Select Page

7 Kamera Digital Terfavorit Tahun 2017

7 Kamera Digital Terfavorit Tahun 2017

Kamera digital apalagi kamera DSLR merupakan pilihan yang sempurna bagi para penggemar fotografi, baik itu pemula maupun profesional. Kesadaran akan pentingnya kamera digital dalam mengabadikan setiap momen penting dan berharga gantinya kamera pintar merupakan hal yang tepat. Karena kamera digital berfungsi untuk memotret dan merekam video sedangkan kamera pintar (smartphone) tidaklah demikian sekalipun bisa digunakan juga untuk memotret.

Ada begitu banyak kamera digital yang bagus diluar sana yang dibanderol dengan harga yang bervariasi, namun sekali lagi, pilihan ada ditangan anda. Kamera digital yang bagus, tentunya bernilai mahal, namun tidak sedikit juga kamera digital yang murah tapi memiliki kualitas yang bagus. Itulah sebabnya, pilihlah dengan bijak agar anda tidak akan menyesalinya.

Berikut ini, kami (foto.co.id) akan memberikan rekomendasi mengenai kamera digital terfavorit sekarang ini yaitu tahun 2017.

1.  Nikon D3400

Nikon D3400 hadir dengan kemampuan sensor CMOS Nikon Dx-format yang beresolusi 24megapixel dengan rentang ISO 100-25.600. Kamera ini dilengkapi dengan layar sentuh LCD yang berukuran 3 inci dan kemampuan untuk merekam video full HD 1080p dengan kecepatan 60fps. Hasil foto dan video yang ditawarkan oleh Nikon D3400 sangat bagus dan bisa disimpan dalam memori eksternal. Spesifikasi kamera ini mendukung konektivitas berupa USB 2.0 dengan kecepatan transfer 480/detik.

Disamping itu ada juga konektivitas Bluetooth yang bisa menolong anda untuk mengirim file dan foto paskah pemotretan kedalam perangkat lain. Dengan kemampuan batere yang bisa tahan lama, Nikon D3400 dapat mengambil gambar hingga 1200 sebelum daya tahan batere mulai melemah.

2.  Nikon D7200

Nikon D7200 hadir dengan kemampuan yang luar biasa dalam mengambil gambar dan merekam video dengan resolusi yang besar serta hasil yang tajam. Nikon D7200 memiliki layar LCD yang berukuran 3,2 inci dan pada viewfinder (jendela bidik) terdapat elemen OLED yang akan membantu meningkatkan kualitas tampilan saat sedang melihat objek yang hendak difoto. Nikon D7200 dilengkapi dengan prosesor chip EXPEED 4 sehingga membuat proses pengolahan gambar menjadi lebih cepat hingga 30 persen dibandingkan dengan pendahulunya D7100.

Kamera ini juga mampu untuk merekam gambar dengan kecepatan hingga 6 fps dengan rentang ISO yang bisa ditingkatkan hingga 25.600. Untuk autofokus (AF) D7200 sudah dilengkapi dnegan sistem AF yang bisa dikategorikan sebagai kelas pro. Kamera ini sudah menggunakan sistem AF 51 titik dengan 15 diantaranya adalah jenis tipe cross yang efektif dan sensitive saat mengambil gambar pada situasi dimana cahaya yang tersedia sedikit atau rendah. Beberapa fitur tambahan lainnya pada kamera ini adalah berupa WiFi; NFC; dan kemampuan untuk merekam video HD 1080p.

3.  Fuji X100T

Fuji X100T memiliki tampilan yang menarik sehingga enak untuk diperhatikan dan mudah untuk digunakan, tetapi tidak untuk semua orang. Inilah yang disebut dengan relatif. Fuji X100T hadir dengan gaya retro sambil mengusung lensa AF 35mm yang setara dengan f / 2.0. Kamera ini dirancang untuk para fotografer yang menginginkan kamera kompak yang berbeda dari yang lainnya yaitu dengan nuansa yang berat dan kontrol manual traditional. Kamera ini dibuat secara khusus dan sangat cocok untuk digunakan pada pemotretan jenis tertentu, misalnya fotografi jalanan.

Fuji X100T hadir dengan sensor CMOS APS-C dengan resolusi 16.3megapixel yang didukung oleh prosesor EXR II dan layar sentuh LCD yang berukuran 3 inci sehingga memungkinkan anda untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dan menakjubkan. Disamping itu, ada juga jendela bidik elektronik untuk memberikan kemudahan bagi mata anda dalam menentukan sasaran pemotretan dengan lebih baik. Fuji X100T bukan hanya dirancang untuk fotografi tapi juga untuk videografi. Jadi bagi anda yang gemar dengan videografi, janganlah kecewa. Fuji X100T memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 1080p dengan kecepatan maksimal 60fps.

Untuk melengkapi pencitraan terhadap Fuji X100T, produsen Fuji menempatkan fitur WiFi didalamnya untuk memberikan kemudahaan kepada para pengguna dalam mengirim data atau gambar paskah pemotretan maupuan rekaman.

4.  Sony RX100 Mark V

Hadir dengan ukuran yang kecil, Sony RX100 V sangat mudah untuk dibawah kemana-mana, bahkan sangat memungkinkan untuk dimasukkan kedalam saku. Sony RX100 V dilengkapi dengan jendela bidik (viewfinder) elektronik pop up. Hal ini akan memberikan anda keuntungan ketika mengambil gambar dibawah sinar matahari. RX100 V juga tahan akan berbagai situasi dan kondisi. Jadi, anda tidak perlu kuatir akan masalah cuaca saat sedang menjalani pemotretan di alam terbuka. Mengusung sensor 20MP dan AF diteksi fase yang berkualitas membuat anda bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus.

Kelebihan yang anda bisa peroleh dari Sony RX100 V adalah Sensor 20MP; sistem AF diteksi fase yang berkualitas tinggi dengan 315 points; kemampuan merekam video sudah 4K; dan WiFi. Sedangkan kelemahannya adalah masa tahan batere yang kurang panjang; tidak ada layar sentuh; kurangnya charger eksternal; dan kontrol yang terbatas untuk pengaturan fitur.

5.  Olimpus TG-4

Olimpus TG-4 dirancang agar tahan dalam segala situasi pemotretan termasuk tahan air. Ketika anda bekera dibawah air, maka TG-4 akan sangat menolong anda selama melakukan pemotretan. TG-4 bekerja dengan bagus sampai kedalaman 50 kaki bahkan bisa sampai 150 kaki dari permukaan air. TG-4 dilengkapi dengan bentuk atau tampilan yang sederhana untuk kapasitas point and shoot kamera agar mudah untuk digunakan setelah dikeluarkan dari saku ataupun tas bawaan.

Olimpus TG-4 memiliki fitur-fitur yang bagus seperti, WiFi, GPS, dan eCompass yang mudah untuk digunakan. Perlu diingat bahwa, kelemahan yang ada pada TG-4 adalah kualitas gambar yang dihasilkan tidak cukup baik jika harus dibandingkan dengan Canon Power Shot G7 X dan lensa zoom yang kecil. Olimpus TG-4 hadir dengan sensor kamera yang beresolusi 16MP dan sensor gambar 1/2.3 inci, yang mana merupakan ukuran standar sensor kamera untuk setiap kamera point and shoot.

6.  Canon EOS 5D Mark III

Hadir sebagai penerus 5D Mark II, 5D Mark III menjadi salah satu kamera favorit para fotografer profesional karena menawarkan berbagai macam kelebihan antara lain resolusi kamera 22 megapiksel, dual slot SD card, burst images mencapai 6 fps, 61 titik fokus dengan 41 diantaranya cross-type, rentang ISO yang bisa dipilih mulai dari 100-25600, dan sekumpulan pilihan kontrol. Hal ini membuat 5D Mark III sangat cocok untuk foto pernikahan.

Anda juga tak perlu takut memotret di bawah kondisi cuaca yang ekstrim karena kamera ini sudah dilengkapi dengan feature weathershield yang handal. Disamping itu, 5D Mark III sudah dilengkapi juga dengan modus metering yang akurat serta kinerja merekam video yang fantastis. Kamera ini memiliki kualitas pemotretan yang lebih baik dan cepat dibandingkan merek sebelumnya yaitu Mark II; dan juga menawarkan kontrol yang lebih, serta memiliki aplikasi untuk video dan foto still-life yang lebih baik. Apakah anda seorang yang gemar dengan fotografi ataupun seorang profesional yang sehari-harinya bergantung pada sebuah kamera, maka 5D Mark III merupakan pilihan yang cocok buat anda.

7.  Nikon D610

Kamera Nikon merupakan jenis kamera yang banyak sekali diminati oleh sebagian fotografer profesional karena selain kualitasnya yang bagus, harganya juga lumayan terjangkau daripada kamera Canon. Nikon D610 hadir dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik dan mudah untuk digunakan. Misalnya, kemampuan sensor CMOS DX-format yang beresolusi 24.3megapixel dengan didukung oleh prosesor gambar EXPEED 3 sehingga bisa menghasilkan gambar dan video yang berkualitas dan menakjubkan dengan resolusi yang tinggi.

Dengan kemampuan tersebut, ketika anda melakukan pemeriksaan paskah pemotretan (editing) untuk cropping foto, maka hasilnya tidak akan pecah. Disamping itu juga, kemampuan sensor CMOS dalam mengurangi kebisingan yang terjadi pada kamera selama pemotretan akibat cahaya yang tersedia minim dan mengurangi blur pada gambar yang dihasilkan, merupakan hal yang sangat bagus dan membantu.

Demikianlah artikel mengenai 7 kamera digital terfavorit tahun 2017. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Referensi

http://www.kenrockwell.com/tech/recommended-cameras.htm

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This