Select Page

6 Kamera Digital Murah Tapi Tidak Murahan

6 Kamera Digital Murah Tapi Tidak Murahan

Ada begitu banyak jenis kamera dipasaran yang siap untuk memenuhi kebutuhan fotografi anda. Namun, seperti yang diketahui sekarang ini, kamera DSLR masih menjadi kamera terkemuka dan popular dikalangan masyarakat dalam hal kualitas foto dan video karena mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto yang bergaya dan bercita rasa profesional dan pastinya, gambarnya akan jauh lebih jernih dan jelas jika dibandingkan dengan kamera digital lainnya.

Banyak produsen kamera ternama dunia seperti Canon, Nikon, Sony, dan lain-lainnya telah melakukan inovasi dan terobosan terhadap merek mereka dengan menempatkan fitur-fitur dan spesifikasi yang bagus didalamnya dengan harga yang terjangkau atau murah agar bisa dimiliki dan dijangkau oleh semua kalangan masyarakat modern sekarang ini. Dan jika berbicara tentang kualitas, maka anda tidak akan kecewa dengan hasil foto dan video yang ditawarkan oleh mereka.

Nah, bagi anda yang masih bingung dalam mencari kamera digital yang murah untuk menemani anda dalam memotret, maka kami (foto.co.id) merekomendasikan kamera digital yang murah buat anda tapi dengan kualitas yang tidak murahan.

1.  Canon Power Shot SX610 HS

Canon Power Shot SX610 HS hadir dengan 18 kali optikal zoom; sensor yang beresolusi 20MP; WiFi dan NFC untuk memudahkan dalam mengirim gambar dan video paskah pemotretan serta dapat mengontrol kamera dari kamera pintar (smartphone) anda; Dan sistem autofokus yang cepat dan bisa diandalkan. Canon Power Shot SX610 HS bisa menghasilkan gambar dengan warna yang sangat bagus dengan pencahayaan yang jelas. Tapi sayangnya, masa pakai batere dari Canon Power Shot SX610 sedikit pendek, tetapi jangan kuatir karena bisa diperpanjang agar jauh lebih mengesankan untuk mengambil 400 tembakan saat mode ECO diaktifkan.

2.  Sony Cyber-shot DSC-WX220

Hadir dengan desain body yang elegan, Sony WX220 menawarkan kemampuan yang sangat bagus didalamya. Sony WX220 mengusung sensor CMOS 18megapixel dan ISO 100-12800 untuk menolong anda menjaga kestabilan dan kemurnian gambar maupun video selama pemotretan ataupun perekaman sekalipun pada situasi dimana cahaya yang tersedia sangat minim atau kurang. Selain untuk fotografi, Sony WX220 sangat bagus juga untuk videografi. Untuk videografi, kemampuan Sony WX220 dalam merekam gambar tidak perlu diragukan lagi karena mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 60fps.

Untuk memudahkan anda dalam mengambil gambar atau merekam video dari jarak jauh dengan tetap mempertahankan kualitasnya, maka produsen Sony melengkapi merek mereka yaitu dalam hal ini Sony WX220 dengan lensa EFL yang memiliki kemampuan zoom sebanyak 10x. Disamping itu semua, Sony WX220 dilengkapi dengan layar sentuh LCD dan WiFi untuk memudahkan para pengguna dalam memotret serta mengirim data dan foto paskah pemotretan menjadi lebih cepat.

3.  Canon IXUS 180

Canon IXUS 180 hadir dalam kategori kamera saku atau pocket karena memiliki ukuran kecil yang sangat mudah untuk dibawah kemana-mana dengan memasukkannya kedalam saku. Canon IXUS 180 hadir dengan kemampuan sensor CCD yang memiliki resolusi 20megapixel dan didukung dengan 10x optikal zoom dan prosesor DIGIC 4+ untuk memberikan kualitas gambar yang jelas dan menakjubkan sekalipun dari jarak yang jauh.

Untuk memudahkan pengguna dalam memotret, Canon IXUS 180 dilengkapi dengan layar LCD yang berukuran 2.7 inci. Dan bukan hanya itu saja, produsen kamera Canon melengkapi model mereka dengan fitur WiFi dan NFC untuk memberikan para pengguna kemudahan dalam mengirim data atau foto paskah pemotretan menjadi lebih cepat. Bukan hanya untuk fotografi, Canon IXUS 180 juga dirancang untuk videografi. Jadi, bagi anda pecinta videografi, anda tidak akan kecewa karena Canon IXUS 180 bisa merekam video dengan resolusi HD 1080p. Dengan adanya fitur-fitur seperti ini, maka hasil gambar dan video yang ditawarkan oleh Canon IXUS 180 tidak bisa diragukan lagi.

4.  Nikon Coolpix S5300

Jika harus dikategorikan, Nikon Coolpix S5300 hadir sebagai kamera kompak. Secara umum, kamera ini didesain untuk keperluan point-and-shot tapi hasil jepretannya tidak bisa dianggap remeh. Hal ini tidak bisa terlepas dari kemampuan dan dukungan dari sensor yang berukuran ½.3 inci dengan mungusung teknologi CMOS yang beresolusi 16megapixel dengan kemampuan ISO 125-1600 dan bisa ditingkatkan hingga mencapai 6400.

Disamping itu, Nikon Coolpix S5300 dilengkapi dengan lensa NIKKOR Glass dan 8x optikal zoom dengan 16x zoom dinamis untuk memberikan anda kemudahan dalam mengambil gambar dan merekam video yang berkualitas dari jarak jauh maupun dekat. Selain lensa dan optikal zoom, ada juga layar sentuh LCD yang berukuran 3 inci untuk membantu anda selama melakukan pemotretan dan WiFi untuk memudahkan anda dalam mengirim data serta foto paskah pemotretan menjadi lebih cepat.

Salah satu kelebihan dari Nikon Coolpix S5300 adalah fitur Autofokus contract detest AF yang terdiri dari beberapa pilihan seperti mode priority dan manual (dengan 99 titik area). Dengan adanya fitur ini, anda bisa menyesuaikan fokus anda dengan kebutuhan yang anda inginkan agar dapat menciptakan gambar dan video yang berkualitas. Ada juga fitur WiFi didalamnya untuk memudahkan anda dalam mengirim data dan gambar menjadi lebih cepat paskah pemtoretan dan perekaman.

Bagi anda yang gemar dengan videografi, Nikon Coolpix S5300 hadir dengan kemampuan untuk merekam video full HD 1080p yang berkualitas. Jadi, anda tidak akan kecewa dengan hasil foto maupun video yang ditawarkan oleh Nikon Coolpix S5300.

5.  Panasonic Lumix SZ10

Bagi sebagian orang, kamera merupakan salah satu alat yang sangat penting dalam mengabadikan setiap momen yang menyenangkan dan membahagiakan dalam hidup. Dan rasanya sayang sekali jika tidak melakukannya, karena momen-momen tersebut tidak akan kembali lagi. Jika anda pecinta alam dan gemar dengan fotografi, maka kamera merupakan hal yang sangat penting. Berbicara mengenai kamera, hanya kamera yang berkualitas tinggi yang bisa memberikan hasil yang bagus dan menakjubkan, dan salah satu diantara kamera tersebut adalah Panasonic Lumix SZ10.

Panasonic Lumix SZ10 hadir dengan tampilan yang elegan dengan mengusung sensor CCD yang memiliki resolusi 16megapixel dan kemampuan optikal zoom sebanyak 12x untuk memudahkan anda dalam mengambil gambar dari jarak jauh maupun dekat dengan kualitas yang bagus. Disamping itu, ada juga fitur image stabilization untuk menjaga keseimbangan gambar selama pemotretan. Dan diatas itu semua, Panasonic Lumix dilengkapi dengan fitur WiFi untuk menolong anda dalam mengirim data dan foto paskah pemotretan menjadi lebih cepat.

6.  Nikon Coolpix S3700

Nikon Coolpix S3700 hadir sebagai kamera saku (pocket) karena bentuknya yang kecil dan ramping. Nikon S3700 mengusung lensa unggulan Nikon yaitu Nikkor glass yang memiliki kemampuan optikal zoom 8x sehingga para pengguna mampu menghasilkan gambar dan video yang berkualitas sekalipun dari jarak yang jauh. Disamping itu, ada juga sensor CCD yang beresolusi 20megapixel dengan didukung oleh fitur vibrant reduction (VR) untuk meredam getaran guna memperoleh tampilan gambar tanpa efek blur.  Diatas semuanya itu, Nikon Coolpix S3700 dilengkapi dengan WiFi dan NFC untuk memudahkan para pengguna untuk mengirim data dan foto menjadi lebih cepat paskah pemotretan dan perekaman video.

Demikianlah artikel mengenai 6 kamera digital yang murah. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Referensi

https://www.ephotozine.com/article/top-10-best-budget—cheap-compact-cameras-2016-17495

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This