Select Page

5 Jenis Tripod yang Keren Untuk Kamera Digital Anda

5 Jenis Tripod yang Keren Untuk Kamera Digital Anda

Saat berbicara mengenai kualitas gambar, salah satu peralatan penting yang harus anda miliki untuk melengkapi kegiatan fotografi anda yaitu sebuah tripod. Tripod dengan kualitas terbaik merupakan sebuah aksesoris yang penting untuk kamera anda, tapi pada saat ini ada begitu banyak merek dan pilihan terbaru untuk tripod yang beredar di pasaran, anda harus memilih salah satu diantaranya yang terbaik merupakan sebuah tantangan. Pada artikel kali ini, kami (foto.co.id) akan memberi anda informasi mengenai 5 Tripod terbaik untuk kamera digital anda. Berikut ini uraiannya :

TVC-33 Versa Series 3 Carbon Fiber Tripod dan BH-55 Ball Head

Tripod satu ini merupakan jenis terbaik dalam jajarannya. TVC-33 Seri Versa ini merupakan perangkat terbaik yang di dukung oleh sistem dari Roll Royces, salah satu brand tripod yang terkenal di dunia. Tripod Seri 3 Versa ini memiliki karbon fiber yang menjadikannya sebagai unit yang mengesankan dengan lapisan karbon berpola mutiara, kunci ganda dan kaki tripod rubber ball. Tripod ini memiliki sistem roda gigi searah untuk kunci pemotretan sudut bawah yang menjadikan tangan anda bebas dari jepitan, sekali anda menghentikan fungsi tripod. Bagian metal dari Tripod TVC-33 Versa ini terbuat dari sebuah proses penggilingan bingkai solid metal CNC, bukan dari sebuah hasil cetakan, untuk kekuatan dan daya tahan tripod yang lebih ekstra.

Tripod terbaik
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Tripod Versa TVC 33 Karbon Fiber seri 3 merupakan salah satu brand tripod yang paling terkenal di dunia, karena kualiasnya yang sudah tidak di ragukan lagi

Perangkat pelengkapnya, yaitu The BH-55 Ball Head tampil dengan kualitas yang sangat murni. Terbuat dari bahan yang halus dan licin untuk performa terbaik di area panorama dan dapat diarahkan ke segala sudut hingg a 90 derajat, serta anda juga dapat mengatur penyesuaian tekanan yang dimiliki. Ball Head Tripod ini memiliki sebuah tombol fungsi untuk mengunci area tipe yang sesuai. Kaki dan bagian atas tripod ini memiliki kapasitas muatan hingga 50 ib dan penggabungan tinggi antara tripod dan ball head yaitu sekitar 62,3”.

Gitzo GT-2532 Carbon Fiber Tripod dan GH-1382 QD Seri 1 Center Ball Head

Dari jajaran produk premium lainnya, Tripod Gitzo GT-2532 seri 2 Fiber karbon dilengkapi dengan 8 lapisan karbon Exact pada bagian bawah tripod yang di balut lapisan Vener Gitzo. Jumlah karbon pada bagian pusat tripod dapat di alihkan, menyediakan bidikan dengan pusat tube yang lebih ringkas untuk pemotretan sudut terendah dari sebuah ketinggian minimum yaitu 6,3”. Secara menyeluruh, bagian kaki dan atas tripod mampu mencapai 69,8” dan menahan beban hingga 31 Ib. Bagian luar tripod GT-2532 dari Gitzo ini terbuat dari bahan magnesium dan balutan serbuk metal yang mewakili tampilan umum dari tripod Gitzo. Penyesuaian sudut bagian bawah dapat anda tentukan sendiri dan Gitzo telah menempatkan O-rings pada bagian atas G-Lock Ultra untuk kunci ganda, agar terdapat pengamanan ekstra pada setiap elemen tripod.

Tripod terbaik
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Tripod Gitzo GT-2532 seri 2 Fiber karbon memiliki desain yang kokoh untuk menopang kamera digital di berbagai sesi pemotretan

Ball Head GH-1382 QD pasangan dari tripod ini merupakan unit yang mengesankan dengan sebuah desain melengkung yang menawan, dan balutan serbuk metal Gitzo serta aksen brushed untuk sentuhan akhir. Ball metal di balut dengan sebuah tungsten disulfida/pelumas kering yang menjadikan tripod ini semakin keren dan menciptakan performa yang luar biasa pada ball head tripod ini. Sebuah tombol gesek Co-Axial memungkinkan kontrol utama pada ball dapat di sesuaikan, serta terdapat juga sebuah tombol pengunci terpisah. Ball head tripod ini sangat cocok untuk di padukan dengan plate tipe Arca.

FEISOL CT-3472 LV Carbon Fiber Tripod dan CB-40 D Ball Head

Pilihan tripod lainnya dalam review kami yaitu FEISOL CT-3472 LV Fiber Karbon Tripod dengan kapasitas muatan hingga 33 Ib, dengan perangkat pelengkapnya, yaitu CB-40 D ball head, tripod ini dapat menjalankan fungsinya pada berbagai jenis kamera. Tiga bagian posisi pada kunci leg-angle merupakan suatu keunikan pada tripod Feisol ini dan dilengkapi dengan sebuah kolom rilis yang menonjol pada bagian lapisan atas tripod.

Teknologi rotasi Anti-leg menjadikan bagian bawah tripod tetap kokoh pada posisinya saat kunci ganda di perketat kearah bawah. Fitur Twist-Lock memiliki desain yang minimalis dengan bentuk pegangan yang halus. Sebuah bagian kolom tingkat pusat memungkinkan anda untuk mengetahui tingkatan minor penyesuaian dan pengaturan tersebut dapat di alihkan dan diganti dengan sebuah lapisan bantalan yang sudah terdapat pada tripod ini untuk memungkinkan bidikan agar tepat pada sasaran atau kamera secara langsung berada pada chasis aluminium plate di atas tripod. Ball head CB-40 D berwarna hitam memiliki desain yang murni dan dilengkapi dengan sebuah tombol lock-pan yang terpisah dan penyesuaian gesekan berlawanan dengan letak arah tombol utama. Untuk performa tercepat, ball head ini kompatibel dengan desain tipe Arca. Dengan kapasitas beban hingga 55 Ib, karbon fiber alternatif CT-3342 Tournament Rapid untuk bagian bawah tripod, memberi anda jumlah kapasitas yang lebih besar.

Induro CLT-203 Classic Series 2 Stealth Carbon Fiber Tripod dan BHM2S Ball Head

Kata “stealth” yang mengikuti nama dari Tripod Induro CLT-203 seri klasik berarti bahwa Induro memiliki desain yang bertujuan untuk memaksimalkan tiap kinerja kamera. Bagian bawah tripod di lengkapi dengan bantalan gabus dan bagian tengah tripod di beri kapasitas ekstra untuk pemotretan sudut terendah. Dilengkapi juga dengan lapisan karbon yang keren dan bagian tengah tripod sangat memadai saat anda mengalihkan sambungan antara tripod dan ball-head. Leg-angle lock dapat menyesuaikan pemotretan dalam tiga sudut. Sebuah eye-bubble yang dibalut dengan chassis magnesium alloy, sebagai sebuah aksesoris yang diletakkan dengan dua sambungan yang berbeda. Sebuah case dapat melindungi bagian tersebut dan perangkat pengaman melindungi bagian kaki tripod dan sebuah kunci untuk penyesuaiannya.

Ball head BHM-25 dari tripod ini memiliki desain menyerupai bagian bawah tripod ini sendiri, dan dilengkapi dengan fitur tombol pan-control yang terpisah dan penyesuaian gesekan untuk ball utama. Bagian single dari ball head ini memungkinkan anda untuk pemotretan pada sudut vertikal dan bagian atas cocok untuk dipadukan dengan level bull-eye dari ball head ini sendiri. Tripod ini mampu menahan kapasitas beban hingga 30,9 Ib dan ketinggian maksimum yaitu pada 67,1”.

Benro TAD-37C Series 3 Carbon Fiber Tripod dan V2E Triple Action Ball Head

Tripod satu ini merupakan salah satu perangkat yang lebih mudah anda bawa kemana saja, sebab memiliki elemen pada tiap bagian tripod yang lebih ringkas. Flip-locks dari Benro TAD-37C ini merupakan yang terbaik dalam kelasnya dengan performa aksi yang handal dan desain yang menarik. Bagian pusat pada tripod ini dilengkapi dengan sistem wingnut collar dan pilihan triple leg-angle yang dapat anda gunakan dengan menarik keluar kunci cams untuk mengganti posisi bagian bawah tripod. Bagian dari eye-bubble mengerjakan fungsinya sendiri pada bagian chassis tripod. Ketinggian maksimum pada ball head yaitu 67,7” dan unit ini dapat memuat kapasitas beban hingga 26,5 Ib.

Tripod terbaik
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Tripod Benro TAD-37C Seri 3 Carbon Fiber memiliki desain yang ringkas, sehingga mudah untuk di bawa kemana saja

Ball head yang dimiliki tripod ini begitu mengesankan dan elegan dengan segala fungsi yang dimiliki. Ball head ini dibaluti dengan desain berwarna biru dan bodi berwarna hitam dengan aksen yang menawan pada tombol penyesuaian utama. Kontrol pergeseran terletak diantara tombol utama dan terpisah dengan pan-lock, memungkinkan pergerakan yang dapat di sesuaikan. Safety sistem membantu mencegah hantaman yang berlebih saat perangkat tripod anda terjatuh.

Kesimpulan

Demikian uraian diatas mengenai tripod terbaik untuk kamera digital anda. Semoga dapat memberi informasi yang berguna untuk anda. Jangan lupa share artikel kami ini di FB ya dan untuk info-info tentang fotografi lainnya, anda bisa klik di @foto.co.id, Thanks 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This