Select Page

3 Kamera Digital UK yang Stylish

Pada artikel kali ini, kami (@foto.coid) akan memberi anda informasi mengenai kamera digital UK, 3 tipe kamera berikut ini pastinya stylish dan keren untuk menjadi teman anda dalam kegiatan fotografi sehari-hari. Berikut penjelasannya untuk anda:

Panasonic LUMIX DC-FZ82

Panasonic Lumix DC-FZ82 merupakan sebuah kamera bridge super-zoom yang dlengkapi dengan lensa zoom 60x yang setara dengan sebuah jarak fokus pada 20-1200mm, sensitivitas tinggi 18,1 Megapiksel sensor MOS, layar sentuh LCD 3 inci dengan titik resolusi sebanyak 1040K piksel, Live View-Finder (LVF) 1,170K, rekaman video 4K (3840×2160 Piksel) pada 30/25/24fps termasuk kemampuan tambahan pada gambar 8 megapiksel dari video 4K, rentang ISO pada 80-6400, kecepatan burst pada 10fps (AFS)/6fps (AFC), pemotretan makro 1cm dengan Post Focus dan fungsi Focus Stacking, lampu hot-shoe dan sambungan Wi-Fi. Kamera ini tersedia dalam warna hitam.

Mudah Digunakan

Panasonic DC-FZ82 memiliki sensor MOS dengan High Sensitivity ditambah dengan lensa zoom 60x yang menyediakan jarak fokus terbaik yang setara dengan sebuah sudut wide angle 20-120mm dalam istilah kamera 35mm. Panasonic DC FZ-82 ini juga dilengkapi dengan fitur hybrid POWER O.I.S (Optical Image Stabilizer) dengan Active Mode untuk membantu mencegah buramnya gambar akibat goncangan pada kamera. Sensor MOS secara handal meningkatkan pilihan pemotretan burst pada kamera dengan pengaturan kecepatan tertinggi pada 10fps dengan perbaikan fokus dan eksposur pada frame pertama dalam gambar atau pada kecepatan 6fps dengan continuous auto-focus. Fitur lainnya yang terdapat pada kamera ini, yaitu sebuah elektronik viewfinder yang handal dengan titik resolusi sebanyak 1,170K dot dan sebuah LCD layar sentuh berukuran 3 inci.

Panasonic FZ82 sebenarnya keliatan sangat mirip dengan kamera untuk bisnis, dari kejauhan kamera ini mirip sebuah kamera DSLR dan memiliki fungsi sebanyak kamera Digital SLR, juga. Viewfinder yang terang, jernih serta memadai dengan sebuah posisi bidikan mata yang pas, menjadikan anda dapat memastikan bahwa hidung anda terhindar dari monitor/layar utama tampilan, meskipun layar kamera yang besar berarti anda bisa saja menyentuhnya saat mengatur maupun melihat kembali gambar. Untuk menjadikan pemotretan anda semakin berkesan, Panasonic Lumix FZ-82 juga dilengkapi dengan zoom maksimum 120mm dengan pegangan tangan yang dibentuk sedemikian rupa dan anda dapat menempatkan tiga jari anda diatasnya, layar kamera yang dapat diputar ke segala sudut dan di dominasi oleh sebuah bagian zoom. Lensa zoom dari kamera ini dapat dikontrol melalui sebuah zoom reguler yang ada disekitar tombol shutter release, seperti yang terdapat pada kamera kompak point-and shoot pada umumnya, tapi kekurangannya yaitu tidak terdapat ring zoom pada barel lensa, seperti yang terdapat pada kamera Panasonic seri FZ-1000.

Pada bagian atas kamera Panasonic FZ-82 ini terdapat tiga tombol fungsi. Pada bagian kiri, kita dapat menemukan sebuah tombol video yang menawan, serta disebelahnya lagi terdapat tombol fungsi pertama yang ditandai dengan simbol “FN1”, yang secara standar telah dapat diakses melalui pengaturan foto 4K yang ramah dan tombol fungsi kedua, yaitu ditandai dengan simbol “Fn2” yang dapat mengakses fitur Post Focus. Post Focus adalah merupakan sebuah fungsi terbaru yang memungkinkan para pengguna untuk memilih area in-focus setelah pemotretan, hanya dengan menyentuh tombol fungsi ini pada layar LCD.

Fungsi dari Post Focus Stacking terbaru ini yaitu adalah memungkinkan para pengguna untuk mengambil gambar ganda dalam satu bingkai yang sama dengan area in-focus yang berbeda, lalu kemudian mengkombinasikan semua atau area fokus yang telah dipilih kedalam satu gambar. Juga terdapat pilihan kecepatan pemotretan pada 30/25fps dalam kualitas QFHD 4K (3840×2160 piksel) dalam format MP4. Kecepatan bite yang dimiliki kamera ini juga mengesankan, yaitu pada 100Mbps, terdapat batasan waktu 15 menit dalam durasi rekaman, serta pilihan kecepatan video tertinggi yaitu 240fps 640×480 dan 120fps, 1280×720. Anda juga dapat memperoleh tambahan ekstra gambar dari fungsi sekuensi 4K melalui tombol dedikasi 4K dibagian atas kamera. Terakhir, yaitu kamera ini dilengkapi dengan ekuivalen foto 8 Megapiksel pada 30fps.

Panasonic Lumix DMC-G7

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor Four Thirds CMOS 16 Mp

Rekaman video 4K (UHD) pada kecepatan diatas 100Mbps, 30p/25p + 24p

Mode Foto 4K dengan ‘Pre-Burst’ mode

Layar LCD Fully-articulated

Wi-Fi untuk remote shooting dan pengiriman gambar

Desain dari kamera Panasonic G7 ini bertujuan untuk menarik perhatian para penggemar kamera DSLR, tapi tingkatan dari kontrol langsung yang dimiliki juga menjadikannya pantas untuk bersaing dengan kamera Sony a6000 (yang juga menawarkan sebuah built-in viewfinder dan sebuah tingkatan kontrol langsung yang berdedikasi), Olympus E-M10 ataupun Fujifilm X-10. Ini berarti bahwa kamera ini menyediakan sesuatu yang bermanfaat bagi para pengguna yang menginginkan kontrol tambahan tapi dengan sedikit resiko dalam pemotretan ILC pertama kali. Kamera ini merupakan pilihan terbaik pada produsen Panasonic, termasuk dalam kemampuan untuk video dan hasil gambar yang ditawarkan. Kamera ini juga merupakan ukuran terkecil dalam jajarannya, khususnya jika anda mempertimbangkan ukuran lensa yang akan digunakan.

Sebagai hasil akhir, Panasonic DMC-G7 ini kelihatan mirip dengan miniatur DSLR yang memiliki segala titik kontrol yang anda inginkan. Seperti titik kontrol yang dimiliki oleh sebuah kamera DSLR mid-range, termasuk kontrol dial twin yang memiliki sekumpulan tombol fungsi dan pengalihan. Layar kamera ini juga dapat diputar dan memiliki layar sentuh yang sensitif.

Spesifikasi kamera satu ini juga sangat menawan dan menawarkan fokus peaking serta simbol zebra highlight, kedua alat kunci tersebut sangat dibutuhkan saat merekam video yang seringkali absen dari dari hal semacam ini. Panasonic G7 ini juga memiliki mode kemampuan rekaman video 4K yang termasuk pilihan untuk dapat merekam potongan video setiap saat dalam per 1 detik yang tertulis dalam kartu memori saat anda menekan tombol shutter. Ini berarti bahwa anda tetap dapat merekam ‘momen terbaik’ dan sukses untuk mendapatkan hasil terbaik.

Panasonic Lumix FZ-2000

Panasonic Lumix DMC-FZ 2000 merupakan kamera sebuah super-zoom yang dilengkapi dengan lensa zoom 20x setara dengan jarak fokus pada 24-480mm, sensor MOS 1 inci 20,1 Mp, LCD layar sentuh yang dapat diputar berukuran 3 inci dengan titik resolusi sebanyak 1040K piksel, LVF (Live View Finder) OLED 2,359k, DCI 4K (4096×2160), rekaman video pada 30/25/24 fps termasuk kemampuan untuk mengesktrak gambar 8 megapiksel dari video 4K, kecepatan rekaman video tertinggi pada 120fps, sambungan mikrofon dan headphone 3,5mm, sebuah built-in ND filter (filter Neutral Density), kecepatan ISO pada rentang 80-25,600, pemotretan dengan kecepatan burst pada 12fps dengan shutter mekanik dan 50fps dengan shutter elektronik, zoom dual serta ring kontrol, pemotretan makro 3cm dengan Post Focus dan fungsi Post Focus Stacking, terakhir yaitu kamera FZ-2000 dari Panasonic ini juga dilengkapi dengan sambungan Wi-Fi. Kamera ini tersedia dalam warna hitam.

Mudah Digunakan

Panasonic FZ-2000 memiliki sensor MOS 1 inci, 20,1 Mp sama dengan ukuran chip yang ditemukan pada sistem Nikon 1 inci atau kamera bridge rivalnya, yaitu Sony RX 10. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti: jarak fokus yang setara dengan sebuah sudut ultra wide-angle dalam istilah kamera film 35mm, optikal zoom 20x dengan fitur hybrid 5-axis stabilisasi gambar untuk membantu mencegah buramnya gambar saat terjadi goncangan pada kamera. Panasonic FZ-2000 juga memiliki struktur zoom terbaik yang berarti bahwa zoom tidak akan diperpanjang lebih jauh lagi saat anda mengganti jarak fokus dan kamera ini juga mengggunakan sebuah mesin mekanis penunjang, serta mesin DC inti yang memungkinkan anda untuk mendapatkan hasil zoom terbaik. Lensa dari kamera ini dapat diatur untuk zoom dengan berbagai tingkat kecepatan, menggunakan tombol Fn1 dan Fn2 dari yang tercepat hingga terpelan, dengan pilihan tambahan untuk memulai/mengakhiri zoom secara bertahap.

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor tipe BSI-CMOS, 1″ 20Mp  

24-480mm equivalen. Lensa F2.8-4.5 

Kedalaman fokus pada Defocus AF

Electronic viewfinder yang memandai

Layar LCD yang dapat diputar

Built-in variable ND filter

Rekaman video 4K (DCI/UHD)

10-bite, 4:2:2 output pada HDMI

KESIMPULAN

Demikian uraian diatas mengenai kamera digital UK, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika anda memiliki saran dan masukan seputar artikel ini, silahkan kirimkan ke kami 🙂 Thanks ………….

REFERENSI:

http://www.ukdigitalcameras.co.uk/

http://www.photographyblog.com/reviews/panasonic_lumix_dmc_fz82_review/

https://www.dpreview.com/reviews/panasonic-lumix-dmc-g7

http://www.photographyblog.com/reviews/panasonic_lumix_dmc_fz2000_review

https://www.dpreview.com/reviews/panasonic-lumix-dmc-fz2500-fz2000

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This