Select Page

7 Kamera Saku Terbaik Tahun 2017

Sekarang ini, kelihatannya dunia fotografi semakin popular di kalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kenyataan bahwa kamera digital bukanlah satu-satunya alat yang bisa digunakan dalam mengabadikan setiap momen penting, menjadikan kamera pintar (smartphone) semakin diburu oleh banyak orang. Disamping harganya yang sangat terjangkau, kamera pintar juga memiliki kemampuan dalam menciptakan gambar yang bagus.

Sadar atau tidak, kamera pintar (smartphone) sedikit demi sedikit mulai membunuh pasar kamera digital. Tapi bagi mereka yang gemar dengan fotografi dan para profesional, tentunya kamera digital merupakan pilihan utama dalam menemani mereka memotret.

Pada umumnya, ketika berbicara mengenai hasil bidikan, tentunya menggunakan kamera digital jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera pintar (smartphone). Namun, diantara kedua hal tersebut ada kamera pocket atau kamera saku yang mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan saat hendak keluar mengambil gambar atau dalam mengabadikan setiap momen yang penting dan berharga.

Kamera saku (pocket) memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan kamera DSLR. Untuk kualitas, tentunya kamera saku (pocket) masih lebih baik daripada kamera pintar (smartphone). Disamping itu juga, kamera saku (pocket) sangat bersahabat dengan kantong kita. Jadi, banyak orang yang cenderung untuk memilih kamera saku (pocket) karena bentuknya yang kecil serta harganya yang relative murah atau terjangkau jika dibandingkan dengan DSLR.

Tidak sedikit kamera saku (pocket) yang bisa menghasilkan gambar yang setara dengan kamera DSLR. Tapi, kendatipun demikian, kamera saku (pocket) tetap masih belum terlalu mampu untuk menyaingi beragam variasi bidikan dari kamera DSLR. Karena, kamera DSLR dapat diganti lensanya sesuai dengan objek atau jenis pemotretan yang akan dilakukan, sedangkan kamera saku (pocket) hanya memiliki satu lensa permanen yang tidak bisa diganti-ganti seperti halnya kamera DSLR.

Jadi, untuk mempermudah anda yang gemar memotret dan mengabadikan setiap momen bahagia dan berharga, Foto.co.id akan membantu anda dengan menawarkan beragam pilihan kamera saku (pocket) terbaik dengan fitur-fitur yang menawan / bagus.

1.  Panasonic Lumix DMC-TZ80

Panasonic Lumix TZ80 yang juga dikenal sebagai Lumix SZ60 merupakan peningkatan atau pembaharuan terhadap TZ70. Panasonic Lumix TZ80 dilengkapi dengan sensor yang baru yaitu 18MP, 30 kali lensa zoom optik (yang berhubungan dengan mata), serta jendela bidikan elektronik. TZ80 juga merupakan kamera kompak (yang tersusun rapat/padat) yang pertama dengan kemampuan video 4K / foto / pusat fokus, dan sebagai sensor yang lebih besar daripada sensor camcorder, serta mempu menghasilkan video dengan kualitas yang lebih baik.

TZ80 mampu menciptakan gambar atau foto yang luar biasa, dengan warna dan tingkat perincian yang sangat baik. Lensa TZ80 memberikan anda rentang zoom yang besar berkat layar 3 inci yang sangat jelas.

2.  Nikon Coolpix S9900

Nikon Coolpix S9900 dilengkapi dengan layar kemiringan sudut yang bervariasi, kontrol manual, GPS, dan WiFi. Dengan fitu-fitur yang bagus seperti itu, kamera ini bisa menghasilkan gambar dengan warna dan pencahayaan yang jelas sehingga membuat kamera ini sangat ideal untuk berbagi gambar secara langsung pada situs media sosial seperti Facebook, Istagram, dan lain-lain.

Disamping itu juga, kamera Nikon Coolpix S9900 memiliki bentuk layar yang fleksibel sehingga memungkinkannya untuk diputar agar mempermudah dalam melihat hasil gambar. Kamera ini juga memiliki sensor yang beresolusi 16MP dan mampu mengambil gambar dengan jarak hingga 60 kali lensa zoom dan 30 kali optikal. Lebih dari pada itu, Nikon Coolpix S9900 juga dapat merekam video full HD 1080 piksel.

3.  Panasonic Lumix DMC-TZ100

Panasonic Lumix TZ100 adalah kamera kompak yang sangat bagus. Kamera ini dilengkapi dengan mode raw, efek yang kreatif, layar sentuh 3 inci, jendela bidikan elektronik, serta 4K untuk foto dan merekam video. TZ100 dapat mengambil gambar dengan jarak hingga 10 kali lensa zoom optik. Disamping itu juga, TZ100 dilengkapi dengan lensa sudut yang lebar dan sensor BSI CMOS 1 inci.

Kombinasi yang sempurna dalam TZ100 memungkinkan anda untuk menghasilkan gambar yang berkualitas bagus dan jelas sekalipun berada dibawah sinar matahari. Kamera ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang tidak memerlukan kamera dengan sensor yang besar

4.  Canon Power Shot SX720 HS

Canon Power Shot SX720 HS merupakan kamera saku (pocket) dengan kemampuan memperbesar (zooming) terbaik yaitu 40 kali optikal zoom. Dilengkapi dengan image stabilization, kamera ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang bagus. Kamera ini memiliki sensor yang beresolusi 20MP; rentang ISO yang cukup panjang; kontrol manual; dan jaringan Wifi dan NFC. Disamping itu juga, Canon Power Shot SX720 HS sangat baik digunakan ketika merekam video dengan kondisi bergetar atau bergoyang dan juga untuk merekam dan mengambil foto pada objek yang cukup jauh

5.  Panasonic Lumix TZ70

Panasonic Lumix TZ70 memiliki sensor 12MP yang memberikan kinerja cahaya rendah menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas gambar. Disamping itu juga, TZ70 dilengkapi dengan 30 kali lensa zoom optik yang mengesankan dengan stabilisasi gambar; merekam video dengan full HD; layar 3 inci; GPS; WiFi; NFC; 10fps mengambil gambar secara terus-menerus; dan jendela bidikan elektronik.

TZ70 memiliki semua fitur yang anda inginkan untuk menemani anda dalam perjalanan atau liburan dan tidak akan mengecewakan anda saat sedang mengambil gambar dan video dalam hal kualitas yang dihasilkan.

6.  Canon Power Shot SX610 HS

Canon Power Shot SX610 HS dilengkapi dengan lensa 18 kali optikal zoom; sensor 20MP; WiFi dan NFC dalam memudahkan untuk mengirim gambar dan video serta mengontrol kamera dari kamera pintar (smartphone) anda; serta sistem autofokus yang cepat dan bisa diandalkan. Canon Power Shot SX610 HS bisa menghasilkan gambar dengan warna yang sangat bagus dengan pencahayaan yang jelas. Tapi sayangnya, masa pakai batere dari Canon Power Shot SX610 sedikit pendek, tetapi jangan kuatir karena bisa diperpanjang agar jauh lebih mengesankan untuk mengambil 400 tembakan saat mode ECO diaktifkan.

7.  Nikon Coolpix S7000

Nikon Coolpix S7000 adalah kamera kompak dengan lensa 20 kali optikal zoom; peredam getaran yang mengesankan; sensor yang beresolusi 16MP; WiFi dan NFC; dan kemampuan merekam video full HD. Disamping itu juga, Nikon Coolpix S7000 ini memiliki sejumlah efek kreatif yang tersedia dan catatan kamera video full HD pada 30 atau 25p dengan suara stereo. Bagi mereka yang gemar dengan kamera point and shoot untuk berbagi foto secara langsung, maka Nikon Coolpix S7000 merupakan pilihan yang bagus untuk digunakan.

Kesimpulan

Tidak bisa dipungkiri kalau ada begitu banyak pilihan kamera saku yang baik di luar sana. Dengan kamampuan yang berbeda-beda seringkali membuat anda bingung dalam membeli. Karena itu pilihlah dengan bijak. Sesuaikan pembelian anda dengan jenis pemotretan yang hendak anda lakukan. Kiranya artikel mengenai 7 kamera saku (pocket) terbaik tahun 2017 ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba …

Referensi

https://www.ephotozine.com/article/top-10-best-pocket-zoom—travel-zoom-cameras-2017-19720

 

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This