Select Page

5 Kamera Zoom Tipis Terbaik Tahun 2017

5 Kamera Zoom Tipis Terbaik Tahun 2017

Sekarang ini, desain kamera digital semakin unik dan menarik. Banyak yang setuju bahwa desain yang keren dibalut dengan body yang tipis dan berbalut logam. Dengan bentuk body yang tipis maka anda bisa dengan mudah membawanya kemanapun anda pergi dengan memasukkannya kedalam saku atau tas bawaan anda. Setiap pabrikan kamera digital membuat inovasi terhadap produk mereka dengan menawarkan dan menghadirkan kamera digital dengan bentuk body yang tipis. Diantara produsen kamera tersebut ada yang namanya Canon, Nikon, Sony, Panasonic, dan lain-lainnya.

Setiap produsen kamera digital dengan body yang tipis menawarkan fitur dan spesifikasinya yang berbeda-beda dan tentunya kamera-kamera tersebut memiliki harga yang bervariasi. Pada umumnya, setiap jenis kamera memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Karena itu, jika anda ingin membeli kamera digital yang tipis untuk menemani petualangan anda, maka sesuaikanlah terlebih dahulu dengan budget yang anda miliki; setelah itu tentukan jenis pemotretan apa yang hendak anda lakukan, barulah kemudian membeli kameranya. Jadi, pilihan ada ditangan anda karena itu pilihlah dengan bijak agar anda tidak akan menyesalinya.

Berikut ini adalah rekomendasi yang bisa kami (foto.co.id) berikan untuk anda sekalian yang gemar dengan fotografi mengenai kamera zoom tipis terbaik tahun 2017.

1.  Canon Power Shot G7 X Mark II

Kualitas gambar yang bagus dapat anda temukan dengan menggunakan kamera digital Canon Power Shot G7 X Mark II. Hadir dengan sensor kamera 20.1MP dan prosesor digic 7, sehingga sangat sulit untuk membandingkan kemampuan dalam menciptakan kualitas gambar yang bagus dengan kamera pintar (smartphone) atau kamera kompak lainnya. Prosesor digic 7 membantu mengurangi kebisingan yang terjadi pada kamera selama pemotretan pada situasi yang minim cahaya. Sekalipun G7 X Mark II memiliki beberapa mode yang bagus untuk dimanfaatkan selama pemotretan, namun mode otomatis bekerja lebih baik dari semuanya.

G7 X Mark II dirancang dengan menghadirkan layar sentuh dan lampu kilat yang bagus untuk menunjang kinerja kamera dalam situasi dimana cahaya minim. G7 X Mark II dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kamera kompak lainnya. Kinerja dalam menghasilkan gambar terbilang cepat ketika anda mendapati bahwa anda bisa mengambil gambar secara berkelanjutan (continues shooting) dengan resolusi 8 fps.

Untuk kualitas gambar yang jauh lebih baik, anda bisa mengambil gambar lewat format RAW, yang mana bisa anda temukan pada setiap kamera point and shoot yang mudah untuk digunakan. Fitur-fitur diatas memberikan kemampuan tersendiri bagi Canon Power Shot G7 X Mark II untuk mengambil gambar dengan baik sekalipun cahaya yang ada sangat minim.

2.  Nikon Coolpix A900

Nikon Coolpix A900 hadir dengan kemampuan lensa super telephoto NIKKOR glass yang dikalim memiliki kekuatan zoom terbanyak dari setiap kamera Coolpix slim zoom. Dilengkapi dengan 36x optikal zoom dan 70x dinamik zoom menghasilkan kualitas gambar yang jelas sekalipun berada pada situasi dimana cahaya yang ada minim. Nikon Coolpix A900 menggunakan sensor CMOS dengan resolusi 20megapixel. Kemampuan ISO kamera 80-1600 dengan shutter speed 1/2000 – 25 detik akan membantu pengguna dalam pengambilan gambar gerak cepat dan gerak lambat.

Nikon Coolpix A900 memiliki WiFi dan NFC untuk memudahkan anda dalam mengirim file paskah pemotretan. Disamping itu juga, A900 hadir dengan fitur layar LCD yang besar yang bisa dimiringkan untuk membantu anda menemukan sudut pemotretan baru yang menarik sekalipun untuk sudut yang sulit dijangkau jika digunakan secara langsung seperti biasa dan dan tentu akan menghasilkan gambar yang menarik dan unik. Untuk merekam video, Nikon Coolpix A900 dilengkapi dengan 4K ultra HD dan 5-Axis Hybrid VR untuk menjaga agar video tetap stabil selama perekaman untuk memperoleh hasil yang bagus. Nikon Coolpix A900 mampu merekam video hingga 4GB atau 29 menit.

3.  Nikon Coolpix S6300

Nikon Coolpix S6300 bisa dikatakan sebagai kamera kelas tertinggi untuk kategori Nikon S. Kamera ini dirancang dengan tampilan dimensi yang ramping dan warna yang menarik. Cara tombol-tombolnya diletakkan terbilang pas / cocok sehingga bisa dijangkau dengan mudah oleh tangan ketikan hendak mengoperasikannya. Dibalik desainnya yang menarik, Nikon Coolpix S6300 hadir dengan fitur dan kinerja yang pantas untuk diperhitungkan. Nikon S6300 hadir dengan mengusung sensor CMOS yang beresolusi 16megapixel dan prosesor gambar Expeed C2 untuk menolong anda menghasilkan gambar yang berkualitas, tajam, dan luar biasa.

Untuk memberikan anda kemudahan saat mengambil gambar maupun merekam video pada situasi yang minim cahaya maka kamera ini dilengkapi dengan ISO 125 – 3200. Disamping itu juga, untuk mengurangi dan meminimalkan kebisingan kamera akibat pengaturan ISO, maka Nikon Coolpix S6300 diberikan sistem ‘noise reduction’. Bagi anda yang cenderung untuk mengambil gambar dari jarak yang jauh maka anda tidak perlu kuatir karena kamera ini memiliki optikal zoom sebanyak 10 kali. Untuk videografi, Nikon Coolpix S6300 mampu merekam video HD dengan resolusi 1080p dalam 30 fps. Sebagai tambahan, Nikon Coolpix S6300 memiliki kemampuan untuk melakukan ‘continues shooting’ hingga kecepatan 6 fps.

4.  Canon Power Shot SX620 HS

Jika anda mencoba untuk menemukan kamera serbaguna yang bagus dengan harga 2 jutaan, maka Canon Power Shot SX620 HS merupakan pilihan yang tepat. (1) Canon Power Shot SX620 HS memiliki optikal zoom 25x sehingga memudahkan anda untuk mengambil gambar yang berkualitas dari jarak dekat dan jauh. (2) Canon Power Shot SX620 HS memiliki ukuran yang kecil yaitu (2.3 x 5.7 x 6.3) inci sehingga memudahkan anda untuk membawanya kemana saja anda pergi dengan cara mengisinya kedalam saku atau tas bawaan anda.

Canon Power Shot SX620 HS hadir dengan mengusung sensor CMOS yang beresolusi 20.2megapixel dengan didukung oleh prosesor gambar DIGIC 4+ untuk menolong anda menghasilkan gambar dan video yang berkualitas dan tajam. Sebagai tambahan, Canon Power Shot SX620 dilengkapi dengan 25 kali optikal zoom yang berfungsi untuk memudahkan anda mengambil gambar dari jarak yang jauh dengan hasil yang berkualitas.

Untuk videografi, Canon Power Shot SX620 HS dapat merekam video full HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Lebih lanjut lagi, Canon Power Shot SX620 HS dilengkapi juga dengan layar sentuh LCD yang berukuran 3 inci sehingga memudahkan anda untuk melihat baik foto dan video secara instant paskah pemotretan atau selama pemotretan. Disamping itu, Canon Power Shot SX620 HS hadir dengan Wifi dan NFC untuk memberikan para pengguna kemudahan dalam mengirim file dan foto paskah pemotretan. Selain itu juga anda bisa mengirim gambar terbaik secara langsung kemedia sosial seperti Instagram dan Facebook.

5.  Canon Power Shot SX520 HS

Kamera Canon PowerShot SX520 HS hadir sebagai kamera prosumer. Sekalipun hadir dalam ketegori kamera prosumer, namun tidaklah berarti bahwa pihak Canon mengurangi fitur-fiturnya begitu saja. Canon Power Shot SX520 HS dilengkapi dengan sensor CMOS yang beresolusi 16megapixel dan prosesor gambar DIGIC 4 untuk membuat gambar yang anda hasilkan terlihat jernih dan tajam. Untuk memudahkan anda melihat gambar selama pemotretan maka Canon Power Shot SX520 hadir dengan layar LCD yang berukuran 3 inci.

Canon Power Shot SX520 HS dilengkapi dengan ISO 100 – 3200 untuk memberikan anda kemudahan dalam memotret ketika berada pada situasi dimana cahaya yang tersedia minim atau sedikit. Dengan didukung oleh fitur ‘Noise Reduction’ anda tidak perlu kuatir mengenai kebisingan yang terjadi selama pemotretan pada situasi dimana cahaya yang tersedia minim atau sedikit. Untuk memudahkan anda memotret dari jarak jauh maupun dekat, maka Canon Power Shot SX520 hadir dengan 42 kali optikal zoom. Untuk videografi, Canon power shot SX530 HS mampu merekam video full HD 1080p.

Demikianlah artikel mengenai 5 kamera zoom tipis terbaik tahun 2017. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selama mencoba …

Referensi

https://www.lifewire.com/best-thin-zoom-cameras-493673

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This