Select Page

5 Kamera Digital Terbaik Dengan Harga Dibawah 2 Juta

Seiring dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi, membuat persaingan yang ada semakin meningkat. Tidak bisa dipungkiri bahwa kamera pintar (smartphone) saat ini lebih dominan dan menguasai pasar elektronik karena banyak kalangan masyarakat modern cenderung untuk menggunakan kamera pintar (smartphone) dalam mengabadikan setiap momen mereka yang berharga. Namun, untuk momen yang sangat penting, tentunya menggunakan kamera digital adalah lebih bagus dan bisa diandalkan daripada menggunakan kamera pintar (smartphone). Dengan menggunakan kamera digital, hasil yang akan diperoleh jauh lebih bagus dibandingkan dengan hanya menggunakan kamera pintar (smarphone), karena kamera pintar (smartphone) bukanlah dirancang untuk memotret seperti halnya kamera digital.

Tentunya, sadar atau tidak, ada begitu banyak merek kamera digital yang bisa anda temukan di toko-toko terdekat dengan menawarkan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing kamera. Di era modern saat ini, tentunya kamera digital bukan hanya hadir dan berfungsi untuk mengambil gambar saja, namun juga bisa digunakan untuk membuat video. Dan bahkan, resolusi yang dihadirkan biasanya sudah dalam bentuk full HD yang memungkinkan anda untuk membuat video dengan kualitas yang bagus pada setiap momen yang ada.

Tapi, sebelum anda menentukan pilihan anda dalam membeli kamera digital dengan harga dibawah 2 juta, maka perhatikanlah hal dibawah ini:

a.  Poor Build Quality (Kualitas tampilan/bentuk yang kurang bagus)

Beberapa kamera yang murah memiliki desain dan kualitas yang kurang bagus. Hal ini membuat mereka (kamera yang murah) rentan untuk dibuang atau dirusak jika sudah pernah jatuh. Sebuah kamera yang memiliki desain dengan kualitas yang miskin mungkin terasa terlalu ringan seperti ketika anda memegangnya. Disamping itu juga, sendi atau engsel pintu bagian tempat batere juga mungkin terasa tipis.

b.  Digital Zoom Measurement (Pengukuran digital pembesar)

Banyak produsen kamera murah mengintip kemampuan digital zoom pada model mereka, tapi digital zoom menyebabkan hilangnya kualitas gambar saat pergantian zoom. Jadi perhatikan saja pengukuran optical zoom.

c.  Battery Life (Masa Pakai Batere)

Banyak kamera murah tidak memiliki baterai yang sangat besar, sehingga mereka hanya mampu mengambil gambar kurang lebih 150 foto per-pengisian. Lihat spesifikasi kamera untuk perkiraan masa pakai baterai, mengingat penggunaan WiFi akan cepat menguras batere kamera jika dibandingkan dengan hanya mengambil foto.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, Foto.co.id senang untuk berbagi dengan anda sekalian mengenai kamera digital terbaik dengan harga dibawah 2 juta.

1.  Nikon Coolpix A10

Hadir dengan tampilan layar LCD 2,7 inci, Nikon Coolpix A10 memudahkan anda dalam melakukan pemotretan serta pengaturan navigasi bahkan dibawah sinar matahari langsung sekalipun. Dengan harga jual dibawah 2 juta, akan sangat sulit untuk menemukan sebuah kamera digital yang lebih baik daripada Nikon Coolpix A10. Nikon Coolpix A10 dilengkapi dengan 5 kali optikal zoom dengan lensa kaca Nikkor, dimana anda mampu menangkap gambar dengan detail yang jelas bahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun.

Dengan desain atau pembuatan yang ergonomis, Coolpix A10 mengingatkan kita pada kamera dslr tradisional. Coolpix A10 terasa sangat nyaman dan cocok untuk tangan anda dan terlihat fantastis atau luar biasa. Beberapa fitur khusus membuat Coolpix A10 menonjol, seperti 6 tipe filter camera misalnya mode potret dan mode partai, dimana secara otomatis menyesuaikan lampu kilat (flash) agar bisa cocok dengan pencahayaan yang tersedia, sebaik efek gambar, yang memungkinkan anda untuk menambahkan sentuhan kreatif untuk setiap foto anda melalui pemeriksaan paska pemotretan (editing process).

Disamping hal-hal yang telah dituliskan pada bagian atas, Coolpix A10 ternyata juga sangat bagus untuk membuat atau mengambil video pendek pada 720p dengan kualitas video yang tajam. Sekalipun tidak bisa dibandingkan dengan model kamera yang mahal, tapi kamera ini dijamin untuk bisa menghasilkan gambar dengan detail yang halus dan warna yang cerah, sehingga cocok untuk siapa saja yang ingin untuk meningkatkan kemampuan fotografi mereka.

2.  Fujifilm Instax Mini 90

Hadir dengan kemampuan untuk menemukan atau menditeksi kecerahan sekitarnya secara otomatis dan menyesuaikan jumlah dari lampu kilat (flash) dan kecepatan ranah (shutter speed) untuk mengoptimalkan kualitas foto, membuat kamera Fujifilm Instax Mini 90 yang sekalipun hanya sesaat (instant) tapi telah membantu dalam mengangkat nama Fuji dengan kemampuannya yang luar biasa.

Hal yang membuat kamera Instax Mini 90 ini unik adalah desain atau pembuatannya yang mengesankan. Disamping itu, Instax Mini 90 juga tampil dengan kemampuan mode pencahayaan ganda dimana memungkinkan anda untuk berbagi pilihan yang kreatif ketika digabungkan dengan mode makro, lampu kilat, dan lain-lain; mode bola dimana dimana ranah (shutter) tetap terbuka sementara tombol shutter ditekan (maksimum 10 detik) sehingga jejak cahaya bisa difoto; mode anak-anak dimana cocok untuk memotret anak-anak, hewan piliharaan, dan subjek yang bergerak dengan cepat; dan mode makro yang memungkinkan anda untuk mengambil gambar dengan jarak yang dekat seperti 30-60 cm.

3.  GoPro Hero

Hadir dengan resolusi 8MP membuat GoPro Hero kalah bersaing dengan yang lainnya (seri Hero yang sama) dalam hal menciptakan gambar yang terang dan jelas. Tapi dalam hal mengambil video, GoPro Hero tidak kalah bagusnya dengan yang lainnya seperti GoPro Hero 4. GoPro Hero bisa merekam video dengan kamampuan yang mengesankan yaitu 144p pada 30 fps; 1080p pada 60 fps; dan 720p pada 100 fps. GoPro Hero merupakan kamera yang cukup sederhana dengan berat yang hanya 2,6 ons. Disamping itu juga, bentuknya yang kasar dan ringan, menjadikan GoPro Hero mudah untuk dibawa kemana saja. Lebih daripada itu, penggunaan GoPro Hero sangat mudah dan mampu untuk mengambil gambar dan video secara otomatis.

Dengan hanya mengusung resolusi 8MP, GoPro Hero sebenarnya sangat bagus untuk digunakan pada subjek yang diam (still-life subject). GoPro Hero dirancang dengan kamampuan untuk bisa tahan dalam kondisi hujan ataupun juga saat mengambil gambar di dalam air dengan kedalaman kurang lebih 33 kaki. Meskipun anda mungkin tergoda untuk menggunakan seri Hero lainnya seperti GoPro Hero4 karena resolusi yang digunakannya lebih besar, namun GoPro Hero merupakan pilihan yang tepat dan sederhana bagi anda yang hanya ingin coba-coba saja.

4.  Nikon Coolpix S7000

Nikon Coolpix S7000 adalah kamera kompak dengan lensa 20 kali optikal zoom; peredam getaran yang mengesankan; sensor yang beresolusi 16MP; WiFi dan NFC; dan kemampuan merekam video full HD. Disamping itu juga, Nikon Coolpix S7000 ini memiliki sejumlah efek kreatif yang tersedia dan catatan kamera video full HD pada 30 atau 25p dengan suara stereo. Bagi mereka yang gemar dengan kamera point and shoot untuk berbagi foto secara langsung, maka Nikon Coolpix S7000 merupakan pilihan yang bagus untuk digunakan.

5.   Fujifilm FinePix XP80

Hadir dengan kemampuan resolusi 16.2MP membuat Fujifilm FinePix XP80 menjadi salah satu pilihan utama dalam mengabadikan setiap momen yang berharga apalagi ketika hendak mengambil gambar di dalam air. Dilengkapi dengan fitur shockproof, FinePix XP80 bisa bertahan dalam kedalaman air hingga kurang lebih 50 kaki. Maka bagi anda yang gemar menyelam, FinePix XP80 merupakan kamera pilihan yang tepat buat anda untuk mengabadikan setiap momen ketika anda menyelam, dengan kualitas gambar yang jelas dan bagus.

Disamping tahan air, FinePix XP80 juga tahan beku hingga 14oF, sehingga membuat anda leluasa dalam mengambil gambar dan video pada kondisi apapun. FinePix XP80 selain tahan air dan beku, dilengkapi juga dengan sensor CMOS yang memungkinkan anda untuk mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang terbilang sedikit sekalipun dan stabilisasi gambar optik untuk mengurangi blur pada gambar yang diperbesar.

Disamping semuanya itu, FinePix XP80 dapat dioperasikan dari jarak jauh melalui telepon untuk menangkap gambar satwa liar yang sulit dipahami dan sangat mudah untuk mengirim gambar ke perangkat anda melalui WiFi.

Kiranya artikel mengenai 5 kamera digital terbaik dengan harga dibawah 2 juta bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba …

Referensi

https://www.lifewire.com/best-digital-cameras-under-200-3897831

http://www.gadgetreview.com/best-digital-camera-20o

Trackbacks/Pingbacks

  1. 5 TEKNIK SIMPEL UNTUK FOTO LANDSCAPE – jafarboss - […] 5 Kamera Digital Terbaik Dengan Harga Dibawah 2 Juta […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Belajar Fotografi di Youtube kami!

Loading...

Follow Instagram Foto.co.id!

Please enter an Access Token on the Instagram Feed plugin Settings page