Select Page

Lensa Tele Nikon yang Ampuh untuk Wildlife Photography

Lensa Tele Nikon yang Ampuh untuk Wildlife Photography

Saat memotret satwa liar, baik itu di tempat terbuka seperti di hutan atau pun mengambil gambar seekor burung yang sedang terbang di alam bebas, satu faktor terpenting yang harus di perhatikan yaitu pemilihan jarak fokus pada lensa yang anda gunakan. Secara umum, semakin panjang jarak fokus yang terdapat pada lensa, maka akan semakin baik. Tidak seperti saat anda memotret gambar lanskap dan portrait, dimana anda dapat membeli sebuah lensa dengan harga yang lebih murah dan masih mampu memberi anda hasil gambar yang memuaskan. Beda halnya dengan wildlife photography yang membutuhkan lensa dengan kualitas terbaik, serta optik telefoto dengan aperture tercepat. Dengan kata lain, hobi akan fotografi satwa liar merupakan salah satu hobi yang terbilang mahal, (kecuali anda dapat dengan pintar untuk mempromosikan hasil karya anda dan menghasilkan uang dari karya tersebut, lalu kemudian menambahkan gear terbaik dalam kegiatan fotografi ini, serta dapat menunjang biaya perjalanan anda dalam menemukan subjek lainnya). Kali ini, kami (foto.co.id) akan memberi anda beberapa ulasan tentang lensa tele terbaik dari Nikon untuk fotografi satwa liar. Berikut ini lebih jelasnya:

Nikon 70-300mm f/4.5-5.6G VR

Jika anda ingin mendalami hobi fotografi satwa liar dengan budget yang lumayan tinggi, lensa Nikon 70-300mm f/4.5-5.6G VR ini adalah pilihan tepat untuk anda, dengan harga kisaran 600 USD (8jutaan). Lensa ini dilengkapi dengan kinerja Auto-fokus terbaik saat digunakan siang hari dan memiliki manfaat rentang zoom 70-300m yang cocok untuk memotret hewan-hewan buas, maupun seekor burung yang bertengger. Lensa ini memiliki desain yang kecil dan ringkas, memudahkan penggunanya untuk dibawa kemana saja, baik saat pemotretan dikebun binatang maupun hutan liar. Lensa ini juga mampu menghasilkan efek blur yang menawan, khususnya saat diatur dalam rentang fokus terpanjang, meskipun ketajaman gambar yang dihasilkan agak menurun saat berada dalam jarak fokus 300mm, namun lensa ini sudah pasti mampu memberi anda fleksibilitas dalam genggaman.

Lensa Tele Nikon
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Lensa Nikon 70-300mm f/4.5-5.6G VR ini menawarkan Fleksibilitas terbaik bagi penggunanya, karena memiliki desain yang kecil dan ringkas

Nikon 70-200mm f/2.8G VR II

Satu lagi lensa berikutnya yang berada diatas jajaran Nikon 70-300mm, yaitu Nikon 70-200mm f/2,8G VR II, lensa merupakan yang terhandal dan tidak hanya digunakan untuk foto portrait, melainkan juga untuk fotografi satwa liar. Berada dalam jajaran terbaik diantara saingannya, lensa ini merupakan salah satu golongan dari beberapa lensa Nikon yang mengusung kemampuan tele-konverter terbaru dari Nikon. Lensa ini memiliki manfaat serbaguna yang tidak diragukan lagi, beberapa kinerja handal yang dimiliki yaitu kehandalannya dalam memberikan hasil gambar yang tajam dan kemampuan AF yang menawarkan kualitas gambar dengan kombinasi pencahayaan terbaik. Tidak seperti lensa Nikon 70-300mm f/4.5-5.6G VR, lensa Nikon 70-200mm f/2.8G VR II merupakan lensa tertajam dalam jajarannya, serta mengusung beberapa teknologi terbaik dari Nikon seperti AF tercepat, Nano Coating dan VR II. Anda dapat memiliki lensa ini dengan kisaran harga 34 jutaan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Hasil gambar yang diambil akan super tajam dengan lensa Nikon 70-200mm, sebab lensa ini mengusung teknologi tele-konverter terbaik dari Nikon.

Nikon 300mm f/4 AF-S

Lensa Nikon 300mm f/4 AF-S merupakan salah satu lensa favorit dari Nikon, lensa ini ditujukan bagi para fotografer Pro dengan kemampuan optik yang super dan auto-fokus tercepat. Jika dibandingkan, lensa ini lebih baik dari lensa Nikon 70-300mm dan Nikon 70-200mm VR II + telekonverter, serta hampir mirip dengan pendahulunya Nikon 300mm f/2,8G VR II yang memiliki ukuran yang lebih besar dan berat. Nikon 300mm f/4 AF-S memiliki ukuran yang lebih ringan, ringkas, serta kemampuannya untuk memberi hasil gambar yang lebih tajam. kemampuan terbaik lainnya yaitu efek bokeh yang dihasilkan juga menawan, anda lensa ini dapat memadukan lensa ini dengan tele-konverter Nikon TC-14E II 1,4x untuk kinerja yang lebih handal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Lensa tele Nikon 30mm F4 AF-S di rancang khusus untuk para fotografer yang senang memotret di udara

Saat anda memadukan lensa ini dengan tele-konverter Nikon TC-14E II, kinerja yang di tawarkan akan semakin baik, saat anda mengaturnya pada bukaan f/5.6 dan mampu memberi anda jarak fokus hingga 420mm. Nikon 300 mm f/4 AF-S sebenarnya sangat pas anda gunakan saat anda berpetualang di udara (pesawat atau pun terjun payung), namun anda harus lebih berhati-hati saat menggunakan lensa ini untuk pemotretan di daerah yang banyak polusi/berdebu, sebab lensa ini belum dilengkapi dengan elemen pelindung rear optikal pada bagian diafragma. Oleh sebab itu, sebaiknya anda harus mengoptimalkan kinerjanya dengan tele-konverter Nikon T-14E II.  Anda dapat memiliki lensa ini dengan harga mulai pada kisaran Rp. 16juta.

Nikon 500mm f/4G VR

Lensa Nikon 500mm f/4G VR berada di jajaran tengah saat di bandingkan dengan lensa Nikon 400mm dan 600mm, sebab Nikon 50mm ini memiliki kecepatan yang lebih rendah pada bukaan aperture f/4, lensa ini juga lebih ringan saat di bandingkan dengan lensa Nikon 400mm f/2.8G VR. Lensa Nikon 50mm ini juga merupakan salah satu lensa telefoto yang fleksibel dengan ukurannya yang ringkas dan mudah di bawah kemana saja. Lensa ini mampu menghasilkan gambar yang super tajam, hampir mirip dengan gambar yang dihasilkan oleh Lensa penerusnya, yakni Nikon Nikon 600mm f/4. Mengenai optik yang cocok untuk anda sandingkan dengan lensa ini, yaitu tele-konverter TC-14E II, yang menawarkan jarak fokus lebih efektif pada jarak 700mm dan pada bukaan aperture f/5,6. Anda dapat membeli lensa ini dengan harga sekitar Rp. 17 Juta.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Hasil jepretan dengan kamera Nikon D3S + Lensa tele Nikon 500mm f/4 @ 700mm, ISO 500, 1/1250, f/5.6

Demikian artikel kami kali ini tentang Lensa tele terbaik dari Nikon untuk fotografi satwa liar, Semoga dapat bermanfaat untuk anda  dan memberi info yang di butuhkan. Sampai jumpa dan salam fotografi !! 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This