Select Page

3 Kamera Digital Terbaru Canon 2016

Baik anda merupakan seseorang yang antusias akan fotografi dan ingin menjadi lebih profesional atau anda hanya menginginkan sebuah kamera yang dapat memotret jauh lebih baik dari yang anda ingnkan, anda tak akan menyesal saat menggunakan kamera DSLR dari Canon. Merek ini menawarkan sekumpulan daftar dan bentuk model kamera dengan harga yang berbeda, tapi jika anda mencari kamera yang terbaik diantara yang baik, artikel ini sangat tepat anda baca. Kamera terbaik dari Canon telah sangat lama menjadi ahli dalam bidang seni dan uji coba labolatorium. Setiap kamera DSLR canon yang ada dipasaran merupakan kamera yang terbukti handal dan layak masuk dalam daftar 5 kamera teratas dalam artikel kami ini. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya lebih untuk merasakan performa terbaik dari kemampuan kamera-kamera tersebut, tapi anda akan sangat puas dengan tiap hasil gambar yang indah dan video yang sudah anda rekam. Berikut ini 5 tipe kamera digital terbaru Canon 2016.

Canon EOS 5D Mark III

Jika di bandingkan dengan model sebelumnya Mark II, kamera Mark III ini memiliki manfaat dan kelebihan pemotretan lebih cepat dari waktu ke waktu, peningkatan sistem auto-fokus yang lebih handal lagi, modus metering yang akurat, serta performa rekaman video yang memiliki peningkatan subtansial. Kamera ini memiliki kualitas pemotretan yang lebih baik dan cepat, menawarkan kontrol lebih, serta aplikasi untuk video dan fotografi still yang lebih baik. Baik anda adalah orang yang hobi fotografi maupun seorang profesional yang sehari-hari bergantung pada sebuah kamera, kamera ini merupakan pilihan tepat.

Desain dan Kegunaan

Kamera Canon EOS 5D Mark III ini memiliki dual slots card, dan sekumpulan pilihan kontrol. Mengikuti jejak kamera Mark II yang dirilis pada tahun 2009, Canon memperkenalkan beberapa peningkatan desain pada kamera model 7D dan 1D serta, anda harus tahu bahwa kamera terbaru dari Canon Mark III memiliki banyak kualitas peningkatan yang canggih. Kamera penerus ini di warisi sebuah modus dial locking, tombol rekaman video start/stop, modus live-view dan movie, serta modus kontrol quick “Q” yang namanya di golongkan dalam beberapa simbol. Bersamaan dengan modus tersebut, fitur-fitur yang dimiliki kamera ini tak hanya untuk para profesional, tapi juga bagi pemula dan terutama bagi para videografer. Kamera ini sangat tepat bagi anda yang menginginkan kamera high-end, tidak terlalu menguras biaya saat digunakan, serta dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Kamera 5D Mark III memiliki fitur yang memadai, bodi kamera yang mewah serta terbuat dari bahan magnesium alloy yang tahan lama. Bodi kamera ini tidak sekuat kamera flagship seri 1D, tapi bodinya lebih simpel dan ringan, seperti yang anda harapkan. Kamera ini juga memiliki bantalan/mount glass seri high-end-L. kamera Mark III dapat melakukan segalanya yang dapat dilakukan oleh kamera Mark II bagi para profesional, tapi kamera Mark III lebih tepat dan handal, serta melakukan segala fungsinya secara lebih efisien. Kamera 5D Mark III juga memiliki sekumpulan manfaat untuk peningkatan fotografi para profesional dan tiap langkah dalam videografi. Kamera ini memiliki fitur dual card slots (CF dan SD), sebuah tombol image meta-tag rating, sebuah integrasi SMPTE Time-Coding untuk pemotretan Multi-Camera, serta sebuah sistem auto-fokus yang lebih handal dari pendahulunya, Mark II. Sebagai tambahan dan perbandingan dari pendahulunya Mark II, kamera ini sangat handal dan lebih efisien dalam menjalankan tiap fungsinya.

Fitur-Fitur

Kamera Canon EOS 5D Mark III terus meningkatkan kecepatannya dalam memotret dan memiliki sekumpulan kelengkapan untuk rekaman video. Kamera Mark II sebelumnya, merupakan sebuah kamera revolusi yang membawa temuan baru untuk kamera DSLR sebagai alat untuk videografi, tapi kamera ini tidak begitu handal dalam videografi dan peningkatan untuk fitur rekaman video terus dilakukan pada kamera EOS 5D, serta EOS 5D memiliki titik sensitif sebanyak 41 poin. Kamera Mark III juga terus meningkatkan kecepatan shot-to shot yang dimilikinya, yaitu sekitar 5,2 fps (hingga diatas 3,9fps) serta sistem auto-fokus yang handal. Sistem auto-fokus yang dimiliki lebih canggih daripada yang dimiliki Mark II, yang hanya sekitar 9 sistem titik. Single cross-type yang dimiliki yaitu sekitar 41, keakuratan yang jauh lebih baik serta kemampuannya untuk memotret moving subject lebih handal, daripada pendahulunya.

Pada EOS Mark III ini juga terdapat sekumpulan fitur terbaik untuk videografi, yang terpenting yaitu pilihan ALL-I dan IPB yang dapat di edit. Pilihan ALL-I mengubah tiap gambar dengan sendirinya, dan menghasilkan kualitas lebih tinggi, file video yang lebih besar dan lebih gampang untuk di edit, sedangkan pilihan IPB menggunakan kunci-frame untuk mengubah kumpulan gambar dalam sebuah video, dan tersimpan dalam file yang lebih kecil dan lebih sulit untuk di edit dalam unggahan. Sebagai tambahan, kamera Canon EOS 5D Mark III menggunakan SMPTE Time-Coding untuk sinkronisasi video pada pemotretan multi-camera, serta memiliki built-in headphone 3,5mm dan mic jacks.

Canon EOS-1D X

Dengan kamera EOS 1Dx, Canon menciptakan sebuah kamera yang hebat, DSLR yang tepat bagi para profesional yang memiliki banyak kemampuan dan serbaguna. Kamera ini memiliki sebuah kekuatan multimedia yang cocok bagi para ahli dan terbaik untuk foto dan video yang diambil. Menghasilkan gambar yang indah, serta baik jika anda memotret still subject atau merekam video, model dalam studio atau kehidupan alam liar/margasatwa, kamera 1D ini memiliki fitur-fitur yang membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah. Harganya memang tidak murah, tetapi kemampuan yang dimilikinya sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Fitur-Fitur

Kamera Canon 1D X hadir dengan begitu banyak fitur handal, sistem auto-fokus 61 titik yang dimilikinya sangat tepat bagi para profesional dalam fotografi. Canon telah memproduksi sebuah sistem AF untuk seri 1Dx yang melebihi kemampuan yang dimiliki 1D Mark III, merupakan salah satu kemuktahiran yang akurat. 6 titik penyesuaian bagi para pengguna dan lembar per-lembar pada pilihan auto-fokusnya adalah yang terbaik, dan merupakan fitur yang layak mendapatkan pujian tertinggi dari anda. Sebuah sistem AF yang dapat di andalkan dalam berbagai kondisi, dan juga layak mendapatkan pujian.

Pada bagian bodi kamera ini, terdapat sebuah tambahan sambungan Port LAN. Sambungan port tersebut terhubung saat pemotretan, tapi tidak berfungsi dengan baik untuk pemotretan margasatwa. Konektivitas dan kontrol remote shooting-nya sangat tepat untuk pemotretan studio, olahraga, serta profesional baru dalam fotografi. Kamera 1D X hadir dengan segala macam susunan fungsi terbaik, termasuk kemampuannya untuk mengunduh gambar dengan mudah kedalam sebuah server FTP dan dapat dilihat menggunakan remote-view.

Untuk para videografer, Canon 1Dx menawarkan sekumpulan fitur terbaru yang handal. Pengguna dapat memilih dari dua bentuk penekanan pada video full HD 1080/30p, resolusi: ALL-I dan IPB. IPB menyatukan tiap gambar secara individual, yang menghasilkan kualitas lebih tinggi, sebuah file video yang lebih besar dan gampang untuk diedit. IPB menggunakan key-frame untuk menyatukan banyak gambar dalam video, dan menghasilkan file yang lebih kecil dan lebih sulit untuk diedit saat sudah diunggah. Kamera ini tidak memiliki sebuah headphone, tapi memiliki fitur-fitur seperti: Time-Coding SMPTE, sebuah mic jack 3,5mm dan dual Card Slots CF yang sangat antusias disambut oleh para pengguna.

Canon Rebel T6s

Kamera Canon edisi Rebel telah lama fakum dalam beberapa tahun, tapi telah memiliki keluaran terbaru yaitu T6s dan T6i. kedua kamera tersebut memiliki jumlah sensor gambar yang sama yaitu 24,2 Mp dan menyediakan hasil gambar berkualitas, sama dengan kamera Canon seri Rebel lainnya. Kamera Rebel T6 memiliki kualitas lebih baik, dilengkapi dengan control dial dan sebuah status LCD. Kamera ini sangat cocok bagi pemula, dan juga langkah yang tepat bagi para profesional kamera DSLR.

Desain dan Bentuk

Kamera ini merupakan entry-level. Teknik-teknik yang dimiliki telah dikuasai oleh Canon, kamera ini begitu simpel dan anda tak perlu khawatir saat sedang mencari kamera dan takut uang anda terbuang sia-sia. Menyeimbangkan fitur-fitur high-end dan sangat mudah dalam penggunaannya, kamera Rebel dari Canon menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk di rekomendasikan bagi para pemula. Kamera T6s ini dilengkapi dengan tampilan yang membantu anda saat fokus kedalam kamera. Khususnya layar LCD yang dimilikinya pada bagian atas kamera, yang menyediakan informasi yang cepat, seperti: ISO, kompensasi eksposur, daya tahan baterai, status Wi-Fi, shutter speed, serta aperture.

Fitur-Fitur

Terdapat beberapa fitur pada kamera T6s yang membutanya lebih unik daripada kamera T6i, yang paling mendominasi yaitu untuk rekaman video dan modus live-view yang dimilikinya. Sebagai tambahan, yaitu HDR (High Dynamic Range) movie. Video HDR direkam lebih besar daripada rentang eksposur normal, memberi anda hasil video yang lebih terang dan meminimalisir bayangan dalam satu rekaman tanpa kehilangan beberapa informasi. Modus ini di desain untuk bekerja dengan kemampuan terbaru HDR TV yang telah meluas dipasaran.

Fitur lainnya yang terdapat pada kamera T6s yaitu zoom digital saat merekam video. Secara mendasar, fitur ini bekerja sebagai sebuah tele-konverter digital pada modus movie. Memungkinkan para pengguna untuk mengedit video dan mendapatkan 3-10x jarak pandang yang lebih jernih. Modus tersebut bekerja pada area dalam sensor gambar yang digunakan untuk merekam tiap detail. Modus ini sangat handal untuk merekam video, tapi tidak cocok untuk merekam subject still karena modus ini tidak memanfaatkan seluruh sensor pada kamera. Jadi, jika anda mencari kamera dengan kemampuan merekam video dengan jarak jauh, anda tidak butuh sebuah lensa tele, cukup dengan kamera Canon Rebel T6s ini.

Kesimpulan

Demikian uraian diatas mengenai kamera digital terbaru Canon 2016, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari-cari kamera dari Canon 🙂 jika anda memiliki saran dan komentar silahkan berkomentar dibawah ini dan jangan lupa untuk follow ig kami di @foto.co.id untuk info-info mengenai fotografi lebih banyak lagi …. Terima Kasih.

Referensi:

http://cameras.reviewed.com/best-right-now/best-canon-dslr-cameras

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This