Select Page

3 Tipe Kamera Digital Canon PowerShot Terbaru

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai 3 tipe Kamera Digital Canon PowerShot Terbaru. Walaupun Anda baru pertama kali memiliki kamera digital, maupun penghobi tingkat lanjut atau profesional, Kamera PowerShot merupakan suatu perangkat yang dilengkapi dengan fitur kreatif yang kuat untuk memenuhi semua kebutuhan anda, dari pemotretan cepat hingga pemotretan di bawah air, pemotretan aksi dan banyak lagi, tersedia berbagai model Kamera PowerShot  dari Canon untuk setiap penggunanya. Kecil namun stabil ditambah lagi fitur kamera profesional yang cerdas dan fleksibel, alat ini adalah kamera ringkas yang dapat memotret segalanya. Berikut uraiannya untuk anda:

Canon Power-Shot SX-540 HS

Memiliki karakter yang dapat menjangkau zoom hingga jarak terjauh, kamera digital Canon Power-Shot SX-540 HS, juga memiliki fitur 20,3 Megapiksel dan sensor CMOS dengan sensitivitas tinggi, serta Prosessor Gambar DIGIC 6 untuk menyadari pentingnya kualitas dari sebuah gambar, sensitivitas ISO hingga 3200, dan continuous shooting 5,9 fps. Kemampuan rekaman videonya juga sangat handal yaitu Full HD 1080p pada 60fps. Lensa optikal zoom 50x pada kamera SX540 ini memiliki rentang jarak fokus 24-1200mm yang dapat mencakup pemotretan wide-angle hingga sudut pandang telefoto yang hebat. Kamera ini juga dilengkapi dengan sebuah sistem Stabilisasi Gambar IS Intelegen yang mendukung rentang jarak fokus untuk mengurangi timbulnya goncangan pada kamera saat merekam gambar maupun video. Untuk menyeimbangkan perpanjangan jangkauannya, kamera ini dirancang dengan sebuah bodi yang simpel digabungkan dengan sebuah pegangan yang memadai untuk stabilitas yang lebih jauh. Kamera ini juga dilengkapi dengan sebuah layar LCD 3 inci yang memiliki titik sebanyak 461K untuk menyusun dan meninjau kembali gambar dan video anda. Sebagai tambahan, kamera ini dilengkapi dengan built-in Wi-Fi dan NFC yang memudahkan anda untuk berbagi gambar secara langsung ke ponsel pintar atau tablet.

Sensor CMOS 20,3 MP dan Prosessor Gambar DIGIC 6

Sebuah sensor CMOS 20,3Mp, 1/2.3 dengan sensitivitas yang tinggi dipasangkan dengan Prosessor Gambar Digiic 6 untuk menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan sensitivitas yang dimiliki untuk memotret subjek still dan rekaman video full HD 1080p pada 60fps dan 30fps. Secara bersamaan, sensor dan prosessor gambar ini juga memungkinkan anda untuk continuous shooting hingga diatas 5,9 fps dan handal dalam memotret subjek yang bergerak dan menyediakan sensitivitas ISO hingga 3200 untuk tetap handal dalam pemotretan kondisi sulit cahaya.

Lensa Zoom 50x dan Stabilisasi Gambar Intelegen

Perpanjangan lensa optikal zoom 50x menawarkan rentang fokus yang lebih luas, jangkauan perpanjangan tersebut dilengkapi dengan sebuah sistem stabilisasi gambar Intelligent IS yang serbaguna, yang meminimalisir timbulnya goncangan pada kamera saat pemotretan subjek still maupun merekam video.

Built-in Wi-Fi dan NFC

Built in Wi-Fi dan NFC pada kamera memungkinkan anda untuk membagikan gambar dan video secara langsung ke ponsel pintar atau tablet anda dengan menggunakan remot untuk mengontrol kamera dari perangkat pintar anda dengan menggunakan aplikasi Camera Connect. Sebuah tombol Wi-Fi yang serbaguna juga terdapat pada bodi kamera ini untuk mempercepat proses penyambungan ke ponsel pintar atau tablet anda untuk berbagi gambar antar perangkat.

Fitur Kamera Lainnya

Sebuah LCD Monitor 3,0 inci dengan titik sebanyak 461K tersedia pada kamera untuk menyusun gambar, navigasi menu, serta untuk pratinjau foto dan video.

Zoom Framing Assist secara otomatis dapat memperbesar/memperkecil gambar, agar subjek tetap folus dalam tampilan saat anda menggunakan jarak fokus telefoto yang lebih luas,

Hybrid Auto merekam video hingga lebih dari empat detik dan mengambil gambar lalu kemudian menggabungkan dua jenis gambar yang berbeda kedalam sebuah rekapan video.

Story Highlights dapat secara otomatis menyatukan sekumpulan gambar terbaik, yang terdiri dari video dan foto yang diambil pada suatu hari/peristiwa dan kemudian menambahkan musik dan efek untuk diputar kembali.

Dilengkapi dengan baterai NB-6LH yang menyediakan kemampuan pemotretan sekitar 205 kali tiap isi ulang atau hingga diatas 290 kali saat menggunakan Modus ECO untuk mempertahankan daya baterai.

Canon Power-Shot SX-420 IS

Memadukan antara kemampuan jangkauan zoom yang sesungguhnya dengan kinerja aplikasi gambar yang handal, kamera digital berwarna hitam, Canon Power-Shot SX-420 IS kaya akan segala karakter dengan manfaat serbaguna dan kemudahannya untuk digunakan. Sensor gambar CCD 20,0 Mp/1/2,3 inci yang dipadukan dengan Prosessor gambar DIGIC 4+ dapat memberi anda resolusi tertinggi untuk pemotretan subjek still dan rekaman video HD 720p pada 25fps, serta perluasan lensa optikal zoom 42x yang dapat menjangkau sudut wide angle hingga sudut pandang telefoto yang menawan dan tetap handal dalam menjalankan fungsinya dalam segala keadaan lingkungan. Sebuah sistem stabilisasi gambar Intelligent IS yyang ada pada kamera ini memberi manfaat untuk kemampuan jangkauan lensa, saat bekerja dalam kondisi minim cahaya dengan mengurangi timbulnya goncangan pada kamera untuk hasil gambar yang lebih tajam. Untuk menyusun gambar atau melihat kembali foto dan video anda, tersedia sebuah layar LCD 3,0 inci dengan titik sebanyak 230K, serta ada juga built-in WI-Fi dan NFC yang memungkinkan anda terhubung dengan jaringan nirkabel untuk membagikan gambar secara langsung ke ponsel pintar atau tablet anda.

Sebuah sensor gambar CCD 20,0Mp, 1/2.3 inci yang dipadukan dengan prosessor gambar DIGIC 4+ untuk menyadari pentingnya kejelasan dalam gambar dan sensitivitas ISO hingga 1600 untuk mendukung kinerja kamera dalam berbagai kondisi pemotretan. Kombinasi sensor dan prosessor gambar juga menyediakan kemampuan continuous shooting hingga diatas 2,2 fps dan sangat bermanfaat saat memotret subjek yang bergerak dengan cepat. Sebuah perluasan lensa optikal zoom 42x yang menawarkan rentang jarak fokus setara dengan 24-1008mm, handal untuk pemotretan sudut wide angle hingga perspektif telefoto yang super. Perluasan jangkauan pada kamera juga dilengkapi dengan sebuah sistem stabilisasi gambar Intelligent IS yang serbaguna yang dapat mengurangi timbulnya goncangan pada kamera saat pemotretan benda-benda mati dan merekam video.

Fotografi Still/Fotografi Benda Mati

Normal IS mengoreksi berbagai pergerakan yang umum terjadi pada kamera.

Panning IS mendeteksi pergerakan panning yang disengaja dan tidak ada kompensasi untuk pergerakan tiap sisi yang terjadi pada kamera.

Macro (Hybrid) IS mengoreksi shift-type pada goncangan kamera yang umumnya terjadi saat pemotretan subjek Close-up.

Tripod adalah sebuah pengaturan terbaik, yang secara otomatis meng-nonaktifkan IS saat pengaturan ini digunakan dan ketika basis stabilisasi pada kamera tidak dibutuhkan.

Fitur Video

Dynamic IS merupakan fitur yang pas untuk merekam jarak fokus pada sudut wide-angle dan mengurangi goncangan pada kamera yang tidak di inginkan, yang biasanya terjadi saat anda berjalan sambil merekam video.

Powered IS menggantikan pergerakan tangan dan menjadikan cara kerja lebih visual, hal ini sering terjadi saat pemotretan telefoto diakhir rentang jarak zoom.

Macro (Hybrid) IS mengurangi timbulnya goncangan saat berjalannya rekaman dan juga mengkompensasi goncangan shift-type yang terjadi saat pemotretan subjek secara close-up.

Active Tripod IS mengurangi agar jumlah goncangan pada kamera lebih sedikit, yang dapat terjadi saat merekam video dan menggunakan sebuah tripod.

Sebagai tambahan untuk pemotretan still subject, terdapat juga rekaman video HD 720p sebanyak 25fps serta rekaman VGA 640 x 480 sebanyak 30fps.

Built-in WiFi dan NFC pada kamera memungkinkan anda untuk terhubung dengan jaringan nirkabel dan membagikan foto serta video anda ke ponsel pintar atau tablet anda, kemudian mengontrol kamera dari perangkat anda dengan menggunakan aplikasi Camera Connect. Terdapat juga sebuah tombol WI-Fi pada bodi kamera untuk mempercepat proses penyambungan ke ponsel dan tablet anda, sebagai sarana untuk berbagi gambar antar perangkat yang anda miliki.

Smart Auto secara handal memilih pengaturan kamera yang tepat berdasarkan situasi pemotretan yang di inginkan.

Berbagai pilihan Modus Pemotretan dapat digunakan untuk mengoptimalkan pengaturan kamera berdasarkan jenis tampilan spesifik yang sedang anda potret, diantaranya yaitu: Minim Cahaya, Fotografi Portrait, dan Mode Fireworks.

Mode Scene, seperti efek Fish-eye, Toy Camera dan Monochrome, membantu anda secara kreatif menyesuaikan tampilan foto anda pada kamera.

Mode ECO secara handal menghemat pemakaian daya pada batre kamera, membantu baterai kamera anda lebih tahan lama dan dapat memotret lebih banyak lagi.

Canon Power-Shot ELPH 190 IS

Sebuah kamera berukuran kecil dengan lensa zoom yang serbaguna, Power-Shot ELPH 190 IS adalah kamera berwarna hitam dari Canon, merupakan kamera handal dan mudah untuk digunakan. Kamera ini dilengkapi dengan Sensor CCD 1/2.3”, 20 Mp dan Prosessor Gambar DIGIC 4+. Sensor dan prossesor gambar yang digabungkan untuk menciptakan hasil gambar kualitas terbaik dan kepekaan ISO hingga 1600, dan memiliki kemampuan rekaman video HD 720p sebanyak 25fps. Lensa optikal zoom 10x yang dimiliki kamera ini memungkinkan anda untuk bekerja dengan berbagai jenis subjek, dengan rentang jarak dekat hingga jauh, serta sebuah sistem stabilisasi gambar Intelligent IS yang dapat mengurangi efek guncangan pada kamera untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam. sebuah layar LCD monitor 2,7” dengan titik sebanyak 230K memungkinkan anda untuk menyusun pemotretan anda dan me-review gambar. Masih dilengkapi dengan Built-in Wi-Fi dan NFC yang memungkinkan anda untuk mengirim foto dan video ke perangkat ponsel anda. Kamera ELPH 190 IS juga dilengkapi dengan mode Smart AUTO yang secara handal dapat memilih pengaturan eksposur, Mode Scene yang secara kreatif memperbaiki tampilan gambar, Mode ECO untuk mempertahankan daya Batre, dan sebuah tombol HELP yang handal untuk anda mempelajari lebih banyak lagi mengenai kontrol kamera secara spesifik.

Sensor gambar CCD 1/2,3”, 20,0 Mp yang dipasangkan dengan prosessor gambar DIGIC 4+ untuk menciptakan gambar yang lebih jelas dan kepekaan ISO hingga 1600, menjadikan kamera ini dapat bekerja dengan handal dalam segala situasi. Sebagai tambahan lagi, sensor dan prosessor gambar yang digabungkan untuk menyediakan kemampuan continuous shooting hingga 2,2fps dan kualitas rekaman video HD 720p sebanyak 25fps. Lensa optikal zoom 10x yang serbaguna menawarkan rentang jarak fokus yang setara dengan 24-240mm, yang handal untuk pemotretan sudut wide angle hingga telefoto. Kemampuan jangkauan kamera ini juga dilengkapi dengan sebuah sistem stabilisasi gambar Intelligent IS yang serbaguna yang dapat mengurangi timbulnya goncangan pada kamera, baik saat pemotretan still subject maupun merekam video.

Kesimpulan

Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa memang Canon merupakan salah satu brand kamera yang sangat terkenal. Hal tersebut dikarenakan kemampuan serta fitur-fitur yang dimiliki oleh tiap kameranya yang sangat canggih dan pastinya handal dalam tiap performanya. Uraian tersebut diatas memaparkan mengenai beberapa tipe kamera digital PowerShot terbaru yang dimiliki Canon, Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Jika anda memiliki saran dan komentar seputar artikel ini, silahkan berkomen 🙂 Sampai Jumpa ………

Referensi:

https://petapixel.com/2016/01/05/canon-announces-5-new-powershot-cameras/

https://www.bhphotovideo.com/c/product/1210598-REG/canon_1067c001_powershot_sx540_hs_digital.html

https://www.bhphotovideo.com/c/product/1210599-REG/canon_1068c001_powershot_sx420_is_digital.html

https://www.bhphotovideo.com/c/product/1210603-REG/canon_1084c001_powershot_elph_190_is.html

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This