Select Page

5 Kamera Digital yang Keren Untuk Street Photography

5 Kamera Digital yang Keren Untuk Street Photography

Fitur-fitur apa saja yang menjadikan sebuah kamera digital tepat digunakan untuk street photography? Pertanyaan yang menarik. Dalam suatu aliran digital yang mengutamakan spontanitas, kebaikan, dan sesuatu yang kebetulan dalam fotografi, anda dapat menggunakan kamera digital mana saja untuk menemani anda. Jika anda merasa nyaman dengan sebuah kamera dan dapat menggunakannya secara tepat, dan kamera tersebut dilengkapi dengan resolusi, sensitivitas ISO, rentang dinamis dan segala faktor serta fitur terhandal yang merupakan hal terpenting dan anda masih tetap dapat berinteraksi dengan orang-orang disekitar anda, kamera tersebut ramah akan irama suasana di suatu tempat, serta dapat di akui kehandalannya dalam kualitas pencahayaan, kamera tersebutlah yang cocok menemani kegiatan street photography anda. Oleh karena hal-hal tersebut, ada beberapa fitur dari kamera digital yang sangat tepat digunakan untuk street photography dan secara umum memiliki kecepatan dan ketangkasan dalam kinerjanya, poin-poin tersebutlah yang menjadi elemen kuncinya.

Fitur-fitur seperti layar LCD, viewfinder, kecepatan Auto-fokus, kecepatan continuous shooting, jarak fokus lensa dan aperture merupakan hal-hal yang mendasar dan sangat penting untuk di pertimbangkan. Untuk tipe sensor dan rentang ISO bukanlah fitur terpenting dalam street photography, seperti dalam jenis fotografi laiinya, bahwa kedua fitur tersebut hal utama. Berikut ini kami memiliki beberapa tipe kamera digital yang memiliki performa terbaik untuk menemani kegiatan street photography anda, mulai dari kamera Digital SLR hingga kategori kamera yang memiliki kemampuan point-and shoot. Kamera-kamera untuk street photography ini sangat cocok untuk mengabadikan pemandangan di sudut perkotaan, dengan susunan komposisi yang tepat dan energi yang natural.  Setelah membaca artikel ini, kami harap anda dapat menemukan kamera digital yang tepat untuk melengkapi kegiatan street photography anda. Berikut ini uraiannya:

Leica M-240

Kita mulai dengan kamera digital yang sudah melegenda satu ini. Kamera digital Leica M (typ 240) memiliki ukuran sedikit lebih besar daripada kamera Leica seri M lainnya, tapi memiliki suara shutter yang tidak berisik, yang bermanfaat saat anda gunakan untuk street photography. Kamera ini memiliki layar LCD berukuran 3 inci yang menyediakan kemampuan live-view dan memotret melalui optikal viewfinder dengan fokus manual, yang merupakan cara tradisional. Kamera ini juga memiliki kehandalan pada pilihan elektronik viewfinder-nya yang terdapat di dekat fitur hot-shoe. Rentang ISO yang di miliki yaitu mulai dari 6400 dan noise minimal dapat di hasilkan saat berada pada ISO diatas 3200. Dengan sebuah sensor CMOS full-frame 24 MP, kualitas gambar, khususnya JPEG merupakan yang terbaik dan sudah terbukti. Anda dapat menambah kehandalan kinerja Leica M ini dengan mengggunakan lensa M-mount, tapi untuk street photography anda dapat mencoba lensa ASPH Summilux-M 35mm f/1,4.

Street Photography Camera
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Kamera Leica M (Typ 240) di rancang khusus untuk para Street Photographer, dengan suara shutter kamera yang tidak berisik, sangat pas digunakan untuk street photography

Fujifilm X-100 T

Kamera Fuji X-100 T ini terlihat seperti kamera film 35mm yang klasik, tapi performa yang di miliki tidak ketinggalan. Dengan sensor CMOS APS-CX-Trans 16,3 MP dan di desain dengan lensa berukuran 23mm f/2 untuk kesetaraan jarak fokus pada 35mm. Sensor X-Trans sangat terkenal baik untuk kualitas gambar dan warna serta prosessor gambar EXR II yang efektif untuk pemotretan gambar saat kondisi minim cahaya pada ISO tertinggi dan performa tercepat di atas 6fps untuk continuous shooting. Sebuah Viewfinder Hybrid yang canggih menawarkan sebuah optic dan elektronik viewfinder dalam satu paket dengan eye-sensor, untuk anda hidupkan secara otomatis saat di butuhkan. LCD monitor berukuran 3 inci jga mendukung kinerja kamera ini dengan built-in flash dan hot-shoe. Suara dari shutter kamera ini tidak berisik saat digunakan, dilengkapi dengan sebuah penggabungan elektronik shutter masih dengan kinerja suara yang halus dengan kecepatan 1/32,000 tiap detik. AF Hybrid sangat tepat dan akurat serta sangat ideal untuk street shooting. Built-in WI-Fi dan kualitas rekaman video 1080p juga melengkapi daftar fitur kamera Fuji X-100 T ini. Terakhir, kamera ini merupakan update terbaru dari produsen kamera Fujifilm.

street photography camera
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Kamera Fuji X 100 T memiliki sensor gambar terbaik untuk kualitas gambar yang fantastis

Canon Power-Shot G1 X Mark II

Kamera Canon Power-shot G1 Mark II memiliki ukuran sensor yang memadai, yaitu 1,5 inci dan memiliki lensa yang lebih luas dan besar yaitu 24-120mm f/2-3,9. Mesin olah gambar yang dimiliki telah di perbarui juga, begitupun dengan auto-fokus yang dimiliki dan performa untuk continuous shooting lebih cepat. Kamera Canon G1 ini memiliki pegangan tangan yang ramah dengan ukuran yang pas dan lebih ringkas tapi tidak terlalu kecil untuk anda gunakan saat memotret di sepanjang perjalanan. Kecepatan pada kamera ini memiliki nilai lebih dan dilengkapi dengan sebuah optikal viewfinder, yang menggantikan kamera Mark II dengan sebuah pilihan elektronik viewfinder dan fitur-fitur favorit lainnya yaitu layar LCD yang dapat diputar yang dibuat sesuai untuk tingkatan pemotretan dengan segala kenyamanan untuk foto selfie yang dimiliki oleh LCD tilt-able kamera ini. Saat ini layar LCD dari Canon G1-Mark II ini memiliki kemampuan layar sentuh dan dilengkapi dengan ring kontrol dual disekitar lensa dan penyesuaian untuk pop-up flash yang terdapat pada bagian atas bodi kamera dan kinerja yang diperluas lebih jauh lagi dari kamera-kamera sebelumnya.

kamera street fotografi
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Canon Powershot G1X Mark II memiliki desain yang ringkas untuk kemudahan memotret para fotografer di sepanjang jalan

Panasonic Lumix DMC-LX-100

Panasonic Lumix DMC-LX 100 memiliki desain bodi yang ringan, pas di saku dengan lensa zoom yang handal. Kemampuan burst shooting yaitu 11 fps dengan shutter mekanik, 40 fps dengan shutter elektronik dan kecepatan tertinggi pada auto-fokus kira-kira sekitar 0,14 per-detik yang memberi anda kesempatan terbaik untuk merekam setiap momen terbaik di perjalanan anda. Kamera ini juga dilengkapi dengan sebuah fitur sensor MOS Multi-Aspect 12,8 MP dan lensa Leica DC Vario-Summilux f/1,7-2,8 dengan jarak fokus ekuivalen pada rentang 24-75mm. Kualitas gambar terdepan dimiliki oleh kamera ini dan juga menawarkan kualitas rekaman video 4K, resolusi tertinggi EVF, built-in Wi-Fi dan sebuah flash eksternal tapi apa yang menjadikan Panasonic Lumix LX-100 ini sangat cocok bagi para street photographers, yaitu ring kontrol manual dan menu dial yang dimiliki, sehingga anda tidak akan menerka-nerka pada pilihan menu dengan kemampuan point and shoot kamera ini untuk mendapatkan pengaturan yang anda inginkan.

Kamera street fotografi
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Panasonic Lumix DMC-LX 100 juga dilengkapi dengan kemampuan rekaman video yang berkualitas tinggi

Nikon D-750

Kamera Nikon D-750 menjadi salah satu kamera DSLR pilihan terbaik bagi para fotografer yang hobi memotret tiap momen terbaik dalam perjalanan mereka. Dengan kualitas dan hasil gambar terbaik yang sudah tidak di ragukan, kamera ini memiliki sistem auto-fokus sebanyak 51 titik poin dan sensitivitas kamera hingga -3 EV dengan 15 titik cross-type (peka) yang menjadikannya sebagai AF tercepat dan akurat. Sensor metering RGB 91,000 piksel dan Scene Recognition System menyediakan keakuratan dan eksposur yang konsisten serta dapat membantu untuk mempertahankan fokus saat pemotretan dengan kecepatan burst tertinggi pada gambar. Secara fisik, kamera ini kelihatan lebih kecil daripada kebanyakan kamera DSLR full-frame lainnya dan memiliki sebuah bentuk yang ringkas, sangat nyaman saat anda mengenggamnya. Kamera Nikon D-750 ini juga dilengkapi dengan layar LCD yang dapat diputar, pertama pada kamera DSLR, dapat membantu disaat momen terbaik dan mencegah kamera untuk menghalangi titik pandang anda. Dengan berbagai pilihan fitur terbaik pada kamera, anda dapat melengkapi Nikon D-750 ini dengan lensa AF-S Nikkor 35mm f/1,4G.

Street Photography Camera
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Nikon D-750 menjadi kamera pilihan terbaik bagi para street photographer, sebab kualitas gambar yang dihasilkan sudah tidak diragukan lagi

Kesimpulan

Demikian artikel kami kali ini mengenai kamera digital yang keren untuk street photography, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika anda ingin tahu lebih banyak lagi tentang fotografi, silahkan klik di @foto.co.id Thanks & sampai jumpa 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This