Select Page

5 Kamera Terbaik Dengan Layar LCD Yang Bisa Diputar

5 Kamera Terbaik Dengan Layar LCD Yang Bisa Diputar

Semakin lama anda menjadi seorang fotografer, maka akan semakin sering anda berada pada posisi dimana sangat sulit untuk mengambil gambar dengan angle yang bervariasi pada titik yang sama. Sekalipun ada begitu banyak kamera point and shot yang bagus diluar sana, tapi untuk mengambil gambar keseluruhan dari obyek bidikan dengan layar LCD pada satu titik yang sama terasa sulit untuk dilakukan. Hal tersebut juga membatasi setiap angle yang bisa anda peroleh.

Bagaimanapun juga, ketika anda memiliki sebuah kamera dengan layar LCD yang bisa diputar, maka hal tersebut akan menolong anda untuk menciptakan beberapa angle yang bervariasi dan menarik serta memudahkan para pengguna untuk memperoleh gambar dengan angle yang menakjubkan pada titik yang sama. Salah satu alasan mengapa penting untuk menggunakan kamera dengan layar LCD yang bisa diputar adalah ketika anda mengambil gambar dengan tripod. Hal ini akan menolong anda secara leluasa dalam mengambil gambar tanpa harus menggunakan tangan anda.

Dengan adanya layar LCD yang bisa diputar akan memudahkan para pengguna untuk melihat dan memantau hasil jepretan mereka secara langsung selama melakukan pengambil gambar maupun video. Dan pastinya, hal ini akan menolong anda untuk mengambil foto selfie dengan lebih mudah. Berikut ini adalah daftar kamera terbaik dengan layar LCD yang bisa diputar sehingga menghasilkan angle menarik yang bisa kami (foto.co.id) rekomendasikan buat anda.

1.  Samsung NX Mini

Samsung NX mini hadir sebagai kamera mirrorless. Kamera ini dirancang khusus untuk foto selfie. Foto selfie merupakan hal yang wajar dikalangan anak muda maupun dewasa sekarang ini. Bahkan foto selfie sudah menjadi trend yang begitu popular dikalangan pengguna ponsel (kamera pintar) diseluruh dunia. Dengan mengetahui hal ini maka Samsung hadir dengan menawarkan kamera digital khusus untuk foto selfie. Desainnya yang menarik dan kecil serta kemampuannya yang jauh lebih baik dari kamera pintar (smartphone) pada umumnya menjadi kelebihan tersendiri dari Samsung NX Mini.

Samsung NX Mini dilengkapi dengan sensor BSI CMOS yang beresolusi 20.5megapixel sehingga menolong anda untuk menciptakan gambar yang berkualitas tinggi. Disamping itu juga, ada lampu LED untuk menolong anda melakukan pengaturan cahaya saat melakukan pemotretan. Dengan adanya fitur LED didalamnya, Samsung NX Mini dapat menghasilkan gambar yang jernih dan bagus.

Lebih dari itu semua, Samsung NX Mini memiliki fitur WiFi dimana akan memudahkan anda untuk mengirim data dan gambar keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu juga, anda bisa langsung mengirim gambar terbaik anda kemedia sosial seperti Instagram dan Facebook tanpa harus menggunakan kabel data.

2.  Canon EOS Rebel T5i

Banyak yang mengatakan bahwa Canon EOS T5i hampir sama dengan model sebelumnya yaitu T4i. Spesifikasi yang diusung oleh keduanya sama, kecuali hasil akhir dan berat kamera. Canon EOS T5i hadir dengan sensor gambar yang beresolusi 18megapixel dengan rentang ISO 100-12800 dan masih bisa ditingkatkan hingga 25.600. Salah satu fitur terbaik yang bisa ditawarkan oleh Canon T5i adalah layar sentuh LCD berukuran 3 inci yang dapat diputar hingga 360 derajat sehingga memudahkan anda untuk mengambil gambar dari setiap sudut yang ada.

Canon T5i juga memiliki port USB 2.0 dan HDMI mini yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil bidikannya maupun rekaman video dengan pandangan yang lebih besar. Canon EOS T5i dilengkapi dengan prosesor DIGIC 5 yang berfungsi untuk memperbaiki tingkat akurasi atau ketepatan warna melalui penyesuaian Intelligent Multi-Area dan White Balance. Dan bukan hanya itu saya, dengan kemampuan sensor 18megapixel yang diusung oleh Canon EOS T5i membuatnya mampu menghasilkan gambar dengan jelas dan rinci.

Sebagai tambahan, Canon EOS T5i dibekali dengan fitur WiFi yang berfungsi untuk memudahkan para pengguna dalam mengirim gambar dan video keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu juga, para pengguna bisa langsung berbagi foto dan video terbaik mereka secara langsung kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram.

3.  Nikon D5300

Nikon D5300 (https://www.lifewire.com/best-articulated-swivel-lcd-cameras-493672) hadir dengan kemampuan sensor gambar CMOS yang beresolusi 24megapixels untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dan tajam. Dengan adanya dukungan prosesor gambar EXPEED 4 maka sistem proses gambar dengan resolusi yang tinggi bisa dikerjakan dengan sangat cepat. Disamping itu, anda mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p yang bagus dan tajam.

Nikon D5300 dibekali dengan layar LCD yang bisa diputar-putar sehingga memudahkan anda untuk memperoleh angle secara leluasa seperti yang anda inginkan. Hal ini juga memudahkan para pengguna untuk terus melihat dan memantau hasil jepretan mereka selama proses rekaman maupun pengambilan gambar berlangsung. Nikon D5300 memiliki nilai ISO 100 – 12,800 dan bisa ditingkatkan hingga 25,600 untuk memberikan kemudahan dalam mengambil gambar yang bagus sekalipun berada pada situasi dimana cahaya yang tersedia sangat minim.

Nikon D5300 dilengkapi dengan fitur WiFi yang berfungsi untuk memudahkan pengiriman gambar dan video keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu juga, para pengguna bisa langsung berbagi foto dan video terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram tanpa harus menggunakan kabel data.

4.  Canon Power Shot G7 X Mark II

Kualitas gambar yang bagus dapat anda temukan dengan menggunakan kamera digital Canon Power Shot G7 X Mark II. Hadir dengan sensor kamera 20.1MP dan prosesor digic 7, sehingga sangat sulit untuk membandingkan kemampuan dalam menciptakan kualitas gambar yang bagus dengan kamera pintar (smartphone) atau kamera kompak lainnya. Prosesor digic 7 membantu mengurangi kebisingan yang terjadi pada kamera selama pemotretan pada situasi yang minim cahaya. Sekalipun G7 X Mark II memiliki beberapa mode yang bagus untuk dimanfaatkan selama pemotretan, namun mode otomatis bekerja lebih baik dari semuanya.

G7 X Mark II dirancang dengan menghadirkan layar sentuh LCD yang bisa diputar dan lampu kilat yang bagus untuk menunjang kinerja kamera dalam situasi dimana cahaya minim. G7 X Mark II dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kamera kompak lainnya. Kinerja dalam menghasilkan gambar terbilang cepat ketika anda mendapati bahwa anda bisa mengambil gambar secara berkelanjutan (continues shooting) dengan resolusi 8 fps.

Untuk kualitas gambar yang jauh lebih baik, anda bisa mengambil gambar lewat format RAW, yang mana bisa anda temukan pada setiap kamera point and shoot yang mudah untuk digunakan. Fitur-fitur diatas memberikan kemampuan tersendiri bagi Canon Power Shot G7 X Mark II untuk mengambil gambar dengan baik sekalipun cahaya yang ada sangat minim.

5.  Nikon Coolpix P900

Nikon Coolpix P900 hadir dalam kategori kamera saku dengan kemampuan zoom optik terpanjang yaitu 83x. Hal ini membuat Nikon P900 menerima penghargaan sebagai kamera zoom terpanjang di dunia. Lensa semacam itu membuat kamera ini menjadi kuat dan berarti, namun sayangnya, harga yang dibanderol untuk kamera ini cukup mahal. Nikon Coolpix P900 dilengkapi dengan sensor CMOS dengan resolusi 16megapixel serta layar LCD yang berukuran 3.5 inci yang memudahkan anda untuk melihat hasil bidikan selama pemotretan serta menolong anda memperoleh angle yang menarik.

Disamping itu juga, kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur menawan lainnya seperti GPS, NFC, dan Wifi. Fitur Wifi sendiri berfungsi untuk memudahkan anda (pengguna) mengirim data dan gambar secara langsung keperangkat lainnya paskah pemotretan. Selain itu, anda juga bisa langsung berbagi foto terbaik yang dimiliki kemedia sosial seperti Facebook dan Instagram. Hasil yang bisa anda peroleh dari P900 ini sangat berkualitas dan bagus, sangat mirip dengan P610.

Sebagai tambahan, Nikon Coolpix P900 dilengkapi dengan fitur digital image stabilizer untuk mengurangi dampak yang timbul akibat pergerakan kamera yang tidak disengaja. Jadi secara keseluruhan, Nikon Coolpix P900 merupakan kamera yang bagus dan cocok untuk menemani pemotretan anda dengan hasil yang tidak akan mengecewakan.

Demikianlah artikel mengenai 5 kamera terbaik dengan layar LCD yang bisa diputar.Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Fighting!

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This