Select Page

Review dan Harga Drone Kamera Desain Terbaru 2018

Review dan Harga Drone Kamera Desain Terbaru 2018

Bagi anda yang mungkin masih asing dengan alat yang satu ini “Drone” dalam dunia fotografi, kami ingin memberi sedikit penjelasan terlebih dahulu sebelum me-review beberapa jenis terbaik yang ada saat ini. Drone merupakan teknologi canggih yang menjadi salah satu gear andalan kebanyakan fotografer profesional saat ini. Drone memiliki bentuk menyerupai kendaraan udara, seperti pesawat terbang atau juga helikopter yang dapat di operasikan tanpa di kendarai oleh awak atau pilot. Jika pesawat terbang di kendarai oleh pilot yang berada di dalam kabin, maka drone ini hanya di pantau oleh seorang pilot/fotografer yang tetap tinggal di daratan dan hanya memanfaatkan fasilitas seperti remote control untuk dapat mengontrol terbangnya drone di udara, sambil menentukan lokasi terbaik pemotretan maupun merekam video. Nah, mungkin sekarang anda telah dapat memahami sedikit tentang apakah drone tersebut dan fungsinya dalam dunia fotografi. Berikut ini kami (@foto.co.id) memiliki beberapa review dan harga drone kamera terbaik yang di desain dengan model mengikuti tren update Drone Kamera terbaru 2018 !

DJI Mavic Pro

Kamera : 12 MP, 4K @ 30 FPS

Daya Batre: Tahan hingga 27 menit

Cocok Untuk : Fotografer Professional

Drone DJI Mavic Pro ini merupakan sebuah alat yang sangat cocok bagi para fotografer yang senang memotret dan merekam video di udara. Drone ini di pasarkan seperangkat dengan media sistem aerial profesional dengan ukurannya yang kecil, drone ini mengusung manfaat terbaik untuk fotografi dan sistem yang mutakhir serta dengan harga yang lumayan terjangkau menjadikannya cocok bagi para fotografer pemula yang senang memotret di udara. DJI Mavic Pro ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal fleksibilitas dan kehandalannya saat memotret dari atas ketinggian/udara. Drone ini juga memiliki kemampuan kamera dengan sensor terbaik, yang dapat memotret di segala rintangan cuaca. Kinerja DJI Mavic Pro ini semakin memukau karena dipadukan dengan fitur GPS dan Glonass untuk memastikan kinerjanya tetap handal, baik saat bekerja di dalam maupun luar ruangan. Anda dapat memiliki drone kamera ini dengan harga mulai pada kisaran Rp. 15 Jutaan.

Drone Kamera
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

DJI Mavic Pro merupakan Drone kamera dengan ukuran terkecil, namun memiliki sistem aerial profesional dengan teknologi mutakhir di kelasnya. 

Spesifikasi

  • MAVIC PRO Original Package : 2 batre ekstra, 2 baling-baling ekstra, 1 charging hub, 1 car charger, 1 batre untuk adaptor power bank dan sebuah shoulder bag.
  • The DJI Mavic Pro memiliki bentuk dan ukuran yang ringkas, sehingga mudah untuk anda bawa kemana saja. Sistem New Ocu-Sync transmission menawarkan kemampuan jarak kendali hingga 4.3 miles (7km).
  • Kemampuan terbang hingga 40mph (64kmh)/selama 27 menit. Kualitas rekaman 4K, sistem stabilisasi gambar yang jernih dengan fitur footage-Active Track, Tap Fly dan fitur handal lainnya menjadikan drone kamera ini semakin menawan dalam menciptakan video kualitas terbaik.
  • Fitur Obstacle Avoidance yang di kombinasikan dengan redundansi sensor meningkatkan kehandalan serta keamanan penuh saat drone kamera berada di udara.
  • Dilengkapi dengan seperangkat fitur GPS dan GLONASS yang dapat menentukan letak/posisi dengan tepat saat pemotretan di dalam/luar ruangan . Dikontrol oleh Smart-phone  dan fitur Wi-Fi untuk kemudahan saat beroperasi.

DJI Spark

Kamera: 12 MP Still Photos/1080p/30 Video

Daya Batre: 16 Min

Cocok Untuk: Antusias

Drone kamera DJI Spark ini memiliki fitur bernama Gesture Mode, yang dapat secara otomatis bekerja sendiri di udara dan dapat merekam sebuah video dari berbagai macam arah, seperti dari atas membentuk lingkaran (berputar) maupun secara terus-menerus/berturut-turut. Dengan teknologi Gesture Recognition serta Obstacle Avoidance yang dimilikinya, tidak berlebihan jika drone ini patut dikatakan sebagai drone terhandal yang ada dipasaran. Jika anda ingin memanfaatkan drone ini di udara dengan kemampuan terbang yang dimiliki yaitu 100km, anda dapat mengontrolnya dengan smartphone atau remote control (Drone DJI Spark juga dapat terbang di udara hingga jarak 1,2 mil). Modus Intelligent Flight merupakan fitur paling keren yang terdapat pada DJI Spark ini, serta fitur-fitur lainnya seperti Tap-Fly dan Active-Track, yang makin menambah kecanggihan drone satu ini. Anda dapat membelinya dengan harga sekitar 6 jutaan.

Drone kamera
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Dengan teknologi Gesture Recognition serta Obstacle Avoidance, Drone kamera DJI Spark ini menjadi salah satu drone kamera yang terhandal di pasaran

Spesifikasi Kunci:

Kemampuan terbang/daya batre: 16 menit

Jarak kendali: 1.2 mil

Kecepatan rata-rata hingga: 31 mph

Rentang VPS (Vision Positioning System): 98 kaki

Gimbal: 2 axis

Piksel Efektif: 12 MP

Berat: 66 gram (SUPER ringan)

Fitur Kamera: 1/2.3 Sensor Powerful Lens, 1080p resolution

DJI Inspire 2

KAMERA: 30MP in DNG RAW, 5.2K @30 FPS

Daya Batre: 27 menit

Ditujukan Untuk: Professional Cinematographers

Drone kamera DJI Inspire 2 dirilis pada November 2016 lalu dan mulai di perjual-belikan dipasaran pada Januari 2017. Drone DJI Inspire 2 ini merupakan model terbaru yang lebih tangguh dan kuat, jika di bandingkan dengan drone pendahulunya yakni DJI Inspire I. Salah satu pembaruan yang paling menonjol yaitu drone ini menawarkan 2 jenis kamera berbeda. Kamera pertama terletak pada bagian bawah dan dapat berputar hingga 360 derajat mengikuti rotasi drone, satunya lagi terletak pada bagian depan untuk menjalankan kemampuan FPV (first-person-view) yang ada pada DJI Inspire 2 ini.

DJI Insp 2
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Hadir dengan dua jenis kamera yang berbeda, DJI Inspire 2 ini memang ditujukan bagi para fotografer aerial profesional

Drone ini menawarkan modus dual operator, pertama yaitu Remote Pilot in-Command yang dapat melihat kedalam kamera, berikutnya yaitu kontrol yang terdapat di bagian depan kamera untuk memudahkan fotografer maupun videografer untuk mengontrol sistem pada bagian bawah kamera, hal ini sungguh kinerja yang menawan dan tidak heran jika drone ini memang khusus ditujukan bagi para professional, anda dapat memilikinya dengan harga mulai 40 jutaan.

Spesifikasi Kunci:

Camera Resolution: 30MP in DNG RAW mode

Video Resolution: 5.2K at 30 FPS / 4K at 60 FPS

Max Flight Time: 27 minutes

Max Speed: 67 mph

Notable Attributes: Dual-Operator Mode, Two Cameras, Obstacle Avoidance

Drone DJI Inspire 2 ini mesin proses gambar sistem terbaru, yaitu Cine-core 2.0 yang dapat mengabadikan rekaman video 5,2K pada skala bit 4,2 Gbps. Untuk dapat merekam segala data yang diperlukan, DJI Inspire 2 ini dilengkapi dengan fitur memory card SSD. Anda dapat membeli DJI Inspire 2 ini dengan Kamera New-zen Muse X4S atau X5S. kamera X5S dilengkapi dengan sebuah sensor mikro 4/3 dan memiliki 10 jenis lensa berbeda, termasuk juga lensa zoom. Untuk para fotografer aerial, terdapat juga modus DNG RAW yang dapat memotret gambar dengan resolusi 30Mp.

Demikian review kami kali ini tentang drone kamera dengan desain terbaru 2018. Semoga dapat bermanfaat dan memberi anda gambaran dalam menentukan Drone kamera impian!! Salam jumpa dan Salam fotografi 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This