Select Page

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3, Keren Untuk Kamu yang Suka Selfie !!

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3, Keren Untuk Kamu yang Suka Selfie !!

Pada bulan September 2016 lalu, produsen Fujifilm kembali meluncurkan kamera mirrorless andalan mereka yakni Fujifilm X-A3. Nah, bagi kamu yang hobi berfoto selfie dan mengedit foto lalu di unggah ke media sosial, sepertinya kamera mirrorless dari Fujifilm satu ini cocok untuk kamu ! Lalu … apa saja yah fitur keren lainnya? Kalau kamu penasaran dan ingin tahu, yuk mari baca selengkapnya artikel kami (@foto.co.id) kali ini yang akan membahas tentang keunggulan kamera Fujifilm X-A3.

Desain dan Tampilan

Mirrorless Fujifilm
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Kamera Fuji X-A3 memiliki desain retro yang mungil, sehingga cocok bagi mereka yang hobi selfie untuk membawa serta kamera ini kemana saja

Kamera mirrorless Fujifilm X-A3 merupakan kamera yang cukup ekonomis dan dirancang dengan sebuah desain rangefinder klasik. Kamera ini di tujukan khusus bagi para pemula dan mereka yang hobi berselfie ria. Di rancang dengan layar LCD yang dapat di putar dan menampilkan gambar sesaat setelah di ambil, menjadikan kamera ini makin cocok untuk kamu yang hobi selfie. Saat di bandingkan dengan model dan desain kamera mirrorless lainnya dari Fujifilm, seperti Fuji X-E2S, Fuji X-A3 ini memiliki desain yang lebih mungil dan memiliki jumlah direct control yang lebih sedikit, serta kamera ini tidak dilengkapi dengan fungsi elektronik viewfinder. Fujifilm X-A3 juga masih menggunakan sebuah filter warna yang terbilang agak jadul (Bayer Filter), yang jika dibandingkan dengan kamera mirrorless andalan lainnya dari Fujifilm, seperti Fuji X-E2S (menggunakan filter X-Trans) yang sudah pasti lebih update. Dengan harga sekitar delapan jutaan, sudah termasuk dengan lensa paketannya, kamera Fuji X-a3 ini termasuk dalam jajaran kamera dengan budget yang kompetitif, jika dibandingkan dengan kamera saingan lainnya, seperti: Canon EOS M10, Nikon D3400, Olympus E-PL8, Panasonic GX-850 dan Sony A-6000, pastinya Fuji X-A3 ini tidak kalah saing juga saat di sejajarkan dengan Fuji X-A10, yang merupakan kamera model entry-level dari Fujifilm. Namun, kekurangan pada kamera XA-10 yaitu terletak pada jumlah sensor resolusi yang lebih rendah, tidak adanya LCD layar sentuh dan fitur rekaman video 1080/60p, sehingga tidak tepat untuk merekam momen cepat seperti olahraga (seperti halnya X-A3).

Desain Fuji X-A3
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Semua Mode dial pada kamera Fuji X-A3 terletak di sebelah kanan, untuk memudahkan penggunanya, Dial utama menawarkan sekumpulan mode eksposur, sedangkan dial lainnya untuk parameter/penyesuaian eksposur.

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor APS-C CMOS 24MP

77-point contrast-detect AF system

Layar LCD 3 inci (touchscreen) yang dapat di tekuk hingga 180° 

Mode dial Twin control 

Mode Film Simulation 

Kualitas rekaman video 1080/60p/24p 

Wi-Fi dengan remote capture

Semua fitur yang di miliki Fuji X-A3 ini hampir sama dengan kamera terbaru Fujifilm seri X lainnya, kecuali untuk kekurangan yang telah di sebutkan sebelumnya, yaitu tidak adanya filter X-Trans dan sebuah sistem AF yang di miliki hanya berbasis contrast-detect.

Detail Kelebihan dan Kekurangan

Plus:
+ Kualitas gambar terbaik
+ Mode pada kamera yang mudah di pahami oleh para fotografer amatir
+ Kinerja/Cara kerja kamera yang lebih cepat dan handal
+ Desain yang mungil, sehingga mudah untuk di bawa kemana saja

Minus:
– Letak tombol yang di kemas terlalu rapat satu sama lain
– Tidak ada fungsi viewfinder

Kamera Fujifilm X-A3 juga menawarkan sekumpulan modus pemotretan dan berbagai fitur bantuan elektronik. Sebagian besar fitur tersebut mudah untuk diakses melalui menu dial utama, yang terdapat pada bagian atas kamera. Berikutnya pada pilihan modus P/A/S/M, terdapat Advanced Mode untuk menghasilkan gambar dengan efek-efek khusus atau bisa pula di gunakan untuk eksposur ganda. Modus Advanced SR AUTO pada kamera Fuji X-A3 memiliki fungsi Auto yang mengoptimalkan fungsi shutter speed dan aperture, serta pengaturan lainnya seperti 14 pilihan jenis tampilan (14 scene types mode) dan dapat mode Advanced ini pun dapat memilih pengaturan yang paling sesuai untuk kamera. Fitur lainnya, yaitu mode SP, sebuah opsi untuk pilihan tampilan, seperti: lanskap, food photography, serta foto portrait. Untuk memudahkan para penggunanya, kamera fuji X-A3 ini juga memiliki beberapa mode tampilan untuk pemotretan, diantaranya: Portrait, Sport, Night dan Landscape, yang dapat dengan mudah di akses pada mode dial. Fitur menarik lainnya, yaitu terdapat sebuah Custom Mode untuk menyimpan pengaturan kamera yang di sukai.

Nah, demikian ulasan artikel kami kali ini soal kamera mirrorless Fujifilm X-A3, apakah kamu suka selfie dan ingin memiliki kamera dengan desain klasik yang unik dan simpel? Kamera ini pastinya sangat pas untuk kamu! Terima kasih sudah membaca artikel kami kali ini dan jangan lupa untuk di share di FB yah ….. Sampai jumpa dan salam fotografi !! 🙂 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This