Select Page

Kamera digital murah terbaik

Apakah anda sekarang sedang mencari kamera digital murah terbaik?  Atau mungkin anda ingin membeli sebuah kamera digital tanpa menghabiskan banyak uang? Kamera-kamera berikut ini semua tersedia di bawah Rp. 2.000.000,-, dan tidak ketinggalan jaman!

Canon Powershot ELPH 300 HS

Selain memberi Powershot Elph 300 HS megaipixel yang lebih tinggi, dan juga menambah beberapa mode baru, Canon juga sebenarnya telah memperbaharui nya secara lebih lagi. Salah satu masalah yang besar yang dipunyai oleh model2 sebelumnya, yaitu performa dari penangkapan gambar. Di 300 HS  masalah ini sudah ditanggulangi, terutama di bagian pemotretan berantai (continuous shooting). Kualitas foto dan video nya sangatlah baik. Tipe ini tidak lagi menyediakan 16 Megapixel yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan (dudaoatjab ikeg generasi sebelumnya, SD 1400 IS), namun sekarang hanya 12 Megapixel saja. Untuk sang fotografer yang ingin menggunakan kamera poket nya pada mode auto, 300 HS inilah pilihan yang tepat untuk anda.

Sony Cybershot DSC-WX50

Sony Cyber-shot WX50 memberikan performa yang luar biasa dibandingkan dengan harga nya. Jika situasi membolehkan, cobalah dulu kamera ini sebelum anda membelinya. Tombol2 dari kamera ini kadang membuat orang kurang menyukai kamera ini karena kurang enak untuk digunakan. Namun jika ini tidak mengganggu anda sama sekali, maka kamera ini dapat anda pertimbangkan untuk dibeli.

Canon Powershot A1200

Canon Powershot A1200 adalah pilihan yang sangat baik untuk anda yang hanya ingin mendapatkan foto2 sederhana dengan cepat. Setelah optical viewfinder pelan2 dihilangkan dari kamera poket Canon (dan juga dari merk2 lain), justru di kamera ini disediakan kembali. Kamera ini mendapatkan power dari menggunakan batere AA, yang sangat mudah didapatkan di toko2 manapun. Beberapa fotografer akan rindu mempunyai kuasa yang penuh dari kecepetan shutter dan diafragma, karena mereka dibatasi dengan kamera ini. Tapi, penambahan “live view control” dan mode “creative filter” akan dapat digunakan untuk menghasilkan maha karya yang luar biasa dengan sangat mudah nya. Jika anda tidak terlalu mementingkan kecepatan dalam pemotretan, kamera ini tepat untuk anda.

Panasonic Lumix DMC – SZ7

Panasonic Lumix DMC – SZ7 ini adalah kamera poket yang kecil2 tapi cabe rawit. Walaupun dengan harganya yang relatif murah (Rp. 1.800.000,-), dan sekarang yang mungkin bisa didapatkan dengan seharga 1,5 juta rupiah saja, kualitas kamera ini telah jauh melebihi harganya. Kamera ini dilengkapi oleh kecepatan shooting yang tinggi, dan body nya yang mungil beserta lnesanya yang panjang. Kekuatan batere nya mungkin bisa ditambah, dan ada beberapa kekurangan dalam segi kualitas gambar. Namun jika foto2 anda hanya akan diupload untuk dipajang di internet saja, dan anda tidak perlu mencetak berukuran besar yang melebihi ukuran kertas foto 8R, kamera ini adalah pilihan ekonomis yang sangat baik.

Canon Powershot Elph 510 HS

Canon tetap seakan2 terus ketinggalan dalam dunia kamera poket dengan saingannya yang lain, namun Canon Powershot Elph 510 HS ini mampu menjangkau musuh2nya yang lain. Jika anda mencari kamera mungil, punya lenza zoom yang panjang, 510 HS adalah salah satu kamera poket terbaik yang anda bisa dapatkan di pasaran saat ini.

Samsung WB250F Smart Camera

Dengan fitur nya yang komplit dan harga nya yang sangat ekonomis, anda pasti akan jatuh cinta dengan Samsung WB250F Smart Camera ini. Kualitas gambar yang dihasilkan tidaklah sebagus hasil dari kamera DSLR ataupun kamera saku yang mempunyai sensor besar. Kamera ini cocok untuk anda yang ingin menjepret foto yang sedikit melebihi kamera dari HP anda, namun tetap bisa untuk “sharing” atau berbagi dengan teman/keluarga anda melalui facebook dan lainnya. Harga pasaran di saat ini adalah sekitar 2 juta rupiah.

Samsung SH100

Samsung SH100 adalah kamera poket mungil yang keren. Memakai kamera ini hampir sama dengan memakai kamera pada smartphone (HP) anda. Janganlah membeli kamera ini jika anda ingin menghasilkan foto yang bagus di tempat yang gelap tanpa menggunakan flash. Hasil dari kamera ini menggunakan ISO di atas 400 tidak lah terlalu bagus. Namun, kamera ini menyediakan banyak fitur2 yang dapat anda maksimalkan dengan harga nya yang di bawah Rp. 2 juta.

Canon Powershot A3300 IS

Kamera seperti Powershot A3300 inilah yang telah disingkirkan oleh kamera dari hp anda. Hal ini patut disayangkan, karena sebenarnya kualitas gambar dari kamera ini jauh lebih bagus dari hasil yang diciptakan oleh kamera hp anda. Penambahan “live view control” dan mode “creative filters” membuat anda bisa menghasilkan gambar yang keren dan menarik dengan mudahnya. Walaupun Powershot A3300 ini tergolong lamban dibandingkan saingannya yang lain, namun dia tetap lebih cepat dari banyak kamera HP lainnya.

Canon Powershot Elph 110 HS

Sangatlah disayangkan bahwa kamera seperti Powershot Elph 110 HS ini bisa tersingkir karena smartphone dan hp2 baru. Memang wajar, namun, sebenarnya kamera ini mampu merekam gambar dengan lebih cepat dan dapat menghasilkan foto yang berkualitas lebih baik dibanding kamera hp. Dia bahkan bisa merekam video full HD. Efek2 kreatif yang diciptakan pun jauh lebih baik dibandingkan dengan aplikasi dari handphone anda. Jika anda sudab bosan dengan keterbatasan lensa dan performa dari kamera hp anda, atau anda mencari sebuah kamera yang lebih bagus dari kamera poket standard, inilah kamera yang cocok untuk anda.

Panasonic Lumix DMC – FH25

Panasonic Lumix DMC – FH25 adalah kamera yang cocok untuk anda yang sering berpetualang. Masukkan saja kamera ini ke dalam saku anda ketika jalan2 seharian dan anda akan mampu menangkap momen2 anda dengan secara keseluruhan. Mungkin ini bukan pilihan terbaik jika anda banyak memotret di dalam ruangan yang gelap atau mencoba untuk memotret anak kecil yang aktif.

Nikon Coolpix S6300

Nikon Coolpix S6300 pastinya adalah sebuah peningkatan dari model sebelumnya. Sensornya yang dulunya hanya BSI, sekarang sudah digantikan oleh CMOS, hingga kamera ini dapat direkomendasikan selain kamera yang bersensor CCD lainnya. Kamera ini sangat mudah untuk digunakan, dan jika anda mencari sebuah kamera yang setidaknya lebih bagus dari handphone anda, ini pilihan yang cukup baik.

 

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This