Select Page

3 Kamera Digital Termurah dan Terbaik 2017

Jika anda ingin membeli sebuah kamera yang bagus, tapi tidak ingin mengeluarkan biaya yang lebih banyak. Kami memiliki kabar baik untuk anda, bahwa diluar sana masih banyak kamera yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, mulai dari kamera DSLR, mirrorless, kompak, dan bridge kamera dengan lensa zoom yang besar dan dapat anda bawa kemana saja saat jalan-jalan dengan harganya yang terjangkau dan merupakan model terbaru serta terbaik yang ada saat ini, meski dengan harganya yang terjangkau, kamera digital termurah dan terbaik 2017 dibawah ini tetap masih menawarkan kualitas terbaik dan kami (@foto.co.id) telah merangkum sekumpulan kamera digital dengan jangkauan budget terbaik, jadi baik anda menginginkan kamera simpel dan ringkas untuk anda bawa kemana saja dan pastinya menawarkan hasil gambar terbaik jika dibandingkan dengan kamera ponsel pintar anda atau sebuah kamera yang dapat menjadikan anda lebih kreatif, berikut ini tipe-tipe kamera tersebut untuk anda:

Canon EOS Rebel T6/EOS 1300-D

Fitur Utama:

  • APS-C CMOS sensor, 18 MP
  • 3.0-inch screen, 920,000k dots
  • 1080p video capture

Canon EOS Rebel T6/EOS 1300-D merupakan kamera dengan harga yang paling terjangkau dalam jajaran kamera DSLR Canon dan juga menawarkan teknologi terbaru, seiring dengan desain terbaru yang dimiliki. Kamera ini merupakan pilihan tepat untuk para pemula. Di bekali dengan sensor 18MP, kamera ini menunjukkan kinerja terbaik dan meskipun auto-fokus yang terdapat pada mode live-view tidak begitu cepat, tapi masih tetap menawarkan performa terbaik dan patut anda pertimbangkan dengan harga kamera DSLR ini yang sangat terjangkau dan dikemas dalam ukuran yang ringkas, sehingga kamera EOS 1300-D ini masih tetap tampil stylish. Canon EOS 1300D ini menggunakan bantalan lensa EF-S yang dapat dipasangkan dengan sekumpulan lensa EF Canon, sehingga menjadi pilihan terbaik yang dapat di sesuaikan dengan budget anda.

Beberapa fitur yang dimiliki Canon EOS 1300D ini sangat identik dengan yang dimiliki Canon Rebel T5. Kedua kamera ini memiliki sistem auto-fokus 9 poin yang sama, dengan satu titik pusat merupakan cross-type (lebih sensitif). Juga terdapat sebuah cakupan optikal viewfinder 95%, meski tak begitu fokus tetapi anda masih tetap dapat menemukan elemen yang tidak diinginkan pada tiap bagian gambar. Untuk sensitivitas ISO yaitu pada nilai 100-6,400 dan perpanjangan hingga ISO 12,800. Prosessor gambar pada kamera ini juga memberi performa terbaik saat pemotretan dengan kondisi minim cahaya. EOS 1300-D ini memiliki prosessor Digic 4+, yang merupakan salah satu teknologi terbaik untuk mesin prosessor Canon. Kamera ini dapat anda miliki dengan harga sekitar 6,5 jutaan.

Nikon D-5300

Fitur Utama:

  • APS-C CMOS sensor, 24.2 MP
  • 3.2-inch vari-angle screen, 1,037,000 dots
  • 1080p video capture

Nikon D-5300 merupakan pendahulu dari kamera Nikon D5500, yang di produksi setahun setelahnya. Nikon D-5300 memiliki sensor 24,2 MP dengan sensitivitas ISO 25,600 dan memiliki prosessor gambar EXPEED 4 dan sistem auto-fokus 39 poin. Karena kamera ini tidak dilengkapi dengan fasilitas kontrol layar sentuh, sebagai ganti anda dapat menikmati fitur GPS yang ditawarkan. Nikon D-5300 memiliki daya kekuatan batre hingga 600-shot. Secara keseluruhan, kamera Nikon D-5300 merupakan pilihan tepat untuk anda beli dan miliki, kamera ini juga ditujukan bagi para fotografer yang ingin menjadi lebih kreatif, dan untuk mendukung hal tersebut, Nikon membekali kamera D-5300 dengan dua mode Creative Effect terbaru, yaitu HDR Painting dan Toy Camera. Kedua mode ini merupakan yang paling menonjol dari Sembilan mode yang terdapat pada Nikon D-5300, juga terdapat 16 mode Scene dan sekumpulan koleksi serta pilihan Picture Control.

Mode Picture Control dari Nikon dapat digunakan baik saat anda memotret dalam format Raw maupun JPEG dan pilihan standar lainnya, seperti: Neutral Vivia, Monochrome, Portrait dan Landscape. Kontras, ketajaman, kejernihan, saturasi dan pilihan warna dapat di sesuaikan sesuai keinginan anda. Sebagai tambahan, Nikon telah melebarkan mode kreatif pemotretan yang dimiliki dengan meningkatkan ukuran dari layar LCD Vari-angle 3,2 Inci dan meningkatkan jumlah titik resolusi di dalamnya yaitu sekitar 1,037,000. Perubahan utama lainnya yaitu terdapatnya teknologi Wi-Fi dan GPS. Sambungan Wi-Fi dapat membantu anda dengan mudah untuk mengirim gambar secara nirkabel ke sebuah ponsel pintar atau tablet melalui aplikasi Nikon Wireless Mobile Utility, secara gratis. Dari aplikasi tersebut, gambar dapat dibagikan ke berbagai jejaring media sosial. Aplikasi serupa juga dapat digunakan untuk mengontrol shutter dari jarak jauh. Anda dapat memiliki kamera ini dengan budget sekitar 6,5 jutaan.

Sony Alpha A7-R

Sony A7R merupakan salah satu kamera digital mirrorless favorit, yang dibekali dengan sebuah sensor full-frame 42MP yang menakjubkan. Dibekali dengan sensor full-frame yang handal, dan auto-fokus dengan performa terbaik yang dapat menghasilkan gambar berkualitas. Sony telah dikenal sebagai produsen kamera dengan inovasi terbaik dengan segala kehandalan kamera yang sudah terbukti. Sony A7R ini merupakan kamera sistem kompak dan sensor full-frame pertama yang diluncurkan oleh perusahaan.

Kamera Sony A7R dibekali dengan sensor full-frame 36,4 juta piksel, sebagai ganti tidak adanya anti-aliasing filter pada kamera ini. Nama dari Sony A7R (R merupakan singkatan dari “resolusi”), berari bahwa kamera ini menekankan kualitas gambar sebaik mungkin dari resolusi yang dimiliki. Memotret dengan kamera ini, anda dapat memperoleh detail dari subjek secara lebih tajam, di dalam sensor, Sony juga memperkenalkan mesin prosessor gambar terbaru yang dimiliki. Prosessor Bionz-X memiliki kecepatan yang lebih baik tiga kali jika dibandingkan dengan kamera pendahulu Sony A7R, dan juga memiliki fitur-fitur handal lainnya, seperti kualitas rekaman video full HD dan sebuah AF yang lebih cepat. Di samping dari resolusi sensor, salah satu kunci perbedaan lainnya antara Sony A7 dengan A7R yaitu tipe fokus yang dimiliki. Sony A7R memiliki sebuah sistem deteksi kontras, sedangkan Sony A7 memiliki sistem hybrid dan AF deteksi kontras. Untuk sensitivitas auto-fokus yang dimiliki oleh kedua kamera ini, menjadikannya kurang handal saat anda gunakan untuk pemotretan dalam kondisi minim cahaya. Tapi, sebagai ganti anda dapat merasakan fungsi terbaik dari layar belakang kamera yang dapat diputar dan memiliki ukuran setengah dari EVF pada kamera. Sony A7R ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan NFC untuk sambungan ke sosial media secara lebih mudah dan anda dapat mengontrol kamera dari jarak jauh dengan menggunakan sebuah tablet atau ponsel pintar. Dengan segala kecanggihan serta kehandalan kamera Sony A7R, anda dapat memilikinya dengan harga sekitar 25 jutaan (Body-Only).

Fitur Utama:

  • 36.4 MP Full Frame Exmor CMOS Sensor
  • No Optical Low-Pass Filter
  • Gapless On-Chip Lens Design
  • BIONZ X Image Processor
  • Direct Compatibility with E-mount Lenses
  • 3.0″ Tiltable TFT LCD with 1,229K-Dots
  • 2.4M-Dot OLED Electronic Viewfinder
  • Full 1080/60p Video with Remote Capture
  • Built-In Wi-Fi and NFC
  • Multi-Interface Shoe

Kesimpulan

Tidak semua fotografer memiliki budget yang besar untuk membeli kamera dambaan mereka dengan harga yang cukup tinggi. Untuk itu, artikel kami diatas memberi anda info tentang kamera termurah dan terbaik ditahun 2017 ini, meski dengan harganya yang cukup terjangkau, kamera-kamera diatas tetap tidak kalah bersaing dengan kamera fotografer profesional lainnya. Jika anda masih memiliki jenis dan tipe kamera digital termurah dan terbaik ditahun 2017 ini, silahkan bagikan ke kami dengan cara kirimkan komen anda dibawah ini & jangan lupa share kami di FB yahh,, Thanks 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This