Select Page

5 Kamera Digital Murah Terbaik Tahun 2017

Ada begitu banyak kamera yang bisa anda pilih untuk menemani perjalanan fotografi anda. Namun, yang paling popular saat ini adalah kamera DSLR, karena mampu mengabadikan setiap momen yang berharga dan penting dengan memberikan hasil yang jernih dan bagus berstandar profesional, ketimbang menggunakan kamera pintar (smartphone) anda. Kamera digital sendiri hadir dengan berbagai macam pilihan harga yang bervariasi, dan untungnya, sekarang ini kita bisa menemukan kamera digital murah yang bagus tapi tidak murahan, karena mampu memberikan hasil foto dengan kualitas yang bagus buat anda. Misalnya Canon, Nikon, Sony, Pentax, dan masih banyak lagi merek ternama lainnya. Karena itu, kita tidak perlu kuatir lagi dengan masalah keuangan, karena dengan harga yang murah, kita bisa memperoleh kamera digital yang bagus dengan kualitas yang bagus pula.

Jika anda bingung dalam menentuk pilihan anda mengenai kamera digital murah yang bagus, maka foto.co.id akan membantu anda dengan menyediakan pilihan kamera murah terbaik yang bisa anda gunakan untuk menemani pemotretan anda.

1.  Nikon 1 J5

Hadir dengan sensor kamera beresolusi 20.8; CX-format BSI CMOS; dan prosesor gambar EXPEED 5A, membuat Nikon 1 J5 mampu merekam hingga 20 fps dengan full HD 1080p / 60 video serta menghasilkan gambar dengan kualitas yang tinggi dan bagus. Dilengkapi juga dengan kepekaan sensor cahaya (ISO) yang bisa mencapai 12800, membuat Nikon 1 J5 sangat bermanfaat untuk digunakan dalam situasi dimana cahaya yang ada kurang atau sedikit. Disamping itu juga, Nikon 1 J5 dilengkapi dengan sistem pengurang kebisingan sehingga memberikan kontribusi atau bantuan terhadap perolehan gambar yang berkualitas tajam dengan resolusi yang tinggi.

Nikon 1 J5 juga hadir dengan layar sentuh LCD pada kemiringan 180° untuk memudahkan anda dalam melakukan foto selfie. Nikon 1 J5 memiliki sistem autofokus hybrid yang bermanfaat untuk mendapatkan fokus dan akurasi yang lebih besar dan bagus serta meningkatkan kinerja pelacakan subjek. Disamping itu juga, Nikon 1 J5 dilengkapi dengan modus olahraga dimana menolong anda untuk mengoptimalkan pengaturan kamera menjadi lebih cepat; lebih baik; dan juga bisa mengambil gambar pada saat berada dalam mode ini.

Lebih jauh lagi, dibuat dengan memasukkan lensa PD-Zoom Nikkor VR 10-30mm f/3.5-5.6 yang ramping, membuat kamera ini memiliki mekanisme zoom power drive yang sama dengan lensa telefoto yang pendek yang berfungsi untuk mengambil gambar dengan cepat; kontrol yang baik; dan stabilisasi gambar VR agar menekan efek goyangan yang terjadi terhadap kamera.

Lensa ini sangat ideal untuk menghilangkan subjek dari latar belakang dengan menggunakan sesuatu yang cerah atau jernih, dan memiliki fokus internal (IF) untuk mempertahankan ukuran yang kompak. Kamera ini juga memiliki pengaturan untuk mengurangi kebisingan yang terjadi akibat kurangnya cahaya yang tersedia pada lokasi pemotretan sehingga menyebabkan kamera mengalami getaran. Dengan adanya lensa ini, anda bisa mengambil berbagai macam gambar dengan adegan yang berbeda-beda dari olahraga dan lainnya.

Sebagai tambahan, kamera Nikon 1 J5 juga dilengkapi dengan jaringan WiFi dan NFC yang kuat sehingga memungkinkan anda untuk berbagi gambar dan video secara langsung dengan mengontrolnya melalui kamera dengan menggunakan perangkat ringan.

2.  Canon EOS Rebel SL1

Diperkenalkan kembali pada tahun 2013 silam, Canon EOS Rebel SL1 dirancang agar bisa bersaing dalam dunia kamera digital compact. SL1 dilengkapi dengan sensor beresolusi 18MP dan APS-C yang membuatnya tetap menjadi pesaing yang solid dalam dunia kamera digital. Dengan penempatan tombol yang sedikit daripada model EOS lainnya, membuat SL1 terasa nyaman di tangan dan layak untuk dijadikan partner dalam memotret. Lebih dari pada itu, SL1 dilengkapi juga dengan layar sentuh interface yang membuatnya menjadi mudah dan cepat untuk digunakan. Sedangkan sistem CMOS AF II dengan 9 titik fokus membuat kamera ini menjadi lebih baik dalam menghasilkan gambar yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Hal ini merupakan terobosan yang sangat bagus dalam sistem EOS DSLR.

Memang, kamera ini merupakan versi terbawah dari kamera seri Rebel Canon. Tergolong dalam kamera digital entry-level, dengan ukuran yang lebih kecil. Tapi jangan terkecoh dengan ukurannya, karena kamera Rebel SL1 ini memiliki jumlah megapiksel yang bagus, kecepatan burst serta layar yang dapat ditekuk untuk merekam video. Kamera mungil ini sangat handal dan dikemas dalam bentuk sekecil mungkin, serta dengan harga yang terjangkau. Sama dengan semua kamera seri Rebel dari Canon, para pemula akan sangat mengagumi kemampuan dari fitur-fitur kamera ini yang sangat pas bagi para pemula.

3.  Panasonic Lumix TZ70

Panasonic Lumix TZ70 memiliki sensor 12.1MP yang memberikan kinerja cahaya rendah menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas gambar. Disamping itu juga, TZ70 dilengkapi dengan 30 kali lensa zoom optik yang mengesankan dengan stabilisasi gambar; merekam video dengan full HD; layar 3 inci; GPS; WiFi; NFC; 10fps mengambil gambar secara terus-menerus; dan jendela bidikan elektronik.

TZ70 memiliki semua fitur yang anda inginkan untuk menemani anda dalam perjalanan atau liburan dan tidak akan mengecewakan anda saat sedang mengambil gambar dan video dalam hal kualitas yang dihasilkan.

4.  Sony WX220

Jika anda bingung dalam menentukan pilihan anda, maka Sony WX220 merupakan jawaban atas kebingungan anda. Sony WX220 merupakan kamera compact yang dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada kamera pintar (smartphone) anda. WX220 memiliki banyak kegunaan, apalagi jika anda mempertimbangkan fleksibilitas tambahan yang ditawarkan oleh 10 kali optikal zoom dengan kejauhan 25-250mm. Sony WX220 bisa menghasilkan gambar yang cerah dengan rincian yang bagus. Kamera ini sangat cocok untuk berbagi secara online atau mencetak gambar pada ukuran yang pas. Disamping itu juga, Sony WX220 dilengkapi dengan WiFi untuk memudahkan anda dalam mengirim gambar via internet. Kamera ini memiliki bentuk layar 2,7 inci sehingga sangat cocok untuk dibawa kemanapun anda pergi.

5.  Canon Power Shot SX710

Canon Power Shot SX710 HS merupakan pilihan yang menarik bagi para pemula dan mutlak untuk dimiliki oleh orang-orang yang masih kurang pengalaman dalam fotografi. Kamera ini dilengkapi dengan tombol mode kecil pada bagian belakang yang memungkinkan anda untuk beralih lebih cepat diantara mode pencahayaan yang berbeda, termaasuk mode semi-otomatis bagi mereka yang ingin untuk memegang kendali terhadap kamera, ditambah kontrol otomatis sepenuhnya dan mode adegan.

Dilengkapi dengan 30 kali optikal zoom membuat Power Shot SX710 HS memiliki kekuatan untuk menjangkau titik fokus area pemotretan dengan sangat baik dan memberikan fleksibilitas yang cukup untuk rata-rata hasil foto saat liburan.

Kesimpulan

Memang benar bahwa ada banyak kamera digital murah diluar sana, namun tidak selamanya kamera yang murah berarti kualitasnya juga murahan. Karena ada juga kamera murah tapi kualitasnya bagus dan bisa menghasilkan gambar yang keren dan luar biasa. Karena itu, kiranya artikel mengenai 5 kamera digital murah terbaik tahun 2017 ini dapat bermanfaat dan menolong anda dalam menciptakan gambar yang sesuai dengan keinginan anda.

Referensi

http://www.techradar.com/news/photography-video-capture/cameras/best-cheap-cameras-2016-1325474

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This