Select Page

5 Kamera Nikon Termurah

5 Kamera Nikon Termurah

Jika anda menginginkan kamera Nikon namun terkendala dengan keuangan, maka sekarang ini anda tidak perlu kuatir lagi karena sudah hadir kamera Nikon yang murah tapi kualitasnya tidak murahan. Nikon sendiri merupakan pesaing terdekat dari Canon dalam hal menghasilkan gambar yang tajam, jernih, dan berkualitas. Itulah sebabnya, sekalipun harganya bisa dikatakan murah namun kualitas yang ditawarkannya cukup bagus jika dibandingkan dengan kamera murah pada umumnya.

Membeli kamera yang murah bukanlah berarti anda tidak bisa menghasilkan gambar yang jelas dan bagus. Jadi, jangan berkecil hati jika budget yang anda miliki tidak cukup untuk membeli kamera yang mahal. Seiring perkembangan teknologi fotografi yang semakin menanjak dan kebutuhan masyarakat modern akan kamera digital semakin meningkat, maka para produsen kamera dalam hal ini Nikon menghadirkan kamera digital dengan harga yang murah bahkan termurah. Meskipun ada beberapa fitur yang hilang karena harganya yang murah, tapi kamera-kamera murah ini masih tetap menjadi pilihan tersendiri bagi para penggemar fotofrafi.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli kamera yang murah, maka pertimbangkanlah terlebih dahulu hal-hal dibawah ini.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika budget yang anda miliki hanya sedikit, maka jangan mencari kamera dengan harga yang mahal jika kebutuhan anda hanya sebatas dokumentasi saja.
  • Kenali fitur-fitur yang tersedia pada setiap kamera. Ada begitu banyak fitur dan spesifikasi pada masing-masing kamera, tetapi semakin banyak fitur dan spesifikasinya, maka pastilah semakin mahal harganya. Anda tidak perlu membeli kamera digital yang mahal jika anda belum mengetahui lebih rinci mengenai fitur dan spesifikasi kamera tersebut. Jangan tergiur dengan tawaran fitur dan spesifikasinya yang anda sendiri tidak tahu bagaimana cara untuk menggunakannya.
  • Sesuaikan dengan budget anda. Jika anda telah mengetahui fitur dan spesifikasi yang ada, maka sesuaikanlah budget yang anda alokasikan untuk kamera tersebut. Jika budget yang anda alokasikan tidak mencukupi, maka adalah lebih baik untuk menambahnya atau menunda lebih dahulu dalam membeli kamera tersebut (harga akan menurun). Tapi, jika budget yang anda alokasikan itu lebih dari cukup, maka jangan terlalu memaksakan diri untuk menghabiskan seluruh budget anda untuk membeli kamera dengan fitur yang lebih tinggi, karena akan menjadi sangat percuma jika fitur yang lebih tinggi tersebut pada akhirnya tidak bisa digunakan.

Nah, tanpa harus panjang lebar lagi, maka berikut ini adalah daftar kamera Nikon termurah yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda.

1.  Nikon Coolpix A10

Nikon Coolpix A10 hadir sebagai kamera kompak karena bentuknya yang kecil dan ringan sehingga mudah untuk digunakan dan dibawah kemana saja anda pergi. Hadir dengan tampilan layar LCD 2,7 inci, Nikon Coolpix A10 memudahkan anda dalam melakukan pemotretan serta pengaturan navigasi bahkan dibawah sinar matahari langsung sekalipun. Dengan harga jual dibawah 2 juta, akan sangat sulit untuk menemukan sebuah kamera digital yang lebih baik daripada Nikon Coolpix A10. Nikon Coolpix A10 dilengkapi dengan 5 kali optikal zoom dengan lensa kaca Nikkor, dimana anda mampu menangkap gambar dengan detail yang jelas bahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun.

Dengan desain atau pembuatan yang ergonomis, Coolpix A10 mengingatkan kita pada kamera dslr tradisional. Coolpix A10 terasa sangat nyaman dan cocok untuk tangan anda dan terlihat fantastis atau luar biasa. Beberapa fitur khusus membuat Coolpix A10 menonjol, seperti 6 tipe filter camera misalnya mode potret dan mode partai, dimana secara otomatis menyesuaikan lampu kilat (flash) agar bisa cocok dengan pencahayaan yang tersedia, sebaik efek gambar, yang memungkinkan anda untuk menambahkan sentuhan kreatif untuk setiap foto anda melalui pemeriksaan paska pemotretan (editing process).

Disamping hal-hal yang telah dituliskan pada bagian atas, Coolpix A10 ternyata juga sangat bagus untuk membuat atau mengambil video pendek pada 720p dengan kualitas yang tajam. Sekalipun tidak bisa dibandingkan dengan model kamera yang mahal, tapi kamera ini bisa menghasilkan gambar dengan detail yang halus dan warna yang cerah, sehingga cocok untuk siapa saja yang ingin untuk meningkatkan kemampuan fotografi mereka. Namun sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan digital zoom dan WiFi sehingga anda harus menggunakan kabel data untuk bisa mengirim gambar dan video paskah pemotretan.

2.  Nikon Coolpix A100

Nikon Coolpix A100 hadir sebagai kamera saku karena bentuknya yang kecil dan ringan. Rata-rata kamera saku dirancang sedemikian kecil dan ringan dengan tampilan yang menarik agar mudah digunakan dan dibawa kemana saja anda pergi. Memang kualitas gambar dan video yang ditawarkan oleh kamera ini hampir sama atau setara dengan kualitas kamera pintar (smartphone) karena masih mengusung sensor CCD sekalipun mengusung resolusi yang besar 20megapixel.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Nikon Coolpix A100 dibandingkan dengan kamera pintar (smartphone) adalah kemampuan optikal zoom. Nikon Coolpix A100 dilengkapi dengan kemampuan optikal zoom sebanyak 5 kali untuk memudahkan pengguna (pemula) dalam mengambil gambar dari jarak jauh. Sekalipun kualitas gambar yang ditawarkan setara dengan kamera pintar, namun pada dasarnya, kamera pintar bukanlah dirancang khusus untuk fotografi sebagaimana halnya kamera digital. Jadi, jika anda masih memiliki kendala untuk memiliki kamera oleh karena masalah budget (anggaran) yang tidak cukup, maka Nikon Coolpix A100 merupakan pilihan yang cocok buat anda.

3.  Nikon Coolpix A300

Nikon Coolpix A300 (http://snapsort.com/roundups/cheapest-nikon-digital-cameras) hadir sebagai kamera saku karena bentuknya yang kecil dan ringan. Nikon A300 mengusung sensor CCD dengan resolusi 20.1megapixel dan optikal zoom 8 kali serta digital zoom 2 kali. Dengan adanya fitur seperti ini, maka anda bisa menciptakan gambar yang berkualitas dan tajam. Rentang ISO yang ditawarkan oleh Nikon A300 adalah 80-1600 dan bisa ditingkatkan hingga mencapai 3200 (auto mode). Sayangnya, dalam hal mengirim gambar dan video, Nikon A300 belum dilengkapi dengan WiFi sehingga harus menggunakan kabel data. Tapi bagi anda yang memiliki kendala dengan budget, maka Nikon A300 bisa menjadi jawaban bagi anda dalam memulai karir sebagai fotografi.

4.  Nikon Coolpix S33

Nikon coolpix s33 hadir sebagai salah satu kamera anti air yang memiliki fitur-fitur yang bagus dan berkualitas. Dibekali dengan fitur anti air yang bisa bertahan hingga kedalaman 10 meter dan sensor gambar yang beresolusi 16megapixels menolong para pengguna untuk memperoleh hasil yang bagus. Nikon coolpix s33 dilengkapi dengan lensa zoom optik sebanyak 6 kali untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk mengambil gambar dari jarak yang dekat maupun jauh dengan hasil yang bagus. Disamping itu, layar LCD 3 inci yang ada dibagian belakang kamera disediakan untuk memanjakan mata para pengguna dalam melihat dan memantau hasil jepretan selama pemotretan.

Secara keseluruhan, Nikon coolpix s33 merupakan kamera anti air yang bagus buat anda yang gemar diving tapi tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli kamera anti air yang mahal.

5.  Nikon Coolpix S32

Mengusung fitur utama seperti tahan getaran, air, dan debu, kamera digital Nikon coolpix s32 dirancang khusus untuk menemani liburan petualangan anda. Nikon coolpix s32 mampu bertahan didalam air hingga kedalaman 33 kaki. Nikon coolpix s32 dibekali dengan sensor gambar CMOS yang beresolusi 14megapixels untuk mendukung pengambilan gambar yang bagus sekalipun didalam air. Nikon coolpix s32 memiliki fitur optikal zoom sebanyak 3 kali yang memudahkan para pengguna untuk mengambil gambar yang bagus sekalipun dari jarak dekat maupun jauh karena dibekali dengan fitur stabilisasi gambar.

Selain itu, untuk memanjakan mata para pengguna dalam melihat dan memantau hasil jepretan selama pemotretan, maka Nikon coolpix s32 dilengkapi dengan fitur layar LCD.

Demikianlah artikel mengenai 5 kamera Nikon termurah.yang bisa kami rekomendasikan buat anda. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This