Select Page

5 Kamera Terbaik dengan Tilt-Able Layar LCD Terbaru 2017

Saat anda menjadi seorang fotografer, mungkin anda akan menemukan bahwa terkadang sangat sulit untuk memotret gambar pada beberapa titik sudut. Dengan banyaknya saat ini tipe kamera point and shoot yang beredar, membuat anda dapat membingkai foto dengan menggunakan fungsi dari layar LCD, tapi ada saatnya layar LCD yang fixed, akan membatasi pilihan anda. Saat anda memiliki sebuah kamera dengan kemampuan layar LCD yang dapat diputar, anda dapat menciptakan beberapa gambar dalam sudut-sudut yang menawan, menjadikan anda lebih mudah untuk mengambil gambar berbagai jenis gambar dalam segala jenis pemotretan. Alasan terpenting lainnya mengapa anda harus menggunakan sebuah kamera dengan tilt-able layar LCD (dapat diputar) adalah karena anda lebih mudah saat ingin meletakkan kamera pada sebuah tripod. Anda dapat melayar layar LCD pada kamera hingga 90 derajat, memudahkan anda saat ingin melihat kebawah dan mencoba untuk membingkai tampilan, menjadikan anda tidak sulit untuk berjongkok saat membidik ke dalam layar LCD, agar dapat melihatnya dan pastinya anda dapat dengan mudah mengambil gambar selfie setiap saat ketika anda memiliki kamera dengan layar LCD yang dapat diputar. Berikut ini beberapa kamera terbaik dengan kemampuan tilt-able layar LCD, yang dapat anda putar dan tekuk pada bodi kamera dan memudahkan anda untuk mengambil gambar dalam segala jenis sudut pemotretan, yang tersulit sekalipun. Berikut ini tipe-tipe kamera tersebut untuk anda:

Samsung NX-Mini

Samsung NX-Mini di lengkapi dengan beberapa konektivitas standar dan pilihan untuk berbagi gambar, yaitu Wi-Fi dan NFC, serta pilihan yang cepat dan mudah untuk mengunduh gambar melalui email, Mobile-Link, Direct-Link, PC dan Back-Up Auto. Anda juga dapat mengirim gambar anda secara langsung ke jejaring sosial. Tapi, apa yang membuat kamera Samsung NX-Mini ini menjadi spesial, yaitu layar LCD 3 inci yang dimilikinya dapat diputar yang memberi anda kemampuan selfie terbaik. Desain ramping yang dimiliki dan ukuran beratnya yang hanya sekitar setengah pons, memastikan daya tahan dan kinerja kamera yang lebih baik, serta dengan sensor CMOS 20,5MP yang menjadikan hasil gambar dengan resolusi tertinggi. Meskipun memiliki desain dan ukuran yang bukan merupakan lensa fix, kamera ini juga sangat tepat digunakan untuk para fotografer yang senang berkreasi dengan kamera yang lensanya dapat diganti-ganti.

Canon EOS Rebel T5-i

Kemampuan layar pada kamera yang dapat ditekuk atau pun diputar tidak hanya digemari untuk selfi dan memonitor kamera dari kejauhan. Kemampuan tersebut juga dapat anda temukan pada beberapa kamera DSLR high-end seperti Canon Rebel T5i yang merupakan salah satu kamera dengan kemampuan tilt-able tersebut. Kamera ini tepat untuk para fotografer yang antusias, bukan sepenuhnya untuk fotografer professional, saat anda memutuskan untuk membeli kamera ini, anda harus memahami terlebih dahulu beberapa langkah mengenai penggunaannya. Kamera EOS Rebel T5i dari Canon ini dibekali dengan sebuah sensor CMOS 18MP dengan sensitivitas rentang ISO pada nilai 100-12,800 (perpanjangan hingga ISO 25,600), yang berarti bahwa anda dapat mengandalkannya saat situasi minim cahaya. Kamera ini mampu merekam video Full HD (1080p) dan kemampuan continuous shooting 5fps dan pastinya dilengkapi dengan layar LCD tampilan berukuran 3 inci yang dapat diputar. Kamera ini juga dilengkapi dengan sebuah optikal viewfinder, yang merupakan alat bermanfaat jika anda lebih suka untuk membingkai pemotretan secara lebih cepat. Kamera EOS Rebel T5i ini juga hadir dengan di bekali sambungan Wi-Fi dan NFC, serta dengan kapasitas penyimpanan kartu memori SDHC. Terdapat juga fungsi GPS yang dapat di kombinasikan dengan kinerja dari hot-shoe. Secara keseluruhan, kamera ini di tujukan bagi para fotografer menengah dan para antusias fotografi.

Nikon D-5300

Nikon D-5300 merupakan kamera DSLR Mid-Level lainnya yang di desain bagi para antusias yang gemar fotografi dan kamera ini sangat di dambakan oleh para fotografer yang serius menekuni profesinya. Spesifikasi pada kamera ini tidak jauh berbeda dengan spesifikasi yang dimiliki kamera Rebel T5i, dengan sensitivitas ISO pada nilai 100-12,800 (perpanjangan hingga 25,600) kualitas rekaman video full HD (1080p), kemampuan pemotretan continuous shooting 5fps, sebuah layar LCD yang dapat diputar dan memiliki performa terbaik. Dibekali dengan sensor CMOS 24MP, kamera ini juga memiliki sambungan Wi-Fi dan sistem auto-fokus sebanyak 39 poin, serta ukuran layar LCD yang lebih besar yaitu 3,2 inci. Tentunya, Nikon D-5300 ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Canon EOS Rebel T5i, tapi anda tak perlu khawatir dengan performa terbaik yang dimilikinya. Jika anda adalah seorang fotografer yang mengutamakan jumlah megapiksel pada sebuah kamera, Nikon D-5300 ini pilihan tepat untuk anda, sebab kamera ini menawarkan kemampuan pemotretan terbaik dalam segala situasi.

Canon Power-Shot G7 X Mark II

Kamera Canon Power-shot G7 X Mark II merupakan kamera kompak yang memiliki kemampuan dan daya tahan yang tangguh dan anda dapat dengan mudah membawa kamera ini kemana saja karena ukurannya yang ringkas, baik saat jalan-jalan maupun saat anda bekerja. Kamera ini memiliki daya tahan yang tangguh dan kaya akan fitur terbaik dengan ukuran kamera hanya sekitar 5,7×6,3×3,2 dan berat sekitar 1,4 pons. Kamera ini dilengkapi dengan sebuah sensor CMOS 20,1 MP yang menawarkan kualitas gambar terbaik meski dalam pemotretan kondisi minim cahaya. Nilai bukaan aperture yang dimiliki yaitu f/1,8 pada sudut wide angle dan pada f/2,8 saat zoom penuh, sehingga anda memiliki fleksibilitas yang lebih dalam tiap sesi pemotretan. Kamera Canon Power-shot G7 X Mark II ini mampu merekam video full HD (1080p) dan dilengkapi dengan sambungan Wi-Fi dan NFC untuk berbagi gambar secara lebih mudah ke perangkat ponsel pintar anda. Berbicara mengenai layar LCD berukuran 3 inci yang dapat diputar pada kamera ini, kemampuan yang miliki juga tak kalah mengesankan. Layar ini dapat berputar keatas hingga 180 derajat dan kebawah hingga 45 derajat, sehingga anda dapat menemukan titik terbaik dalam tiap sudut pemotretan. Anda juga dapat memutar layar ke depan bagian kamera jika anda ingin kualitas foto selfie anda jauh lebih baik dan berkualitas jika di bandingkan saat anda berfoto selfie menggunakan kamera ponsel pintar anda.

Nikon COOL-PIX P-900

Saat berbicara mengenai kamera terbaik untuk zoom maksimum dengan daya tahan yang bagus dan LCD kamera yang dapat diputar, Nikon Cool-Pix P-900 merupakan idaman terbaik. Kamera ini dilengkapi dengan zoom optikal 83x dan zoom dinamis terbaik 166x, jika di bandingkan dengan kamera model serupa yang beredar di pasaran. Kamera ini dapat menghasilkan zoom dengan kekuatan terbaik, sebab kamera ini dilengkapi dengan sebuah fitur Snap-Back Zooom sebuah tombo yang membantu anda untuk menemukan subjek, jika anda kehilangan detailnya saat menggunakan zoom penuh. Kamera berukuran kompak ini memiliki ukuran dimensi 5.5×4.1×5,5 inci dan berat hanya sekitar dibawah dua pons, dengan kemampuan zoom terbaik yang dimiliki, Nikon Coolpix P-900 ini juga di bekali dengan sensor CMOS 16MP, sambungan Wi-Fi dan NFC untuk berbagi gambar ke ponsel pintar maupun tablet anda. Kamera ini juga dapat merekam video full HD 1080p dalam empat tingkatan frame berbeda jika anda senang untuk bereksperimen dengn video. Mengenai layar LCD berukuran 3 inci yang dapat di putar pada kamera ini, layar tersebut juga dapat diputar hingga kebagian luar kamera untuk memberi anda sebuah tampilan sudut pandang di belakang kamera atau saat anda memutar layar LCD kamera ke arah atas jika anda ingin berfoto selfie dengan jumlah resolusi gambar yang tinggi.

Kesimpulan

Demikian artikel kami tentang kamera digital terbaik 2017 dengan kemampuan layar LCD yang dapat diputar. Jika anda masih memiliki jenis kamera lainnya dengan kemampuan serupa, silahkan bagikan ke kami dan jangan lupa follow ig kami yah,, di @foto.co.id jika anda ingin belajar lebih banyak lagi tentang foto. Sampai jumpa dan salam fotografi 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This