapat juga beberapa perbedaan yang menonjol pada bagian luar kamera ini, serta mesin prosessor Digic 7 yang merupakan mesin proses gambar terbaru yang Canon miliki. Kemampuan mesin Digic 7 menjadikan performa pemotretan semakin baik, termasuk juga kemampuan burst yang lebih cepat. Fitur lainnya, yaitu kemampuan rekaman video Full HD yang dimiliki Canon G7 Mark II ini.

Pada kamera ini juga terdapat sambungan Wi-Fi dan NFC, tidak ketinggalan layar LCD yang dimiliki juga dapat memotret segala sudut pemotretan, sama seperti kamera kompak seri G dari Canon lainnya, dengan G7 Mark II ini anda juga dapat memotret gambar dalam format Raw dan kontrol eksposur juga tersedia, bersamaan dengan mode eksposur semi-otomatis (aperture priority dan shutter priority), serta sekumpulan pengaturan otomatis. Kamera ini menjadi pesaing berat dengan Sony Cyber Shot RX-100 dan Panasonic Lumix LX-10. Semua kamera tersebut memiliki sensor berukuran 1 inci yang sama dan rentang jarak fokus yang identic, tapi Canon G7 Mark II dijual lebih murah daripada kamera pesaingnya.

Canon Power-Shot SX7-30 HS

Canon Power-shot SX730 HS merupakan kamera saku superzoom terbaru dari Canon, yang pas untuk anda bawa saat jalan-jalan. Kamera ini memiliki banyak spesifikasi yang identik dengan pendahulunya, Canon SX-720. Kamera SX730 dibekali dengan sensor CMOS 1/2,3 inci dan resolusi 20,3MP, serta zoom optikal 40x yang ekuivalen hingga 24-960mm dalam istilah kamera film 35mm. Spesifikasi ini diambil dari kamera pendahulunya dan berikutnya yaitu fitur-fitur seperti rekaman video Full HD dan prosessor gambar Digiic 6. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar LCd yang dapat diputar dan cocok bagi anda yang hoibi berfoto selfie, serta sambungan Bluetooth yang menjadikan anda selalu ON dengan ponsel pintar anda.

Canon Power-shot SX730 HS sangat mirip dengan Canon SX720, kedua kamera ini memiliki ukuran yang sama ramping dan menawarkan lensa zoom optikal 40x. Pada bagian depan kamera, memiliki pegangan yang menonjol dan tekstur di tiap bagiannya yang membantu anda merasa aman saat memegang kamera. Ukuran kamera ini juga telah diperbarui, sehingga anda dapat menyimpannya di saku anda. Terdapat sekumpulan tombol fungsi pada kamera ini, seperti: mode dial yang terletak pada bagian atas kamera (jika dilihat dari arah belakang) dan tombol Zoom Frame Assist yang terdapat dulunya ada pada bagian samping kamera, tapi sekarang dipindahkan kebagian belakang kamera untuk pengoperasian yang lebih mudah.

Pada bagian depan kamera, terdapat fungsi shutter release yang berada disekitar tombol pengalihan zoom. Tombol tersebut dirancang untuk lebih tangguh dan menjalankan fungsi zoom in dan out pada lensa dengan lancer (tidak terlalu cepat dan tidak terlalu pelan). Terdapat juga sebuah tombol rekaman video dan tombol pengalihan on/off. Tombol rekaman video sangat mudah untuk digunakan saat anda baru pertama kali menggunakan kamera ini, karena Canon telah meletakkan posisinya agar lebih mudah untuk di jangkau. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mode dial pada kamera Canon Power-Shot SX-730 HS, sekarang sudah terdapat pada bagian atas kamera.

Para antusias akan sangat senang dengan melihat sekumpulan mode manual dan semi otomatis pada kamera ini, seperti shutter dan aperture priority. Terdapat beberapa fitur pelengkap, seperti pilihan pengaturan otomatis, dan mode “Hybrid Auto” yang mengesankan. Mode ini bekerja dengan merekam video 2 detik sebelum semua rekaman diambil dan mengumpulkannya semuanya secara bersamaan diakhir waktu rekaman. Fungsi ini bermanfaat saat anda berlibur dan saat acara dimana anda tidak ingin melewatkan momen terbaik untuk direkam. Secara keseluruhan, kualitas rekaman video yang terdapat pada kamera ini jauh lebih baik jika di bandingkan dengan kamera pesaing lainnya.

Canon Power-Shot G9 X Mark II

Kamera Canon Power-shot G9 X Mark II merupakan kamera saku premium terbaru dari Canon, dilengkapi dengan sensor CMOS 20,2 MP berukuran 1 inci, dengan desain asli dari kamera ini sendiri. Menawarkan kinerja terbaik dari mesin prosessor gambar Digic VII, Dual Sensing Image Stabilization dengan koreksi 3.5-stops, auto-fokus 0,14 per-detik, Auto ND (Neutal Density) terbaru, pelacakan subjek terbaru dan sebuah kecepatan continuous shooting maksimum pada8,2 fps dalam mode pemotretan Raw file. Kemampuan Bluetooth yang dimiliki senantiasa terhubung dengan ponsel anda dan pastinya dapat berbagi gambar dengan mudah, juga melalui tablet anda, meski berada jauh dengan anda. Fitur lainnya pada kamera ini yaitu layar LCD touch screen berukuran 3 inci, built-in Wi-Fi dan NFC, rekaman video Full HD dan zoom optikal sebanyak 3x dengan maksimum aperture pada f/2.0 pada titik terbesar. Canon Power-Shot G9 ini tersedia dalam warna hitam dan coklat.

Kinerja zoom yang ditawarkan oleh lensa kamera ini sangatlah handal. Saat anda menggunakan fungsi digital zoom, fungsi tersebut akan berhenti sejenak sebelum memulai untuk bekerja, sehingga anda dapat menentukan titik untuk optikal zoom yang di inginkan. Built-in flash pada Canon Power-shot G9X Mark II terdapat pada bagian atas kamera. Untuk menggunakannya, terdapat sebuah tombol yang terletak dibawahnya. Anda cukup menekannya kembali saat sudah tidak menggunakannya. Pada bagian belakang kamera, terdapat layar sentuh berukuran 3 inci dan ada juga 4 tombol fungsi di bagian samping tombol tersebut. Tombol-tombol tersebut yaitu: tombol untuk merekam video, Quick Menu, menu utama dan tombol info. Tombol info dapat mengubah tampilan pada bagian belakang kamera.

Kesimpulan:

Demikian artikel kami diatas tentang kamera poket terbaru dari Canon di tahun 2017 ini, semoga dapat memberi anda info yang berguna. Jika anda masih memiliki tipe kamera poket Canon terbaru lainnya, silahkan bagikan ke kami dan jangan lupa share artikel-artikel kami di Facebook ya 🙂 Thanks.

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This